8 Tempat Wisata di Halmahera tengah Terkini dan Paling Hits

8 Tempat Wisata di Halmahera tengah Terkini dan Paling Hits

Halmahera tengah menjadi satu diantara kabupaten yang berada di Propinsi Maluku Utara. Daerah itu memang terkenal akan panorama alamnya yang menghampar luas dan cantik. Oleh karenanya, tidaklah aneh bila daerah itu menjadi satu diantara arah wisata unggulan untuk beberapa orang.

Tidak cuma panorama alamnya saja yang memikat, tetapi warga Halmahera tengah juga terkenal akan sikapnya yang bagus dan ramah. Sudah pasti ini membuat beberapa pelancong yang tiba makin berasa kerasan. Bahkan juga, tidak cuma pelancong dalam negeri saja yang berada di sana, tapi juga pelancong di luar negeri.

Untuk Anda yang tertarik untuk rasakan pengalaman berekreasi yang tidak terlewatkan, karena itu kabupaten ini bisa menjadi opsi yang paling tepat. Janganlah lupa untuk ajak rekan dan sanak saudara supaya berlibur berasa asyik. Berikut beberapa tempat wisata terkenal yang hendak Anda temui di Halmahera tengah.

1. Air Terjun Moreala

Air Terjun Moreala
Photo Credit: Destinasiindonesia.co.id 

Memiliki jarak sekitaran 3 km dengan pusat Kota Weda, tujuan wisata terkenal yang berbentuk Air Terjun Moreala tawarkan keelokan alam yang dipunyai oleh Halmahera tengah. Daya tarik alamnya diperlengkapi dengan rimba hujan yang lebar, hingga tempat wisata itu memiliki udara yang termasuk masih bersih dan asri.

Saat yang terbaik untuk bertandang ke tujuan wisata itu ialah saat pagi hari. Ini karena Anda akan didampingi oleh hangatnya cahaya matahari pagi. Bermain air di bawah air terjun itu sebagai salah satunya aktivitas yang paling membahagiakan.

Alamat: Kab. Halmahera tengah, Maluku Utara.
Biaya Tiket Wisata: –
Google Maps: Cek Lokasi

2. Kawasan Ekowisata Nusliko

Kawasan Ekowisata Nusliko
Photo Credit: Budpar Halteng 

Ekowisata Nusliko ialah sebuah tujuan wisata di mana mempunyai ide wisata yang ramah alam. Dari saja namanya bisa diterka jika lokasi dari tujuan wisata ini ada di Desa Nusliko. Ide yang digotong di situ yakni 3A, berbentuk Amanitas, Pertunjukan, dan Aksesbilitas.

Sesuai ide itu, tujuan wisata itu memiliki fasilitas dan selingan yang ramah sekali pada alam. Saat masuk ke Kawasan Ekowisata Nusliko, karena itu Anda akan membutuhkan kartu ijin masuk berbasiskan elektrik yang disebutkan Nusliko ERA. Mekanisme itu sudah pasti ramah lingkungan karena Anda tidak harus menggunakan gelang ticket atau beli coupon ticket dari kertas.

Selainnya prosedur yang lain dengan tujuan wisata lainnya, Anda bisa juga nikmati wisata alamnya yang dipadankan oleh wisata Desa budaya saat ada di Ekowisata Nusliko. Tidak cuma nikmati keelokan pantai dan danau, tetapi Anda bahkan juga dapat lakukan aktivitas membahagiakan seperti memancing.

Alamat: Nusliko, Kec. Weda tengah, Kab. Halmahera tengah, Maluku Utara.
Biaya Tiket Wisata: –
Google Maps: Cek Lokasi

3. Goa Baki Maruru

Goa Baki Maruru
Photo Credit: Zulpan_758.Official

Goa Baki Maruru dikenali sebagai salah satunya goa unik yang berada di Halmahera tengah. Hal itu karena lokasinya yang ada di perairan tenang, hingga Anda perlu naiki perahu buat melingkari Kawasan wisata ini. Perahu yang sering digunakan oleh pelancong biasanya ialah perahu yang bermodel ketinting.

Meskipun termasuk cukup susah agar bisa capai lokasinya, tetapi ditanggung Anda tidak sedih saat berekreasi ke situ. Megahnya stalakmit dan stalaktit yang ada pada dinding goa akan sanggup menganakemaskan mata pelancong sepanjang lakukan trip. Anda juga dapat ambil photo secara bebas di semua pojok yang nanti dilalui.

Goa Baki Maruru cukup populer juga sama air tawarnya yang bersih dan bening. Ukuran kedalaman dari air tawar di goa itu cukup bermacam, dimulai dari 1 mtr. sampai 4 mtr.. Tujuan wisata itu umumnya ramai dikunjungi saat hari liburan.

Alamat: Sagea, Kec. Weda Utara, Kab. Halmahera tengah, Maluku Utara.
Biaya Tiket Wisata: –
Google Maps: Cek Lokasi

4. Tepeleo Batu Dua

Tepeleo Batu Dua
Photo Credit: Batu Dua 

Tepeleo Batu Dua memiliki nama yang termasuk unik karena lokasinya berada di Kawasan Desa Tapeleo Dua. Berdasar tuturan warga di tempat, tujuan wisata itu ialah icon untuk Desa di situ. Hal itu karena wujud yang dipunyai oleh bukit Tapeleo seakan kelihatan terbelah jadi dua sisi.

Warga di tempat yakin jika bukit yang cantik itu tercipta dari kapal yang karam, lalu pada akhirnya terbelah sampai jadi dua sisi. Bila ingin bisa datang di tujuan wisata yang menarik ini, karena itu Anda dapat naiki speedboat dengan titik pergi dimulai dari Desa Tapeleo Batu Dua.

Alamat: Tepeleo Batu Dua, Kec. Patani Utara, Kab. Halmahera tengah, Maluku Utara.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 20.000
Google Maps: Cek Lokasi

5. Mangrove Kecapi

Mangrove Desa Kacepi
Photo Credit: Mnasrul Latulanit

Tanaman mangrove yang ditanamkan di Kawasan pantai sekitaran Desa Kecapi rupanya bukan hanya berperan untuk penangkalan pengikisan tanah oleh air laut atau abrasi. Tapi, rimba mangrove di Kawasan itu digunakan sebagai tujuan wisata baru yang tentu saja sangat bagus untuk Anda kunjungi.

Lokasinya juga tidak jauh dengan pusat Kota Gebe, hingga membuat tempat ini populer di kelompok warga lokal sebagai tujuan wisata yang kaya spot photo. Gagasan inovatif pengurus di tempat bisa mengubah pohon-pohonan dan akar mangrove sebagai patung hati, rumah pohon, sampai bermacam-macam abstrak yang lain yang kelihatan cantik jika dibidik camera.

Alamat: Desa Kacepi, Pulau Gebe, Kab. Halmahera tengah, Maluku Utara.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

6. Telaga Yoi

Telaga Yoi
Photo Credit: Bhorju Mabes

Telaga Yoi kerap dikatakan sebagai The Hidden Paradise oleh pelancong yang tiba ke arah tempat itu. Telaga Yoi ialah lanscape yang membingkai kecantikan alam secara prima. Panorama yang berada di sana bukan hanya terkenal di kelompok pelancong lokasi saja tetapi pelancong luar negeri juga.

Memiliki wujud telaga yang cengkung membuat tempat ini seakan kelihatan memiliki mulut dengan garis pembatas di antara air tawar dan air laut. Ada air tawar di telaga itu menjadi satu diantara daya magnet tertentu untuk pelancong. Saat keadaan pasang kering, karena itu air laut di telaga ini perlahan-lahan akan terbawa ke laut.

Dalam peristiwa itu, Anda dapat nikmati pasir putih yang membentang dan memanjang di situ. Pemandangan sunset di situ juga dipercantik oleh ada beberapa pulau kecil yang kelihatan warna oranye karena terserang bias cahaya matahari.

Alamat: Kab. Halmahera tengah, Maluku Utara.
Biaya Tiket Wisata: –
Google Maps: Cek Lokasi

7. Pulau Sayafi

Pulau Sayafi
Photo Credit: Bengking Photo 

Bila Anda tertarik untuk rasakan seperti apakah kesan rileks di pulau individu yang nyaman dan damai, karena itu bertandang saja ke Pulau Sayafi. Pulau yang dikatakan sebagai Pulau Kelapa ini ada di Patani Utara. Panggilan itu dipasangkan karena pulau ini memiliki rimba pohon kelapa dengan jumlah yang banyak.

Selainnya populer karena rimba pohon kelapanya, rupanya Pulau Sayafi memiliki pantai yang ombaknya cukup tenang. Pasir pantainya bersih dan warna putih, hingga pas sekali dijadikan tempat bermeditasi atau santai. Semestinya berada di pulau sendiri, pelancong akan rasakan ketenangan dan pengalaman santai yang sulit terlewatkan.

Alamat: Kec. Patani Utara, Kab. Halmahera tengah, Maluku Utara.
Biaya Tiket Wisata: –
Google Maps: Cek Lokasi

8. Kepulauan Gebe

Kepulauan Gebe
Photo Credit: Sabualamo

Kepulauan Gebe ialah rangkaian kepulauan yang mana bersebelahan langsung dengan Raja Ampat. Ini sebagai kepulauan yang terkenal dengan tempat wisata dan pasir putih yang hebat cantiknya. Tidak cuma kecantikan alamnya saja, Kepulauan Gebe juga terkenal akan biota lautnya yang bermacam.

Riset yang terkini bahkan juga mengatakan jika ada 300 tipe ikan di Kawasan bawah laut Kepulauan Gebe. Anda bisa juga lakukan snorkeling dan diving di wisata itu. Tak perlu kuatir dengan keamanan dan peralatan karena pengurus wisata di situ telah terbiasa dengan baik untuk memprioritaskan kenyamanan dan keamanan pelancong.

Alamat: Pulau Gebe, Kab. Halmahera tengah, Maluku Utara.
Biaya Tiket Wisata: –
Google Maps: Cek Lokasi

Tersebut beberapa tempat wisata yang terkenal di Halmahera tengah. Bila hari liburan sudah datang, karena itu tidak boleh terlewat untuk lakukan wisata ke sejumlah tempat di atas agar memperoleh pengalaman yang membahagiakan.

1 thought on “8 Tempat Wisata di Halmahera tengah Terkini dan Paling Hits

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.