10 Tempat Wisata di Pulau Morotai Terkini dan Paling Hits

10 Tempat Wisata di Pulau Morotai Terkini dan Paling Hits

Pulau Morotai menyajikan tempat hits yang bisa didatangi oleh semuanya orang. Tujuan yang berada di pulau ini mempunyai pemandangan alam yang hendak menganakemaskan mata Anda. Bukan hanya pengunjung lokal saja yang berminat untuk liburan ke wisatanya, wisatawan di luar negeri juga terlihat banyak yang tiba.

Saat hari biasa atau hari liburan tempat wisata yang selalu ada jadi sasaran beberapa wisatawan. Antiknya kembali disitu selalu sediakan spot photo instagramable dengan latar belakang menarik.

Anda yang liburan bisa lakukan aktivitas sekalian mencicip kulineran yang dipasarkan pedagang. Keelokan Wisata di Pulau Morotai ditanggung berlainan dengan tujuan yang lain sama. Oleh karena itu janganlah lupa untuk melipir ke setiap opsi tempatnya bersama famili.

1. Pantai Rorasa

Pantai Rorasa
Photo Credit: @Len58687235

Pantai Rorasa ialah tujuan Wisata alam yang jangan terlewati saat ada di Pulau Morotai. Banyak pelancong yang berminat untuk habiskan waktu dengan menyaksikan sunset di tempat pantai ini. Anda bisa duduk di bangku pantai atau di pasir putihnya bersama famili. Suara deburan ombak dan angin semilir akan membuat tamu berasa kerasan.

Beberapa pedagang yang berada di Pantai Rorasa banyak yang jual es kelapa muda. Traveller dapat mencicipinya sekalian nikmati kulineran yang lain ada disitu. Pantai yang paling cantik ini tawarkan kecantikan air lautnya. Untuk Anda yang menyukai bermain air bisa bawa pelampung atau pakaian renang untuk habiskan waktu di pantai.

Alamat: Desa Buho Buho, Kec. Morotai Timur, Kab. Pulau Morotai, Maluku Utara.
Biaya Tiket Wisata: –
Google Maps: Cek Lokasi

2. Pantai Nunuhu

Pantai Nunuhu
Photo Credit: Baronda Maluku

Pantai Nunuhu jadi Wisata alam yang mempunyai daya magnet di mata pengunjung. Saat liburan ke sini terlihat air laut yang kelihatan demikian jernih. Ombaknya juga cuma riak kecil hingga pas dipakai untuk berenang atau sekadar bermain air. Bentangan pasir putihnya warna putih dan saat digenggam berasa halus karena tidak ada batunya.

Pada sisi tengah air laut terlihat batu besar dengan beberapa tanaman hijau. Hal itu menambahkan kecantikan Pantai Nunuhu. Disamping itu ada juga bukit yang mengitarinya dan pohon kelapa di pesisir pantai. Udaranya berasa sejuk saat ada di tempatnya hingga kerap digunakan beberapa wisatawan untuk santai bersama famili.

Anda yang tiba bisa bawa beberapa perlengkapan air dari rumah. Tempatnya yang alami membuat tujuan ini belum juga dipenuhi oleh pedagang . Maka pelancong harus bawa makanan sendiri atau membeli di jalan ke arah pantai. Keelokannya yang jarang-jarang dijumpai di Wisata lain membuat Pantai Nunuhu selalu ramai.

Alamat: Bido, Kec. Morotai Utara, Kab. Pulau Morotai, Maluku Utara.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 20.000
Google Maps: Cek Lokasi

3. Pulau Kokoya

Pulau Kokoya
Photo Credit: Made Putra Danahita

Pelancong yang ingin tiba ke Pulau Kokoya bisa sewa speedboat. Pulau ini dikenali memiliki pemandangan alam yang alami karena disitu tidak ada penghuninya. Ketika telah sampai di wisatanya, sepanjang mata melihat Anda akan disajikan banyak pemandangan. Satu diantaranya ialah pasir putih dengan terumbu karang yang kelihatan demikian elok.

Ombaknya yang tidak besar pas dipakai untuk snorkeling menyaksikan keelokan bawah laut. Namun pulau ini cukup jauh dari pusat perkotaan, hingga Anda harus mempersiapkan perlengkapan sendiri saat sebelum liburan. Kecantikan tempatnya membuat Pulau Kokoya selalu dikunjungi pengunjung lokal atau wisatawan yang ada di Morotai.

Alamat: Desa Daruba, Kec. Morotai Selatan, Kab. Pulau Morotai, Maluku Utara.
Biaya Tiket Wisata: –
Google Maps: Cek Lokasi

4. Tanjung Gorango

Tanjung Gorango
Photo Credit: Cerita Destinasi

Tanjung Gorango masih sedikit disentuh oleh orang, ini dapat disaksikan dari tujuannya yang alami. Traveller yang ingin liburan ke sini harus telusuri pesisir timur Morotai supaya dapat sampai ke lokasi. Walau Wisata alam tersebut terlihat sepi, tetapi keelokannya tak perlu disangsikan kembali karena pantainya demikian cantik.

Saat ada di kawasannya, Anda akan menyaksikan pantai berbentuk teluk yang disanggupi tanaman hijau. Air lautnya yang warna biru kehijauan benar-benar kontras dengan warna langit saat siang hari. Beberapa pohon besar yang ditanamkan di tempatnya membuat udara berasa sejuk. Antiknya kembali di Tanjung Gorango tawarkan banyak spot memikat buat membidik photo.

Alamat: Desa Gorua, Morotai Utara, Kab. Pulau Morotai, Maluku Utara.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 20.000
Google Maps: Cek Lokasi

5. Museum Trikora

Museum Trickora
Photo Credit: Edwin S. Saragih

Museum Trickora simpan banyak benda monumental didalamnya. Dijumpai warisan itu untuk kenang kembali pasukan Trickora yang sempat luruh saat menantang penjajah. Setiap sudutnya menyajikan koleksi beberapa macam dimulai dari senjata perang, baju, sampai tiruan. Beberapa benda ini ada yang diproteksi dalam rack kaca agar tidak hancur.

Traveller bisa membaca info koleksi itu lewat tulisan yang ada. Wisata monumental ini benar-benar berguna untuk menambahkan wacana. Apa lagi didalamnya ada petugas yang siap temani Anda untuk berkeliling-keliling menyaksikan koleksi. Hal yang paling penting saat bertandang tidak boleh menghancurkan bangunan atau benda riwayat yang ada disitu.

Alamat: Wawama, Kec. Morotai Selatan, Kab. Pualu Morotai , Maluku Utara.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 20.000
Google Maps: Cek Lokasi

6. Air Terjun Raja

Air Terjun Raja
Photo Credit: @pesonaindonesia

Air Terjun Raja memiliki kekhasan tertentu dibanding sama air terjun lain. Saat liburan Anda akan menyaksikan 7 jenjang air terjun yang ke arah bak tempat penampungan di bawahnya. Airnya berasa dingin dan fresh karena langsung turun dari arah pegunungan. Tumbuhan hijau juga terlihat melingkari air terjun dengan bebatuan di pinggirannya.

Beberapa wisatawan dapat lakukan beragam kegiatan saat ada di tempatnya, satu diantaranya ialah berenang. Disamping itu, untuk yang menyukai camping dapat bawa tenda dan makanan dari rumah untuk nikmati keelokan air terjun semakin lama. Situasinya yang menentramkan ditanggung akan membuat Anda berasa kerasan. Apa lagi wisatanya terbangun kebersihannya.

Alamat: Desa Wayabula, Morotai Selatan Barat, Kab. Pulau Morotai, Maluku Utara.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 10.000
Google Maps: Cek Lokasi

7. Pulau Tabailenge

Pulau Tabailenge
Photo Credit: Stany Cecilia

Kombinasi pasir putih dan air laut yang biru membuat Pulau Tabailenge selalu memikat buat didatangi. Bukan hanya hanya itu, ada juga pohon besar yang warna hijau melingkari pulau ini. Perihal ini pula yang membuat tujuannya dipanggil sebagai surga kecil di timur Morotai. Tabailenge dijumpai berpotensi hasil laut yang berlimpah.

Keelokan pulau yang tidak ternilai membuat beberapa pengunjung berminat untuk snorkeling. Aktivitas ini bermanfaat supaya Anda bisa menyaksikan kecantikan bawah laut dari jarak dekat. Anda dapat juga sewa perahu sekedar untuk berkeliling-keliling di Tabailenge. Tempatnya yang alami akan membuat pelancong suka dan pas dijadikan opsi liburan.

Alamat: Desa Bere Bere, Kec. Morotai Utara, Kab. Pulau Morotai, Maluku Utara.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 100.000
Google Maps: Cek Lokasi

8. Tanjung Dehegila

Tanjung Dehegila
Photo Credit: Ahmad Luthfi Firdaus

Daya magnet khusus yang dipunyai Tanjung Dehegila ialah bentangan rumput dan air lautnya. Tempat ini jadi spot memikat buat nikmati sunset atau sunrise. Disitu terlihat pohon beringin besar yang menambahkan keasrian tempat Wisata. Anda yang bertandang diharap tiba saat sore atau pagi hari karena apabila sudah malam pantainya sepi.

Pengunjung dapat ajak keluarga atau rekan untuk camping di Tanjung Dehegila. Disamping itu kecantikan air lautnya bisa menjadi spot photo yang memikat. Tujuan itu dijumpai masih sedikit disentuh orang hingga saat hari liburan tidak begitu ramai. Tetapi, tidak boleh cemas karena pemandangan alamnya ditanggung akan menganakemaskan mata.

Alamat: Desa Juanga, Morotai Selatan, Kab. Pulau Morotai, Maluku Utara.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 10.000
Google Maps: Cek Lokasi

9. Air Terjun Nakamura

Air Terjun Nakamura
Photo Credit: @Raisulgafar

Tujuan alam Air Terjun Nakamura banyak dicari oleh kelompok muda sampai tua. Terletak yang ada di perdesaan membuat mempunyai panorama bagus dan udara sejuk. Saat liburan Anda akan menyaksikan keelokan air terjun diperlengkapi dengan tanaman hijau yang mengitarinya. Waktu dipegang juga airnya berasa dingin dan fresh.

Keadaan alam yang tetap terlindungi akan membuat pengunjung suka saat menyaksikannya. Beberapa wisatawan dapat juga bermain air atau sekadar nikmati kulineran di teritori air terjun. Hal yang paling penting selalu menjaga kebersihan ketika berada disitu. Cicipi berlibur hebat dengan rasakan nuansa Air Terjun Nakamura yang memiliki situasi menentramkan.

Alamat: Desa Nakamura, Kec. Morotai Selatan, Kab. Pulau Morotai, Maluku Utara.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 20.000
Google Maps: Cek Lokasi

10. Air Kaca Morotai

Air Kaca Morotai
Photo Credit: @itsmecisca

Air Kaca dijumpai datang dari sungai yang ada ke atas permukaan tanah. Dulu sumber air ini kerap dipakai pada jaman penjajahan. Pemberian nama Wisata Air Kaca itu karena airnya terlihat jernih saat disaksikan dari jarak dekat. Sampai saat ini juga sumbernya masih dipakai oleh warga di tempat sekalian jadi tempat wisata yang ramai.

Beberapa wisatawan yang liburan ke Wisata bisa menyaksikan kebersihan airnya. Disamping itu Air Kaca dipercaya dapat memberi keberkahan untuk yang meminum. Tujuannya yang natural serta jauh dari hingar-bingar perkotaan pas digunakan sekedar untuk melepaskan capek. Oleh karena itu janganlah lupa melipir ke Air Kaca Morotai bila ingin menyaksikan keunikannya.

Alamat: Wawama, Kec. Morotai Selatan, Kab. Pulau Morotai, Maluku Utara.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 20.000
Google Maps: Cek Lokasi

Nach, tersebut beberapa tempat Wisata hits yang berada di Pulau Morotai, Maluku. Pelancong dapat melipir ke setiap tujuannya karena ditanggung akan menyajikan pemandangan yang berbeda. Persiapkan beberapa perlengkapan, bujet, dan kendaraan saat sebelum liburan. Janganlah lupa juga untuk ajak keluarga atau sahabat.

1 thought on “10 Tempat Wisata di Pulau Morotai Terkini dan Paling Hits

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.