12 Tempat Wisata Menarik, Modern dan Paling Hits di Tarakan

12 Tempat Wisata Menarik, Modern dan Paling Hits di Tarakan

Untuk Anda yang telah menelusuri tempat Timur, rekreasi di Kalimantan Utara ini bisa menjadi arah seterusnya. Ada banyak object memikat buat didatangi. Apa lagi saat ini spot photo instagramable sedang terkenal. Lawatan ke Tarakan bisa saja opsi pas hunting photo juga. Tempat wisata yang kaya daya tarik keelokan, nilai riwayat, ketenangan dan yang lain. Satu diantaranya bisa dijumpai di Tarakan, Kalimantan Utara.

Kota ini tawarkan sejuta tempat terbaik untuk beberapa pelancong. Tempat wisata di Tarakan Kalimantan Utara ini datang untuk mewarna narasi wisata tiap penjung. Kurang lebih narasi hebat apakah yang dapat dijumpai di sini? Baca 15 tempat rekreasi di Tarakan terkini dan terkenal berikut:

1. Kawasan Konservasi Mangrove dan Bekatan

Photo Credit: Ms. Jou 15

Seperi namanya tempat ini ialah tempat pelestarian rimba Mangrove yang ada bermacam flora dan fauna. Bukan hanya tumbuhan Mangrove saja, di sini pengunjung dapat berjelajah alam dan mendapati beragam pohon-pohonan teduh. Disamping itu ada pula beberapa satwa disekitaran teritori . Maka saat pengunjung tiba dan mengelilingi jalan setapak disekitaran teritori akan menemukab satwa.

Alamat: Karang Rejo, Tarakan Barat, Kota Tarakan, Kalimantan Timur.
Harga Tiket Masuk: Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

2. Taman Berlabuh

Photo Credit: Budi Setiawan

Taman bertambat ada di Karang Baru, Tarakan Barat, Tarakan, Kalimantan Utara. Tempatnya bersih dan sejuk dengan embusan angin pantai. Pengunjung dapat santai di sini sambil nikmati udara sejuk disekitaran. Disamping itu, pas untuk mengabadikab peristiwa dengan photo bersama.

Dari saja namanya telah kedengar menarik, kan? Tempat ini ada di pinggir bantaran laut atau sungai. Ada sebuah jembatan panjang yang menjadi satu diantara tempat bertambat beberapa pendukung. Umumnya object satu ini ramai didatangi di saat sore hari.

Alamat: Karang Anyar, Kec. Tarakan Barat, Kota Tarakan, Kalimantan Utara.
Harga Tiket Masuk: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

3. Wisata Air Terjun Karungan

Photo Credit: Bolang Petualang

Air terjun ini ada di Mambrungan Timur, Tarakan Timur. Memiliki jejeran air terjun yang cukup deras dengan batu-batuan yang cantik disekelilingnya. Umumnya pengunjung bermain air atau sekadar beberapa foto saja. Air terjun ini masih natural serta mempunyai daya tarik alam yang baik

Alamat: Karungan, Kec. Tarakan Timur, Kota Tarakan, Kalimantan Utara.
Harga Tiket Masuk: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

4. Masjid Al Maarif

Photo Credit: Indra Rahman MBA. CFP.

Mushola Al Maarif ada di pusat perkotaan persisnya di dusun Selumit, Tarakan tengah. Mushola besar ini selainnya jadi tempat beribadah, menjadi salah satunya rekreasi religius. Beberapa pengunjung dapat telusuri tiap pojok bangunan dan menyaksikan keelokan bangunan lebih dekat.

Alamat: Selumit, Kec. Tarakan Tengah, Kota Tarakan, Kalimantan Utara.
Harga Tiket Masuk: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

5. Pelabuhan Speed Tengkayu

Photo Credit: Rrhamid

Rekreasi ke Pelabuhan Speed Tengkayu ini dapat dicapai oleh siapa dan free. Umumnya dari pengunjung tiba di saat pagi hari dan sore hari. Sampai hari mendekati petang dan malam juga tempat ini selalu dikunjungi oleh pengunjung. Mayoritas pada mereka ialah pelancong lokal yang sekadar santai dan cari situasi baru.

Di dermaga Tengkayu ada sebuah pelabuhan yang sering didatangi oleh masyarakat di tempat. Tempat ini tawarkan daya tarik keelokan pantai yang luas. Sejauh mata menyaksikan terhampar bentangan air laut warna biru. Bahkan juga air laut itu memantulkan awan-awan di langit. Tujuannya ialah awan biru di angkasa seakan kelihatan di perairan pelabuhan.

Alamat: Sebengkok, Kec. Tarakan Tengah, Kota Tarakan, Kalimantan Utara.
Harga Tiket Masuk: –
Google Maps: Cek Lokasi

6. Tebing Karang Tanjung Pasir

Photo Credit: Direktoripariwisata.id

Sama dengan namanya di sejauh tempat ini ada Tebing Karang. Walau demikian, Object satu ini banyak digunakan untuk memburu photo. Hasilnya juga sangatlah baik karena tempat ini jadi latar belakang yang unik dan menarik.

Ada di Mamburungan, Tarakan Timur, Kalimantan Utara, Tebing Karang Tanjung Pasir ini tawarkan tempat wisata berbentuk batu-batuan seperti bentangan karang. Berjajar rapi dengan ketinggian yanh berbeda. Warna Tebing Karang ini sedikit putih dengan beberapa pohon-pohonan atau rumput-rumputan kecil disekelilingnya.

Alamat: Mamburungan, Kec. Tarakan Timur, Kota Tarakan, Kalimantan Utara.
Harga Tiket Masuk: –
Google Maps: Cek Lokasi

7. Taman Oval Ladang

Photo Credit: Iwan Rahady

Taman dengan rumput-rumputan hijau yang cantik ini jadi sisi dari tempat wisata menarik. Situasi sejuk, nyaman dan tenang menjadikan jumlah pengunjung yang selalu banyak setiap harinya. Umumnya jadi tempat santai, bermain anak, kongkow dan yang lain . Maka tempat untuk mendapat photo bagus juga dapat. Taman ini tidak pernah sepi dan selalu didatangi oleh pengunjung. Karena tempatnya benar-benar teduh dan nayaman.

Alamat: Pamusian, Kec. Tarakan Tengah, Kota Tarakan, Kalimantan Utara.
Harga Tiket Masuk: Rp 2.000
Google Maps: Cek Lokasi

8. Pantai Amal

Pantai Amal
Photo Credit: Anwar Effendi

Masih di teritori Tarakan Timur, Tarakan, Kalimantan Utara. Ada sebuah pantai cantik namanya pantai Amal. Di sejauh pantai ini ada pasir halus warna putih coklat. Tempat ini salah satunya favorite beberapa pelancong, karena pantai itu tidak pernah sepi. Bertandang kesini paling hebat di saat sore hari karena lebih teduh dan tentunya tidak demikian panas.

Alamat: Pantai Amal, Kec. Tarakan Timur, Kota Tarakan, Kalimantan Utara.
Harga Tiket Masuk: Rp 15.000
Google Maps: Cek Lokasi

9. Museum Flora dan Fauna Tarakan

Museum Flora dan Fauna Tarakan
Photo Credit: Pahala Baringbing

Museum ini umumnya didatangi oleh beberapa siswa dimulai dari taman kanak-kanak sampai mahasiswa. Disamping itu, warga umum tidak kalah saing dalam bertandang kesini. Berekreasi ke museum sebenarnya sangatlah baik, selainnya jalanan hebat pengunjung dapat sambil belajar atau memperoleh pengetahuan berguna.

Rekreasi mendidik bisa juga Anda jumpai di Tarakan, Kalimantan Utara. Satu diantaranya ialah di Museum Flora dan Fauna Tarakan yang ada di dusun Pamusian, Tarakan tengah. Di sini beberapa pengunjung dapat mendapati beragam tanaman dan binatang, terutamanya ciri khas Kalimantan Utara. Disamping itu flora dan fauna yang lain ada juga.

Alamat: Pamusian, Kec. Tarakan Tengah, Kota Tarakan, Kalimantan Utara.
Harga Tiket Masuk: –
Google Maps: Cek Lokasi

10. Islamic Centre Tarakan

Photo Credit: Safriadi Lamba

Ada di Daerah Empat, Tarakan Timur yang disebut bangunan mushola istimewa. Bangunan itu juga besar sekali dan luas. Pengunjung dapat rekreasi religius di sini. Ada di tempat vital, pelancong dapat mencapai tempat ini secara mudah

Alamat: Kp. Empat, Kec. Tarakan Timur, Kota Tarakan, Kalimantan Timur.
Harga Tiket Masuk: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

11. Area Dekat Dermaga Mamburungan

Photo Credit: Direktoripariwisata.id

Ada jauh dari keramaian, taman dekat Pelabuhan Mambrungan ini menyajikan ketenangan. Benar-benar pas untik refreshing atau mencari ide. Bahkan juga seringkali pengunjung jadikan tempat ini untuk acara pesta kebun atau bawa perbekalan makanan dan santai di taman ini. Tempatnya nyaman dan bersih untuk santai dengan keluarga atau rekanan.

Tempat wisata satu ini berbentuk bentangan taman yang paling luas. Ada rumput-rumputan hijau dan beberapa tumbuhan lainnya. Di sini pengunjung dapat bermain, jalanan, beberapa foto atau sekadar santai. Rumput hijau itu seakan jadi alas yang nyaman untuk duduk rileks. Kadang angin terhembus semilir dan jadikan situasi sekitaran makin nyaman.

Alamat: Mamburungan Timur, Kec. Tarakan Timur, Kota Tarakan, Kalimantan Timur.
Harga Tiket Masuk: –
Google Maps: Cek Lokasi

12. Wisata Pohon Satu Tanjung Pasir

Photo Credit: John Druk

Banyak beberapa pelancong lokal dan luar kota yang dengan menyengaja ingin berpose dengan tumbuhan pohon satu itu. Tanah yang luas dengan bentangan rumput hijau itu sering dituju oleh pelancong. Selainnya berpose, mereka bisa juga santai karena tempat ini benar-benar sejuk.

Sebagai tempat wisata di alam terbuka dan di situ ada sebuah pohon besar. Ada di bentangan taman yang paling luas jadikan kehadiran pohon itu demikian kelihatan terang. Sama dengan namanya, satu pohon itu tumbuh subur dengan daun hijau lebat. Dari jarak dekat atau terlalu jauh, tumbuhan itu simpan daya magnet yang baik.

Alamat: Mamburungan Timur, Kec. Tarakan Timur, Kota Tarakan, Kalimantan Utara.
Harga Tiket Masuk: –
Google Maps: Cek Lokasi

Itu beberapa spot rekreasi menarik di kota Tarakan, Kalimantan Utara. 12 tempat rekreasi terkini dan terhits tersrbut bisa dicapai secara mudah baik itu memakai angkutan umum atau individu. Tempat wisata itu dapat menjadi referensi arah berlibur nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.