8 Tempat Wisata di Pulau Obi Terkini dan Paling Hits

Wisata Pulau Obi

Pulau Obi adalah pulau yang sebenarnya cukup terkenal di Indonesia. Pulau itu terkenal dengan batu akik yang memiliki kualitas tinggi. Disamping itu, pulau itu memiliki daerah Wisata alamnya yang benar-benar memesona. Lingkungan di situ juga demikian bersih dan asri, hingga menambahkan keelokan pada tiap tempat Wisata yang didatangkan.

Pulau yang memiliki nama komplet yakni Pulau Obihara itu jadi pulau paling besar di daerah Kepulauan Obi. Dalam pulau itu ada banyak pulau yang lain yang lebih kecil yang dapat dicapai dengan kapal nelayan atau speedboat. Ada beberapa pulau disekitaran sebagai tempat wisata yang tidak kalah elok dan menarik di situ.

Tempat bagus yang berada di pulau itu juga cukup bermacam. Anda dapat menemui beragam tujuan alam pulau ini, dimulai dari pantai sampai pegunungan. Dengan adanya banyak tujuan Wisata alam yang disuguhi oleh Pulau Obi ini, berikut ini daftar tempat Wisata terkenal yang paling direferensikan dan sangat sayang bila tidak didatangi.

1. Pulau Sambiki

Pulau Sambiki
Photo Credit: @rudi_sapsuha

Pulau Sambiki cuma mempunyai waktu pintas 1 jam perjalanan memakai kano atau speedboat untuk menyeberang ke situ. Walau pulau itu tidak terlalu besar, tapi di situ Anda dapat nikmati banyak aktivitas Wisata yang asyik dengan kekayaan alam yang termasuk masih asri dan cantik.

Aktivitas yang sering dilaksanakan oleh pelancong di pulau ini yakni hunting photo dan menyelam. Lokasinya juga masih asli sekali dengan pasir putih yang bersih dan air laut yang bening sekali. Anda dapat menyaksikan bermacam warna dan tipe dari terumbu karang yang mana ekosistem hewan lautnya belum juga pernah terjamah oleh tangan manusia.

Alamat: Paslal, Kec. Mangoli tengah, Kab. Halmahera Selatan, Maluku Utara.
Biaya Tiket Wisata: –
Google Maps: Cek Lokasi

2. Pantai Pasir Putih Dobu-Dobu

Pantai Pasir Putih Dobu-Dobu
Photo Credit: Dauf Wahid

Pasir Pasir Putih Dobu-Dobu cukup agak miring dan memiliki pemandangan alam yang paling elok. Anda dapat nikmati daya tarik dari bentangan pasir putih yang bersih di pantai itu. disamping itu, nikmati pemandangan dengan berkeliling-keliling naiki kano atau speedboat yang dikontrakkan warga sekitaran sebagai aktivitas yang paling membahagiakan.

Di saat berlibur, karena itu pantai itu tak pernah sepi oleh pelancong lokal atau internasional. Aktivitas menarik yang lain yang sering dilaksanakan oleh pelancong di situ seperti menyelam, memburu photo, bermain pasir, dan ada banyak kembali yang lain. Pasir putih yang berada di sini mempunyai struktur yang cukup halus.

Beberapa pelancong tiba kesini khusus cuma untuk menyaksikan keelokan dan kebersihan pasir di tempat pantai. Jika Anda menyaksikan pasir itu dengan menyelam, karena itu pemandangan yang Anda dapatkan sudah pasti akan berasa makin berlainan dan mengundang perhatian.

Alamat: Mano, Kec. Obi Selatan, Kab. Halmahera Selatan, Maluku Utara.
Biaya Tiket Wisata: –
Google Maps: Cek Lokasi

3. Pantai Merah Putih

Pantai Merah Putih
Photo Credit: Agunawan Opa

Pantai ini lumayan menarik untuk Anda kunjungi saat ada di Pulau Obi, Halmahera Selatan. Di Pantai Merah Putih, tidak cuma pemandangan alam yang elok dan memesona. Anda juga dapat nikmati beragam sarana yang dibangun disekitaran pinggiran pantai seperti tempat bermain, gazebo, dan beragam spot photo yang memikat dan unik.

Pasir yang berada di pantai ini demikian bersih dan putih. Ombaknya juga mengucur secara perlahan-lahan, hingga Anda dapat bermain di teritori pinggir pantai secara nyaman. Disamping itu, air lautnya bening dan bebas dari sampah. Semua pelancong yang bertandang di situ diharuskan untuk jaga keasrian dan kebersihan pantai.

Tentunya Anda dapat istirahat di sejumlah gazebo yang teduh dan instagramable. Panorama sunset yang ada di pantai ini sanggup menganakemaskan mata tiap pelancong.

Alamat: Baru, Kec. Obi, Kab. Halmahera Selatan, Maluku Utara.
Biaya Tiket Wisata: –
Google Maps: Cek Lokasi

4. Air Terjun Galala

Air Terjun Galala
Photo Credit: Leni Akelou

Air Terjun Galala berada di Desa Galala dan mempunyai beragam daya tarik yang demikian menarik dan unik. Anda dapat bermain di kolam air yang ada di bawah air terjun. Disamping itu, berpose atau sekadar rileks nikmati waktu dengan keluarga tersayang sebagai aktivitas yang cukup membahagiakan.

Di teritori tersebut sedikit dibangun sarana umum, namun Anda masih tetap dapat nikmati situasi berlibur secara nyaman dan hebat. Selainnya air terjun, tidak jauh dengan teritori itu ada juga goa kecil yang paling cantik.

Di goa itu Anda dapat menemui beberapa ratus stalagtit dan stalagmit yang terbagi dalam mineral alam yang berwarna ceria. Sudah pasti ini unik sekali karena jarang-jarang berada di beragam goa yang lain. Anda dapat membidik photo dan mencari goa itu dengan bawa alat pencahayaan yang ideal.

Alamat: Galala, Kec. Obi Utara, Kab. Halmahera Selatan, Maluku Utara.
Biaya Tiket Wisata: –
Google Maps: Cek Lokasi

5. Air Terjun Obika

Air Terjun Obika
Photo Credit: Rangga Saputra

Air terjun yang berada di tengah-tengah rimba di daerah Desa Obika ini tawarkan beragam hal menarik didalamnya. Untuk datang di daerah ini, Anda harus jalan kaki untuk mencari jalan setapak yang jauh dan melawan. Setelah tiba di tempat air terjun, karena itu Anda dapat nikmati rindangnya alam rimba yang sangat indah.

Di situ akan kedengar suara gemercik dari air terjun yang membuat pelancong berasa damai. Air terjun itu lumayan tinggi dan mengucur di atas tebing batu-batuan dengan warna cokelat tua. Debet airnya tidak demikian kuat dan cukup jernih. Anda dapat berfoto atau bermain air langsung di bawah air terjun.

Daya tarik alam yang dihidangkan di Air Terjun Obika akan membuat tiap pelancong yang berada di sana berasa kerasan untuk bermain air. Bawalah rekan untuk liburan di situ agar Wisata Anda makin membahagiakan.

Alamat: Kawasi, Kec. Obi, Kab. Halmahera Selatan, Maluku Utara.
Biaya Tiket Wisata: –
Google Maps: Cek Lokasi

6. Pulau Santari

Pulau Santari
Photo Credit: Muhammad Fahri Ridho

Pulau Santari ialah rangkaian pulau kecil yang ada di samping Utara dari Pulau Obi. Pulau Santari tidak demikian besar, tapi di pulau itu Anda dapat nikmati lautan lebih terang. Banyak biota laut yang menempati di situ dapat kelihatan secara jelas. Disamping itu, pasir putih yang berada di sana masih bersih sekali.

Pelancong bisa juga menyaksikan banyak terumbu karang yang kecil berada di sekitar pulau cantik. Air laut yang tenang dan jernih membuat siapa terasa nyaman saat liburan di situ. Dari pulau itu, Anda dapat nikmati pemandangan cakrawala yang luas dan cantik.

Alamat: Madapolo Timur, Kec. Obi Utara, Kab. Halmahera Selatan, Maluku Utara.
Biaya Tiket Wisata: –
Google Maps: Cek Lokasi

7. Pulau Belang-Belang

Pulau Belang-Belang
Photo Credit: Sharben Soekatandja

Pulau ini simpan beragam flora atau fauna yang unik Indonesia tengah yang termasuk sulit untuk dijumpai pada teritori yang lain. Fauna epidemik sebagai unggulan di Pulau Belang-Belang yakni rusa rimba dan burung Maleo. Pulau itu jadi komunitas asli untuk hewan epidemik itu.

Walau pulau ini dapat Anda datangi secara bebas, tapi sebaiknya Anda masih tetap melestarikan alam di situ. Anda juga dapat menemui beragam warisan riwayat jaman penjajahan Belanda yang berbentuk benteng, sumur, perumahan ciri khas Belanda, dan lain-lain.

Masyarakat di tempat mengatakan jika Belanda masuk ke situ di zaman Kesultanan Nuku dari tidore. Walau saat ini Pulau Belang-Belang sudah tidak memiliki penghuni, pelancong masih tetap dapat nikmati kekayaan alam dan sarana yang cukup ideal.

Pelancong dapat sewa speedboat kecil atau perahu untuk menemani aktivitas menyelam. Kelompok terumbu karang di daerah itu cukup terkenal dengan kecantikannya yang tidak ada tara.

Alamat: Kec. Obi Barat, Kab. Halmahera Selatan, Maluku Utara.
Biaya Tiket Wisata: –
Google Maps: Cek Lokasi

8. Desa Soligi

Desa Soligi
Photo Credit: Herman Wali

Desa yang ada di samping Selatan dari Pulau Obi itu memiliki sebuah kekhasan yang tentu saja menarik. Beberapa kapal yang bertambat di situ tidak diikat di tiang, tetapi langsung digantung menggunakan tali yang panjang. Hal itu karena saat musim tertentu, karena itu ombak yang menghajar dari Laut Horor dapat menenggelamkan kapal.

Hal itu memancing banyak pelancong untuk bertandang ke dermaga cuma untuk menyaksikan beberapa kapal yang bergantung tinggi di tiang. Walau ombak yang menghajar tidak selamanya besar, tapi buat mengantisipasi, karena itu nelayan masih tetap menggantung kapalnya supaya menghindar hal yang tidak diharapkan.

Alamat: Soligi, Kec. Obi Selatan, Kab. Halmahera Selatan, Maluku Utara.
Biaya Tiket Wisata: –
Google Maps: Cek Lokasi

Nach, beberapa daftar tempat Wisata terkenal di atas cuma beberapa dari jumlahnya kekayaan alam di Pulau Obi. Tiap pelancong yang habiskan waktu berlibur di pulau elok ini ditanggung tidak menyesal, tetapi akan memperoleh pengalaman hebat yang tidak bisa terlewatkan. Maka dari itu, menjadikan Pulau Obi sebagai arah Wisata yang wajib buat dikunjungi.

1 thought on “8 Tempat Wisata di Pulau Obi Terkini dan Paling Hits

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.