18 Tempat Wisata Menarik di Sorong, Wisata Alam Terkini, Modern, Paling indah

18 Tempat Wisata Menarik di Sorong, Wisata Alam Terkini, Modern, Paling indah

Beragam tipe tempat menarik dapat Anda peroleh saat berkunjung Kota Sorong seperti rekreasi riwayat, rekreasi alam, sampai rekreasi bahari. Tentu saja bermacam tempat wisata yang ada benar-benar sayang bila dilewati demikian saja.

Sorong memiliki bermacam tempat rekreasi yang memikat buat didatangi. Bahkan juga, salah satunya tempat rekreasi terkenal di Papua Barat dapat didatangi oleh beberapa pelancong dengan masuk Kota Minyak ini lebih dulu. Hingga, tidaklah heran bila kota ini dipandang seperti gerbang masuk tempat rekreasi terkenal itu. Berikut daftar tempat rekreasi hits di Kota Sorong yang dapat Anda tentukan.

1. Puncak Petik Bintang

Puncak Petik Bintang
Photo Credit: Darefanhotelsorong

Dari puncak ini, Anda dapat ambil photo panorama Kota Sorong di atas ketinggian yang pasti mengagumkan. Tetapi Anda tetap harus waspada agar tidak ada beberapa hal yang tidak diharapkan.

Tempat rekreasi puncak ini ialah tempat paling tinggi yang berada di Trans Papua. Walau sebagai tempat paling tinggi, beberapa pelancong banyak yang berminat untuk berkunjung tempat ini karena panoramanya seolah tengah ada di atas awan.

Alamat: Ayawasi, Hutan, Kab. Maybrat, Papua Barat.
Harga Tiket Masuk: –
Google Maps: Cek Lokasi

2. Pantai Tanjung Kasuari

Pantai Tanjung Kasuari
Photo Credit: Hanz Markho

Pantai Tanjung Kasuari populer tidak cuman di kelompok pelancong lokal saja tetapi sampai kelompok pelancong luar negeri. Pantai yang terpopuler di Sorong ini mempunyai keelokan yang tidak kalah menariknya dengan pantai yang berada di Bali. Pohon-pohonan kelapa yang berjejer membuat situasi di pantai ini teduh dan teduh.

Alamat: Tanjung Kasuari, Distrik Sorong Barat, Kota Sorong, Papua Barat.
Harga Tiket Masuk: Rp 10.000
Google Maps: Cek Lokasi

3. Pulau Buaya

Pulau Buaya
Photo Credit: Thobagus Salam

Nama pulau itu diberi nama buaya bukan lantaran ada beberapa buaya, tetapi wujud pulau yang seperti buaya saat disaksikan dari terlalu jauh. Beberapa kegiatan hebat dapat Anda kerjakan disitu seperti bermain ATV, bermain bola pantai, dan lain-lain. Anda dapat ajak keluarga Anda untuk nikmati serunya disitu.

Alamat: Kec. Sorong Kepulauan, Kota Sorong, Papua Barat.
Biaya Wisata: Mulai Rp 100.000
Google Maps: Cek Lokasi

4. Wisata Alam Sorong

Wisata Alam Sorong
Photo Credit: Jelajah Pelosok

Kegiatan yang Anda kerjakan seolah bersatu dengan alam karena tempat rekreasi ini sebagai rimba lindung yang mana beragam tipe tumbuhan dan hewan hidup didalamnya. Aktivitas seperti kemping dan outbond dapat Anda kerjakan disitu. Dalam rimba lindung ada air terjun yang menyajikan air jernih disekitaran taman yang pasti akan membuat Anda kerasan lama-lama.

Alamat: Klasaman, Kec. Sorong Timur, Kota Sorong, Papua Barat.
Harga Tiket Masuk: Rp 20.000
Google Maps: Cek Lokasi

5. Telaga Bintang

Telaga Bintang
Photo Credit: Nugraha Febri Ramadhan

Untuk Anda yang suka berpetualang mengeksplore alam, telaga ini pas untuk Anda. Untuk ke arah telaga ini, Anda diwajibkan trackking dengan melalui jalur yang termasuk susah. Tetapi yakinlah jika rasa capek sesudah trackking akan lenyap saat itu juga sesudah Anda sampai di telaga itu. Yakinkan fisik Anda betul-betul kuat ketika akan ke arah Telaga Bintang.

Alamat: Saukabu, Kec. Waigeo Barat, Kab. Raja Ampat, Papua Barat.
Biaya Wisata: Mulai Rp 500.000
Google Maps: Cek Lokasi

6. Pantai Tanjung Batu

Pantai Tanjung Batu
Photo Credit: Elias Karamoy

Pantai satu ini serupa sekali dengan Pantai Tanjung Kasuari. Panorama yang dihidangkan demikian serupa hingga banyak pelancong yang menduga jika Pantai Tanjung Batu ini satu tujuan yang serupa dengan Pantai Tanjung Kasuari. Perbedaannya, pantai ini terletak lebih jauh bila pelancong pergi dari pusat perkotaan. Tetapi panorama pantai ini tidak kalah menarik.

Alamat: Jl. Tanjung Kasuari, Malaingkedi, Kec. Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat.
Harga Tiket Masuk: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

7. Sungai Kais

Sungai Kais
Photo Credit: Dewet Kais

Sungai itu ada di Area Kais, Sorong Selatan. Daya magnet sungainya sanggup membuat Anda terpana. Bagaimana tidak, ada pohon-pohonan teduh di sejauh segi sungai yang membuat kemunculannya serupa dengan Sungai Amazon.

Alamat: Saga, Kec. Metemani, Kab. Sorong Selatan, Papua Barat.
Harga Tiket Masuk: –
Google Maps: Cek Lokasi

8. Pantai Walio

Pantai Walio
Photo Credit: Pidii.info

Tujuan rekreasi bahari yang lain berada di Sorong ialah Pantai Walio. Pantai itu kerap dipakai oleh pelancong untuk berseluncur. Ombak yang berada di pantai satu ini benar-benar pas sebagai tempat latihan selancar. Hingga Anda dapat tiba ke sini untuk latih kemampuan berseluncur Anda.

Alamat: Moraid, Kec. Seget, Kota Sorong, Papua Barat.
Harga Tiket Masuk: –
Google Maps: Cek Lokasi

9. Pulau Doom

Pulau Doom
Photo Credit: Dayu Rifanto

Panorama yang dihidangkan yaitu bentangan lautan biru dengan pasir putihnya dibarengi batu-batuan karang yang cantik. Pulau Doom bersebelahan dengan samudera pasifik langsung dan banyak didatangi oleh pelancong sehari-harinya. Pulau satu ini sebagai tempat rekreasi alam yang monumental karena ada kantor Hoofd Van Plaatselijik Bestuur, penjara Doom sampai lapangan sepak bola yang mana sebagai warisan dari periode penjajahan Belanda dan Jepang.

Alamat: Kec. Sorong Kepulauan, Kota Sorong, Papua Barat.
Biaya Wisata: Mulai Rp 100.000
Google Maps: Cek Lokasi

10. Danau Ayamaru

Danau Ayamaru
Photo Credit: Andreas Bimar Setiari

Danau ini benar-benar dijaga kebersihannya agar ekosistem alam dan kealamian disekitaran danau masih tetap asri. Antiknya, danau itu karakternya seperti ombak lautan yang alami pasang kering. Danau ini nyaris serupa dengan Danau Labuan Cermin yang berada di Kalimantan. Airnya sama jernih dan bening. Berwarna biru semburat hijau dan memiliki kedalaman lebih kurang 6 mtr..

Alamat: Framu, Kec. Ayamaru, Kab. Maybrat, Papua Barat.
Harga Tiket Masuk: Rp 20.000
Google Maps: Cek Lokasi

11. Pantai Saoka

Pantai Saoka
Photo Credit: Raden Fr

Ada batu-batuan karang yang memiliki ukuran raksasa yang menyuguhkan panorama pantai dari arah yang lain. Disamping itu, pohon-pohonan teduh menambahkan situasi makin teduh. Pantai itu memiliki nama yang serupa dengan Pantai Soka yang berada di Bali dengan daya tarik dan daya magnetnya sendiri. Pasir pantai yang bersih, air yang jernih, sampai deburan ombaknya menyajikan panorama yang lain.

Alamat: Saoka, Kec. Sorong Barat, Kota Sorong, Papua Barat.
Harga Tiket Masuk: Rp 20.000
Google Maps: Cek Lokasi

12. Danau Framu

Danau Framu
Photo Credit: Gudang Furniture

Pohon-pohonan yang teduh makin menambah situasi danau jadi teduh. Batu-batuan disekitaran perairan danau dapat Anda pakai untuk duduk rileks. Kekhasan yang dipunyai danau ini ialah warna airnya yang bergradasi biru dan hijau. Situasi yang disuguhi demikian tenang dan asri hingga pas menjadi tempat menentramkan diri dari semua kepenatan kegiatan.

Alamat: Framu, Distrik Ayamaru, Kab. Maybrat, Papua Barat.
Harga Tiket Masuk: Rp 20.000
Google Maps: Cek Lokasi

13. Jembatan Tarof

Jembatan Tarof
Photo Credit: Darefanhotelsorong

Jembatan ini memiliki kekhasan tertentu karena panjangnya melewati jembatan yang lain. Jembatan itu digunakan oleh warga di tempat untuk pelabuhan karena berada menjuru sedikit ke laut. Lokasinya berada di Area Kokoda dan kerap jadi tujuan untuk nikmati panorama laut atau berpose.

Alamat: Kokoda, Kab. Sorong Selatan, Papua Barat.
Harga Tiket Masuk: –
Google Maps: Cek Lokasi

14. Sungai Panta Kapal

Sungai Panta Kapal
Photo Credit: Djemmy Sumakud

Sama sesuai namanya, sungai ini memiliki bentuk seperti sisi bokong kapal. Berada di Area Sawiat, Sorong Selatan. Pohon-pohonan teduh disekitaran sungai menyajikan situasi yang sejuk. Airnya juga bersih dan benar-benar jernih.

Alamat: Namro, Kec. Teminabuan, Kab. Sorong Selatan, Papua Barat.
Harga Tiket Masuk: –
Google Maps: Cek Lokasi

15. Air Terjun Sasnek

Air Terjun Sasnek
Photo Credit: 4NC Explorer

Air terjun ini memiliki nama lain yakni Sefrok. Karakter yang dipunyainya diantaranya saluran debet air yang melebar dan deras dan ada saluran air yang ada antara rerimbunan tanaman. Di bawah air terjun ada kolam dengan beberapa kumpulan ikan memiliki ukuran kecil. Air kolamnya demikian jernih hingga beberapa kumpulan ikan kelihatan dari permukaan.

Alamat: Sasnek, Kec. Sawiat, Kab. Sorong Selatan, Papua Barat.
Harga Tiket Masuk: Rp 50.000
Google Maps: Cek Lokasi

16. Tembok Berlin

Photo Credit: Reklamasi-pantura.com

Tembok itu menghampar di sejauh pesisir Sorong sama ukuran yang tidak begitu tinggi, cuman 1 mtr. saja. Tempat rekreasi ini ramai didatangi saat sore hari karena Anda dapat nikmati kulineran sekalian nikmati panorama sunset yang menarik.

Nama tempat rekreasi ini di inspirasi dari nama tempat di Jerman yang mana temboknya pisahkan di antara dua daerah, Jerman Timur dan Jerman Barat. Tetapi beda hal dengan Tembok Berlin yang berada di Kota Sorong karena pisahkan teritori pantai pada jalan raya.

Alamat: Kampung Baru, Kec. Sorong, Kota Sorong, Papua Barat.
Harga Tiket Masuk: Rp 20.000
Google Maps: Cek Lokasi

17. Pantai Dofior

Pantai Dofior
Photo Credit: Djul Kar

Pantai itu bersebelahan dengan Tembok Berlin. Saat Anda bertandang ke Tembok Berlin, karena itu Anda akan nikmati panorama Pantai Dofior ini. Keelokan panorama pantai itu masih tetap bisa Anda cicipi walau terhambat oleh Tembok Berlin dengan tinggi 1 mtr..

Alamat: Jl. Dr. Sam Ratulangi No.35, Klabala, Kec. Sorong Barat, Kota Sorong, Papua Barat.
Harga Tiket Masuk: Rp 20.000
Google Maps: Cek Lokasi

18. Sungai Kohoin

Sungai Kohoin
Photo Credit: Sri Sulistyani

Berada di teritori Sorong Selatan yang terkenal dengan tujuan rekreasi sungainya. Sorong selatan benar-benar kaya rekreasi sungai. Dan Sungai Kohon ini salah satunya yang memikat ditelusuri. Sungai Kohoin tidak cuman menyajikan panorama sungai yang jernih saja, tetapi menyuguhkan panorama air terjun mini yang satu lokasi dengan sungai.

Alamat: Kohoin, Kec. Teminabuan, Kab. Sorong Selatan, Papua Barat.-.
Harga Tiket Masuk: –
Google Maps: Cek Lokasi

Itu referensi tempat rekreasi yang dapat Anda datangi kapan saja saat Anda sedang liburan ke Sorong. Jangan sampai lupa untuk bawa camera agar tidak menyesal nanti. Siapkan fisik Anda saat akan mengeksplore tempat wisata yang berada di Kota Minyak.

4 thoughts on “18 Tempat Wisata Menarik di Sorong, Wisata Alam Terkini, Modern, Paling indah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.