8 Tempat Wisata di Pulau Taliabu Terkini dan Paling Terbaru

8 Tempat Wisata di Pulau Taliabu Terkini dan Paling Terbaru

Jemu dengan aktivitas yang termasuk padat dan ingin santai sesaat dengan nikmati beragam tempat wisata. Berlibur ke Pulau Taliabu bisa menjadi satu diantara jalan keluar terbaik. Salah satunya pulau yang ada di tanah air ini mempunyai Wisata alam yang hebat. Sudah pasti beragam tempat Wisata di situ sayang sekali bila tidak Anda telusuri.

Pulau Taliabu sendiri sebagai nama dari salah satunya kabupaten yang ada di Propinsi Maluku Utara yang mendatangkan beragam tujuan unggulan dan menarik. Dimulai dari Wisata gunung, pantai, telaga, dan ada banyak kembali yang lain kerap dijadikan arah Wisata untuk beberapa orang.

Pelancong yang bertandang ke pulau itu tidak cuma orang Indonesia saja, tetapi dari beragam penjuru dunia. Kabupaten itu pada intinya sebagai dari hasil pemekaran Kepulauan Sula yang sudah ditetapkan tahun 2012 lalu. Berikut ada beragam tempat Wisata yang hits di Pulau Taliabu.

1. Pulau Samada

Pulau Samada
Photo Credit: M. Solikhin

Pulau Samada memiliki kekayaan alam bawah lautnya yang paling alami. Pulau ini dikitari dengan pasir putih yang halus. Bahkan juga, di situ ada terumbu karang cantik yang paling dijaga kelestariannya.

Untuk pelancong yang menyukai aktivitas pantai, di pulau itu bisa lakukan snorkeling atau diving. Masalahnya Pulau Samada memiliki air yang jernih dan berasa demikian fresh. Pelancong umumnya tertarik lakukan diving agar bisa menemui biota laut unik yang hidup di situ.

Alamat: Natang Kuning, Kec. Lede, Kab. Pulau Taliabu, Maluku Utara.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 100.000
Google Maps: Cek Lokasi

2. Tanjung Kramat

Tanjung Kramat
Photo Credit: Tiyok Grey

Tujuan Wisata hits seterusnya yang berada di Pulau Taliabu yakni Tanjung Kramat. Tanjung Kramat sebagai lokasi yang paling pas untuk beberapa pencinta diving. Hal tersebut karena di tempat Wisata ini memiliki beragam jenis hewan laut yang cukup menarik.

Air di situ bening dengan angin sepoi-sepoi yang sejuk dan seolah menambahkan perasaan nyaman Anda saat liburan. Belum juga, beragam ikan yang kelihatan berenang ke sana kesini yang mana semua bisa Anda saksikan di atas perairan.

Beningnya air yang berada di Tanjung Kramat bisa kelihatan sampai kedalaman 25 m. Agar bisa datang di lokasi ini, karena itu Anda perlu sewa speedboat yang ada di Dermaga Bobong. Jika sedang untung, karena itu Anda dapat menemui sebuah pemandangan yang unik, yaitu cumi-cumi berenang secara berdompol dan membuat sebuah skema.

Alamat: Desa Kramat, Kec. Taliabu Barat, Kab. Pulau Taliabu, Maluku Utara.
Biaya Tiket Wisata: –
Google Maps: Cek Lokasi

3. Tanjung Kodipo

Tanjung Kodipo
Photo Credit: Genpi Malut

Jika Anda berasa jemu bertandang ke arah tempat yang itu melulu, karena itu mari berkunjung Tanjung Kodipo buat nikmati panorama alamnya yang eksotik. Tanjung Kodipo menjadi satu diantara tempat Wisata yang dibanggakan oleh masyarakat di Pulau Taliabu.

Selainnya situasi dari tanjung yang paling memikat, rupanya pada tempat itu Anda bisa melihat beragam aktivitas tradisi yang memikat. Ada pula tempat kulineran yang hendak menyajikan beragam menu makanan ciri khas Pulau Taliabu.

Disekitaran tanjung itu Anda akan menemui rangkaian pohon-pohonan yang asri sekali. Angin yang sepoi-sepoi dan kicauan burung seolah sanggup menambahkan syahdunya situasi. Sarana yang berada di Tanjung Kodipo sendiri termasuk cukuplah komplet dan mencukupi. Lokasi yang vital jadikan pelancong dapat dengan gampang mencapai beragam tempat umum.

Misalkan saja seperti restaurant, ATM, dan supermarket paling dekat. Salah satunya kekhasan yang berada di Tanjung Kodipo yakni biota lautnya mempunyai ukuran yang lumayan besar. Jika untung, karena itu Anda dapat menemui beberapa hiu yang renang ke sana-kemari.

Untuk pelancong yang ingin lakukan aktivitas menyelam, karena itu sudah ada are khusus yang tentu saja aman. Pemandangan lterumbu karang di tempat Wisata itu juga masih alami. Airnya yang bening membuat pelancong dapat menyaksikan beragam biota laut meskipun berada di luar perairan.

Alamat: Kab. Pulau Taliabu, Maluku Utara.
Biaya Tiket Wisata: –
Google Maps: Cek Lokasi

4. Pulau Woyo

Pulau Woyo
Photo Credit: Orang Taliabu

Pulau Taliabu mempunyai tujuan alam yang paling recommended untuk Anda datangi, yakni Pulau Woyo. Pulau ini sebagai salah satunya tempat wisata yang mendatangkan keelokan alam yang sayang bila dilewati. Garis pantai yang berada di sana meliuk elok dipadankan oleh lautan biru yang dihias terumbu karang.

Ini sanggup menambahkan daya tarik dari panorama yang berada di sekitarnya. Bahkan juga, cukup banyak yang jadikan tempat itu sebagai lokasi untuk lakukan aktivitas photo pre wedding. Maka dari itu, janganlah lupa untuk bawa camera yang ideal ketika akan liburan di Pulau Woyo.

Alamat: Pulau Woyo, Kec. Taliabu Selatan, Kab. Pulau Taliabu, Maluku Utara.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 100.000
Google Maps: Cek Lokasi

5. Pantai Lede

Pantai Lede
Photo Credit: Wa Ode Kaspia

Untuk Anda yang suka aktivitas air seperti diving, karena itu Pantai Lede bisa jadi tujuan Wisata terbaik. Bisa disebutkan jika pantai ini belum juga ramai dikunjungi oleh pelancong. Walau sebenarnya, panorama yang disiapkan di situ tidak kalah cantik dengan tempat wisata yang lain di pulau ini.

Salah satunya yang mengakibatkan ini yakni minimnya akses untuk ke arah lokasi. Untuk datang di situ, Anda perlu lewat lajur laut yang bisa memerlukan waktu sampai 2 hari. Pantai Lede memiliki saluran air yang bersih dengan pemandangan biota lautnya yang hebat baiknya.

Maka dari itu, benar-benar pas untuk snorkeling atau diving. Selainnya bermain air, pelancong dapat nikmati panorama sunset yang tersaji dengan cantik saat senja mulai tiba.

Alamat: Lede, Kab. Pulau Taliabu, Maluku Utara.
Biaya Tiket Wisata: –
Google Maps: Cek Lokasi

6. Pantai Karang

Pantai Karang
Photo Credit: Tiyok Grey

Pantai Karang memiliki pemandangan alam berbentuk air laut yang jernih dan pasir putih yang demikian halus. Bisa disebutkan jika pantai yang menarik ini selalu ramai didatangi pelancong. Apa lagi saat hari liburan sudah datang, karena itu situasi pantai makin ramai dan membahagiakan.

Dikitari dengan barisan pohon yang membubung tinggi jadikan situasi di situ makin asri. Pelancong juga bisa berpose yang berdasar belakang air laut yang warna kebiruan karena terserang biasan sinar matahari.

Alamat: Kab. Pulau Taliabu, Maluku Utara.
Biaya Tiket Wisata: –
Google Maps: Cek Lokasi

7. Pemandian Ratahaya

Pemandian Ratahaya
Photo Credit: Dinas Pariwisata Pulau Taliabu

Untuk Anda yang ingin ketahui bagaimana situasi santai sekalian memijat tubuh dengan daya tarik alam yang cantik, karena itu dapat bertandang ke Pemandian Ratahaya. Pemandian ini sebagai surga yang digadangkan sebagai Daya tarik Air Kali.

Hal tersebut karena air yang mengucur di situ benar-benar jernih menubruk batu alami yang berada di sekelilingnya menjadikan kelihatan menarik. Disamping itu, situasi di situ juga nyaman dengan keadaan lokasi yang termasuk masih alami sekali.

Walau bagaimanapun, tetapi dari sisi sarana karena itu Pemandian Ratahaya sudah komplet dan mencukupi. Untuk pelancong yang ingin istirahat, karena itu sudah disiapkan gazebo-gazebo kecil yang muat sampai 12 orang pada tiap tempatnya.

Alamat: Desa Ratahaya, Kec. Taliabu Barat, Kab. Pulau Taliabu, Maluku Utara.
Biaya Tiket Wisata: –
Google Maps: Cek Lokasi

8. Tanjung Merah

Tanjung Merah
Photo Credit: Dinas Pariwisata Pulau Taliabu

Nama dari Tanjung Merah ini sebenarnya bukan hanya karena pantainya yang kemerahan saja. Namun, nama Tanjung Merah ini dipasangkan karena saat matahari menerangi tanjung, karena itu tempat itu jadi kemerahan. Tanjung Meran menyuguhkan keelokan alam yang tidak bisa ditawar kembali.

Sampai di lokasi, karena itu Anda langsung akan ditawari oleh deburan ombak laut dan hembusan angin yang paling sejuk. Disamping itu, kedengar deburan air yang selalu menghajar pasir di sekitar. Sudah pasti ini jadi irama yang merdu dan demikian membahagiakan. Kekhasan lain di pantai ini yakni pasirnya warna hitam.

Alamat: Kab. Pulau Taliabu, Maluku Utara.
Biaya Tiket Wisata: –
Google Maps: Cek Lokasi

Tersebut jejeran tujuan Wisata hits yang dipunyai oleh Pulau Taliabu, Maluku Utara yang menjadi rekomendasi liburan Anda selanjutnya. Tiap tempat Wisata memiliki keunikannya tertentu untuk Anda telusuri.

1 thought on “8 Tempat Wisata di Pulau Taliabu Terkini dan Paling Terbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.