8 Tempat Wisata di Halmahera Timur Terkini dan Paling Hits

Wisata Halmahera Timur

Halmahera Timur dikenali banyak memiliki object wisata yang bisa dipakai untuk liburan. Ada tujuan alam, tempat monumental, dan ada banyak kembali. Tiap wisatanya terlihat asri karena dikitari dengan pohon dan tumbuhan hijau yang lain. Situasinya juga menentramkan hingga pas sekedar untuk melepaskan capek.

Umumnya saat hari liburan tempatnya selalu dipenuhi oleh pengunjung. Traveller bisa lakukan beberapa aktivitas hebat sepanjang liburan. Disamping itu tujuan itu diperlengkapi dengan spot photo yang memikat. Anda dapat membidik photo atau record video karena pemandangan alamnya yang demikian cantik.

Anda yang tiba ditanggung berasa kerasan karena tiap tujuannya terbangun kebersihannya. Beberapa tamu juga diharap tidak buang sampah asal-asalan. Oleh karena itu janganlah lupa melipir ke arah tempat wisata hits sepanjang ada di Halmahera Timur.

1. Pulau Woto

Pulau Woto
Photo Credit: Lord Matthew

Pulau Woto dijumpai mempunyai ombak warna biru yang lumayan besar. Ombak itu kerap jadi beberapa wisatawan untuk nikmati olahraga selancar. Di bulan tertentu tingkat ketinggian ombak akan berbeda karena dikuasai oleh arah angin. Beberapa peselancar pasti benar-benar suka dengan ombak yang sanggup memicu adrenalin.

Traveller yang tidak mengusai berseluncur tak perlu cemas karena bisa bermain air disekelilingnya. Anda dapat juga rekreasi dengan keluarga dengan bawa beberapa makanan dan perlengkapan yang komplet. Situasi Pulau Woto yang jauh dari keramaian memang pas dipakai untuk santai. Hal yang paling penting tidak boleh mengotori tempat wisatanya.

Alamat: Pulau, Kec. Maba Selatan, Kab. Halmahera Timur, Maluku Utara.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 100.000
Google Maps: Cek Lokasi

2. Air Terjun Tiga Bidadari

Air Terjun Tiga Bidadari
Photo Credit: Indonesia Vacanza

Pemberian nama Air Terjun Tiga Bidadari karena dulu ada seorang wanita dari kayangan yang mandi di air itu. Tujuan ini kelihatan elok karena air yang jatuh ke bak tempat penampungan melalui batu bertingkat. Pada sekelilingnya juga ada sawah yang melingkari tempat air terjun. Hingga udara di kawasannya berasa sejuk saat dihirup.

Beberapa tamu yang menyukai tracking dapat mencoba dengan telusuri rimba di dekat wisata Maluku. Memang Air Terjun Tiga Bidadari ini terletak ada di tengah perdesaan yang kelihatan masih alami. Umumnya pengunjung yang liburan habiskan waktu dengan sekadar merendam. Apa lagi airnya tetap terlindungi kebersihannya karena tidak ada sampah plastik.

Alamat: Dakaino, Mekar Sari, Kec. Wasile, Kab. Halmahera Timur, Maluku Utara.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 20.000
Google Maps: Cek Lokasi

3. Pulau Lewi

Pulau Lewi
Photo Credit: Brow Lewi

Pulau Lewi jadi tujuan wisata yang selalu dicari oleh beberapa orang dari beragam wilayah. Saat sebelum sampai ke tempatnya beberapa wisatawan harus sewa perahu untuk menyebrangi laut. Wisata alam ini kelihatan demikian cantik karena tempatnya yang alami. Pulau Lewi dikenal juga mempunyai pasir putih yang halus saat digenggam.

Untuk yang menyukai berjelajah pasti suka saat bertandang ke pulau itu. Lahannya demikian luas dan dikitari dengan bukit yang terlihat hijau. Air lautnya juga warna biru benar-benar kontras dengan corak awan saat siang hari. Hingga pelancong bisa berenang atau sekadar bermain air untuk habiskan waktu berlibur bersama famili.

Ombak pantai di Pulau Lewi cuma riak kecil hingga pas dipakai untuk bermain speedboat. Anda bisa mencoba untuk telusuri air laut saat liburan. Apa lagi disitu sediakan beberapa penyewaan permainan air. Hingga berlibur berasa hebat dan tidak menjemukan.

Alamat: Kec. Maba Selatan, Kab. Halmahera Timur, Maluku Utara.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 100.000
Google Maps: Cek Lokasi

4. Pantai Jara-Jara

Pantai Jara-Jara
Photo Credit: Nona Tobelo

Pantai Jara-Jara menjadi satu diantara tujuan alam yang harus didatangi saat ada di Halmahera Timur. Wisata ini memiliki keelokan bawah laut yang demikian elok saat disaksikan. Untuk traveller yang hoby snorkeling atau diving bisa bawa beberapa perlengkapan sendiri. Janganlah lupa juga bawa camera anti air untuk merekam kecantikan laut.

Di saat hari liburan Pantai Jara-Jara selalu dipenuhi pengunjung dari beragam wilayah. Bukan hanya pelancong lokal saja, wisatawan di luar negeri juga cukup banyak yang sempat melipir ke Jara-Jara. Apa lagi air lautnya jernih dengan pasir putihnya yang sanggup jadi daya magnet tertentu untuk beberapa tamu. Oleh karena itu janganlah lupa singgah ke Pantai Jara-Jara.

Alamat: Jara Jara, Kec. Maba Utara, Kab. Halmahera Timur, Maluku Utara.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 20.000
Google Maps: Cek Lokasi

5. Batu Babua

Batu Babua
Photo Credit: Kafan Ekspedisi

Batu Babua dipercayai sebagai lokasi yang keramat oleh warga di tempat. Hal tersebut karena kabarnya batu yang ada disitu bisa beralih menjadi pohon berbuah. Tetapi Batu Babua jadi wisata yang kerap didatangi traveller sekedar untuk menyaksikan panorama alamnya. Disitu terlihat batu yang membubung tinggi nyaris 100 mtr..

Pada kawasannya ada pohon besar yang melingkari batu itu. Situasinya benar-benar sangat asri dan alami karena ada dekat sama rimba. Batu Babua kerap disebutkan Batu Candi karena memiliki bentuk yang nyaris serupa dengan bangunan candi. Beberapa tamu yang liburan bisa sekadar melepaskan capek sekalian berkeliling-keliling di tempat sekelilingnya.

Alamat: Desa Akejawi, Binagara, Kec. Wasile Selatan, Kab. Halmahera Timur, Maluku Utara.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 20.000
Google Maps: Cek Lokasi

6. Pantai Tapalo

Pantai Tapalo
Photo Credit: Kholid Ali Akbar

Tujuan alam yang jangan terlewati saat ada di Halmahera Timur yakni Pantai Tapalo. Tempatnya benar-benar luas dengan bentangan pasir yang warna putih kecoklat-coklatan. Pada setiap sudutnya ditanam pohon kelapa supaya tempatnya asri dan meminimalkan berlangsungnya abrasi. Hingga udara disekelilingnya juga fresh dengan angin semilir.

Antiknya kembali saat Anda disitu akan menyaksikan beberapa perahu nelayan yang berjejer rapi di atas. Beberapa wisatawan bisa menyaksikan kegiatan nelayan sekalian menjadikan spot photo yang baik. Pengunjung bisa juga beli olahan ikan yang dipasarkan disekitaran pantai.

Sepanjang disitu pelancong dapat beraktivitas seperti berenang, memancing, dan jogging. Umumnya saat hari liburan beberapa tamu kerap habiskan waktu di pantai dengan nikmati sunset. Anda dapat duduk rileks di bangku pantai atau di tempat pasirnya yang demikian halus.

Alamat: Desa Gotowasi, Kec. Maba Selatan, Kab. Halmahera Timur, Maluku Utara.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 20.000
Google Maps: Cek Lokasi

7. Taman Nasional Aketajawe Lolobata

Taman Nasional Aketajawe Lolobata
Photo Credit: Good News From Indonesia

Taman Nasional Aketajawe Lolobata dijadikan tempat pelestarian membuat perlindungan beberapa flora dan fauna. Arah pelestarian itu agar tumbuhan dan hewan tidak musnah karena kerap dicari manusia. Traveller yang bertandang juga diharap tidak menghancurkannya. Tetapi, saat liburan dianjurkan Anda harus ditemani oleh petugas di tempat.

Beberapa hewan dan tumbuhan yang ada dapat dicicipi dari terlalu jauh. Pada pojok lain ada juga wisata gua yang dikitari dengan saluran air. Hingga Anda bisa berenang atau sekadar mencari gua itu untuk habiskan waktu berlibur. Pakai pelampung dan alat perlindungan yang lain saat berenang disekitaran gua karena airnya demikian dalam.

Alamat: Desa Akejawi, Binagara, Kec. Wasile Selatan, Kab. Halmahera Timur, Maluku Utara.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 20.000
Google Maps: Cek Lokasi

8. Pulau Plum

Pulau Plum
Photo Credit: La Angko

Traveller yang liburan ke Pulau Plum tentu dibikin takjub saat menyaksikan keelokan wisatanya. Pulau Imut ini mempunyai beberapa pantai yang tawarkan banyak pemandangan alam. Air lautnya juga terlihat jernih karena selalu dijaga secara baik oleh petugas. Tidak cuma hanya itu, setiap pantainya tawarkan biota laut yang bisa disaksikan oleh beberapa tamu yang tiba.

Bentangan pasir putihnya pas dipakai untuk bermain voli atau membuat istana pasir. Apa lagi pasirnya berasa halus karena tidak ada bebatuan disekelilingnya. Anda bisa juga menyelam untuk nikmati keelokan bawah laut dengan menggunakan perlengkapan komplet. Disitu akan kelihatan ikan, cumi-cumi, bintang laut, dan ada banyak kembali biota yang lain.

Alamat: Kab. Halmahera Timur, Maluku Utara.
Biaya Tiket Wisata: –
Google Maps: Cek Lokasi

Nach, tersebut beberapa referensi tempat wisata yang terkenal di Halmahera Timur. Pengunjung yang ada disitu bisa melipir ke setiap wisata untuk menyaksikan keelokannya. Janganlah lupa untuk ajak keluarga atau famili supaya berlibur membahagiakan. Persiapkan juga camera untuk mendokumentasikan peristiwa sepanjang ada disitu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.