17 Tempat Wisata Terbaik Palu, Modern dan Terhits

17 Wisata Terbaik di Sulawesi Tengah, Wisata Alam Modern dan Terhits

Ada beberapa tujuan rekreasi khususnya rekreasi yang ada di negara kita sendiri yang dapat datangi dengan keelokan alam yang memesona. Bahkan juga banyak pelancong luar negeri ikhlas jauh tiba ke negara kita untuk berkunjung dan ketahui keelokan alam yang dipunyai Indonesia. Tentu saja sangat menarik sama yang di luar negeri, berada pada garis khatulistiwa membuat negara kita kaya dengan bermacam macam hayati.

Benar-benar di menyayangkan bila Anda harus pilih habiskan waktu dengan keluarga Anda pergi keluar negeri untuk cari tempat rekreasi yang belum didatangi. Walau sebenarnya ada banyak tujuan rekreasi lokal yang cantik dan sedikit tersentuh tangan manusia seperti sejumlah tempat wisata keelokan alam. Rekreasi kota Palu banyak juga yang sangat menarik perhatian untuk kita datangi, berikut di bawah ini sebagai rekomendasi berekreasi di kota Palu.

Berekreasi ke Sulawesi tengah memang memerlukan banyak hari serta waktu yang panjang. Apa lagi bila memang asal pengunjung ialah di luar pulau. Karena bila tidak beberapa waktu sayang ada di Sulawesi tengah cuman satu atau 2 hari saja. Luwuk Banggai sebagai sisi dari Sulawesi tengah yang persisnya berada di Kabupaten Banggai dengan Luwuk sebagai pusat pemerintahannya. Tujuan rekreasi yang berada di Luwuk sendiri memang simpan banyak keelokan dan daya tarik alam yang tidak terpungkiri cantiknya. Berikut Daftar Tempat wisata yang ada Di Sulawesi tengah.

1. Museum Sulawesi Tengah

Museum Sulawesi Tengah
Photo Credit: Indonesia Kaya

Selainnya bisa jadi tempat pembelajaran, museum ini sebagai lokasi yang dapat membuat Anda sebagai sisi dari warga Indonesia sadar akan identitas kebangsaannya. Museum Sulawesi tengah yang berada di Palu ini tawarkan bermacam pengetahuan yang bisa membuat beberapa pelancong lebih ketahui mengenai riwayat dan budaya Indonesia, terutamanya riwayat dan budaya Sulawesi tengah.

Museum Sulawesi tengah simpan beragam koleksi dimulai dari gajah purba, infomasi dan dokumentasi kehidupan warga Sulawesi tengah di periode lalu. Untuk sebagian orang, bertandang ke museum bukan opsi tujuan khusus untuk isi waktu senggang mereka. Ada banyak orang di Indonesia yang menafsirkan museum sebagai sebuah hal yang kurang memikat.

Alamat: Jl. Kemiri No.23, Kamonji, Kec. Palu Barat, Kota Palu, Sulawesi Tengah.
Harga Tiket Masuk: Rp 3.000
Google Maps: Cek Lokasi

2. Wisata Danau Poso

Wisata Danau Poso
Photo Credit: Zubad Sam

Tujuan wisata yang berada di Poso yaitu pegunungan, danau besar dan air terjun bertingkatan mempunyai situs megalitikum. Di danau Poso ini disimpan banyak sekali riwayat yang kemungkinan belum terlampau di eksplore tetapi keelokan tempat ini sanggup menganakemaskan mata untuk tiap pengunjung.

Danau Poso sebagai salah satunya icon rekreasi Kota Palu ialah Danau Poso di mana Anda akan dihidangkan rentang alam mengagumkan dan situasi menentramkan. Tujuan Rekreasi di Palu populer akan panorama matahari terbenamnya yang memikat.

Alamat: Danau Poso, Kab. Poso, Sulawesi Tengah.
Harga Tiket Masuk: Rp 10.000
Google Maps: Cek Lokasi

3. Bukit Kasih Sayang

Bukit Kasih Sayang
Photo Credit: Nizar Kauzar

Tempat wisata ini mempunyai ide romantis dengan view yang demikian menarik. Jika pengunjung tiba pada siang hari, panorama Kota Luwuk sendiri memang dengan garis pantai panjang dapat dicicipi dari tempat ini. Tapi bila saat malam hari, pengunjung dapat nikmati pernak pernik lampu kota Luwuk yang siap menganakemaskan penglihatan mata kita.

Bukan hanya tempat makan dan cafe, bukit kasih-sayang ini dapat sediakan pemondokan. Tidak perlu cemas jika ingin nikmati long akhir pekan di bukit kasih-sayang. Khususnya untuk mereka yang tiba dengan pasangan tentu berasa berbahagia karena ada tempat romantis di sini.

Alamat: Kec. Luwuk, Kab. Banggai, Sulawesi Tengah.
Harga Tiket Masuk: Rp 10.000
Google Maps: Cek Lokasi

4. Taman Nasional Lore Lindu

Taman Nasional Lore Lindu
Photo Credit: Yudi

Tempat ini mempunyai keelokan rekreasi alam yang cantik dengan pemandangan yang memikat maampu menganakemaskan mata. Beragam fasilitas dan prasarana di dua lokasi objek rekreasi yang sekarang banyak mulai didatangi pelancong itu terus dibenahi secara mencukupi.

Objek rekreasi penangkaran maleo, satwa epidemik di Pulau Sulawesi, itu berada di Dusun Saluki, Kecamatan Gumbasa, Kabupaten Sigi, dan Danau Tambing di Dusun Sedoa, Kecamatan Lore Utara, Kabupaten Poso.

Alamat: Dusun Sedoa, Kec. Lore Utara, Kab. Poso, Sulawesi Tengah.
Harga Tiket Masuk: Rp 10.000
Google Maps: Cek Lokasi

5. Jembatan Palu

Jembatan Palu
Photo Credit: Matthew L.

Jembatan Palu ini disebutkan dengan jembatan kuning, sebetulnya diberi nama jembatan kuning karena jembatan ini warna kuning yang paling ceria. Siapakah yang tidak mengenali jembatan Palu, jembatan yang menyajikan pemandangan keelokan yang dapat menganakemaskan mata dan membuat kita kerasan berkunjung. Saat kita berdiri di atas jembatan dan melihat ke utara, kita akan menyaksikan sajian pemandangan pegunungan yang menarik hati dan membubung tinggi.

Sejauh mata melihat kita akan disuguhi dengan pemandangan yang lumayan menarik, untuk beberapa pencinta sunset atau sunrise tempat ini ialah opsi bagus. Jembatan ini punyai panorama yang cukup menarik komplet ke semua arah dan diperlengkapi banyak kulineran yang memanjang disekitaran jembatan yang unik.

Alamat: Jl. Gajah Mada No.5, Ujuna, Kec. Palu Barat, Kota Palu, Sulawesi Tengah.
Harga Tiket Masuk: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

6. Pantai Tanjung Karang

Pantai Tanjung Karang
Photo Credit: Tawhid Shafiq

Pantai Tanjung Karang adalah tempat tujuan rekreasi yang berada di Sulawesi Tenggara dalam jarak dilakukan sepanjang lebih kurang 1 jam. Untuk tiba ke lokasi dapat lewat perjalanan darat memakai kendaraan roda 2 atau memakai mobil dari kota Palu ke Donggala. Sepanjang perjalanan kita akan menjumpai bentangan pasir putih yang air lautnya jernih dan biru seolah menganakemaskan mata saat melewati jalan. Pantai ini tiap hari banyak pelancong khususnya di hari liburan yang tidak ada selesainya untuk berkunjung lokasi yang menyajikan keelokan.

Alamat: Labuan Bajo, Kec. Banawa, Kab. Donggala, Sulawesi Tengah.
Harga Tiket Masuk: Rp 3.000
Google Maps: Cek Lokasi

7. Pulau Pasoso

Pulau Pasoso
Photo Credit: Barracudax

Pulau Pasoso sebuah pulau kecil yang luasnya tidak lebih dari 64 hektar tetapi, di pulau ini Anda bisa mendapati keelokan yang lumayan komplet. Mulai matahari keluar sampai terbenam mempunyai daya tarik yang menarik, pantai pasir putih yang bersih dihias beberapa pohon kelapa, air laut yang jernih.

Kota Palu sebagai salah satunya alternative tujuan rekreasi yang memikat buat Anda datangi. Mempunyai rentang alam berbentuk pegunungan dan daratan tinggi, daerah ini dijepit oleh Selat Makassar dan Teluk Tomini. Salah satunya kekuatan rekreasi alam yang ada di Sulawesi tengah ialah Pulau Pasoso, pulau yang paling populer dengan komunitas penyu hijau ini berada di pantai barat Kabupaten Donggala.

Alamat: Manimbaya, Kec. Balaesang Tanjung, Kab. Donggala, Sulawesi Tengah.
Harga Tiket Masuk: –
Google Maps: Cek Lokasi

8. Wisata Souraja

Wisata Souraja
Photo Credit: Senna Sault

Beberapa rumah raja yang dahulunya memerintah secara lokal di wilayah Sulawesi tengah. Didesain dengan memakai kayu ulin dan kayu bayam dengan atapnya yang berupa segitiga, rumah ini jadi tempat rekreasi budaya yang lumayan menarik. Tempat ini kerap didatangi oleh beberapa pelancong yang tiba ke arah tempat ini untuk berekreasi.

Alamat: Jl. Pangeran Hidayat, Lere, Kec. Palu Barat, Kota Palu, Sulawesi Tengah.
Harga Tiket Masuk: –
Google Maps: Cek Lokasi

9. Pulau Dua Balantak

Pulau Dua Balantak
Photo Credit: B.S. Reksoprodjo

Bila pelancong memang ada di luwuk Banggai karena itu seharusnya betul-betul singgah dan mengetahui benar bagaimana keelokan yang ada. Tempat wisata Pulau Dua Balantak ini sebagai maskot dari pariwisata Kabupaten Banggai. Memang seperti tempat wisata yang lain, pulau ini mempunyai panorama yang elok seperti ada gunung batu yang tumbuh dari bawah laut dan ada pasir putih di sekitar pantai dan pohon-pohonan yang berbaris rapi. Situasi ini sarat dengan ketenangan dan kesejukan.

Alamat: Pulau Dua, Kec. Balantak, Kab. Banggai, Sulawesi Tengah.
Harga Tiket Masuk: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

10. Pusentasi

Pusentasi
Photo Credit: @Jalan2Seru_ID

Pusentasi ialah Sumur Raksasa yang tercipta dengan alami dengan diameter 10 mtr. dan memiliki kedalaman 7 mtr. adapun asal mula dari tempat ini. Asal usulnya yakni nama Pusentasi dengan bahasa Kaili datang dari kata “Pusen” memiliki arti Pusat dan “Tasi” yang memiliki arti Laut.

Air didalamnya berasa asin seperti air laut dan warna jernih kebiru-biruan tempat ini masih betul-betul masih alami. Tempat rekreasi Pusentasi tentu saja bagus sekali untuk didatangi dengan keelokan alamnya yang sanggup menghipnotis tiap pengunjungnya untuk menelusuri alam.

Untuk berenang di pusentasi dibutuhkan dengan ketrampilan khusus karena airnya yang dalam tetapi tempat ini ada juga tangga untuk naik ke atas. Tidak itu saja Pusentasi ini dipercayai dapat mengobati penyakit kulit dan tidaklah aneh bila banyak menempati ini lebih banyak didatangi.

Alamat: Towale, Kec. Banawa Tengah, Kab. Donggala, Sulawesi Tengah.
Harga Tiket Masuk: Rp 10.000
Google Maps: Cek Lokasi

11. Pulau Lutungan

Pulau Lutungan
Photo Credit: Agnes Vivo

Pulau Lutungan selainnya mempunyai pemandangan alam yang elok, mempunyai nilai riwayat tertentu. Di pulau ini ada pusara raja Toli -Toli yang bernama Syaefudin Bantilan. Pulau ini dipandang sakral karena dogma yang dipercaya secara turun-temurun oleh warga sekitaran. Hingga seringkali warga dari beragam kelompok bertandang ketempat ini dalam rencana berekreasi Ziarah pusara si Raja.

Pulau ini, mempunyai keunikannya sendiri untuk dapat didatangi baik sebagai arah rekreasi karena mempunyai pantai berpasir putih dan perairan yang jernih. Ditambahkan Komunitas terumbu karang yang paling kaya dengan dihias bermacam tipe ikan berwarna-warna, jadi panorama mengagumkan untuk Anda pencinta rekreasi bahari.

Alamat: Nalu, Kec. Baolan, Kab. Toli-Toli, Sulawesi Tengah.
Harga Tiket Masuk: –
Google Maps: Cek Lokasi

12. Air Terjun Piala

Air Terjun Piala
Photo Credit: @detikcom

Air Terjun Piala sebagai yang terkenal. Rekreasi ini mempunyai keunikan tertentu yakni warna air yang warna hijau. Air terjun ini dijadikan PLTMH atau pembangkit listrik tenaga mini hidro yang dijumpai sudah diatur oleh swasta selanjutnya dipasarkan ke PLN. Pasti ini membuat pengunjung harus naik ke teritori air terjun.

Pengunjung harus melalui pintu air PLTMH. Dari sini saluran warna hijau dan kelihatan mengucur turun sampai ke kota. Kedalaman dari sungai Pila ini diprediksi sampai 4 mtr.. Teritori ini memang lumayan terkenal dan beberapa pengunjung yang tiba sekedar untuk santai atau berfoto.

Alamat: Hanga-Hanga, Kec. Luwuk, Kab. Banggai, Sulawesi Tengah.
Harga Tiket Masuk: Rp 15.000
Google Maps: Cek Lokasi

13. Gunung Gawalise

Gunung Gawalise
Photo Credit: KatakataKatak

Di Gunung ini, Anda bisa juga mendapati bunga edelweiss, yang membuat penjelajahan di sini jadi lebih menarik. Gunung Dawalise sebagai tujuan rekreasi yang memikat dengan lokasi rekreasi yang cantik.

Ada pada ketinggian sekitaran 2.023 di permukaan air laut, Gunung Gawalise ialah Object Rekreasi di Palu seterusnya yang dapat Toppers datangi. Selainnya tempat berdiamnya suku Da’a, tempat rekreasi di Sulawesi tengah ini sering jadi tempat pendakian dan pengamatan flora dan fauna.

Alamat: Salungkaenu, Kec. Banawa Selatan, Kab. Donggala, Sulawesi Tengah.
Harga Tiket Masuk: –
Google Maps: Cek Lokasi

14. Pantai Talise

Pantai Talise
Photo Credit: @Penyuka_ombak

Pantai ini terhampar dari kota Palu sampai ke Donggala, dengan menyuguhkan pemandangan dan keelokan teluk yang paling eksotik dan pegunungan yang paling memesona. Tidak senang bila kita berkunjung di lokasi yang cantik ini dan kita akan kerasan semakin lama untuk tinggal di pantai Talise. Pantai Talise simpan banyak keelokan alam yang tidak ada selesainya dan berikut Tempat Rekreasi di Palu yang menentramkan dengan sajian cantiknya pemandangan.

Alamat: Jl. Cut Mutia, Kec. Palu Timur, Kab. Donggala, Sulawesi Tengah.
Harga Tiket Masuk: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

15. Air Terjun Salodik

Air Terjun Salodik
Photo Credit: Bill Berry

Siapa saja dapat berenang dan merendam lama-lama yang berada di dalamnya. Air terjun ini akan mengucur secara bersusun dan tidak ada selesainya bahkan juga saat kemarau. Ada hijaunya rimba tropis yang melingkari air terjun Salodik.

Pasti keadaan ini menjadikan sebagai lokasi yang pas dalam mengucilkan diri sebentar dari keramaian kota. Di teritori ini dijadikan tempat memburu spot yang hoby dalam photografi. Ada batu-batuan alami yang datar dialiri curah air dari saluran Sungai Salodik yang dapat menambahkan daya tarik.

Alamat: Jl. Trans Sulawesi, Salodik, Kec. Luwuk, Kab. Banggai, Sulawesi Tengah.
Harga Tiket Masuk: Rp 3.000
Google Maps: Cek Lokasi

16. Gunung Matantimali

Gunung Matantimali
Photo Credit: Monalisa Pirade

Salah satunya tempat rekreasi yang pas untuk menyaksikan matahari keluar yang cantik yakni di pucuk gunung Matantimali. Tempat rekreasi yang berada di Kabupaten Sigi jadi tempat rekreasi yang bagus sekali dan bukan hanya pelancong lokal yang berkunjung tujuan rekreasi ini tapi juga pelancong asing. Pucuk gunung Matantimali jadi daya magnet tertentu untuk kota Palu dan menanti malam di sore hari akan memberi masa lalu yang demikian cantik untuk Anda.

Alamat: Matantimali, Kec. Banawa Selatan, Kab. Sigi, Sulawesi Tengah.
Harga Tiket Masuk: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

17. Bukit Teletubbies

Bukit Teletubbies
Photo Credit: Zakaria Mutalib

Kemungkinan sejauh ini nama Bukit Teletubbies cuman berada di Bromo tapi di Luwuk ada juga rekreasi sama. Ada banyak spot yang memikat di bukit ini ibarat pohon jomblo yang berdiri sendirian di salah satunya bukit-bukit sampai ada rumput-rumputan hijau yang demikian cantik terserang cahaya matahari. Bila sedang untung pasti pengunjung akan mendapati satu ekor sapi yang asyik merumput.

Panorama ini tidak dapat kita jumpai di kota besar hingga waktu semacam ini memang bernilai. Menyaksikan Bukit Teletubbies membuat kita nikmati ada situasi yang tenang, hijau dan demikian alami. Ada banyak pengunjung yang lakukan penilaian dan kerap mendapati lokasi ini dipakai untuk camping anak muda.

Alamat: Bungin, Kec. Luwuk, Kab. Banggai, Sulawesi Tengah.
Harga Tiket Masuk: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

Dari beragam Tujuan Rekreasi di Sulawesi tengah, pengunjung pasti memperoleh kesan-kesan tertentu di setiap tempat rekreasi. Persiapkan hari liburan dan gagasan berlibur secara baik. Buat quality time di sini dengan keluarga dan beberapa orang tercinta.

1 thought on “17 Tempat Wisata Terbaik Palu, Modern dan Terhits

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.