15 Tempat wisata Terkini dan Paling Hits yang memikat di Ternate

Ternate

Dapat disebutkan bila Ternate adalah teritori dengan tujuan yang mempunyai rekreasi komplet . Maka Anda dapat dengan bebas berpetualang dan belajar berkenaan riwayat negara Indonesia saat tiba ke kota ini.

Ternate menjadi satu diantara wilayah yang tawarkan rekreasi. Bahkan juga makin ke sini, rekreasi yang berada di Ternate sering jadi pembicaraan di kelompok beberapa pelancong. Rekreasi Ternate sendiri mempunyai banyak beberapa pantai yang belum pernah disentuh oleh beberapa orang.

Tetapi, di sejumlah tahun akhir ini pemerintahan yang berada di wilayah Ternate usaha untuk membikin program pariwisata. Yang mana transportasi dan aksesbilitas pada wilayah wilayah arah rekreasi akan makin gampang dan berkendaraan dengan mobil akan makin nyaman. Berikut daftar tempat rekreasi di Ternate yang harus didatangi untuk berlibur yang hebat.

1. Masjid Al-Munawwar

Photo Credit: Kusnandar A 

Ternate mempunyai masjid yang terbesar dan sanggup untuk memuat lebih kurang sekitar 15 ribu jemaah. Nach, bila ada jalanan ke Ternate dan jalankan beribadah sholat dan beri kesegaran pemikiran pusara masjid Al Munawwar ini ialah opsi yang paling tepat.

Bisa disebutkan bila masjid ini benar-benar cantik dengan 4 pilar sebagai representasi 4 teman dekat mencari Nabi Muhammad SAW. Dan empat pilar itu menyimbolkan empat kesultanan yang berada di Maluku Utara, yang pertama ialah Kesultanan Ternate dan Tidore, Kesultanan Bacan dan Kesultanan Usilolo.

Alamat: Gamalama, Kota Ternate, Maluku Utara.
Harga Tiket Masuk: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

2. Kedaton Sultan Ternate

Kedaton Sultan Ternate
Photo Credit: Marko Kovacev

Berikut ialah tujuan rekreasi Kedaton sultan yang berada di Ternate yang disebut rumah keluarga Kesultanan. Bila Anda ingin bertandang ke tujuan rekreasi ini karena itu harus ketahui waktu khusus khusus yang dipakai sebagai lawatan umum.

Dengan tiba ke arah tempat ini pasti Anda dapat menyaksikan beberapa barang warisan dari keluarga Sultan Ternate. Di lokasi ini ada ritus is tanpa yang hendak selalu diselenggarakan tiap mendekati hari raya Idhul Adha.

Alamat: Salero, Kec. Ternate Utara, Kota Ternate, Maluku Utara.
Harga Tiket Masuk: Rp 20.000
Google Maps: Cek Lokasi

3. Rekreasi Taman Nukila

Rekreasi Taman Nukila
Photo Credit: Daru Fathurahman

Di Ternate ini ada tujuan rekreasi yang namanya taman Nukila, di mana rekreasi ini mempunyai jarak yang paling dekat sama dermaga Ahmad Yani. Bahkan juga cukup dengan jalan kaki Anda bisa ke arah tujuan rekreasi itu. Dapat disebutkan bila taman nukila ini sebagai titik diving pertama kali yang wajib buat dicoba.

Pelabuhan ini mempunyai tinggi sekitaran 12 mtr.. Dan tiang itu telah tertutupi oleh oral yang pasti akan membuat Anda takjub. Bahkan juga Anda bisa juga menyaksikan segerombolan ikan dan dapat anda foto saat di bawah laut.

Alamat: Jl. Sultan Muhammad Iskandar Djabir, Kec. Ternate Tengah, Kota Ternate, Maluku Utara.
Harga Tiket Masuk: Rp 20.000
Google Maps: Cek Lokasi

4. Rekreasi Pantai Falajawa dan Landmark Ternate

Photo Credit: Dennizal Andriansyah

Pantai falajawa sendiri sebagai titik dari yang juga populer. Bila anda ingin berenang ke pantai ini karena itu tenang saja. Karena, pengurus Landmark Ternate akan mempersiapkan pelampung yang khusus untuk beberapa pengunjung.

Saat bertandang ke wilayah Ternate, tidak komplet rasa-rasanya bila tidak bertandang ke Pantai Falajawa. Ditambah dengan mencicip street food yang disebut ciri khas dari teritori Ternate seperti lampu dan nasi jaha.

Alamat: Muhajirin, Kec. Ternate Tengah, Kota Ternate, Maluku Utara.
Harga Tiket Masuk: Rp 20.000
Google Maps: Cek Lokasi

5. Danau Tolire

Photo Credit: Samuel Pakpahan

Danau ini mempunyai dua sisi yang pertama ialah danau besar dan yang ke-2 danau kecil. Ke-2 danau itu mempunyai letak bersisihan. Danau ini mempunyai ajakan sama kis karena ada di kaki gunung Gamalama. Banyak dogma yang dipercayai oleh warga di tempat, misalnya saja adalah bangsa Portugis yang menenggelamkan harta rampasan danau ini mempunyai dari kesultanan dan rakyat Ternate.

Alamat: Takome, Kec. Pulau Ternate, Kota Ternate, Maluku Utara.
Harga Tiket Masuk: Rp 2.500
Google Maps: Cek Lokasi

6. Kebun Cengkeh

Photo Credit: Jumnan Kuswandana

Benar-benar kaya dengan rempah hingga jadi teritori yang diambil oleh jaman penjajahan. Perkebunan cengkeh di Ternate bila menjadi tempat wisata. Apa lagi saat Anda berekreasi sambil nikmati keelokan dan kesejukan di bawah pohon yang teduh. Anda juga bisa juga lakukan rekreasi bersama dengan bagian keluarga.

Alamat: Gambesi, Kec. Ternate Selatan, Kota Ternate, Maluku Utara.
Harga Tiket Masuk: Rp 3.000
Google Maps: Cek Lokasi

7. Air Terjun Gambesi

Photo Credit: M.caping.co.id

Bisa disebutkan bila air terjun ini jarang didatangi karena mempunyai medan yang termasuk sangatlah susah. Apa lagi waktu tempatnya lumayan panjang untuk jalan kaki dari parkir sampai ke air terjun sekitaran 1 jam. Namun, saat tiba ke air terjun ini rasa capek dari perjalanan akan terobati dengan keelokan dan kesegaran di rekreasi ini. Anda juga dapat dengan bebas bermain air di air terjun itu bersama orang tersayang.

Alamat: Gambesi, Kec. Ternate Selatan, Kota Ternate, Maluku Utara.
Harga Tiket Masuk: –
Google Maps: Cek Lokasi

8. Wisata Batu Angus

Photo Credit: Potret Maluku Utara

Saat tiba ke wisata ini, Anda akan nikmati bagaimana megahnya Gunung Gamalama. Dan yang sangat menarik ialah teritori ini sebagai situs riwayat berkenaan meninggalnya tentara Jepang yang parasut tidak dapat terbuka hingga saat terjun.

Wisata ini mempunyai jarak sekitaran 10 km saat memakai kendaraan bila pergi dari pusat perkotaan Ternate. Antiknya ada bongkahan dari batu yang mempunyai wujud dan warna yang paling kontras dengan batu-batuan yang lain berada di sekelilingnya.

Alamat: Kulba, Kec. Pulau Ternate, Kota Ternate, Maluku Utara.
Harga Tiket Masuk: Rp 20.000
Google Maps: Cek Lokasi

9. Pantai Kastela

Photo Credit: Rachmat Avian

Pantai Kastela ini ada di teritori benteng kastela sebagai warisan bangsa Portugis saat menjajah Indonesia. Di pantai ini Anda dapat secara mudah nikmati keelokan pasir pantai yang sekalian lakukan rekreasi riwayat. Dengan adanya banyak pohon-pohonan yang ada di sekitar pantai, jadikan situasi terlihat lebih dingin. Anda bisa juga duduk elok di bawah pohon sambil nikmati pemandangan sunset.

Alamat: Kastela, Kec. Pulau Ternate, Kota Ternate, Maluku Utara.
Harga Tiket Masuk: Rp 20.000
Google Maps: Cek Lokasi

10. Pantai Sulamadaha

Photo Credit: Diyanno 80

Bila Anda tidak sabar bermain air di pantai karena itu dapat bertandang ke Sulamadaha. Anda dapat menelusuri laut dengan memakai perahu dan dapat seberang untuk ke arah pulau Hiri. Keunggulan yang dipunyai oleh pantai ini mempunyai air laut yang paling jernih. Hingga beberapa pelancong dapat secara mudah menyaksikan bagaimana panorama di dasar laut tanpa menyelam.

Alamat: Sulamadaha, Kec. Pulau Ternate, Kota Ternate, Maluku Utara.
Harga Tiket Masuk: Rp 20.000
Google Maps: Cek Lokasi

11. Pulau Hiri

Photo Credit: Arnon Ampugo

Pulau ini menjadi satu diantara tujuan yang harus di kelilingi cukup dengan jalan kaki saja. Banyak keelokan yang dipunyai oleh pulau ini, tetapi Anda tidak dapat berenang di pantai tomat bila karena ada batu dan arusnya yang cukup kuat. Tetapi, Anda dapat mendokumentasikan peristiwa itu dengan berpose dengan background batu-batuan yang cantik. Hingga dapat menghias feeds pada Instagram yang Anda punyai.

Alamat: Pulau Hiri, Kota Ternate, Maluku Utara.
Harga Tiket Masuk: –
Google Maps: Cek Lokasi

12. Fort Oranje

Photo Credit: Bill Berry

Dulu bangunan ini sebagai pusat dari pemerintah tertinggi Hindia Belanda saat sebelum pada akhirannya berpindah ke Batavia. Lantas sekitaran tahun 2015 sampai tahun 2016, ada sebuah pemugaran yang paling besar hingga Fort Oranje dapat dipakai kembali.

Selanjutnya pemda juga lakukan vitalisasi museum rempah, hingga menjadi pengetahuan untuk semua pelancong yang tiba ke arah tempat ini. Bahkan juga, tujuan rekreasi ini seringkali melangsungkan acara yang memikat yakni Fort Oranje Cultural Jazz Festival yang umumnya akan diselenggarakan di bulan Februari.

Alamat: Gamalama, Kec. Ternate Tengah, Kota Ternate, Maluku Utara.
Harga Tiket Masuk: Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

13. Benteng Tolukko

Photo Credit: Didik Heriyanto

Dahulu benteng ini namanya holandia dan kerap jadi tempat beberapa pelancong untuk bertandang karena jadi lokasi yang instagramable. Pasti benteng ini harus masuk ke daftar saat bertandang ke Ternate. Benteng ini sendiri sudah dibangun semenjak tahun 1540. Dan menjadi satu diantara benteng dengan panorama cantik teritori Ternate.

Alamat: Sangaji Utara, Kec. Ternate Utara, Kota Ternate, Maluku Utara.
Harga Tiket Masuk: Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

14. Gunung Gamalama

Photo Credit: Rama Aryo

Bila ingin mendaki gunung ini karena itu yakinkan bila anggota pendaki harus genap. Karena bila beberapa pendaki mempunyai anggota yang ganjil bisa terjadi kecelakaan, dan itu sebagai kepercayaan dari masyarakat di tempat. Mendaki gunung Gamalama jadi kegiatan yang hebat saat tiba ke Ternate. Anda akan melalui rimba yang paling rimbun saat telah dekati pucuk, dan dapat secara mudah menyaksikan panorama sekitar yang berada di pulau Ternate.

Alamat: Hutan Lindung, Kec. Hutan Lindung, Kota Ternate, Maluku Utara.
Harga Tiket Masuk: –
Google Maps: Cek Lokasi

15. Danau Ngade atau Laguna

Photo Credit: Kawi Boedisetio

Tujuan rekreasi ini cukup terurus hingga benar-benar pas jika dipakai sebagai background untuk berpose. Pada intinya narasi ini anda dapat secara mudah mendapati menu kulineran yang unik dari Ternate dan ada di restaurant apung.

Untuk tujuan rekreasi ini sebagai teritori yang dapat anda dapatkan pada uang pecahan seribuan. Danau ini lokasinya benar-benar bersisihan dengan laut, tetapi hal yang unik ialah warna dari danau ini selalu kehijauan.

Alamat: Kec. Ternate Selatan, Kota Ternate, Maluku Utara.
Harga Tiket Masuk: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

Itu referensi tempat rekreasi terkenal di Ternate yang memikat buat didatangi saat berlibur datang. Yakinkan Anda selalu bawa kepentingan yang diperlukan saat liburan, dan cicipi berlibur Anda bersama dengan keluarga.