Wisata Situ Mustika, Menikmati Panorama Alam Sembari Kulineran di Kota Banjar

Wisata Situ Mustika, Menikmati Panorama Alam Sembari Kulineran di Kota Banjar
Alamat: Karangpanimbal, Kec. Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 15.000
Google Maps: Cek Lokasi

Bicara tempat wisata di Indonesia memang tidak ada selesainya, banyak tempat wisata kulineran, pantai, alam, budaya, riwayat dan spot bagus yang pantas jadi tempat wisata. Salah satunya tempat wisata alam yang memikat perhatian ialah rekreasi Situ Mustika yang berada di Jawa Barat, tempat wisata danau itu benar-benar asri dan sejuk hingga menganakemaskan pelancong.

Bersamaan berkembangan waktu, tempat wisata itu selalu diperbarui hingga hasilkan tempat wisata yang memikat dan instagramable. Ditanggung pelancong kerasan lama-lama mengeksplor tempat wisata itu, ditemani orang tersayang tentu berlibur benar-benar terkesan dan tidak rasakan capek sepanjang perjalanan.

Mengenai Wisata Situ Mustika yang Eksotik

Mengenal Wisata Situ Mustika yang Eksotis
Foto Kredit: Isnan Santoso

Harus dipahami, rekreasi Situ Banjar berada di Karangpanimbal, Purwaharja, Banjar, Jawa tengah yang tawarkan panorama ekstotis hingga membius pelancong dalam waktu cepat. Bahkan juga ada beberapa spot baru dan kece yang harus di coba pengunjung, pengunjung akan rasakan nuansa alam yang paling kental. Tentu saja jauh dari hingar-bingar perkotaan, tidak sangsi rekreasi itu dikunjungi beberapa karyawan yang ingin menentramkan diri dari kegiatan rutin kantor.

Disamping itu di Situ Mustika mempunyai sarana yang bermacam hingga pengunjung bisa pilih sarana kegemaran. Pilih sarana yang sesuai kekuatan hingga Anda nikmati tiap adrenalin yang dibuat, Anda bisa berkunjung tempat wisata itu saat hari liburan atau hari liburan nasional. Tidak boleh salah loh, situasi rimba di sekitar rekreasi yang mempersejuk membuat pelancong bisa hilangkan capek sepanjang jalani kegiatan rutin setiap hari.

Menariknya kembali, di tengah situ ada sebuah pulau kecil loh. Akhirnya menambahkan keeksotisan rekreasi itu, apa lagi ada sebuah jembatan menggantung yang kuat yang menyambungkan pulau itu dengan tepian situ. Hal itu membuat rekreasi itu selalu ditunggukan tiap bulan, bahkan juga didatangi pelancong lokal atau luar negeri.

Pesona & Spot Kekinian di Situ Mustika

Pesona Situ Mustika Banjar
Foto Kredit: Andi Muliadi

Sebenarnya, banyak pemandangan cantik yang disuguhi rekreasi Situ Mustika. Satu diantaranya ialah melihat keelokan dalam danau Situ Mustika. Apa lagi setelah tiba di Situ, pengunjung akan melihat keindahab danau yang luas. Airnya yang jernih dan hijaunya tumbuhan membuat tempat wisata itu benar-benar asri, apa lagi ada pohon-pohonan besar di pinggir danau yang tampilkan bayangab terpantul di di air.

Hal itu ditegaskan rekreasi Situ Mustika benar-benar instagramable modern, apa lagi banyak spot bagus yang harus dicoba untuk pelancong. Lingkungannya yang teduh membuat beberapa pelancong jadikan rekreasi itu sebagai tempat penenang loh, maksudnya supaya beban pemikiran dan permasalahan yang ditemui pupus hingga berlibur bisa optimal.

Bahkan juga banyak loh pelancong yang sekalian bekerja sekalian berekreasi. Misalkan seorang yang kerjanya frelancer karena bisa ditangani dimanapun, tentu saja rekreasi Situ membuat pemikiran Anda luas dengan khayalan yang cepat karena disokong panorama cantik yang eksotik. Disamping itu tempat wisata Situ Mustika mempunyai luas sampai 8,5 hektar, yakni terdiri di antara 3,5 hektar untuk danau dan 5 hektarnya kembali untuk dataran.

Lokasi Menuju ke Situ Mustika Banjar

Lokasi Situ Mustika Banjar
Foto Kredit: Nida Rifyal

Pelancong secara mudah mencapai tempat wisata Situ Mustika dari beragam arah karena semua arah gampang dicapai. Tentunya bisa dilaju memakai kendaraan beroda 2 atau beroda 4, ditanggung sejauh perjalanan akan membahagiakan nikmati situasi perjalanan yang cantik. Sementara letak lokasinya di Kelurahan Karangpanimbal, kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat.

Lokasinya yang vital membuat tujuan rekreasi alam itu selalu ramai didatangi. Sehari-harinya ada beberapa pelancong lokal atau asing yang padati rekreasi Situ Mustika, pasalnya situasinya instagramable dan membahagiakan, bahkan juga tidak ada kabut atau pencemaran yang mencemarkan rekreasi itu.

Hal itu membuat rekreasi itu jadi rekreasi tulang punggung keluarga di beberapa bulan, pasalnya baik benar-benar ramai atau tidak begitu ramai masih tetap menarik didatangi.

Biaya Tiket Wisata Situ Mustika

Cara Menuju Situ Mustika
Foto Kredit: Iim Zhagoor

Sebenarnya, Rekreasi Situ Mustika berada di lajur Selatan Trans Jawa. Persisnya pada jalan raya yang lumayan ramai karena dilewati 3 arah, tetapi pengunjung bisa tempuh lajur dari jalan raya Ciamis ke arah Banjar sekitaran 30 menit. Bila Anda dari arah Jawa tengah bisa meggunakan jalan raya Cilacap ke arah Ciamis sekitaran 20 menit dari batasan propinsi, supaya tidak jemu sepanjang perjalanan seharusnya bawa bekal hingga bisa istirahat saat capek atau lapar. Apa lagi bekal penting bila Anda bawa anak-anak atau balita, yakinkan istirahat supaya kesehatan mereka selalu terlindungi.

Untuk pelancong dari arah Pangandaran bisa lewat jalan raya Pangandaran ke arah Ciamis, selanjutnya masuk ke kota Banjar memakai jalan Jendral Soewarto. Anda ke arah jalan itu saat sebelum melalui Parungsari, beberapa waktu menempuh di antara Banjar ke Pangandaran memerlukan waktu 2,5 jam perjalanan.

Tidak boleh salah loh, riwayat Situ mustika bagus sekali dituruti karena dipakai untuk memnuhi keperluan air warga sekitaran atau untuk rumah sakit banjar. Tidak sangsi tempatnya benar-benar diingat warga, hal tersebut yang membuat rekreasi itu benar-benar disukai. Apa lagi di tahun 1950 sampai 1960 an dipakai sebagai tempat wisata warga banjar Patroman, tentu saja masih asri dan menarik didatangi.

Fasilitas & Sarana yang Berada di Situ Mustika

Fasilitas yang Ada di Situ Mustika
Foto Kredit : Billy

Tempat wisata Situ Mustika memang instagramable dan membuat pengunjung senang karena sarana dan sarana yang disuguhi komplet dan mencukupi. Masalahnya pengunjung bisa telusuri pinggiran danau atau tengah danau. Pasti hal itu bagus sekali dan harus dicoba karena kesannya tentu membahagiakan.

Menariknya kembali, pengunjung bisa telusuri pulau kecil di tengah-tengah di tengah danau dengan jalan kaki. Pengunjung bisa dapat melalui jembatan menggantung dari kayu sekalian bawa camera hebat, dengan demikian Anda bisa mendokumentasikan tiap event. Ditanggung jadi pengalaman cantik yang tidak terluapkan, upayakan ajak orang tersayang ya saat jalan kaki telusuri pulau kecil itu.

Luar biasanya kembali di tengah-tengah pulau ada Gazebo untuk bergabung pengunjung. Pengunjung bisa nikmati kulineran ciri khas Banjar atau cemilan enteng yang dibawa sebagai pelepas capek dan dahaga, ditanggung jadi pengalaman cantik tidak terlewatkan. Disamping itu situasi nikmati bentangan danau di tengah-tengah pulau benar-benar unik seperti tujuan rekreasi di luar negeri karena kebersihannya terjaga. Apa lagi semua pihak wsiata berusaha memkasimalkan semua keuangan, sarana dan lain-lainnya supaya pengunjung senang nikmati keelokan rekreasi.

Disamping itu falitas perahu bebek dan , taman Anggrek harus dicoba karena tawarkan situasi yang menarik. Ditanggung berlibur sangat terkesan dan pantas dicoba, sementara di taman Anggrek, pengunjung bisa menyaksikan beberapa ratus bunga Anggrek dengan beberapa puluh macamnya. Tidak sangsi taman itu jadi spot selfi unggulan pengunjung karena hasilnya yang menarik.

Anda jangan melewati tiap faslitas yang disuguhi tempat wisata Situ Mustika karena semua bagus sekali. janganlah sampai Anda menyesal karena tidak coba sarana yang disiapkan, apa lagi coba sarana itu jadi pengalaman cantik tidak terlewatkan dan jadi masa lalu berharga tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.