8 Tempat Wisata di Halmahera Selatan Terkini dan Paling Hits

Tempat Wisata Halmahera Selatan

Salah satunya kabupaten yang berada di Propinsi Maluku Utara yakni Halmahera Selatan. Wilayah itu memiliki ibu-kota yang namanya Labuha. Saat Anda bertandang ke kabupaten ini, karena itu di situ Anda akan mendapati banyak tempat Wisata yang memikat.

Kabupaten itu terdaftar memiliki topography dataran miring dan rendah. Secara pembagian daerah, Halmahera Selatan termasuk juga dalam daerah Indonesia yang ada di sisi timur. Daerah itu bersebelahan dengan laut horor yang berada di samping selatan, laut Maluku di samping barat, Kota Ternate dan Tidore di samping utara.

Ada banyak macam tempat wisata yang dapat Anda datangi sepanjang ada di Halmahera Selatan. Bukan hanya Wisata alamnya saja, tetapi Wisata budaya dan sosial yang tidak kalah hebat dan memikat buat Anda cicipi sepanjang ada di sana. Untuk memperjelasnya, berikut ialah daftar tempat Wisata paling hits di Halmahera Selatan.

1. Pantai Sibela

Pantai Sibela
Photo Credit: @Malukusatudar4h

Referensi pantai selanjutnya yakni Pantai Sibela. Pantai ini dikenali sebagai salah satunya Pantai Pelabuhan Merah dan sebagai Wisata yang paling wajib buat Anda kunjungi saat sedang ada di Kabupaten Halmahera Selatan. Sesuai julukannya, pelabuhan yang berada di pantai itu memang dikuasai dengan cat yang warna merah.

Kegiatan terbanyak dilaksanakan saat ada di pantai itu yakni berenang. Anda tak perlu berasa cemas, karena ombak pada tempat ini cukup berteman. Selainnya dengan berenang, warga biasanya kerap lakukan karaoke. Berkaraoke sekalian lalu menyaksikan panorama pantai yang demikian mengagumkan sebagai gagasan yang hebat.

Kulineran ciri khas yang dapat Anda dapatkan saat bertandang ke pantai ini yakni Ikan Fufu. Ikan Fufu ialah ikan tuna yang diolah dengan memakai tehnik pengasapan. Tehnik itu dilaksanakan tentu saja tidak secara asal-asalan, tetapi menggunakan kulit kelapa untuk membikin wewangiannya menjadi lebih ciri khas.

Alamat: Babang, Kec. Bacan Timur, Kab. Halmahera Selatan, Maluku Utara.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 2.000
Google Maps: Cek Lokasi

2. Air Terjun Bibinoi

Air Terjun Bibinoi
Photo Credit: Rusan Taib

Saat Anda beWisata di air terjun di Binjai, karena itu nanti Anda akan disuguhi sama air terjun yang terlihat istimewa dan terbingkai dengan lukisan alam yang paling cantik. Tempat Wisata itu memiliki ketinggian capai 25 mtr. di permukaan laut. Anda nanti akan takjub dengan penampilan yang disuguhi.

Tahapan-tahapan itu bisa ada karena tebing ini terbagi dalam batu-batuan yang sangat terjal dan seakan membuat layer. Akses ke arah Wisata alam itu dapat Anda menempuh menggunakan kendaraan beroda 2 atau beroda 4.

Anda tak perlu cemas berkenaan jalur, karena untuk mendapatinya lumayan gampang. Sarana yang ada juga sangat mencukupi. Hingga saat Anda bertandang ke arah tempat ini, karena itu Anda betul-betul dapat nikmati waktu berlibur secara nyaman.

Alamat: Bibinoi, Kec. Bacan Timur tengah, Kab. Halmahera Selatan, Maluku Utara.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 20.000
Google Maps: Cek Lokasi

3. Pantai Nusara

Pantai Nusara
Photo Credit: Ikhsan Abdusyakur

Bila di sini Anda tengah cari pantai yang sanggup menyajikan ketenangan, karena itu Anda pantas untuk bertandang ke Pantai Nusara. Bertandang ke pantai ini sebagai salah satunya opsi yang sangat tepat. Ombaknya tenang dan konstan, hingga memungkinkan untuk Anda untuk duduk santai sekalian nikmati pemandangan.

Pasirnya mempunyai warna putih, disamping itu bersih dan udaranya benar-benar fresh. M gabungan yang paling pas untuk beberapa pembuat Wisata alam. Benar-benar dianjurkan Anda untuk jalan-jalan nikmati situasi yang berada di sana. Sesudah capek dengan kegiatan kerja setiap hari, karena itu pergi liburan ke Pantai Nusara sebagai gagasan yang akurat.

Untuk dapat liburan ke arah tempat ini, karena itu Anda perlu bayar ongkos ticket masuk sejumlah Rp 20.000. Ongkos itu termasuk cukuplah dapat dijangkau bila dibanding dengan keelokan yang dapat Anda peroleh.

Alamat: Indomut, Kec. Bacan, Kab. Halmahera Selatan, Maluku Utara.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 20.000
Google Maps: Cek Lokasi

4. Cagar Alam Gunung Sibela

Cagar Alam Gunung Sibela
Photo Credit: Giulio Campus

Teritori selanjutnya yakni berbentuk Cagar Alam Gunung Sibela. Cagar alam ini adalah teritori yang mempunyai luasan tempat Lebih dari 23 hektar. Teritori itu diputuskan sebagai salah satunya daerah csgar budaya terhitung semenjak bulan Oktober tahun 1987. Topography dari cagar alam itu memang dipenuhi oleh tanah berbatu dan berpasir.

Untuk Anda yang ingin bertandang ke arah tempat ini, karena itu bisa lakukan treking ke pucuk gunung dengan ikuti lajur yang sudah ada. Sejauh tempat perjalanan, nanti Anda akan kerap kali mendapati vegetasi cengkeh dan matoa. Anda perlu waspada karena medan yang penting dilewati cukup licin.

Disamping itu, Anda pun perlu berwaspada pada beberapa barang yang dibawa. Hal tersebut dikarenakan oleh pada tempat ini banyak kera bacan yang berkeliaran. Mereka sukai sekali ambil beberapa barang yang Anda membawa tanpa Anda ketahui awalnya.

Alamat: Sawadai, Kec. Bacan Selatan, Kab. Halmahera Selatan, Maluku Utara.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 20.000
Google Maps: Cek Lokasi

5. Pulau Tawale

Pulau Tawale
Photo Credit: Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Pulau Tawale adalah rangkaian pulau yang berada dalam daerah Pulau Kasiruta. Kekhasan dari Pulau Tawale yakni ada di jumlahnya pulau kecil dan menyebar di tempat sekelilingnya. Pulau itu juga dikenal dengan Pulau Surga. Panggilan ini diberi karena keelokan alam dari Pulau Tawale seakan kelihatan seperti pada dongeng.

Bila Anda akan bertandang ke arah tempat itu, karena itu lebih dulu Anda harus sewa speed boat. Musim terbaik saat ingin bertandang ke tempat ini yakni saat musim kemarau. Dengan demikian waktu berlibur Anda juga tidak terusik karena hujan yang turun.

Alamat: Pulau Kasiruta, Desa Marikuso, Kec. Kasiruta Timur, Kab. Halmahera Selatan, Maluku Utara.
Biaya Tiket Wisata: –
Google Maps: Cek Lokasi

6. Taman Budaya Saruma

Taman Budaya Saruma
Photo Credit: News.detik.com

Taman Budaya Saruma adalah tempat wisata budaya yang cukup baru dan sebagai Wisata hits. Tempat itu dibuat dalam suatu daerah perkebunan kopi dan karet. Lokasi persisnya yakni ada di Desa Tomori. Sekalinya begitu, Taman Budaya Saruna dapat Anda akses lebih gampang karena tempatnya yang lumayan strategis.

Ide dari tempat ini yakni memproyeksikan bermacam jenis budaya yang berada di Negara Indonesia. Oleh karena itu, tidaklah aneh bila dalam tempat wisata Anda akan mendapati banyak rumah tradisi yang dari beragam wilayah di segala penjuru Indonesia.

Hal yang tidak kalah menarik kembali dari tempat wisata itu yakni Anda dapat rasakan kesan bermalam di beberapa rumah tradisi yang ada pada tempat itu. Ongkos menginapnya cukup dapat dijangkau, hingga tidak kuras kantong Anda.

Alamat: Desa Tomori, Kec. Bacan, Kab. Halmahera Selatan, Maluku Utara.
Biaya Tiket Wisata: –
Google Maps: Cek Lokasi

7. Benteng Bernaveld

Benteng Bernaveld
Photo Credit: I Gede Mika Winata 

Untuk Anda yang berminat untuk belajar berkenaan riwayat dari Maluku, terutamanya Halmahera Selatan, karena itu Anda dapat bertandang ke Benteng Bernaveld. Benteng itu mempunyai dinding sel dengan tinggi 4 mtr. dan tebalnya capai 60 cm.

Benteng itu sudah ada semenjak 1558 dan dibuat oleh Portugis saat mereka ada di Labuha. Sekalinya benteng Ini dibuat oleh bangsa Portugis, Benteng Bernaveld pernah ditempati oleh bangsa Belanda dan Spanyol.

Alamat: Labuha, Kec. Bacan, Kab. Halmahera Selatan, Maluku Utara.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 20.000
Google Maps: Cek Lokasi

8. Air Mata Belanda

Air Mata Belanda
Photo Credit: Lintang Buana Tours

Referensi tempat Wisata seterusnya yakni Air Mata Belanda. Sebagai tempat Wisata yang berbentuk sungai jeram. Warga di tempat yakin jika nama unik itu lahir karena di jaman dulu ada salah satunya keluarga Belanda yang menangis karena anak mereka tenggelam di sungai.

Lokasi dari hanyutnya anak dari keluarga benda itu pada akhirnya diberi nama dengan Air Mata Belanda. Bila Anda merencanakan untuk berkunjung tempat ini, karena itu Anda perlu tempuh jalur treking sepanjang 1 km. Hal tersebut disebabkan karena karena Anda perlu lewat rimba hujan tropis yang mana di sini cukup lebat, hingga harus jalan kaki.

Alamat: Pulau Bacan, Kab. Halmahera Selatan, Maluku Utara.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 20.000
Google Maps: Cek Lokasi

Tersebut barusan pembahasan berkenaan referensi tempat Wisata yang kini sedang hits di Kabupaten Halmahera Selatan. Saat Anda tengah bertandang ke kota itu, karena itu Anda perlu singgah di salah satunya tujuan Wisata yang disebut sebelumnya. Pada tempat tersebut nanti Anda akan mendapati banyak serunya.

2 thoughts on “8 Tempat Wisata di Halmahera Selatan Terkini dan Paling Hits

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.