10 Tempat Wisata di Halmahera Utara Terkini dan Paling Hits

10 Tempat Wisata di Halmahera Utara Terkini dan Paling Hits

Bertandang ke Halmahera Utara jadi favorite beberapa orang karena banyak Wisata yang dijajakan. Traveller dapat nikmati tujuan yang ada dengan lakukan beragam kegiatan menarik. Apa lagi di tempatnya selalu dikitari dengan pemandangan yang hendak menganakemaskan mata.

Saat liburan diharap Anda bawa peralatan dari rumah. Ini mempunyai tujuan supaya berlibur tidak terhalang dan pengunjung bisa bermain sepuasnya. Beberapa tujuannya ada juga yang belum disentuh oleh beberapa orang hingga terlihat alami.

Saat sebelum liburan beberapa wisatawan harus ketahui lebih dulu keunggulan setiap Wisata supaya tidak salah tentukan. Tetapi tidak boleh cemas karena tentu tempat Wisata yang berada di Halmahera Utara selalu bagus dan elok saat didatangi.

1. Tanjung Bongo Galela

Tanjung Bongo Galela
Photo Credit: Simon Balamu

Tanjung Bongo Galela dikenali sebagai miniatur dari Raja Ampat yang kelihatan benar-benar cantik. Pada kawasannya ada pulau karang yang memiliki ukuran kecil tetapi terlihat menarik. Pelancong pasti takjub saat menyaksikan Tanjung Blongo dari arah dekat. Air lautnya yang jernih selalu dijaga kebersihannya oleh petugas untuk melestarikan tujuan alam itu.

Saat bertandang Anda bisa lakukan beragam aktivitas, satu diantaranya ialah snorkeling, berenang, atau sewa perahu untuk berkeliling-keliling. Selainnya populer dengan kecantikan alamnya, Wisata ini memiliki kulineran ciri khas yang jangan dilewati. Pengunjung dapat melipir ke warung makan yang ditanggung rasanya akan menganakemaskan lidah.

Alamat: Pune, Kec. Galela, Kab. Halmahera Utara, Maluku Utara.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 20.000
Google Maps: Cek Lokasi

2. Pantai Kupa-Kupa

Pantai Kupa-Kupa
Photo Credit: Sandy Lintungan

Pantai Kupa-Kupa sebagai Wisata alam yang banyak jadi tempat santai. Apa lagi saat Anda tiba mulai pagi hari benar-benar pas untuk berjemur. Umumnya saat hari Sabtu atau Minggu terlihat beberapa pengunjung yang bersama-sama ke arah pantai ini. Disitu ada banyak pemandangan alam yang membuat tujuannya kelihatan elok.

Pada setiap pesisir menyengaja ditanam pohon besar untuk membikin tempatnya asri dan menahan berlangsungnya abrasi karena air laut. Pasirnya juga kelihatan putih dan tidak ada bebatuan, jadi pelancong bisa bermain sesenang hati. Arus airnya yang tidak besar banyak digunakan untuk bermain air terhitung berenang, snorkeling, atau diving.

Traveller yang duduk di pasir atau di bangku pantai akan menyaksikan pegunungan yang membubung tinggi menghadap ke Wisata. Suara deburan ombak yang tenang sanggup membuat pengunjung berasa kerasan saat liburan ke Pantai Kupa-Kupa. Tetapi, tujuan alam ini belum juga diperlengkapi warung yang jual makanan dan penyewaan alat air.

Alamat: Jl. Pertamina, Kec. Tobelo Selatan, Kab. Halmahera Utara, Maluku Utara.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 20.000
Google Maps: Cek Lokasi

3. Taman Laut Tobo-Tobo

Taman Laut Tobo-Tobo
Photo Credit: Kakaban Trip

Taman Laut Tobo-Tobo dipanggil sebagai surga terselinap yang berada di Halmahera Utara. Untuk pengunjung yang menyukai snorkeling atau diving pasti menyenangi keelokan bawah lautnya. Anda dapat menyaksikan bermacam macam biota laut dimulai dari terumbu karang, ikan, cumi-cumi, dan ada banyak kembali. Beberapa tamu dapat juga mendokumentasikannya lewat camera.

Traveller dapat bawa perlengkapan air sendiri dari rumah atau sewa disekitaran. Beberapa wisatawan dapat menyaksikan burung merpati yang memakai air laut untuk mandi. Kebersihan wisatanya selalu terbangun karena bisa disaksikan dari kejernihan airnya yang warna biru. Petugas merekomendasikan pengunjung tidak untuk mengotorinya sepanjang disitu.

Alamat: Tobo Tobo, Kec. Loloda Kepulauan, Kab. Halmahera Utara, Maluku Utara.
Biaya Tiket Wisata: –
Google Maps: Cek Lokasi

4. Telaga Biru

Telaga Biru
Photo Credit: Zainul Ab. Sy. Andong

Telaga Biru dipercaya memiliki narasi legenda tertentu oleh masyarakat di tempat. Dulu Wisata ini pernah jadi tempat mandi oleh beberapa bidadari. Telaga ini kelihatan demikian jernih airnya warna biru kehijauan yang terlihat kontras dengan langit. Pada setiap tempatnya juga dikitari dengan pohon hijau yang paling lebat seperti pada tengah rimba.

Anda dapat bermain di airnya yang dirasa dingin bersama famili. Namun terletak yang jauh dari pusat perkotaan membuat wisatanya belum mempunyai beberapa sarana yang komplet . Maka pelancong yang liburan harus bawa perbekalan dan beberapa peralatan sendiri. Tempatnya yang alami pas dipakai sebagai opsi liburan untuk santai.

Alamat: Pune, Kec. Galela, Kab. Halmahera Utara, Maluku Utara.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 20.000
Google Maps: Cek Lokasi

5. Pantai Pitu

Pantai Pitu
Photo Credit: Destrianus Tuwondila

Nama Pantai Pitu dijumpai datang dari jumlahnya pohon berjejer yang banyaknya ialah pitu atau tujuh. Ada juga perkebunan kelapa, cengkih, dan pala yang lengkapi tujuan alam itu. Saat jam tertentu Anda bisa menyaksikan nelayan yang lalu-lalang tangkap ikan. Ini karena warga di Pantai Pitu banyak yang bekerja sebagai nelayan.

Antiknya kembali di Wisata alam ini memiliki pasir hitam yang dirasa halus. Garis pantainya yang panjang akan menganakemaskan mata pengunjung. Apa lagi saat air laut sedang kering, Anda bisa nikmati rumput laut dan kerang yang berada di pesisir. Anda dapat juga bawa bola voli dan peralatannya untuk bermain di tempat pasir yang tentu saja akan berasa hebat.

Alamat: Pitu, Kec. Tobelo tengah, Kab. Halmahera Utara, Maluku Utara.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

6. Bukit Doa Dukono Lamo

Bukit Doa Dukono Lamo
Photo Credit: @Raja_Wisata

Bukit ini pas untuk beberapa wisatawan yang ingin nikmati keelokan Pabelo di atas. Ada juga perdesaan di bawah Bukit Doa terlihat demikian cantik bila dilihat. Saat hari tertentu warga di tempat melangsungkan rutinitas untuk melestarikan tradisi dan budaya. Anda dapat menyaksikannya sekalian pelajari budaya yang tentu saja unik.

Pada beberapa pojok Bukit Doa Dukono Lamo terlihat warung yang jual bermacam jenis kulineran. Traveller dapat mencicip makanan ciri khas Halmahera Utara yang rasanya sangat enak. Disamping itu untuk yang bertandang sore mendekati malam hari akan menyaksikan keelokan lampu yang menyoroti ke bukit. Hal ini lebih banyak jadi spot membidik photo saat disitu.

Alamat: Kec. Tobelo, Kab. Halmahera Utara, Maluku Utara.
Biaya Tiket Wisata: –
Google Maps: Cek Lokasi

7. Air Terjun Kahatola

Air Terjun Kahatola
Photo Credit: Garry Bevan

Air Terjun Kahatola jadi Wisata favorite beberapa anak muda sampai orangtua. Air yang jatuh dari ketinggian tertentu kelihatan cantik karena ke arah bak tempat penampungan di bawahnya. Antiknya kembali air terjun itu dijumpai datang dari air laut dan serapan air hujan. Hal tersebut yang membuat Air Terjun Kahatola berasa dingin dan fresh waktu dipegang.

Pohon dan tumbuhan hijau yang rimbun terlihat lengkapi tujuan alam ini. Beberapa wisatawan bisa berenang atau camping di kawasannya. Tempatnya yang jauh dari keramaian benar-benar pas untuk santai nikmati kecantikan alam. Anda bisa juga hiking di rimba yang ada di dekat air terjun yang hendak memicu adrenalin saat mencoba.

Alamat: Kahatola, Kec. Loloda, Kab. Halmahera Barat, Maluku Utara.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 20.000
Google Maps: Cek Lokasi

8. Pantai Luari

Pantai Luari
Photo Credit: Destrianus Tuwondila

Pantai Luari menyajikan keindahan panorama alam yang ada di tempatnya. Anda dapat tiba mulai pagi sampai malam hari karena tempatnya kerap jadi spot menyaksikan sunset. Bangku pantai yang berjejer dapat digunakan sekedar untuk santai nikmati pemandangan. Ombaknya juga tidak besar dengan pasirnya yang terlihat putih.

Traveller bisa bermain air atau membuat istana pasir bersama famili. Pohon kelapa yang berada di setiap sudutnya akan membuat udara berasa sejuk dan ditanggung beberapa tamu berasa kerasan saat bertandang.

Alamat: Luari, Kec. Tobelo Utara, Kab.Halmahera Utara, Maluku Utara.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 20.000
Google Maps: Cek Lokasi

9. Pulau Pawole

Pulau Pawole
Photo Credit: Sabrin Togubu

Pelancong yang ingin ke arah Pulau Pawole bisa sewa perahu atau speedboat yang sudah disiapkan. Tempatnya menyajikan air laut yang elok dengan pohon kelapa rimbun. Saat liburan ke pulau cantik ini pengunjung benar-benar sukai habiskan waktu dengan lakukan snorkeling. Anda dapat melingkari pulau dengan perahu yang dicarter.

Keelokan Pulau Pawole masih jarang-jarang dijumpai di Wisata lain. Apa lagi tujuan ini memiliki situasi menentramkan dan udara yang fresh karena jauh dari pencemaran. Lahannya yang tidak demikian luas bisa dipakai untuk berkeliling-keliling menyaksikan setiap pojok pulau. Anda dapat juga bawa perlengkapan masak dan hammock bila ingin melepaskan capek di Pulau Pawole.

Alamat: Kec. Tobelo, Kab. Halmahera Utara, Maluku Utara.
Biaya Tiket Wisata: –
Google Maps: Cek Lokasi

10. Air Panas Mamuya

Air Panas Mamuya
Photo Credit: Muh Arif Romadlon

Pemandian di Air Panas Mamuya datang dari sumber pegunungan. Beberapa peancong yang tiba ke sini umumnya habiskan waktu dengan merendam. Air yang mempunyai temperatur hangat ini sanggup menyantaikan pemikiran di antara aktivitas. Apa lagi airnya kelihatan demikian jernih karena tidak ada sampah disekelilingnya dan sumbernya masih alami.

Letak Air Panas Mamuya yang dekat sama rumah warga membuat wisatanya diperlengkapi warung makan. Anda tak perlu bawa perbekalan dari rumah sebab bisa mencicip kulineran yang ada. Tidak cuma hanya itu, tempatnya sediakan tempat penyewaan alat seperti pelampung. Hingga traveller tidak boleh cemas saat liburan.

Alamat: Mamuya, Kec. Galela, Kab. Halmahera Utara, Maluku Utara.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

Begitu beberapa referensi tempat Wisata hits yang berada di Halmahera Utara. Anda yang ada disitu bisa bertandang ke salah satunya tempat wisatanya yang ditanggung akan membuat takjub. Janganlah lupa mengajak famili atau keluarga untuk nikmati berlibur hebat. Persiapkan juga beberapa perlengkapan bermain air dan bujet yang cukup saat sebelum bertandang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.