16 Tempat Wisata Terkini, Modern, Paling Indah dan Hits di Papua Barat

16 Object Wisata Alam Terkini, Modern, Paling indah dan Paling Hits di Papua Barat

Papua Barat jadi wilayah yang mempunyai anugrah akan keelokan alam yang memikat. Ada banyak tempat hits yang dapat Anda eksplore. Ada banyak tempat rekreasi yang memikat di Papua Barat. Ditambah lagi rekreasi yang berada di sana benar-benar memikat untuk semua pencinta alam. Tidaklah aneh bila rekreasi ini lumayan menarik ketertarikan untuk pelancong yang tiba. Untuk Anda yang ingin liburan ke Papua Barat, berikut daftar tempat rekreasi yang populer dan harus di masukan ke itinerary.

1. Pegunungan Arfak

Pegunungan Arfak
Photo Credit: Dmitry Telnov

Pegunungan ini mempunyai udara yang cukup asri dengan bentangan hijau bukit-bukit. Tempat pelancong dapat berkunjung dua danau yang berada di pegunungan ini, yakni Danau Anggi Giji dan Danau Anggi Gida. Tempat pegunungan ini jadi lokasi penilaian kupu-kupu dan burung yang beradakan pada bagian Area Mokwan.

Alamat: Kab. Pegunungan Arfak, Papua Barat.
Harga Tiket Masuk: –
Google Maps: Cek Lokasi

2. Pulau Waigeo

Pulau Waigeo
Photo Credit: Wonderful Indonesia

Jika tiba ke arah tempat ini beberapa pengunjung dapat menyaksikan satwa seperti cendrawasih bahkan Maleo Waigeo. di Pulau ini Anda bisa juga menyaksikan bagaimana keelokan alam yang berada di bawah laut. Dalam teritori Raja Ampat, ada pulau yang namanya Waigeo sebagai pulau terbesar. Pulau yang ini sebagai tempat pelestarian hewan liar dan sebagai rumah untuk banyak satwa.

Alamat: Kab. Raja Ampat, Papua Barat.
Biaya Wisata: Mulai Rp 500.000
Google Maps: Cek Lokasi

3. Desa Wisata Arborek

Desa Wisata Arborek
Photo Credit: Rashedul Rana

Meskipun termasuk kecil, tetapi teritori ini mempunyai infrastruktur yang paling mencukupi. Beberapa pelancong dapat rasakan bagaimana kehidupan yang berada di dusun itu dengan lakukan bersama masyarakat sekitaran.

Bisa disebutkan bila dusun ini yang paling mencolok dibanding dusun yang lain berada di Papua Barat. Karena Dusun Arborek ini sebagai perintis ada dusun rekreasi. Anda dapat menyaksikan banyak kebudayaan yang dipunyai oleh dusun itu.

Alamat: Arborek, Meos Mansar, Kab. Raja Ampat, Papua Barat.
Harga Tiket Masuk: –
Google Maps: Cek Lokasi

4. Wisata Kolam Sisir

Wisata Kolam Sisir
Photo Credit: Menas Mambrasar

Wisata yang ini bertempatkan di Kaimana, dan tempat itu memang mempunyai wujud yang seperti sisir. Warna air yang dipunyai oleh kolam ini ialah tosca, ditambah dengan panorama cantik di pegunungan yang melingkari kolam itu.

Alamat: Kaimana Kota, Kec. Kaimana, Kab. Kaimana, Papua Barat.
Harga Tiket Masuk: Rp 20.000
Google Maps: Cek Lokasi

5. Teluk Triton

Teluk Triton
Photo Credit: Jack Spot Production

Banyak yang menjelaskan bila Teluk ini ialah surganya beberapa periset bawah laut. Karena masih banyak biota laut yang belum dijumpai oleh beberapa orang. Bahkan juga, beberapa pengunjung bisa juga menyelam dan saksikan secara langsung bagaimana kondisi di bawah laut. Karena Teluk Triton ini ialah rekreasi yang cukup memikat. Baru pelancong bisa juga mendokumentasikan peristiwa sekalian berpose saat menyelam dalam laut.

Alamat: Saria, Kec. Kaimana, Kab. Kaimana, Papua Barat.
Harga Tiket Masuk: Rp 20.000
Google Maps: Cek Lokasi

6. Taman Nasional Teluk Cendrawasih

Taman Nasional Teluk Cendrawasih
Photo Credit: Txtdaripapua

Taman Nasional Teluk Cendrawasih adalah rekreasi yang memiliki pertunjukan menarik. Beberapa pelancong akan menyaksikan pertunjukan yang dari hiu paus. Karena pelancong akan dibawa untuk berenang dan menyaksikan hiu paus langsung, yang paling berteman dengan manusia. Untuk dapat tiba ke tujuan rekreasi ini, beberapa pelancong akan lakukan penerbangan di Kota Manokwari. Tidak cuma dapat menyaksikan ikan hiu paus, warisan di saat jaman purba dulu.

Alamat: Sobei Indah, Distrik Duairi, Kab. Teluk Wondama, Papua Barat.
Harga Tiket Masuk: Rp 20.000
Google Maps: Cek Lokasi

7. Danau Framu Ayamaru

Danau Framu Ayamaru
Photo Credit: Andreas Bimar Setiari

Danau elok yang semacam ini memiliki kedalaman yang capai 30 mtr.. Untuk dapat capai Danau ini, beberapa pengunjung diwajibkan jalan kaki lebih dulu telusuri rimba kecil yang lebih kurang sekitaran 15 menit.

Tidak cuma dapat nikmati keelokan bahari di Papua Barat, tetapi beberapa pelancong bisa juga nikmati bagaimana keelokan Danau Framu yang beradakan di wilayah Sorong. Danau ini benar-benar populer dengan airnya benar-benar jernih, beberapa pengunjung dapat menyaksikan secara jelas bagaimana kondisi di danau itu.

Alamat: Framu, Distrik Ayamaru, Kab. Maybrat, Papua Barat.
Harga Tiket Masuk: Rp 20.000
Google Maps: Cek Lokasi

8. Pagoda Sapta Ratna

Pagoda Sapta Ratna
Photo Credit: Nicolás Sánchez

Seterusnya ada rekreasi pagoda Sapta Ratna, yang disebut pagoda Cina Buddha. Pagoda ini cukup unik karena dibuat pada tempat bukit hingga banyak yang menjadikan spot photo instagramable. Ditambah lagi saat sore hari, Anda bisa menyaksikan bagaimana keelokan matahari tenggelam di atas bukit.

Alamat: Kota Sorong, Papua Barat.
Harga Tiket Masuk: –
Google Maps: Cek Lokasi

9. Pulau Dua

Pulau Dua
Photo Credit: Bib Toyyib

Aktivitas snorkeling bisa Anda kerjakan saat bertandang ke rekreasi Pulau dua. Apa lagi di situ jadi tempat tapak jejak dari Kristen yang berada di Papua. Karena jadi rekreasi yang tawarkan keelokan alam dan riwayat sejarah, rekreasi ini akan sayang sekali bila dilewati.

Alamat: Kab. Tambrauw, Papua Barat.
Biaya Wisata: Mulai Rp 100.000
Google Maps: Cek Lokasi

10. Tembok Berlin Sorong

Tembok Berlin Sorong
Photo Credit: Reklamasi-pantura.com

Tembok Berlin tidak cuma berada di Belanda, tetapi Indonesia punyai Tembok Berlin yang beradakan di Papua Barat. Saat sore hari ada dapat menyaksikan matahari tenggelam dan saat malam hari tempat ini akan menjelma sebagai lokasi kulineran. Karena Anda akan mendapati banyak beberapa penjual makanan dan minuman.

Alamat: Kampung Baru, Kec. Sorong, Kota Sorong, Papua Barat.
Harga Tiket Masuk: Rp 20.000
Google Maps: Cek Lokasi

11. Wisata Raja Ampat

Wisata Raja Ampat
Photo Credit: Adi Nugroho0509

Wisata raja Ampat memang jadi di tujuan yang paling mashur dibanding dengan wisata yang lain. Untuk dapat menyaksikan bagaimana keelokan dari Raja Ampat ini, beberapa pengunjung memang membutuhkan ongkos yang lumayan besar.

Alamat: Kab. Raja Ampat, Papua Barat.
Biaya Wisata: Mulai Rp 500.000
Google Maps: Cek Lokasi

12. Teluk Doreri

Teluk Doreri
Photo Credit: @dgipul

Salah satunya rekreasi yang lumayan menarik ialah Teluk Doreri, yang kerap didatangi oleh pencinta diving. Karena teluk ini sebagai titik selam yang lumayan gampang untuk dipakai jadi tempat diving. Pelancong dapat secara mudah tersisa dari kapal yang telah karam, yang mana gambar itu sebagai warisan dari perang dunia.

Alamat: Jl. Trikora Taman Ria, Wosi, Kec. Manokwari Barat, Kab. Manokwari, Papua Barat.
Biaya Wisata: Mulai 500.000
Google Maps: Cek Lokasi

13. Situs Purbakala Tapurarang

Situs Purbakala Tapurarang
Photo Credit: Ksmtour.com

Website ini benar-benar sangat populer jadi tapak jejak yang dari jaman prasejarah yang dari beberapa ratus tahun kemarin. Tujuan rekreasi ini lumayan menarik dan tentunya itu akan membuat berlibur makin memikat. Saya kenalnya budaya yang berada di Papua Barat, dilestarikan karena jadi wujud penghormatan. Satu diantaranya ialah Situs Purbakala Tapurarang.

Alamat: Kokas, Kab. Fakfak, Papua Barat.
Harga Tiket Masuk: Rp 20.000
Google Maps: Cek Lokasi

14. Gunung Meja

Gunung Meja
Photo Credit: Maclear’s Beacon

Tujuan rekreasi yang ini mempunyai nama yang cukup unik hingga sanggup menarik perhatian beberapa pelancong. Rimba rekreasi Gunung Meja jika disaksikan secara sepintas memang memiliki bentuk seperti meja. Gunung ini berada di tengah daerah ibu-kota Papua Barat yakni Manokwari. Jadi teritori rimba lindung, hingga beberapa pelancong dapat saksikan secara langsung flora fauna yang berada di dalamnya. Bagaimana dari burung dan tanaman yang cukup sangat jarang.

Alamat: Manokwari Timur, Kec. Manokwari Barat, Kab. Manokwari, Papua Barat.
Harga Tiket Masuk: Rp 15.000
Google Maps: Cek Lokasi

15. Pantai Bakaro

Pantai Bakaro
Photo Credit: Reza Maha

Keelokan yang dipunyai oleh pantai yang ini pun tidak kalah dari pantai yang lain yang berada di Raja Ampat. Tujuan rekreasi yang ini bisa disebutkan jadi lokasi yang cukup spesial, karena Pantai Bakaro ini mempunyai pasir putih yang bercahaya dengan warna laut kehijauan dan jernih. Ada aktivitas hebat bila Anda tiba ke arah tempat ini, Anda dapat memancing sepuasnya.

Alamat: Sunsweni, Kec. Manokwari Barat, Kab. Manokwari, Papua Barat.
Harga Tiket Masuk: Rp 20.000
Google Maps: Cek Lokasi

16. Air Terjun Ubadari

Air Terjun Ubadari
Photo Credit: Thomas Oni Veriasa

Karena simpan keelokan alam hingga rekreasi air terjun yang ini sayang sekali jika dilewati. Yang paling membuat memancing ketertarikan beberapa pelancong ialah undakan dari air terjunnya yang tidak begitu tinggi. Disamping itu, rekreasi ini mempunyai banyak sarana umum yang mendukung seperti toilet atau tempat beribadah. Bahkan juga air terjun ini benar-benar pas dijadikan spot photo yang elok.

Alamat: Ubadari, Kec. Kramongmongga, Kab. Fakfak, Papua Barat.
Harga Tiket Masuk: Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

Itu beberapa tempat rekreasi menarik di Papua Barat yang menjadi rekomendasi berlibur Anda seterusnya. Dari beberapa yang dapat itu tentu ada tujuan yang lumayan menarik untuk Anda telusuri.

2 thoughts on “16 Tempat Wisata Terkini, Modern, Paling Indah dan Hits di Papua Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.