25 Tempat Wisata Terbaik dan Paling Hits di Pekanbaru, Riau

25 Tempat Wisata Terbaik dan Paling Hits di Pekanbaru, Riau

Banyak pelancong yang tiba di luar negeri untuk nikmati keelokan alam Indonesia. Salah satunya wilayah yag berpotensi rekreasi tinggi ialah Pekanbaru. Walau tidak setenar Medan dan Palembang, pariwisata dan keelokan alam di Pekanbaru tidak dapat dilewati demikian saja. Ada beberapa tujuan rekreasi di kota ini yang terkenal didatangi oleh Pelancong. Untuk Anda yang hendak bertandang, berikut referensi tempat wisata di Pekanbaru yang mengagumkan.

1. Masjid Agung An-Nur

Masjid Agung An-Nur
Photo Credit: Rizki Hamdani

Bangunan sebagai icon rekreasi religius Pekanbaru ini populer dengan panggilan Taj Mahal-nya Pekanbaru. Keelokan Masjid Agung An-Nur makin terpencar plus tambahan kolam yang berada di muka masjid. Masjid yang terbagi dalam 3 lantai dan sanggup memuat sekitaran 4500 jemaah ini menunjukkan warna hijau sebagai warna dasarnya. Ada lima kubah dan empat menara yang berada pada bagian atas masjid. Di saat bulan ramadhan, Masjid Agung An-Nur sarat dengan pengunjung.

Rekreasi religius kebanggaan Pekanbaru ini pas sekali untuk didatangi. Dengan arsitektur kombinasi di antara Arab, Melayu, Turki, dan India, keelokan dan kemewahan mushola ini terpancar benar-benar terang.

Alamat: Jl. Hang Tuah, Sumahilang, Kec. Pekanbaru Kota, Kota Pekanbaru, Riau.
Biaya Tiket Wisata: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

2. Riau Fantasi

Riau Fantasi
Photo Credit: Efdi Egian

Riau Fantasi adalah tempat rekreasi sarana paling besar dan terkomplet di wilayah Sumatera. Dengan adanya banyak sarana di sini, Riau Fantasi kerap jadi tempat liburan favorite beberapa keluarga. Riau Fantasi tempati tanah selebar 6,5 Ha yang berisi beberapa tempat kolam renang, sarana tes adrenalin sampai sarana keluarga. Tempat rekreasi ini berada sekitaran 45 menit dari pusat Kota Pekanbaru. Untuk ticket masuknya, Anda cukup bayar Rp. 60.000 saat weekdays dan Rp. 70.000 saat akhir pekan.

Alamat: Jl. Labersa, Simpang Tiga, Kec. Siak Hulu, Kab. Kampar, Riau.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 60.000
Google Maps: Cek Lokasi

3. Hutan Kota Pekanbaru

Hutan Kota Pekanbaru
Photo Credit: Mutia Dwi Alicia

Walau tidak ada sarana permainan, Hutan Kota Pekanbaru banyak didatangi pelancong di akhir minggu. Teritori rimba yang sejuk yang asri pas sekali jadi tujuan untuk yang capek dengan aktivitas setiap hari.

Situasi yang nyaman dan sejuk benar-benar pas untuk dipakai santai sambil terlibat perbincangan dan bercAnda riang bersama. Tempat rekreasi yang berada di Sail, Pekanbaru, Riau ini cukup recommended untuk merefresh pemikiran yang capek.

Alamat: Jl. Diponegoro, Suka Mulia, Kec. Sail, Kota Pekanbaru, Riau.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 15.000
Google Maps: Cek Lokasi

4. Istana Siak Sri Indrapura

Istana Siak Sri Indrapura
Photo Credit: @IM3OoredooBDL

Istana ini jadi pusat pemerintah kesultanan Siak pada zaman lalu. Bukan hanya menyuguhkan daya tarik bangunan yang istimewa dan menarik, Istana Siak jadi saksi bisu perubahan Islam di Riau. Istana Siak dibuat di tahun 1889 oleh Sultan Syarif Hasyim Abdul Jalil Syaifudin. Dengan memperlihatkan arsitektur berpenampilan Eropa, Arab, dan Melayu, istanaberlantai dua ini tetap kuat dan istimewa walau telah berdiri lebih dari 100 tahun lama waktunya. Untuk masuk ke istana, pengunjung perlu bayar Rp. 3000 saja.

Alamat: Sri indrapura, Kp. Dalam, Kec. Siak, Kab. Siak, Riau.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 3.000
Google Maps: Cek Lokasi

5. Kawah Biru

Kawah Biru
Photo Credit: Aknesta

Kawah satu ini sebagai salah satunya teritori rekreasi yang paling populer sampai ke telinga beragam pelancong yang ada. Masalahnya tempat ini tawarkan sebuah keelokan panorama alamnya yang paling unik. Bahkan juga kawah warna biru yang ada disitu, sanggup memberi kesan-kesan yang mempersejuk.

Bahkan juga ada sebuah spot favorite beberapa pengunjung, yaitu ada di tempat tepi danau. Kombinasi di antara pasir putih yang ada bisa membuat kesan-kesan wujud seperti salju. Seringkali, beberapa pelancong yang bisa habiskan waktu untuk nikmati keelokan sunset.

Alamat: Jl. Karya Labersa, Tanah Merak, Kec. Siak Hulu, Kab. Kampar, Riau.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

6. Bukit Kapur Air Hitam

Bukit Kapur Air Hitam
Photo Credit: Erika Eriquea

Belakangan ini, Bukit Kapur Air Hitam sedang tren jadi tempat pre-wedding untuk beberapa pasangan yang ingin menikah. Selainnya daya tariknya yang cantik dan menakjubkan, pengambilan foto pre-wedding yang diselenggarakan di sini kelihatan lebih romantis dan menarik.

Tempat rekreasi Bukit Kapur Air Hitam selalu sukses mengundang perhatian beberapa pelancong yang tiba ke Pekanbaru. Daya tarik yang cantik dari bentangan bukit kapur istimewa dengan warna putih yang memesona membuat mendapatkan peringkat tinggi dari pelancong.

Alamat: Kec. Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Riau.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 15.000
Google Maps: Cek Lokasi

7. Danau Lembah Sari

Danau Lembah Sari
Photo Credit: Local Guide PKU

Situasi danau yang sejuk dan asri, benar-benar pas untuk didatangi dengan keluarga. Panorama yang dihidangkan juga benar-benar cantik, ditambah di saat senja. Bila pengunjung ingin berekreasi kulineran, disekitaran danau ada beberapa warung yang menyuguhkan bermacam menu baik tradisionil atau kekinian. Untuk yang alami stress dan capek, danau ini dapat menghilangkan.

Walau Pekanbaru adalah kota paling maju di wilayah Sumatera, keasrian dan kesejukan alamnya tetap terbangun secara baik. Danau Lembah Asri adalah danau bikinan yang berada di tengah-tengah kota.

Alamat: Lembah Sari, Kec. Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru, Riau.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

8. Masjid Senapelan Pekanbaru

Masjid Senapelan Pekanbaru
Photo Credit: Muhammad Refki

Dibuat di tahun 1762, Masjid Senapelan Pekanbaru menjadi satu diantara mushola paling tua yang berada di Riau. Di awal keputusannya, Masjid Senapelan Pekanbaru ini cuman memiliki ukuran kecil dan dibuat dari kayu. Dengan seiring waktu berjalan, dekor mushola makin istimewa dan eksklusif. Berdasar keyakinan warga sekitaran, mushola ini mempunyai sumur tua yang sanggup mengobati beragam jenis penyakit. Mushola Senapelan Pekanbaru adalah mushola sebagai warisan Kesultanan Siak di periode kemarin.

Alamat: Jl. Riau No.73a, Padang Terubuk, Kec. Senapelan, Kota Pekanbaru, Riau.
Biaya Tiket Wisata: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

9. Kebun Binatang Sang Kulim

Kebun Binatang Sang Kulim
Photo Credit: Jalan Wisata

Berdiri di atas tanah selebar 10 Ha, Kebun Binatang Sang Kulim mempunyai bermacam koleksi hewan baik jinak atau liar. Kebun Binatang Sang Kulim bukan hanya tampilkan bermacam binatang saja, ada beragam sarana yang lain dapat dicicipi. Pengunjung bisa juga naik gajah sepanjang 10 menit dengan bayar Rp. 10.000. Untuk harga ticket masuknya, dewasa dikenai harga Rp. 20.000 dan anak-anak dikenai ongkos Rp. 10.000 saja. Kebun Binatang Si Kulim dapat dilakukan dalam kurun waktu 30 menit dari pusat perkotaan.

Alamat: Kubang Jaya, Kec. Siak Hulu, Kab. Kampar, Riau.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 20.000
Google Maps: Cek Lokasi

10. Rainbow Hills Rumbai

Rainbow Hills Rumbai
Photo Credit: Liu Yijie

Tempat rekreasi Bukit Pelangi pertama kalinya ada ke atas lewat terlibat seorang blogger terpenting yang namanya Marischka Prudence. Rainbow Hills Rumbai berada sekitaran 10 km dari pusat Kota Pekanbaru. Nama lain dari tempat rekreasi ini ialah Bukit Pelangi.

Salah satunya peristiwa unik yang muncul dari bukit ini ialah kontur warnya yang beralih-alih pada setiap saat. Rainbow Hills Rumbai berada tidak jauh dari Danau Khayangan. Walau benar-benar elok, berkunjung Bukit Pelangi saat musim penghujan kurang dianjurkan.

Alamat: Jl. Kemping, Lembah Sari, Kec. Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru, Riau.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

11. Air Terjun Guruh Gemurai

Air Terjun Guruh Gemurai
Photo Credit: Frederick Tarigan

Sesuai namanya, lokasi rekreasi ini mempunyai makna yaitu berbentuk air terjun yang memiliki bunyi recikan benar-benar bergelora. Di bawah air terjunnya, ada sebuah kolam yang bisa Anda untuk jadikan pemandian. Disamping itu, panorama yang disuguhi bisa membuat Anda rasakan kenyamanan.

Selainnya keelokan panorama alam sekitaran dan air terjun yang ada, tempat wisata ini mempunyai beragam sarana yang paling komplet. Dimulai dari ada tempat parkir yang luas, tempat untuk bermain anak, kolam pemandian, dan tidak lupa ada tempat melaksanakan ibadah. Untuk akses ke arah teritori ini tidak terlampau sulit. Anda bisa memakai kendaraan individu sampai hingga ke lokasi maksudnya.

Alamat: Jl. Lubuk Jambi, Kec. Kuantan Mudik, Kab. Kuantan Singingi, Riau.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

12. Taman Hutan Raya Sultan Syarif Kasim

Taman Hutan Raya Sultan Syarif Kasim
Photo Credit: Jalan Wisata

Taman Rimba Raya atau Tahura ini pada intinya ialah tempat training Gajah Sumatera. Di taman ini, pengunjung dapat bebas berkeliling-keliling dengan sepeda atau jalan kaki. Untuk merusak teriknya cahaya matahari di Pekanbaru, pemerintahan mendatangkan tempat rekreasi Taman Rimba Raya Sultan Syarif Kasim. Di tempat rekreasi ini, pengunjung dapat nikmati keelokan alam dan hijaunya dedaunan yang sejuk dan asri.

Alamat: Jl. Yos Sudarso, Minas Jaya, Kec. Minas, Kab. Siak, Riau.
Biaya Tiket Wisata: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

13. Danau Bandar Kayangan

Danau Bandar Kayangan
Photo Credit: Rip Sikumbang

Danau yang mempunyai luas 150 Ha ini bukan hanya digunakan sebagai tempat rekreasi alam saja tetapi sebagai bendungan irigasi yang berguna untuk warga. Pengunjung dapat nikmati panorama dan keelokan danau dengan memakai sampan atau speedboat.

Bila ingin menyaksikan danau lebih terang, pengunjung dapat naik ke bukit yang ada di tempat danau. Danau yang ada di Rumbai Pesisir, Pekanbaru, Riau ini benar-benar pas untuk didatangi di saat senja. Nikmati keelokan senja dan panorama alam yang mengagumkan memang pantas untuk didatangi.

Alamat: Lembah Sari, Kec. Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru, Riau.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 15.000
Google Maps: Cek Lokasi

14. Alam Mayang Pekanbaru

Alam Mayang Pekanbaru
Photo Credit: Mongotrip.com

Beberapa sarana di Alam Mayang Pekanbaru diantaranya banana boat, flying fox, sepeda air, safary train dan ada banyak kembali. Alam Mayang Pekanbaru berada di Tenkerang Timur, Tenayan Raya, Pekanbaru. Letak rekreasi Alam Mayang Pekanbaru tidak jauh dari pusat perkotaan. Sekitaran lebih kurang 8 km saja, Anda bisa menjumpai tempat rekreasi ini. keunggulan dari tempat rekreasi ini ialah keelokan alam dan sarana yang bermacam.

Alamat: Jl. Alam Mayang, Tengkerang Timur, Kec. Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Riau.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 13.000
Google Maps: Cek Lokasi

15. Arboretum Universitas Riau

Arboretum Universitas Riau
Photo Credit: Otopku

Arboretum Kampus Riau sebagai salah satunya teritori rekreasi di Pekanbaru yang bisa Anda kunjungi. Selainnya liburan dan bermain sekalian nikmati panorama alam rimba yang ada, nanti Anda bisa menambahkan wacana juga. Saat pertama kalinya dengar namanya, kemungkinan tebersit dibenak Anda berkenaan lokasi wisatanya. Teritori rekreasi satu ini ada di salah satunya kampus yang ada Riau. Biasanya, sebuah kampus bermanfaat untuk menuntut pengetahuan atau berjalannya proses belajar dan mengajarkan.

Di teritori ini ada beragam koleksi tanaman dari segala penjuru. Selanjutnya di lokasi ini, ada banyak fauna seperti babi rimba dan monyet. Bahkan juga seringkali Anda bisa menemui mereka ketika tertentu. Untuk panoramanya sendiri sangat asri dan Anda akan berasa sedang dalam rimba. Lokasi ini benar-benar populer untuk tempat penangkaran flora dan fauna.

Alamat: Jl. Lubuk Jambi, Kec. Kuantan Mudik, Kab. Kuantan Singingi, Riau.
Biaya Tiket Wisata: –
Google Maps: Cek Lokasi

16. Air Terjun Batang Kapas

Air Terjun Batang Kapas
Photo Credit: Zuki Rama

Untuk pengunjung yang ingin bertandang ke air terjun ini, diperlukan perjuangan extra yang cukup melelahkan. Walau demikian, pengunjung ditanggung akan berasa senang setelah tiba ke lokasi Air Terjun Tangkai Kapas. Berada di Lubuk Bigau, Kecamatan Kampar Kiri Hilir, Air Terjun Tangkai Kapas tawarkan keelokan air jatuh dari ketinggian dan panorama alam yang menakjubkan. Jarak Air Terjun Tangkai Kapas dari pusat Kota Pekanbaru sekitaran 135 km.

Alamat: Batu Sasak, Kec. Kampar Kiri Hulu, Kab. Kampar, Riau.
Biaya Tiket Wisata: –
Google Maps: Cek Lokasi

17. Perpustakaan Soeman H.S

Perpustakaan Soeman
Photo Credit: Cerita Tentang

Bila dengar nama perpustakaan di zaman saat ini, tentu banyak yang masih kurang berminat untuk mendatanginya. Tetapi, Perpustakaan Soeman H.S jauh dari kesan-kesan menjemukan. Bentuknya yang kekinian dan modern langsung akan terpancar saat pengunjung menginjakkan kakinya di tempat perpustakaan.

Ada beragam jenis koleksi buku dan arsip yang ada di Perpustakaan Soeman H.S. bila pengunjung naik ke lantai atas, pengunjung dapat melihat Kota Pekanbaru yang demikian cantik dari ketinggian . Maka selainnya dapat menambahkan pengetahuan, pengunjung bisa juga nikmati panorama yang mengagumkan.

Alamat: Jl. Jenderal Sudirman No.462, Jadirejo, Kec. Sukajadi, Kota Pekanbaru, Riau.
Biaya Tiket Wisata: –
Google Maps: Cek Lokasi

18. Desa Wisata Okura

Desa Wisata Okura
Photo Credit: @News24Xx

Yang unik dari dusun ini ialah lokasinya bisa diraih dengan lewat lajur darat atau lajur sungai. Untuk lajur sungai, pengunjung dapat melalui Dermaga Sungai Duku. Di Dusun Okura, pengunjung dapat nikmati keasrian dusun yang jauh dari hingar-bingar perkotaan. Aktivitas yang dapat dilaksanakan di sini diantaranya naik sepeda, berkeliling-keliling di rimbunan pohon sagu, sampai naik kuda.

Dusun Okura telah disahkan sebagai dusun rekreasi di tahun 2010 kemarin. Suku asli Melayu – Riau yang tinggal di sini tetap menjaga kesan-kesan tradisionil dengan tinggal di dalam rumah pentas yang berada di sejauh Sungai Siak.

Alamat: Jl. Raja Panjang Okura, Tebing Tinggi Okura, Kec. Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru, Riau.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 10.000
Google Maps: Cek Lokasi

19. Museum Sang Nila Utama

Museum Sang Nila Utama
Photo Credit: Ryanda Putra

Di museum ini, pengunjung bisa menyaksikan bermacam kekayaan budaya dan adat yang berada di Riau. Beberapa benda yang diperlihatkan di sini diantaranya pakaian tradisi, miniatur rumah tradisi, sampai batu raksasa atau Batu Siput. Bukan hanya hanya itu, ada banyak koleksi monumental yang lain dapat dilihat di Museum Si Nila Khusus. Museum yang berada di Marpoyan Damai, Pekanbaru, Riau ini kerap didatangi oleh beberapa siswa.

Alamat: Jl. Jenderal Sudirman, Tengkerang Tengah, Kec. Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Riau.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 15.000
Google Maps: Cek Lokasi

20. Air Terjun Aek Martua

Air Terjun Aek Martua
Photo Credit: Sarif Alamsyah

Air Terjun Aek Martua sebagai salah satunya tempat wisata favorit yang mana lokasinya ada di Kabupaten Rokan Hilir. Ada dalam suatu wilayah yang populer dengan keelokan panorama alamnya. Hingga tidaklah aneh jika air terjun ini mempunyai kejernihan dan panorama yang asri.

Ketika ada di sini, Anda akan mendapati beragam keberagaman hayati yang cukup kaya dan bermacam. Ini karena teritori air terjun ini berada di Tanaman Rimba Raya atau Tahura, jadi tidaklah aneh jika tempatnya masih terbangun keasriannya. Air terjunnya yang mempunyai keelokan tertentu dengan 7 jenjang dan memberi banyak faedah untuk masyarakat sekitaran.

Alamat: Jl. Bangun Purba Timur Jaya, Kec. Bangun Purba, Kab. Rokan Hulu, Riau.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

21. Danau Kayangan

Danau Kayangan
Photo Credit: Syaifull Syaifull

Teritori rekreasi ini sebuah bendungan untuk irigasi, yang mana dijadikan tempat wisata yang bagus sekali. Saat ada di danau ini, karena itu Anda bisa rasakan satu hati yang tenang. Yang mana hati itu ada karena karena situasinya yang membahagiakan dan tidak membuat Anda rasakan jemu. Sambil santai Anda bisa menyaksikan panorama bukit-bukit.

Di wilayah ini memiliki sebuah danau bikinan, yang mana jadi satu tempat rekreasi dan menjadikan sebuah daya magnet tertentu pada propinsi yang populer dengan mayoritasnya yaitu suku melayu. Untuk lokasinya tertentu, bisa Anda menempuh dengan perjalanan darat yang tidak relatif lama. Pohon-pohonan yang ada disitu memberi kenyamanan untuk Anda dan keluarga cuman untuk santai. Bahkan juga di teritori ini sudah diperlengkapi sebuah sarana berbentuk restaurant terapung. Disamping itu, ada beragam sarana permainan yang bisa menambahkan kesan-kesan kenyamanan.

Alamat: Jl. Lembah Sari, Kec. Rumbai Pesisir, Kab. Pekanbaru, Riau.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 15.000
Google Maps: Cek Lokasi

22. Kuantan Regency Waterpark

Kuantan Regency Waterpark
Photo Credit: Dee Herm

Paket rekreasi yang murah dan hebat benar-benar pas untuk yang ingin liburan dengan mekanisme biaya rendah. Ada bermacam sarana yang dapat Anda cicipi di sini, dimulai dari twin slide, kolam ombak, kolam arus lazy river, sampai laguna. Pengunjung dapat bermain air dan seru-seruan bersama orang tersayang di Kuantan Regency Waterpark. Berada di Tenayan Raya, Pekanbaru, Riau, tempat rekreasi ini jangan dilewati demikian saja.

Alamat: Jl. Satria, Rejosari, Kec. Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Riau.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 25.000
Google Maps: Cek Lokasi

23. Air Terjun Batu Dinding

Air Terjun Batu Dinding
Photo Credit: Informasi Pekanbaru

Walau Air Terjun Batu Dinding tidak begitu tinggi, kolam air terjunnya termasuk luas dan lebar. Pengunjung dibolehkan berenang dan bermain air di tempat air terjun. Tetapi saat musim hujan, seharusnya jauhi mandi atau berenang di air terjun. Yakinkan untuk bawa bekal yang cukup saat ke Air Terjun Batu Dinding. Ini karena terletak yang ada teritori rimba larangan hingga susah mendapati warung atau warung yang berada disekitaran teritori air terjun.

Alamat: Tanjung Belit, Kec. Kampar Kiri Hulu, Kab. Kampar, Riau.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

24. Teluk Jering

Teluk Jering
Photo Credit: حذيفة علي أكبر أحمد عمر

Bukan hanya populer dengan warna tanah sungainya saja, panorama alam yang hijau dan mengagumkan terpancar secara jelas di Teluk Jering. Pengunjung dapat santai di pinggir sungai atau lakukan aktivitas olahraga air yang membahagiakan.

Pada intinya, Teluk Jering ialah nama sebuah dusun yang berada di Kabupaten Kampar. Di dusun ini, pengunjung dapat menyaksikan keelokan sungai pasir putih. Lokasi Teluk Jering dapat dilakukan dengan perjalanan sekitaran 45 menit dari pusat perkotaan.

Alamat: Teluk Kenidai, Kec. Tambang, Kab. Kampar, Riau.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

25. Pasar Bawah

Pasar Bawah
Photo Credit: Pekanbaru.go.id

Pasar Bawah jadi tempat rekreasi yang jangan terlewati. Walau terhitung dalam pasar tradisionil, Pasar Bawah tawarkan bermacam barang dan oleh-olehan yang lumayan komplet. Bangunan yang terdiri dari 4 lantai ini juga kelihatan benar-benar istimewa. Dekor dan design bangunan ala-ala Melayu Tionghoa dan terletak yang dekat sama dermaga membuat Pasar Bawah banyak didatangi oleh beberapa pelancong.

Alamat: Kampung Dalam, Kec. Senapelan, Kota Pekanbaru, Riau.
Biaya Tiket Wisata: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

Itu referensi tempat rekreasi di Pekanbaru yang harus Anda datangi. Walau berada lumayan jauh dari Ibu-kota Indonesia, Pekanbaru simpan bermacam daya tarik rekreasi yang cantik dan mengagumkan. Bila bertandang ke Sumatera, Pekanbaru jangan dilewati demikian saja.

1 thought on “25 Tempat Wisata Terbaik dan Paling Hits di Pekanbaru, Riau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.