30 Tempat Wisata Modern Terbaik dan Populer di Surabaya

30 Tempat Wisata Modern Terbaik dan Populer di Surabaya

Julukan kota Pahlawan memang sudah melekat pada diri kota ini. Perjuangan para pahlawan saat melawan penjajah di masa lalu dikenal sangat heroik. Beberapa peninggalan pun sangat banyak dan beragam, sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Tidak hanya itu, Kota ini juga memiliki beragam objek wisata modern yang dibuat sebagai sarana hiburan untuk masyarakat sekitar agar dapat dinikmati bersama keluarga.

Siapa yang tak kenal dengan Kota Surabaya? Ibukota dari Jawa Timur ini merupakan kota terbesar kedua setelah Kota Jakarta. Tak heran jika kota metropolitan ini telah menjadi tempat tinggal oleh jutaan jiwa. Semuanya pun serba modern di Surabaya, termasuk bangunan-bangunan seperti mall dan lain sebagainya. Karena itulah Surabaya kerap dijadikan destinasi wisata oleh para wisatawan. Berikut ulasan daftar destinasi wisata yang sering dikunjungi.

1. Monumen Kapal Selam

Photo Credit: Keluarga Bontanghe

Tempat ini begitu edukatif, mengingat monumen kapal selam merupakan KRI Pasopati 410 yang ikut dalam operasi Trikora. Untuk lebih mengenal tentang sejarahnya, para pengunjung disuguhkan sebuah film pendek tentang pertempuran Laut Aru.

Tempat keren yang bisa Anda kunjungi di Kota Surabaya berikutnya ialah Monumen Kapal Selam. Monumen ini berada di Jalan Pemuda Nomor 39 daerah Genteng. Di tempat ini Anda dapat melihat secara live berbagai kendaraan militer yang dipajang.

Alamat: Embong Kaliasin, Kec. Genteng, Kota Surabaya, Jawa Timur.
Harga Tiket Masuk: Rp 15.000
Google Maps: Cek Lokasi

2. Taman Pelangi

Photo Credit: Dinar Agus

Yang membuatnya semakin ikonik, taman ini memiliki batang besi berwarna putih yang disusun sedemikian rupa. Saat malam datang, batang besi ini akan menyala dengan warna yang mirip dengan pelangi. Kondisi taman yang rapi dan juga bersih menjadikan Taman Pelangi masih menjadi primadona. Dan saat malam hari kerap dijadikan tempat nongkrong yang asik.

Melepas penat di tempat yang rindang dan sejuk memang bukanlah ide yang buruk. Ketika berada di Surabaya, Anda bisa menjadikan Taman Pelangi sebagai pilihan. Lokasinya yang benar benar di pusat kota memudahkan pengunjung untuk menjangkaunya. Bisa dikatakan jika Anda sudah melihat taman ini, maka Anda sudah memasuki kawasan Surabaya.

Alamat: Gayungan, Kec. Gayungan, Kota Surabaya, Jawa Timur.
Harga Tiket Masuk: –
Google Maps: Cek Lokasi

3. Hutan Bambu Keputih

Photo Credit: Bookingtogo

Dahulu, tempat ini hanyalah tempat pembuangan sampah yang kemudian di sulap menjadi wisata alam yang asri dan cantik. Dengan taman Bunga Sakura yang menawan, para wisatawan selalu berdatangan ke tempat ini. Dengan banyak spot yang cantik dan menawan, tentunya Anda harus mengunjungi tempat ini. Anda dapat mengabadikan momen dengan foto selfie di hutan keren ini.

Alamat: Keputih, Kec. Sukolilo, Kota Surabaya, Jawa Timur.
Harga Tiket Masuk: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

4. Ekowisata Mangrove

Photo Credit: Bagus Wicaksono

Tempat wisata ini begitu digemari oleh para wisatawan karena dapat merasakan daerah hijau di tengah cuaca panas Surabaya yang terik. Harga yang murah untuk tempat yang segar dan juga edukatif untuk lebih dekat dengan alam.

Alamat: Wonorejo, Kec. Rungkut, Kota Surabaya, Jawa Timur.
Harga Tiket Masuk: Rp 25.000
Google Maps: Cek Lokasi

5. Taman Harmoni Keputih

Photo Credit: Muhammad Amarudin

Surabaya yang menjadi salah satu kota metropolitan ini memang terkenal dengan taman tamannya yang cantik. Bagi Anda yang sedang berada di Surabaya, Anda bisa menjadikan Taman Harmoni Keputih sebagai tujuan liburan Anda. Bisa dikatakan jika Taman Harmoni Keputih ini menjadi taman paling hits dan banyak dikunjungi belakangan ini.

Hal ini dikarenakan taman satu ini memiliki banyak koleksi bunga cantik yang berwarna warni. Siapa yang menduga jika taman menawan ini dulunya adalah TPA. Para pengunjung yang kebanyakan kawula muda datang untuk mengambil foto foto cantik. Mengingat sangat mudah menemukan spot instagramable di taman satu ini.

Alamat: Keputih, Kec. Sukolilo, Kota Surabaya, Jawa Timur.
Harga Tiket Masuk: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

6. Rumah Batik

Photo Credit: Sewabussurabaya.com

Untuk menambah wawasan, Anda bisa mengunjungi rumah Batik dan menemukan banyak batik khas Jawa Timur. Terdapat sekitar 2000 kain batik dengan ragam corak yang beragam begitu juga dengan bahannya. Dan selain menemukan kain batik, Anda juga bisa menemukan barang lain seperti rok batik, baju batik, sarung dan hasil dari batik lainnya,

Anda juga bisa menjadikan Rumah Batik sebagai tujuan wisata. kain yang memiliki banyak motif ini memang sudah terkenal dan memiliki keindahan tersendiri. Mengingat setiap daerah akan menghadirkan corak dan motif yang khas. Bagi Anda yang ingin mengetahui perihal batik lebih luas, bergabung dengan workshopnya bukanlah ide yang buruk. Anda juga bisa sekalian membeli oleh oleh untuk kerabat di rumah. Wisata edukasi satu ini tak pernah sepi pengunjung dan dikunjungi dari berbagai pihak.

Alamat: Putat Jaya, Kec. Sawahan, Kota Surabaya, Jawa Timur.
Harga Tiket Masuk: –
Google Maps: Cek Lokasi

7. Masjid Muhammad Cheng Hoo

Photo Credit: @rizkidwika

Tempat wisata berikutnya bisa dibilang tempat wisata rohani sembari menikmati indahnya Masjid Muhammad Cheng Hoo. Terletak di Jalan Gading Nomor 2 daerah Genteng, tempat ini selalu ramai oleh pengunjung. Meski wisata rohani, Anda pun dapat mengabadikan momen dengan berfoto di tempat ini Hal tersebut dikarenakan uniknya desain yang membuat Masjid ini begitu populer. Terdapat desain Tiongkok yang bercampur denga Arab yang membuatnya begitu indah.

Alamat: Ketabang, Kec. Genteng, Kota Surabaya, Jawa Timur.
Harga Tiket Masuk: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

8. Pelabuhan Tanjung Perak

Photo Credit: Yoga

Bagi Anda yang mempunyai hobi fotografi jangan ketinggalan, Anda dapat membuat tempat ini menjadi spot favorit di Kota Pahlawan tersebut. Saat senja, Anda akan mendapatkan perpaduan warna yang cantik untuk Anda abadikan.Pelabuhan Tanjung Perak yang terletak di daerah Perak Timur, Pabean Catikan. Tempat ini bisa Anda kunjungi untuk sekedar melihat senja yang cantik di sore hari dengan anginnya yang semilir.

Alamat: Perak Timur, Kec. Pabean Cantikan, Kota Surabaya, Jawa Timur.
Harga Tiket Masuk: –
Google Maps: Cek Lokasi

9. Museum De Javasche Bank

Photo Credit: Joshua F Levante

Tidak hanya perihal peninggalannya, Anda juga akan terpukau dengan bangunannya. Mengusung gaya arsitektur neo renaissance dan juga ukiran Jepara pada bagian pilarnya membuat bangunan ini begitu menawan. Memiliki 3 lantai, Anda bisa menjelajah setiap lantainya. Begitu masuk di lantai pertama yang merupakan basement.

Surabaya memang memiliki banyak wisata sejarah yang begitu menarik untuk dikunjungi. Dan Museum De Javasche Bank menjadi saksi bisu awal mula dunia perbankan yang ada di Indonesia. Bangunan satu ini dikenal juga sebagai cagar budaya karena menyimpan banyak peninggalan bersejarah yang tentunya tidak bernilai harganya.

Alamat: Krembangan Selatan, Kec. Krembangan, Kota Surabaya, Jawa Timur.
Harga Tiket Masuk: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

10. Surabaya Carnival Park

Photo Credit: triyoga agung wibowo

Surabaya Carnival Park merupakan wisata modern yang memiliki banyak wahana yang menarik untuk dikunjungi. Disini, Anda bisa menikmati berbagai wahana diantaranya giant carousel, rumah hantu, perang laser, mini roaller coaster, cinema 4D dan masih banyak lagi.

Jika Anda telah sampai ke tempat ini, dijamin akan betah dan tidak cepat ingin pulang karena telah disuguhkan wahana-wahana yang menarik dan berkualitas. Anda tidak hanya bisa menikmati beragam wahana, tetapi juga fasilitas-fasilitas lain disini seperti tempat penitipan barang, musholla, tempat nongkrong, counter refund dan lain lain.

Alamat: Dukuh Menanggal, Kec. Gayungan, Kota Surabaya, Jawa Timur.
Harga Tiket Masuk: Rp 60.000
Google Maps: Cek Lokasi

11. Keraton Surabaya

Photo Credit: Portalberitabermanfaat.blogspot.com

Memang destinasi wisata satu ini tidaklah begitu kondang di kalangan wisatawan. Karena memang selain pintu gerbang dengan cat putih ini tidak ada yang tersisa. Mungkin banyak yang masih ragu dengan keberadaan Keraton Surabaya ini. Tetapi bukti lain dalam surat milik Willem Daendels menyebutkan jika keraton tersebut dimusnahkan dan diganti bangunan lain.

Pengunjung yang datang ke kawasan Keraton, saat ini bisa menemukan bangunan bangunan tua khas Kolonial. Anda seakan akan di bawa ke masa lalu begitu menginjakkan kaki di daerah ini. Pengunjung bisa mengabadikan setiap sudut yang memberikan panorama menarik. Jejak Keraton Surabaya memang tidak banyak, tetapi bukan berarti tidak menarik dikunjungi.

Alamat: Alun-alun Contong, Kec. Bubutan, Kota Surabaya, Jawa Timur.
Harga Tiket Masuk: –
Google Maps: Cek Lokasi

12. Jembatan Suramadu

Photo Credit: Irfa Hudaya Ekawati

Salah satu bangunan ikonik di Surabaya yang sayang dilewatkan adalah Jembatan Suramadu. Jembatan yang menghubungkan antara Surabaya dan Madura ini memang begitu gagah. Karena menjadi jembatan yang terpanjang, Anda bisa menyeberangi jembatan ini. Karena pemandnagan yang ditawarkan mempesona Anda bisa sekalian hunting foto.

Alamat: Tambak Wedi, Kec. Kenjeran, Kota Surabaya, Jawa Timur.
Harga Tiket Masuk: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

13. Surabaya Museum

Photo Credit: Ardian Nugroho

Museum Surabaya merupakan gabungan dari wisata edukasi dan juga spot swafoto yang melimpah. Sebelum disulap menjadi museum Surabaya, gedung ini merupakan Gedung Siola yang menjadi pusat kulakan. Destinasi wisata ini menyimpan banyak spot foto yang instagramable. Koleksi yang juga lengkap menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan.

Alamat: Jl. Tunjungan, Kec. Genteng, Kota Surabaya, Jawa Timur.
Harga Tiket Masuk: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

14. Air Mancur Menari

Photo Credit: Sewabussurabaya.com

Pada malam hari, terdapat lampu-lampu yang disusun untuk mempercantik pemandangan taman. Bahkan terdapat spot khusus untuk selfie yang disiapkan untuk pengunjung. Tempat ini merupakan spot bagus untuk mengambil foto selfie. Karena terdapat jembatan megah yang di bangun di sepanjang Pantai Kenjeran. Dari jembatan inilah Anda dapat menikmati kecantikan Air Mancur Menari.

Alamat: Kenjeran, Kec. Bulak, Kota Surabaya, Jawa Timur.
Harga Tiket Masuk: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

15. Taman Kunang-Kunang

Photo Credit: Bappeko.surabaya.go.id

Menyediakan tempat sejuk dengan banyak pepohonan, taman ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang terbilang lengkap. Mulai dari wahana anak anak yang beragam, hingga lapangan futsal dan basket yang bisa dimanfaatkan. Ketika sore atau malam hari, jumlah pengunjung akan lebih banyak. Karena yang datang kebanyakan memanfaatkan lapangannya. Dinamakan dengan taman kunang kunang, karena memang di taman ini terdapat miniatur kunang kunang. Memiliki luas sekitar 400 meter, taman satu ini sudah diresmikan sejak tahun 2010 lalu dan masih menjadi favorit.

Alamat: Penjaringan Sari, Kec. Rungkut, Kota Surabaya, Jawa Timur.
Harga Tiket Masuk: –
Google Maps: Cek Lokasi

16. Food Junction Grand Pakuwon

Photo Credit: Devita Kumala Prastika

Kuliner yang disediakan disini tak hanya mengusung makanan dalam negeri saja, namun juga luar negeri. Sehingga Anda pun bisa menikmati makanan yang lebih beragam di tempat ini. Dibuka di awal tahun 2016 silam, tempat ini selalu ramai dikunjungi karena terdapat banyak macam kuliner yang tersedia. Anda dapat menyantap kuliner tersebut sambil menikmati danau buatan yang terpampang indah.

Alamat: Banjar Sugihan, Kec. Tandes, Kota Surabaya, Jawa Timur.
Harga Tiket Masuk: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

17. Kenpark Surabaya

Photo Credit: FingerfastLaboratory

Terdapat berbagai spot foto yang menarik di Kenpark ini. Seperti Temple of Heaven di Cina tiruan dan klenteng Sanggar Agung. Salah satu tempat wisata yang populer di Surabaya adalah Kenpark Surabaya yang terletak di Jalan Pantai Kenjeran daerah Sukolilo Baru, Bulak. Kenpark atau Kenjeran Park berada dekat denga Pantai Kenjeran yang paling terkenal di kota ini. Dari pantai Kenjeran, tempat wisata ini hanya berjarak 1 km saja.

Alamat: Sukolilo Baru, Kec. Bulak, Kota Surabaya, Jawa Timur.
Harga Tiket Masuk: Rp 125.000
Google Maps: Cek Lokasi

18. Taman Mayangkara

Photo Credit: Javatravel.net

Nama Mayangkara sendiri didapatkan dari patung Komandan dan mengendarai kuda putih. Kuda putih inilah yang memiliki nama Mayangkara, sementara sang komandan bernama Mayor Djarot Soebiantoro. Tidak hanya monumennya yang menarik, sekeliling taman juga asri dan warna warni. Terdapat juga lapangan futsal yang sering dijadikan tempat olahraga.

Anda bisa menjadikan Taman Mayangkara sebagai tujuan wisata Anda. Taman Mayangkara ini memiliki monumen kokoh yang begitu khas. Monumen ini juga akan menambah wawasan Anda tentang sejarah pertempuran yang ada di Surabaya ketika penjajahan Belanda.

Alamat: Kara Darmo, Kec. Wonokromo, Kota Surabaya, Jawa Timur.
Harga Tiket Masuk: –
Google Maps: Cek Lokasi

19. Taman Buah

Photo Credit: Setara.Net

Mengisi kegiatan liburan Anda di Surabaya bisa dilakukan dengan mengunjungi Taman Buah. Taman Buah Surabaya. Dinamakan dengan taman buah, karena memang hampir setiap sudut ada replika buah. Entah dijadikan sebagai tempat duduk atau dekorasi yang membuat taman ini semakin berwarna. Apalagi dengan hadirnya air mancur yang memiliki banyak semburan.

Alamat: Dukuh Sutorejo, Kec. Mulyorejo, Kota Surabaya, Jawa Timur.
Harga Tiket Masuk: Rp 20.000
Google Maps: Cek Lokasi

20. Taman Barunawati

Photo Credit: Syafiq Segaf

Taman Barunawati merupakan sebuah taman yang berada di Pelabuhan Tanjung Perak. Jika sebelumnya menjadi taman yang terlihat seram, kini tampil dengan wajah baru yang menawan. Memiliki tiga bulatan yang ikonik, yang juga menjadi lambang dari Pelindo III. Desain yang cantik dan suasana yang asri karena hadirnya air mancur yang cocok untuk melepas penat.

Alamat: Perak Barat, Kec. Krembangan, Kota Surabaya, Jawa Timur.
Harga Tiket Masuk: –
Google Maps: Cek Lokasi

21. Kebun Bibit

Photo Credit: Ima Muzen

Tempat wisata yang tak kalah bagus adalah Kebun Bibit yang terletak di Jl Raya Kendalsari No. 70, Wonorejo, Rungkut. Di tempat ini Anda dapat melihat pemandangan yang indah nan asri karena banyak sekali taman yang rimbun. Tak hanya itu saja, tempat ini dapat menjadi tempat yang edukatif untuk anak-anak. Terdapat wisata outbond dan juga rusa yang dapat diberi makan dengan ketentuan makanan yang di berikan. Terdapat juga play ground yang seru untuk area bermain anak-anak.

Alamat: Wonorejo, Rungkut, Kota Surabaya, Jawa Timur.
Harga Tiket Masuk: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

22. Kebun Binatang Surabaya

Photo Credit: Faktualnews.co

Salah satu tempat wsata yang paling sering dikunjungi wisatawan adalah Kebun Binatang Surabaya ini. Terletak di pusat kota, menjadikan kebun binatang ini sangat ramai setiap harinya. Kebun binatang ini merupakan salah satu yang tertua di Indonesia. Tiket masuknya pun sangat murah, Anda hanya dikenakan biaya sebesar Rp 15.000 sampai Rp 20.000 per orangnya. Tempat ini buka setiap hari, kecuali pada tanggal merah.

Alamat: Darmo, Kec. Wonokromo, Kota Surabaya, Jawa Timur.
Harga Tiket Masuk: Rp 15.000
Google Maps: Cek Lokasi

23. Masjid Nasional Al-Akbar

Photo Credit: wiwit prastya

Keunikan ini bisa Anda lihat dari bentuk kubahnya yang unik. Dengan tambahan corak dan ukiran kaligrafi di beberapa sudut juga membuat masjid ini makin cantik. Memiliki menara yang menjulang tinggi menawarkan kesempatan untuk melihat pemandangan dari atas. Tidak hanya itu, masjid Nasional Al Akbar juga memiliki banyak fasilitas yang memadai. Surabaya juga menawarkan wisata religi yang tak kalah menarik untuk dijajal. Masjid Nasional Al Akbar menjadi salah satu tujuan wisata religi kondang selain Sunan Ampel. Masjid yang sudah dibangun sejak tahun 1995 ini memang memiliki gaya arsitektur yang menarik. Bahkan sejak Anda tiba di pintu gerbangnya, Anda sudah akan dibuat terpukau dengan desainnya.

Alamat: Pagesangan, Kec. Jambangan, Kota Surabaya, Jawa Timur.
Harga Tiket Masuk: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

24. Museum Loka Jala Crana

Photo Credit: Kakpj

Berbagai koleksi mulai dari meriam, senjata api hingga kendaraan seperti helikopter ataupun pesawat. Tidak hanya itu, terdapat juga miniatur kapal perang KRI. Sekalipun miniatur tetapi dibuat mirip dengan aslinya. Anda bisa mengenal lebih banyak, sekaligus bisa mengabadikan momen momen ketika mengunjungi Museum Loka Jala Crana ini. Wisata edukasi menjadi salah satu cara menghabiskan liburan yang menyenangkan. Anda bisa menjadikan Museum Loka Jala Crana yang ada di Surabaya sebagai tujuan. Museum satu ini juga dikenal dengan Museum Angkatan Laut. Seperti namanya, museum ini akan memberikan Anda pengalaman sekaligus mengenal tentang angkatan laut lebih dekat.

Alamat: Bumimoro, Kec. Krembangan, Kota Surabaya, Jawa Timur.
Harga Tiket Masuk: Rp 2.000
Google Maps: Cek Lokasi

25. Museum Sepuluh Nopember

Photo Credit: Barracudax

Wisatawan sendiri tidak hanya berasal dari dalam negeri bahkan pada hari libur pun banyak turis yang mendatangi museum ini. Harga tiket masuknya sangatlah terjangkau, hanya dikenakan Rp 2.000 perorang. Fasilitas didalamnya ada tempat ibadah, tempat berteduh dan istirahat, toilet dan masih banyak lagi. Karena berada di tengah kota, maka menjadikan museum ini sangat mudah dijumpai dan Anda kunjungi, tentunya ramai akan wisatawan.

Memang Surabaya merupakan tempat bersejarah dan berperan penting dalam hal kemerdekaan Indonesia. Museum ini salah satu peninggalan yang masih dirawat dan dijadikan kunjungan wisata. Didalamnya juga terdapat barang-barang bekas peninggalan perang terdahulu berupa tembak, baja, pakaian perang, bambu runcing dan masih banyak lagi.

Alamat: Alun-alun Contong, Kec. Bubutan, Kota Surabaya, Jawa Timur.
Harga Tiket Masuk: Rp 2.000
Google Maps: Cek Lokasi

26. Patung Sura dan Buaya

Photo Credit: Allindonesiatourism.com

Tidak ketinggalan, Patung Sura dan Buaya juga menjadi ikon dari Surabaya. Menginjakkan kaki di kota ini, tidak lengkap jika tidak mengambil foto dengan latar belakang patung ini. Di Surabaya sendiri, terdapat di beberapa titik patung ini yaitu di Taman Skate dan Board, Anda bisa mengunjungi spot terdekat untuk mengabadikannya.

Alamat: Darmo, Kec. Wonokromo, Kota Surabaya, Jawa Timur.
Harga Tiket Masuk: Rp 25.000
Google Maps: Cek Lokasi

27. Monumen Bambu Runcing

Photo Credit: Indonesiakaya.com

Tempat wisata berikutnya adalah Monumen Bambu runcing yang khas dengan sejarah Kota Pahlawan ini. Berlokasi di Jln. Panglima Sudirman, daerah Embong Kaliasin, Genteng. Tempat ini tentunya dapat dijadikan tempat edukasi untuk anak-anak hinga pelajar unutk memperdalam sejarah. Mengingat bambu runcing sendiri merupakan senjata ampuh para pahlawan untuk mengusir penjajah. Tak melulu tentang sejarah, di tempat ini pun tersedia berbagai fasilitas. Contohnya seperti taman tanaman hias, air mancur, dan lain sebagainya.

Alamat: Embong Kaliasin, Kec. Genteng, Kota Surabaya, Jawa Timur.
Harga Tiket Masuk: –
Google Maps: Cek Lokasi

28. Atlantis Land Surabaya

Photo Credit: Hollywood-cerise.blogspot.com

Atlantis Land Surabaya merupakan taman wisata air dengan luas sekitar 15 hektar. Desain asli yang diusung merupakan milik dari arsitek Australia. Mengambil tema istana bawah laut menjadikan taman air ini begitu cantik. Ada banyak wahana yang bisa dinikmati mulai dari kolam renang dengan banyak slider. Dan juga permainan lainnya yang tak kalah menyenangkan dijajal.

Alamat: Sukolilo Baru, Kec. Bulak, Kota Surabaya, Jawa Timur.
Harga Tiket Masuk: Rp 100.000
Google Maps: Cek Lokasi

29. Tugu Pahlawan

Photo Credit: Kelvin Surijan

Untuk mengunjungi tempat ini, Anda tidak akan dikenakan biaya apapun. Karena tempat ini gratis untuk umum guna menikmati Kota Surabaya dan juga berfoto ria. Tempat wisata ini merupakan ikon Kota Pahlawan yang begitu populer, yaitu Tugu Pahlawan. Tempat ini dipenuhi oleh tanaman hijau yang rindang yang cocok untuk dijadikan tempat singgah setelah berkeliling Kota Surabaya. Anda dapat bersantai sambil menikmati Tugu Pahlawan yang telah berdiri sejak masa penjajahan.

Alamat: Alun-alun Contong, Kec. Bubutan, Kota Surabaya, Jawa Timur.
Harga Tiket Masuk: Rp 2.000
Google Maps: Cek Lokasi

30. House of Sampoerna

Photo Credit: Irvan syah

Terletak di Taman Sampoerna Nomor 6 daerah Krembangan Utara, House of Sampoerna ini menjadi destinasi menarik bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota Surabaya. Tempat ini memiliki pajangan yang edukatif dan juga unik tentang perkembangan industri rokok Sampoerna mulai awal hingga saat ini. Setelah menjelajahi museumnya, Anda juga bisa menikmati jejak masa lalu Kota Surabaya hingga ke Balai Kota. Tentu saja, ada transport gratis yang telah disediakan untuk Anda.

Alamat: Krembangan Utara, Kec. Pabean Cantian, Kota Surabaya, Jawa Timur.
Harga Tiket Masuk: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

Itulah beberapa tempat wisata yang sangat hits dan menarik untuk dikunjungi ketika berada di kota Surabaya. Dengan keragaman peninggalan, maka menjadikan kota Surabaya sebagai salah satu kota dengan destinasi wisata yang mengagumkan yang tidak boleh Anda lewatkan saat liburan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.