30 Destinasi Wisata Semarang yang bisa Anda kunjungi Saat liburan bersama keluarga

30 Destinasi Wisata Semarang yang bisa Anda kunjungi Saat liburan bersama keluarga

Semarang merupakan ibukota Provinsi Jawa Tengah dan menduduki peringkat atas yang sering dikunjungi oleh wisatawan. Alasan utamanya kota ini memiliki tempat wisata yang menarik dengan destinasi keindahannya. Tak hanya wisata alam saja tetapi juga ada banyak objek wisata yang bertemakan sejarah. Selain itu kota Semarang juga dikenal memiliki segudang tempat wisata menarik yang bisa Anda kunjungi untuk menghabiskan liburan bersama keluarga ataupun sahabat.

Selain bisa merefreshing otak, liburan juga bisa meningkatkan pengetahuan tentang tempat-tempat wisata di Indonesia. Jika Anda merupakan warga Indonesia yang berdomisili di Jawa Tengah, tentunya sudah tidak akan asing lagi mendengar kota Semarang. Salah satu kota tua di Indonesia yang banyak menjadi saksi sejarah bangsa ini. Sekarang seiring dengan perkembangan zaman telah berubah dan menjadi salah satu kota metropolitan yang ada di negara kita.

1. Masjid Kapal Semarang

Photo Credit: Jangan lupa pakai masker!

Masjid Kapal Semarang berada di Kecamatan Ngaliyan, Semarang. Bentuknya menyerupai kapal yang memiliki warna coklat kekuningan. Anda akan disuguhkan pemandangan pedagang kaki lima rambutan dan durian di depan masjid ini saat sampai di lokasi. Untuk masuk ke dalamnya harga tiket hanya Rp 3.000 saja.

Masjid ini mempunyai 4 lantai dengan fungsi yang berbeda-beda. Lantai pertama untuk acara pertemuan, lantai kedua dan ketiga untuk menjalankan kewajiban ibadah, dan lantai terakhir untuk melihat pemandangan sekitar dari atas.

Alamat: Podorejo, Kec. Ngaliyan, Kota Semarang, Jawa Tengah.
Harga Tiket Masuk: Rp 3.000
Google Maps: Cek Lokasi

2. Pantai Maron

Photo Credit: Imam Makmun

Pantai yang satu ini di penuhi dengan tumbuhan mangrove di setiap sisinya yang memiliki maksud untuk menahan abrasi air laut. Akan tetapi pengelola berhasil menyulap tempat ini dengan baik dan cantik untuk dapat Anda fungsikan sebagai tempat berlibur nantinya. Beberapa hiasan atau fasilitas yang melengkapi tempat ini adalah jembatan bambu serta terdapat beberapa gazebo di setiap sudutnya.

Nantinya Anda dapat mengelilingi hutan mangrove tersebut dari atas sembari menikmati hembusan angin laut. Apa lagi dengan fasilitas tersebut menjadikan temapt ini salah satu tempat untuk berfoto ria. Kunjungi tempat ini bersama teman dan sahabat Anda untuk menambah keceriaan suasana.

Alamat: Tugurejo, Kec. Tugu, Kota Semarang, Jawa Tengah.
Harga Tiket Masuk: Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

3. Water Blaster Bukit Candi Golf

Photo Credit: DolanDolen.com

Tempat yang satu ini juga dihadirkan dengan berbagai permainan air yang menarik untuk Anda nikmati. Bahkan Anda bisa mendapatkan 20 jenis permainan air di Water Blaster Bukit Candi Golf. Selain itu, wisata ini juga menghadirkan berbagai fasilitas yang menyenangkan seperti spot foto, berbagai game adrenalin, gazebo dan berbagai fasilitas lainnya.

Alamat: Jangli, Kec. Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah.
Harga Tiket Masuk: Rp 60.000
Google Maps: Cek Lokasi

4. Taman Wisata Puri Maerokoco

Photo Credit: jalan_jalan

Taman Wisata Puri Maerokoco ini menghadirkan berbagai rumah adat yang disebut sebagai anjungan beserta dengan hasil industri di setiap daerah. Tempat tersebut tentu bisa digunakan untuk belajar budaya setempat sekaligus menikmati pemandangan yang disuguhkan. Wisata yang satu ini bahkan telah berhasil menghadirkan nuansa yang nyaman untuk disinggahi. Anda bahkan bisa menikmati hutan mangrove tersebut sembari mengendarai sampan atau perahu mesin yang disewakan.

Alamat: Tawangsari, Kec. Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah.
Harga Tiket Masuk: Rp 15.000
Google Maps: Cek Lokasi

5. Old City 3D Trick Art Museum

Photo Credit: Trivindo.com

Berbagai latar tiga dimensi yang dihadirkan membuat para pengunjung semakin asyik untuk berburu foto di tempat ini. Anda bahkan bisa mengenakan berbagai pakaian unik untuk menghasilkan foto yang ciamik. Uniknya lagi, tempat yang satu ini selalu mengganti latar belakang tematik setiap tiga bulan sekali.

Kota Semarang bahkan juga menghadirkan wisata khusus Anda yang suka hunting foto. Old City 3D Trick Art Museum ini bahkan telah menawarkan 108 latar foto 3 dimensi dengan 4 tema ruangan yang berbeda. Tentunya, Anda bisa menikmati berbagai latar bangunan khas semarang, tokoh nasional, budaya dan berbagai karakter film.

Alamat: Tanjung Mas, Kec. Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah.
Harga Tiket Masuk: Rp 30.000
Google Maps: Cek Lokasi

6. Kampung Batik

Photo Credit: Bani and Dea

Batik merupakan baju dengan seni lukis yang ada di dalamnya dan batik juga telah di akui oleh Dunia. Dalam hal ini adalah Unesco yang mengakui bahwa hal tersebut menang warisan dan budaya milik kita. Di tempat ini Anda bisa belajar dan menambah pengetahuan Anda mengenai cara membuat batik nantinya.

Sedangkan untuk bagian yang paling berkesan dan keren dari temapt ini adalah ada sebuah lukisan yang memiliki panjang 46 meter. Dengan bertemakan batik yang melukiskan dan menceritakan tersbentuknya kota Semarang. Anda juga dapat memilih aneka oleh-oleh mulai dari baju, tas, dan lain sebgainya yang bertemakan batik tentunya.

Alamat: Rejomulyo, Kec. Semarang Timur, Kota Semarang, Jawa Tengah.
Harga Tiket Masuk: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

7. Semarang Gallery

Photo Credit: Eric Wijaya

Untuk menjadikannya sebuah gallery seni yang menarik dan di beri nama Semarang gallery. Di terdapat berbagai macam kumpulan karya seni yang menarik khususnya sebuah karya yang lahir oleh tanga-tangan seniman Indonesia.

Membuat tempat ini memiliki kesan tersendiri yang bisa Anda nikmati dan kunjungi nantinya. Bagi Anda yang menyukai karya seni atau Anda sendiri seorang seniman tepat ini mungkin sudah tidak asing lagi di telinga Anda.

Alamat: Tanjung Mas, Kec. Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah.
Harga Tiket Masuk: Rp 10.000
Google Maps: Cek Lokasi

8. Pura Agung Giri Natha

Photo Credit: Cahyo Martinus

Pura yang berada di Jl. Sumbing No. 12 ini semakin ramai dikunjungi para wisatawan. Pasalnya, letak pura yang berada di ketinggian ini menghadirkan nuansa ketenangan dan keindahan. Anda bahkan bisa mengunjungi tempat yang satu ini hingga memasuki area Utama Mandala yang berfungsi sebagai ritus sosial. Tempat ini juga menghadirkan kegiatan olahraga yoga setiap hari Minggu.

Alamat: Bendungan, Kec. Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah.
Harga Tiket Masuk: –
Google Maps: Cek Lokasi

9. Hutan Mangrove

Photo Credit: Phinemo

Mengingat lengketnya lumpur bakau ketika terkena air akan membuat Anda susah untuk melangkahkan kaki. Di sekitar tempat ini juga terdapat tambak tentunya juga turut di kelilingi oleh tanaman bakau di sekiatarnya. Anda juga bisa mencoba memancing di tempat ini tentunya dengan mendapat izin terlebih dahulu.

Berbeda dengan konsep wisata hutan mangrove lainnya tempat yang satu ini lebih memiliki konsep mangrove tapak. Yaitu Anda dapat melangkahkan kaki langsung pada tanah tanap harus terhalang skat jembatan bambu. Namun ke tempat ini sangat tidak di rekomendasikan di kala musim hujan.

Alamat: Tugurejo, Kec. Tugu, Kota Semarang, Jawa Tengah.
Harga Tiket Masuk: Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

10. Brown Canyon

Photo Credit: Phinemo

Sebuah bukit yang terdiri dari batuan cadas sepanjang mata memandang memiliki pesona dan keindahannya yang khas. Tentunya mengunjungi temapt ini tidak akan menarik tanpa melakukan foto ria yang bisa Anda lakukan. Mengingat di tempat ini banyak terdapat spot yang indah dan menarik yang bisa Anda temui.

Tidak hanya Amerika yang patut berbangga dengan keindahan alam yang di miliki oeh negaranya. Mengingat negara tersebut memiliki batuan khas bentukan alam yaitu Grand Canyon. Akan tetapi Semarang juga memiliki jenis batuan tersebut loh kawan yaitu Brown Canyon.

Alamat: Rowosari, Kec. Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah.
Harga Tiket Masuk: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

11. Kebun Durian Semarang

Photo Credit: Pegipegi.com

Ada berbagai jenis buah durian yang di tawarkan dan bisa Anda nikmati nantinya. Setelah berkeliling kota Semarang berkunjung ke tempat ini untuk melepas lelah bisa di katakan sangat menyenangkan. Namun hal ini tidak akan menyenangkan jika Anda kurang menyukai bahkan membenci buah berduri ini.

Bisa dikatakan dari semua tempat di atas mungkin tempat ini merupakan Destinasi Wisata di Semarang terbaik. Mengingat di tempat ini Anda bisa menikmati dan memetik buah durian yang ada dan telah disediakan. Nantinya dengan berkunjung ke tempat ini Anda akan di beri arahan dan pelajaran mengenai cara menanam dan merawat buah durian.

Alamat: Gunung Pakis, Pakintelan, Semarang, Kota Semarang, Jawa Tengah.
Harga Tiket Masuk: Rp 10.000
Google Maps: Cek Lokasi

12. Danau Rawa Pening

Photo Credit: Didik Setiawan

Destinasi yang disajikan adalah pemandangan Gunung Merbabu dan Unggaran dari sebrang Rawa Pening.Harga tiket masuknya sebesar Rp 5.000/orang. Terdapat penyewaan perahu yang cukup murah untuk membawa Anda berkeliling danau. Ada pula wahana-wahana yang bisa Anda coba seperti : perahu karet, Becak kecil, ATV, dll.

Alamat: Waduk Rawapening, Kec. Ambarawa, Kab. Semarang, Jawa Tengah.
Harga Tiket Masuk: Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

13. Benteng Pendem

Photo Credit: Ju Mirah

Tempat wisata ini berada di Lodoyong, Semarang. Ciri khas wisata ini tentu saja menyajikan destinasi tempat bersejarah kuno. Terdapat bangunan kokoh yang menjadi saksi pertempuran disana. Tidak ada biaya masuk, kecuali parkir yaitu Rp 5.000. Beberapa spot foto yang menarik disana bisa menjadi daya tarik sendiri untuk Anda. Anda juga bisa mengetahui tentang sejarah lama saat berada di benteng ini.

Alamat: Lodoyong, Kec. Ambarawa, Kab. Semarang, Jawa Tengah.
Harga Tiket Masuk: Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

14. Museum Kereta Ambarawa

Photo Credit: Museum Kereta Api Ambarawa

Jika Anda berkunjung ke tempat ini Anda dapat melihat dan mengetahui koleksi aneka jenis kereta api yang di gunakan di negara kita. Beberapa jenis dari kereta api tersebut peninggalan dari era kolonial yaitu kereta uap. Total dari koleksi kereta yang ada pada museum ini terdapat 21 lokomotif.

Tahukah Anda beberapa lokomotif tersebut telah beriusia ratusan tahun dan masih dapat di fungsikan. Beberapa kereta tersebut bisa Anda gunakan untuk berkeliling menikmati pemandangan pada daerah tersebut. Mengingat pada daerah tersebut di kelilingi perbukitan dan pegunungan yang indah bisa Anda nikmati.

Alamat: Panjang, Kec. Ambarawa, Kab. Semarang, Jawa Tengah.
Harga Tiket Masuk: Rp 10.000
Google Maps: Cek Lokasi

15. Taman Djamoe Indonesia

Photo Credit: Dhiebash_rentcar

Letaknya ada di Kelurahan Bergas Kidul, Semarang. Menyajikan destinasi tentang beranekaragam jamu. Harga tiket masuknya Rp 15.000 dengan fasilitas spot foto menarik dan mushola. Anda juga bisa melihat pemandangan indah di area wisata tersebut. Terdapat pula banyaknya tempat sampah memudahkan pengunjung untuk membuang sampah.

Alamat: Panjang, Kec. Ambarawa, Kab. Semarang, Jawa Tengah.
Harga Tiket Masuk: Rp 7.500
Google Maps: Cek Lokasi

16. Hutan Penggaron

Photo Credit: Angga Rasil

Sebenarnya tempat ini merupakan spot untuk outbond maupun beberapa pelatihan yang menggunakan tema alam. Seperti SAR, pecinta alam, hingga pramuka sering melakukan kegiatan dan pelatihan di tempat tersebut. Jangan kaget ketika di beberapa waktu tertentu Anda akan mendapati beberapa tenda yang berdiri di tempat ini.

Meskipun menyandang nama hutan akan tetapi tempat ini bukan merupakan hutan liar yang sebenarnya. Melainkan sebuah tempat wisata yang menggunakan konsep hutan sebagai daya tarik wisatanya. Tempat yang rindang dan sejuk serta dipenuhi dengan pohon pinus ini menjadi salah satu spot yang baik untuk Anda berfoto ria nantinya.

Alamat: Desa Siroto, Kec. Ungaran Timur, Kab. Semarang, Jawa Tengah.
Harga Tiket Masuk: Rp 6.000
Google Maps: Cek Lokasi

17. Masjid Agung Ungaran

Photo Credit: Sinarjateng.pikiran-rakyat.com

Menyajikan arsitek bangunan yang menarik. Bisa Anda gunakan untuk beribadah dengan nyaman. Terdapat mimbar unik dari kayu bertuliskan syahadat dan surat alfatihah. Masjid ini memiliki bentuk seperti segi delapan,dengan 2 lantai yang bisa menyajikan pemandangan Gunung Ungaran. Terdapat pula sebuah mihrab yang bertuliskan kaligrafi. Masjid ini terletak di Jalan Diponegoro, Semarang.

Alamat: Sidomulyo, Kec. Ungaran Timur, Kab. Semarang, Jawa Tengah.
Harga Tiket Masuk: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

18. Air Terjun Semirang

Photo Credit: Brobali.com

Anda akan dimanjakan oleh pemandangan alam dengan pohon-pohon besar yang menjulang tinggi. Tak hanya itu, air yang dingin dan murni bisa Anda rasakan saat berada di air terjun ini. Serta menyuguhkan suasana yang sejuk dan asri. Jika Anda ingin liburan di Air Terjun Semirang, disarankan menggunakan kendaraan roda dua mengingat jalannya yang curam dan licin. Lokasinya berada di Ungaran Barat, Semarang.

Alamat: Gogik, Kec. Ungaran Barat, Kab. Semarang, Jawa Tengah.
Harga Tiket Masuk: Rp 9.000
Google Maps: Cek Lokasi

19. Taman Bunga Bandungan

Photo Credit: Ade Redarmy

Tak hanya satu jenis bunga saja yang bisa Anda temui disini, namun ada beberapa. Diantaranya ada bunga Melati Putih, beberapa jenis Anggrek, bahkan Rafflesia Arnoldi. Fasilitas yang nantinya Anda dapatkan adalah toilet, mushola, dan tempat makan. Jika Anda  ingin memiliki bunga-bunga itu, harga satu ikatnya hanya kisaran Rp 5.000- 30.000 saja.

Alamat: Candi, Kec. Bandungan, Kab. Semarang, Jawa Tengah.
Harga Tiket Masuk: Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

20.  Hutan Pinus

Photo Credit: Favehotel Diponegoro

Wisata Hutan Pinus ini berada di sekitar Semarang akan tetapi tempat ini tidak seperti Hutan Pinus biasa. Karena terdapat beberapa hiasan dan fasilitas yang melengkapi sekaligus memperindah tempat tersebut. Seperti kererta gantung serta hiasan payung warna-warni yang ada pada setiap tempat.

Beberapa hiasan tersebut semakin memperindah dan membuat Anda betah berlama-lama di tempat tersebut. Apalagi suasana nyaman yang mendukung Anda untuk menghabiskan waktu yang berkualitas bersama keluarga. Akan lebih baik jika nantinya Anda dapat menghabiskan waktu bersama pasangan Anda.

Alamat: Desa Batur, Kec. Getasan, Kab. Semarang, Jawa Tengah.
Harga Tiket Masuk: Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

21. Wisata Lereng Kelir

Photo Credit: Emas-Properti Jualbeli-sewa

Anda dapat menghadirkan keindahan di atas awan ketika berfoto di tempat yang satu ini. Objek wisata yang satu ini sangat direkomendasikan untuk para pecinta alam, dikarenakan pengunjung harus mendaki sejauh 1,5 jam untuk dapat menikmati keindahan di atas awan tersebut. Pendakian ini sendiri harus ditempuh dari gerbang parker utama Wisata Lereng Kelir.

Mengunjungi wisata lereng kelir akan dihadirkan dengan berbagai gardu pandang dan pemandangan alam yang sangat indah. Wisata alam yang berada pada ketinggian 1.300 mdpl ini bahkan dapat membuat Anda bisa menikmati panorama indah seperti keindahan Gunung Merbabu, Gunung Telomoyo, Gunung Ungaran dan Rawa Pening.

Alamat: Gertas, Desa Brongkol, Kec. Jambu, Kab. Semarang, Jawa Tengah.
Harga Tiket Masuk: Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

22. Jembatan Biru Ambarawa

Photo Credit: Ahw Hr

Di jembatan ini bisa menyaksikan pemandangan sunset dan sunrise Rawa Pening. Anda juga bisa menyewa perahu untuk berkeliling di sekitar Danau.Lokasinya terdapat di Desa Asinan, Semarang. Tidak ada tiket masuk alias gratis. Tetapi disana terdapat beberapa spot foto yang dibandrol dengan harga terjangkau.

Alamat: Asinan Bawen, Kec. Tuntang, Kab. Semarang, Jawa Tengah.
Harga Tiket Masuk: –
Google Maps: Cek Lokasi

23. Kampoeng Kopi Banaran

Photo Credit: Andre Santoso

Objek wisata yang satu ini menghadirkan panorama kebun kopi yang bisa Anda nikmati. Kopi Banaran yang sangat terkenal ini bahkan telah banyak diekspor ke Amerika Serikat, Cina, Italia dan Jepang. Dalam hal ini, Anda akan disuguhkan dengan berbagai pemandangan perkebunan kopi sembari belajar cara memilih kopi berkualitas yang menjadi incaran dunia.

Tak hanya itu, tempat wisata yang satu ini juga menyuguhkan berbagai fasilitas menarik yang bisa Anda nikmati bersama keluarga. Terdapat outbound games, kolam renang, taman buah, flying fox dan ATV yang bisa Anda gunakan untuk jelajah kebun. Tentunya, berbagai fasilitas tersebut dapat menghadirkan pengalaman menarik yang pernah Anda dapatkan.

Alamat: Gentong, Kec. Bawen, Kab. Semarang, Jawa Tengah.
Harga Tiket Masuk: Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

24. Air Terjun Kali Pancur

Photo Credit: Winnetnews.com

Objek wisata yang satu ini tidak direkomendasikan untuk anak-anak. Tracking yang cukup menantang dengan keindahan panorama hutan, lembah dan gunung ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai penjelajahan. Anda bahkan bisa menemukan spot pemandian yang sangat jernih sebelum tiba di lokasi air terjun.

Air terjun yang mengalir dari lereng Gunung Telomoyo ini menghadirkan nuansa alam yang indah dipadu dengan air yang sangat menyegarkan. Objek wisata yang satu ini bahkan memiliki daya tarik tersendiri sehingga sering dipenuhi pengunjung. Khususnya ketika musim liburan

Alamat: Nogosaren, Kec. Getasan, Kab. Semarang, Jawa Tengah.
Harga Tiket Masuk: Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

25. Saloka Theme Park

Photo Credit: Ami Oktaviani

Tempat rekreasi kekinian yang satu ini juga sangat direkomendasikan untuk Anda. wisata yang berdiri di lahan seluas 12 hektar ini menyajikan berbagai permainan seru yang dibagi menjadi 5 zona permainan. Terdapat zona kamanyanyi, zona pesisir, zona segara prada, zona balalantar dan zona ararya yang menghadirkan berbagai permainan seru untuk Anda nikmati.

Pembagian zona tersebut didasarkan pada jenis permainan yang dihadirkan di dalamnya. Tentunya, tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk dinikmati bersama keluarga maupun menjadi destinasi wisata acara liburan sekolah bersama teman-teman. Tak hanya permainan, tempat ini juga dilengkapi dengan fasilitas lain untuk menambah kenyamanan Anda.

Alamat: Gumuksari, Lopait, Kec. Tuntang, Kab. Semarang, Jawa Tengah.
Harga Tiket Masuk: Rp 120.000
Google Maps: Cek Lokasi

26. Flower Farm Setiya Aji

Photo Credit: Pinhome.id

Berada di dataran tinggi serta memiliki udara yang sejuk dan pastinya terdapat banyak bunga dengan berbagai macam jenis. Berbagai bunga dengan jenis dan warna yang ada di tempat ini sangat mendukung untuk mendapatkan konsep foto terbaik.

Akan tetapi ingat jangan terlalu berlebihan untuk mengungkapkan ekpresi ketika Anda berfoto. Agar nantinya tidak merusak keindahan dari bunga-bunga tersebut hanya karena sebuah foto. Lakukan lah dengan sesusai tanpa merusak dan mengganggu norma kesopanan.

Alamat: Piyato, Kec. Bandungan, Kab. Semarang, Jawa Tengah.
Harga Tiket Masuk: Rp 7.500
Google Maps: Cek Lokasi

27. Wisata Kampung Krisan Clapar

Photo Credit: Waseso Group

Sebenarnya wisata Kampung Krisan Clapar merupakan sebuah lahan perkebunan bunga krisan yang penanamannya ada di 180 greenhouse. Anda hanya perlu menyiapkan uang Rp 10.000 untuk bisa masuk ke dalamnya

Anda akan mendapat fasilitas berupa tempat parkir, air minum, gardu pandang dan pemandu yang akan menjelaskan secara detailnya. Tak hanya bunga krisan yang bermekaran saja yang bisa Anda nikmati, tetapi juga dengan bagaimana tahapan menanam bunga secara terperinci.

Alamat: Candi, Kec. Bandungan, Kab Semarang, Jawa Tengah.
Harga Tiket Masuk: Rp 10.000
Google Maps: Cek Lokasi

28. Watu Gunung Ungaran

Photo Credit: Faisal Riza Rahman

Konsep yang dihadirkan oleh tempat yang satu ini juga memberikan kenyamanan bagi pengunjung. Adanya pendopo yang terdapat di sekeliling kolam dapat dijadikan sebagai tempat bersantai maupun tempat istirahat selepas berendam di kolam. Nuansa unik yang terpancar oleh tempat ini juga dapat Anda jadikan sebagai spot foto yang cantik.

Tempat wisata yang satu ini juga sangat cocok dikunjungi untuk menghilangkan rasa penat dari berbagai aktivitas sehari hari. Pasalnya, wisata berupa kolam pemandian yang berada di lereng Gunung Ungaran ini berasal dari sumber alami yang sangat menyegarkan. Begitu pula, warna jernih yang dihadirkan juga memanjakan Anda untuk berlama-lama di sana.

Alamat: Lerep, Kec. Ungaran Barat, Kab. Semarang, Jawa Tengah.
Harga Tiket Masuk: Rp 20.000
Google Maps: Cek Lokasi

29. Tirto Argo Siwarak

Photo Credit: Seputarsemarang.com

Tahukah Anda bahwa tempat ini di bangun sejak tahun 1968 silam dan terus berkembang hingga saat ini. Perkembangan tersebut hingga saat ini semakin baik dengan perlangkapan sejumlah fasilitas yang bisa Anda nikmati. Berendam bersama keluarga Anda tidak ada salahnya untuk menghabiskan waktu liburan.

Objek Wisata di Semarang ini adalah kolam renang yang memiliki pemandangan yang cukup indah. Kolam renang ini diisi melalui sumber mata air alami mengingat pada daerah sekitar kolam ini terdapat banyak sumber mata air. Berendam dengan air langsung dari sumber mata air selain bersih tentunya pemandangan dari daerah tersebut cukup indah.

Alamat: Blanten, Nyatnyono, Kec. Ungaran Barat, Kab. Semarang, Jawa Tengah.
Harga Tiket Masuk: Rp 15.000
Google Maps: Cek Lokasi

30. Pantai Marina

Photo Credit: Pantainesia.com

Terumbu karang yang masing terawat dengan baik apa lagi pantai ini langsung mengarah ke samudra. Membuatnya banyak memiliki ikan-ikan baik yang berukuran kecil hingga sedang yang ingin Anda nikmati sensasi tarikannya. Berlibur bersama keluarga Anda menuju tempat ini tentunya akan sangat mengasikkan.

Untuk pantai yang satu ini Anda bisa melakukan berbagai kegiatan yang menyenangkan bersama keluarga Anda. Mulai dari menggunakan perahu yang telah disediakan oleh para penduduk. Menancing atau pun bermain air, akan tetapi tempat ini sangat di rekomendasikan untuk Anda yang memiliki hobby memancing.

Alamat: Tawang Sari, Kec. Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah.
Harga Tiket Masuk: Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

Itulah 30 rekomendasi tempat wisata yang bisa Anda kunjungi ketika berada di Semarang. Destinasi yang ada dapat membuat Anda menyegarkan pikiran dan mata Anda. Anda bisa mengajak orang-orang terdekat untuk menemani momen-momen liburan itu. Sebab, akan lebih menyenangkan jika Anda berlibur rame-rame daripada sendirian.

1 thought on “30 Destinasi Wisata Semarang yang bisa Anda kunjungi Saat liburan bersama keluarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.