32 Tempat Wisata Terbaik, Terkini dan Modern yang Sedang Hits di Palembang

32 Tempat Wisata Terbaik, Terkini dan Modern yang Sedang Hits di Palembang

Indonesia sangat kaya dengan budaya dan kekayaan alam yang bisa menjadi tempat rekreasi. Salah satunya lokasi yang bisa dijadikan tujuan pariwisata keluarga ialah kota Palembang. Ibukota propinsi Sumatera Selatan ini sebagai kota dengan posisi ke-2 paling besar yang berada di Sumatera sesudah kota Medan. Di kota Palembang ada beberapa tempat rekreasi yang bisa dicicipi oleh pelancong, dimulai dari tempat rekreasi alam sampai rekreasi bikinan yang pasti memesona dan memberikan kesan-kesan unik.

Berikut dibahas beberapa referensi tempat wisata hits di Kota Palembang yang bisa Anda datangi saat liburan:

1. Museum Al-Quran Palembang

Photo Credit: Septi Herika https://www.google.com/maps/contrib/100599123964687206480
Photo Credit: Septi Herika

Palembang mempunyai museum Al-Quran. Sebagai magnet khusus dari lokasi ini ialah Alquran raksasa yang disebut paling besar di Dunia. Tidak cuma Alquran biasa, tetapi semua lembar dari Kitab suci ini dibuat dengan cantiknya di lembar kayu tembesu di museum ini.

Lebaran itu bahkan juga terpasang bak jendela yang dapat dibuka dari segi dalam. Tiap bedeng dari jendela lembar alquran itu memiliki ukuran 1.77 x 1.4 mtr.. Tebalnya juga capai 2.5 cm. Saat ada di sini, Anda dapat dengan bebas berfoto dan mendokumentasikan keelokan ayat suci dari alquran itu. Berswafoto bersama 30 juz Alquran tentu jadi perolehan tertentu.

Alamat: Jl. Moh. Amin, Gandus, Kec. Gandus, Kota Palembang, Sumatera Selatan.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

2. Hutan Wisata Punti Kayu

Hutan Wisata Punti Kayu
Photo Credit: G.N. Habibah

Hutan wisata yang berada di wilayah Jl. Kolonel H. Burlian ini sudah lama jadi sebuah rimba lindung semenjak tahun 1998. Tempat rekreasi yang selalu ramai ini mempunyai luas lebih kurang 50 hektar. Menariknya, di tempat rekreasi rimba ini ada kera lokal dan beberapa sarana lain seperti kebun binatang mini.

Kota Palembang benar-benar kaya dengan tempat wisatanya, Anda bisa berkunjung rimba rekreasi Punti Kayu sebagai salah satunya tujuan pariwisata. Tempat rekreasi ini sangat asyik dengan lokasi yang benar-benar luas. Disamping itu, banyak spot – spot photo yang baik untuk didokumentasikan.

Alamat: Jl. Kol. Burlian Km. 6,5, Karya Baru, Kec. Alang-Alang Lebar, Kota Palembang, Sumatera Selatan.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 10.000
Google Maps: Cek Lokasi

3. Masjid Agung Palembang

Masjid Agung Palembang
Photo Credit: Lina W. Sasmita

Yang pertama ialah mushola Agung Palembang yang mempunyai penampilan bak namanya. Masjid yang berada di kompleks sejumlah 15.400 m2 yang ini dikagumi karena keelokan, design arsitektur menarik, dan tempat lokasi cagar budaya di sekitarnya.

Demikian memijakkan kaki di lokasi masjid Agung Palembang, Anda akan disajikan dengan style arsitektur bangunan yang unik. Secara sepintas, bangunan tua dengan daya tampung 1.200 jemaah ini terlihat bak kombinasi Eropa, Tiongkok dan Indonesia. Sentuhan Tionghoa datang dari sentuhan atap kelenteng, tetapi sisi dalamnya terlihat seperti bangunan Eropa.

Alamat: Jl. Jend. Sudirman, 19 Ilir, Kec. Bukit Kecil, Kota Palembang, Sumatera Selatan.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

4. Kampung Arab Palembang

Kampung Arab Palembang
Photo Credit: Zenith Halalan

Bangunan tua bertopik classic dengan pengaturan rapi sering jadi tempat swafoto untuk pengunjung daerah arab Palembang. Daerah yang dikenal juga bernama Al munawar ini tawarkan jejeran budaya dan adat arab yang paling kental. Anda dapat melihat kesenian gambus, nikmati rekreasi kulineran ciri khas negeri arab, sampai berhubungan dengan masyarakatnya yang ramah.

Alamat: Al Haddad No.13, 13 Ulu, Kec. Seberang Ulu II, Kota Palembang, Sumatera Selatan.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

5. Air Terjun Lematang Indah

Air Terjun Lematang Indah
Photo Credit: @JanganLupaMinum

Selainnya gunung, kota Palembang mempunyai tempat rekreasi lain berbentuk air terjun. Salah satunya air terjun yang populer di kota ini ialah air terjun Lematang Cantik. Air terjun ini mempunyai ketinggian lebih kurang sekitaran 40 mtr.. Tempat rekreasi air terjun ini sangat ramai didatangi oleh pelancong asing dan lokal. Air terjun Lematang Cantik ini berada di kota Pagar Alam.

Rekreasi alam berbentuk air terjun benar-benar pas Anda datangi karena panorama yang demikian cantik dan menarik. Agar bisa nikmati tempat wisata di air terjun Anda tidak perlu keluarkan dana yang besar karena harga ticket masuk cuman Rp 5000 per-orang.

Alamat: Prahu Dipo, Kec. Dempo Selatan, Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

7. Masjid Lawang Kidul

Masjid Lawang Kidul
Photo Credit: Albert Ki Vusiuz

Masjid yang ada di dekat Sungai Musi ini mempunyai riwayat besar di Palembang. Mempunyai nama asli Masagus Haji Abdul Hamid, di sini beberapa wisatawan bisa melihat dengan mata kepala sendiri keelokan dari mushola ini. Menara dengan 3 undakan dengan bahan batu kapur, pasir, dan telur sering menarik pelancong yang ingin tahu dengan ketahanan arsitektur bangunan ini.

Alamat: Lawang Kidul, Kec. Ilir Tim. II, Kota Palembang, Sumatera Selatan.
Biaya Tiket Wisata: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

8. Air Terjun Bidadari

Air Terjun Bidadari
Photo Credit: @Se_lampung

Dekat kota Palembang tidak cuman ada satu air terjun. Rekreasi air terjun yang lain bisa Anda datangi ialah air terjun bidadari. Tempat rekreasi ini sangat ramai oleh pelancong dan Anda bisa nikmati keelokan dari rekreasi air terjun ini. Air terjun Bidadari berada di kabupaten Lahat. Anda bisa berkunjung air terjun Bidadari ini bersama dengan keluarga tersayang saat berlibur dan nikmati panorama eksotik air terjun, situasi disekelilingnya.

Alamat: Karang Dalam, Kec. Pulau Pinang, Kab. Lahat, Sumatera Selatan.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

9. Tangga 2001

Tangga 2001
Photo Credit: Irfan Andrea

Untuk beberapa praktisi alam dan fans photografi, tangga 2001 ialah lokasi yang jangan dilewati. Wilayah pegunungan ini ada di perkebunan teh yang dihias pemandangan alam memikat. Karisma dari lokasi ini ialah lajur tangga yang tidak capai 2001, tetapi cuman 200 anak tangga. Sejauh jalan, Anda dapat mendokumentasikan view alamnya, berpose, atau sekadar santai.

Alamat: Gunung Dempo, Kec. Pagar Alam Selatan, Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

10. Arung Jeram Sungai Manna

Arung Jeram Sungai Manna
Photo Credit: @RadioPLS_mks

Tempat wisata arung jeram ini bisa Anda untuk jadikan salah satunya arah rekreasi saat liburan di kota Palembang. Arung jeram Sungai Manna ini berada di kecamatan Tanjungsakti, Palembang. Tempat wisata ini sediakan paket arung jeram yang bisa Anda tentukan sesuai kekuatan Anda berdasar tingkat kesusahan. Arung jeram ini terhitung dalam salah satunya rekreasi adrenalin di kota Palembang, jadi tidak bingung bila banyak pelancong yang tetap banyak yang datang sehari-harinya.

Alamat: Manna, Kec. Tanjung Sakti, Kab. Pagar Alam, Sumatera Selatan.
Biaya Tiket Wisata: –
Google Maps: Cek Lokasi

11. Air Terjun Curup Maung

Air Terjun Curup Maung
Photo Credit: E. Siswanto

Kehadiran air terjun ini masih sedikit dijumpai oleh pelancong tetapi mempunyai keelokan alam yang paling mengagumkan. Anda bisa jadikan rekreasi air terjun ini sebagai salah satunya tempat rekreasi saat bertandang di kota Palembang.

Harus dipahami jika tempat rekreasi air terjun ini mempunyai panorama yang paling cantik dan tidak kalah dari tempat rekreasi air terjun terkenal yang lain. Anda perlu tempuh perjalanan yang cukup susah untuk berkunjung tempat rekreasi ini, tetapi semua akan terbayar dengan keelokan alam yang demikian elok dan menarik.

Alamat: Trans SP II Padang Muara Dua, Kec. Gumay Ulu, Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

12. Gunung Dempo

Gunung Dempo
Photo Credit: Kawi Boedisetio

Gunung Dempo sebagai salah satunya gunung di kota Palembang dengan ketinggian 3,195. Agar bisa sampai di gunung Dempo Anda harus tempuh perjalanan melalui kota kecil pagar alam dalam jarak lebih kurang 7 km bila dari pusat perkotaan.

Tidak itu saja, tempat rekreasi gunung Dempo mempunyai beberapa kekayaan rimba gunung yang kelihatan masih alami. Secara geografis, gunung ini berada antara Sumatera Selatan dan Bengkulu. Untuk Anda yang hendak bertandang ke gunung Dempo, seharusnya Anda mendatanginya saat musim kemarau datang.

Alamat: Dempio Makmur, Kec. Pagar Alam Utara, Kab. Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

13. Pulau Kemaro

Pulau Kemaro
Photo Credit: Tjiunggu Tjermin

Pulau yang berada di tengah-tengah sungai Musi ini selalu ramai didatangi oleh pelancong. Agar bisa sampai di pulau Kemaro Anda perlu tempuh perjalanan lebih kurang 6 km bila dari Jembatan Ampera.

Kehadiran pulau Kemaro di kota Palembang ini sangat unik karena ada sebuah vihara kuno yang berada di tengah-tengah – tengah pulau. Kehadiran vihara ditengah-tengah pulau Kemaro itu juga kerap kali masih dipakai oleh orang – orang di tempat dan beberapa pelancong untuk berdoa dan berziarah.

Alamat: Pulau Kemaro, Kec. Ilir Tim. II, Kota Palembang, Sumatera Selatan.
Biaya Tiket Wisata: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

14. Sungai Gerong

Sungai Gerong
Photo Credit: Foursquare.com

Tujuan rekreasi alam di Palembang yang paling populer dan berada disekitaran sungai Musi ialah Sungai Gerong. Sungai Gerong tidak kalah cantiknya dengan panorama di sungai Musi. Saat berkunjung sungai Gerong Anda akan merasakan beragam panorama kilang minyak punya perusahaan pertamina. Sungai Gerong sebagai salah satunya sungai yang bagus sekali untuk didatangi saat ada di kota Palembang.

Alamat: Sungai Gerong, Kec. Banyuasin I, Kota Palembang, Sumatera Selatan.
Biaya Tiket Wisata: –
Google Maps: Cek Lokasi

15. Kampung Kapitan

Kampung Kapitan
Photo Credit: Sandi Nopriyanto

Tempat wisata di kota ini sangat banyak. Bahkan juga seringkali beberapa pelancong yang bertandang jadi kebingungan untuk pilih tempat rekreasi yang didatangi. Tidak perlu cemas karena Anda bisa berkunjung daerah Kapitan sebagai salah satunya tujuan rekreasi di kota Palembang. Disamping itu, di tempat rekreasi daerah Kapitan ada sebuah restaurant yang menyuguhkan beragam makanan sedap yang diolah oleh koki eksper, hingga Anda tidak perlu takut kelaparan saat liburan.

Alamat: Jl. KH. Azhari, 7 Ulu, Kec. Seberang Ulu I, Kota Palembang, Sumatera Selatan.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

16. Waterboom OPI Jakabaring

Waterboom OPI Jakabaring
Photo Credit: Noodles

Dimulai dari sarana bermain anak, sarana air hebat, memicu adrenalin, sampai untuk keluarga dan rekan. Salah satunya yang memikat ialah waterboom dengan panjang 150 m dan ketinggian 12 mtr.. Sarana lain seperti marsh down juga sering jadi magnet wisatawan kota Palembang.

Beradakan di Jl. Gak Bastari, Waterboom Opi ini lumayan gampang untuk dicapai oleh wisatawan. Tidak itu saja, menurut Trapedia.com, harga ticket masuknya juga ramah di kantong. Cukup dengan bayar 40 – 60 beberapa ribu saja, Anda dapat bebas nikmati semua sarana hebat, bermain di kolam renang fresh, berpose riang di spot yang ada, atau berekreasi kulineran di waterboom OPI.

Alamat: Sungai Kedukan, Kec. Rambutan, Kab. Banyu Asin, Sumatera Selatan.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 40.000
Google Maps: Cek Lokasi

17. Monumen Perjuangan Rakyat

Monumen Perjuangan Rakyat
Photo Credit: Amronrod

Destinasi wisata yang sekalian bisa menjadi tempat evaluasi untuk anak ialah monument Perjuangan Rakyat. Monument ini berada di Bukit Kecil kota Palembang. Untuk keluarga yang bertandang pada tempat ini bisa menyaksikan beragam tipe warisan dari perjuangan rakyat Palembang saat perang kemerdekaan.

Alamat: Kec. Bukit Kecil, Kota Palembang, Sumatera Selatan.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

18. Taman Kambang Iwak

Taman Kambang Iwak
Photo Credit: Abu Royyan

Anda bisa jadikan taman Kambang Iwak sebagai salah satunya tempat rekreasi untuk didatangi saat ada di kota Palembang. Di taman ini Anda akan menemui beberapa sarana lain seperti kolam sama ukuran yang lumayan luas. Disamping itu, di tempat rekreasi ini Anda bisa berkunjung beberapa tempat untuk berkuliner dan beragam sarana umum yang paling bervarian.

Alamat: Jl. Tasik, Talang Semut, Kec. Bukit Kecil, Kota Palembang, Sumatera Selatan.
Biaya Tiket Wisata: –
Google Maps: Cek Lokasi

19. Taman Purbakala Sriwijaya

Taman Purbakala Sriwijaya
Photo Credit: Paulus I Wayan Bethalion

Taman Purbakala Sriwijaya ini berada di dusun Karang Baru. Tempat rekreasi ini bisa Anda datangi bersama dengan keluarga tersayang. Anda dapat belajar mengenai riwayat karena beragam tempat rekreasi yang berada di kota Palembang benar-benar kental dengan sejarahnya.

Harus dipahami jika taman purbakala ini kerap dinamai Karanganyar oleh masyarakat di tempat. Anda bisa jadikan taman ini sebagai salah satunya agenda perjalanan rekreasi yang hendak didatangi saat ada di kota Palembang.

Alamat: Jl. Syakyakirti, Karang Anyar, Kec. Gandus, Kota Palembang, Sumatera Selatan.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

20. Jembatan Ampera

Jembatan Ampera
Photo Credit: Sandi Nopriyanto

Sama hal nya dengan Sungai Musi, jembatan Ampera sebagai salah satunya tempat rekreasi yang banyak dikenali orang. Jembatan Ampera berada di Jalan Lintasi Timur Sumatera, kota Palembang. Anda bisa nikmati panorama cantik yang sudah disiapkan oleh jembatan Ampera khususnya saat sore mendekati Anda bisa nikmati keelokan dari matahari tenggelam.

Alamat: Jl. Lintas Sumatera, 9 Ulu, Kec. Seberang Ulu I, Kota Palembang, Sumatera Selatan.
Biaya Tiket Wisata: –
Google Maps: Cek Lokasi

21. Rumah Limas

Rumah Limas
Photo Credit: @firsttimetravel

Rumah Limas yang disebut salah satunya rumah tempat tinggal dari kota Palembang, Sumatera Selatan ini mempunyai luas sekitaran 400 sampai 1000 mtr. persegi. Walau cuman tempat tempat tinggal, tetapi rumah limas ciri khas Palembang ini selalu ramai didatangi oleh beberapa pelancong.

Kota Palembang mempunyai tempat rekreasi yang paling eksotik yakni Rumah Limas, Rumah Limas ini sebuah rumah besar yang dibikin dari kayu yang mempunyai tingkat dan setiap tingkat itu mempunyai filosofi masing – masing.

Alamat: Demang Lebar Daun, Kec. Ilir Barat I, Kota Palembang, Sumatera selatan.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 10.000
Google Maps: Cek Lokasi

22. Kerajinan Tenun Songket

Kerajinan Tenun Songket
Photo Credit: Songket Palembang Asli

Liburan di kota Palembang Anda dapat berkunjung tempat kerajinan tenun songket. Tempat tenun songket ini mempunyai keelokan alam yang tidak kalah menariknya dengan tempat rekreasi yang lain. Di sentral kerajinan tenun ini Anda akan diberikan langkah menenun kain yang betul. Kota Palembang mempunyai kain ciri khas yang kerap disebutkan dengan “Wong Kito”. Selainnya belajar langkah menenun kain, Anda dapat membawa pulang sebagai oleh – oleh.

Alamat: Kec. Seberang Ulu I, Kota Palembang, Sumatera Selatan.
Biaya Tiket Wisata: –
Google Maps: Cek Lokasi

23. Kawah Tengkurep

Kawah Tengkurep
Photo Credit: Adhika Atyanta

Kawah Tengkurep terhitung dalam salah satunya rekreasi yang wajib buat didatangi di kota Palembang. Kehadiran Kawah Tengkurep ini berada di dusun 3 Ilir, Kota Palembang. Harus dipahami jika kawah Tengkurep ini sebagai salah satunya tempat penyemayaman dari keluarga Sultan Palembang.

Alamat: Kec. Ilir Tim. II, Kota Palembang, Sumatera Selatan.
Biaya Tiket Wisata: –
Google Maps: Cek Lokasi

24. Wisata Danau Ranau

Wisata Danau Ranau
Photo Credit: Dayu Jati

Danau Ranau yang tawarkan panorama yang demikian menarik membuat beberapa pelancong yang tiba berasa suka dan senang bertandang. Harus dipahami jika danau Ranau ini berada di kecamatan Sukau, Lampung Barat. Letak danau ini ada di Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat. Selainnya panoramanya yang paling cantik, danau ini benar-benar jauh dari pencemaran hingga Anda betul-betul bisa nikmati keelokan alam yang berada di danau itu.

Alamat: Kec. Banding Agung, Kab. Ogan Komering Ulu Selatan, Sumatera Selatan.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 10.000
Google Maps: Cek Lokasi

25. Benteng Kuto Besak

Benteng Kuto Besak
Photo Credit: Adhika Atyanta

Kota Palembang populer dengan tempat rekreasi berbentuk benteng yang bisa Anda datangi. Satu diantaranya ialah Benteng Kuto Besak. Benteng ini sebagai salah satunya peninggalan dari warisan kerajaan di kota Palembang. Benteng Kuto mempunyai lebar sekitaran 183, 75 mtr. dan ketinggian 9,9 mtr.. Tempat rekreasi benteng Kuto ini berada di Bukit Kecil, Palembang. Anda bisa jadikan benteng ini sebagai salah satunya tujuan rekreasi saat bertandang di kota Palembang.

Alamat: Jl. Sultan Mahmud Badarudin, 19 Ilir, Kec. Bukit Kecil, Kota Palembang, Sumatera Selatan.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

26. Masjid Cheng Ho

Masjid Cheng Ho
Photo Credit: Faridilla Ainun

Masjid Cheng Ho pancarkan situasi Tionghoa yang paling kental. Kombinasi warna merah, hijau, putih, dan pink lengkapi arsitektur masjid yang mempunyai dua bangunan seperti pagoda berkubah islami. Untuk beberapa muslim, Anda dapat tiba untuk turut sholat berjemaah. Bertandang untuk nikmati keelokan dan berpose juga dapat dilaksanakan selama tidak mengusik beribadah.

Alamat: 15 Ulu, Kec. Seberang Ulu I, Kota Palembang, Sumatera Selatan.
Biaya Tiket Wisata: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

27. Rumah Rakit Sungai Musi

Rumah Rakit Sungai Musi
Photo Credit: @AwesomePLM

Tujuan rekreasi yang ini ialah peninggalan budaya yang memikat. Menggambarkan tingginya keterikatan masyarakat dengan sungai Musi, rumah ini jadi jujukan masyarakat untuk berswafoto dan belajar riwayat kota. Arsitektur dari bangunan ini sendiri mengundang perhatian masyarakat, yang mana terlihat kuat walau terus didera dengan arus Musi yang tidak ada hentinya.

Alamat: Perairan Sungai Musi, Kota Palembang, Sumatera Selatan.
Biaya Tiket Wisata: –
Google Maps: Cek Lokasi

28. Goa Putri

Goa Putri
Photo Credit: Muhammad Apri

Tempat rekreasi yang lain yang bisa Anda datangi saat liburan di kota Palembang ialah Goa Putri. Goa ini berada di dusun Padang Bindu dalam jarak menempuh sekitaran 6 jam bila dari pusat perkotaan. Goa Putri benar-benar pas didatangi untuk Anda yang mempunyai hoby caving. Tetapi seringkali beberapa pelancong yang datang cuman untuk nikmati keelokan dari goa ini. Tidaklah aneh bila banyak pelancong yang tetap banyak yang datang sehari-harinya.

Alamat: Suka Merindu, Kec. Semidang Aji, Kab. Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

29. Museum Sultan Mahmud Badaruddin II

Museum Sultan Mahmud Badaruddin II
Photo Credit: Mj Akun

Tempat rekreasi sebagai pembelajaran yang lain yang bisa Anda datangi di kota Palembang ialah museum Sultan Mahmud Badaruddin II. Tempat monumental ini berada di pinggir sungai Musi, hingga Anda bisa nikmati dua rekreasi sekalian saat bertandang di museum ini. Museum menjadi satu diantara tempat rekreasi yang harus didatangi untuk ketahui riwayat wilayah itu, terhitung saat Anda lakukan perjalanan berlibur dengan keluarga tersayang.

Alamat: Jl. Sultan Mahmud Badarudin, 19 Ilir, Kec. Bukit Kecil, Kota Palembang, Sumatera Selatan.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

30. Museum Negeri Balaputradewa

Museum Negeri Balaputradewa
Photo Credit: Muhammad Irfan

Kota Palembang tidak cuman mempunyai satu museum sebagai arah rekreasi pembelajaran, ada museum yang lain bisa Anda datangi bersama dengan keluarga tersayang yakni Museum Negeri Balaputradewa. Tempat monumental ini sudah lama dibangun semenjak tahun 1978 dan sampai sekarang ini masih dirawat oleh pengurus museum. Jadi tidak bingung bila sampai sekarang ini masih ramai dengan beberapa pelancong lokal dan asing.

Alamat: Srijaya, Kec. Alang-Alang Lebar, Kota Palembang, Sumatera Selatan.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

31. Sungai Musi

Sungai Musi
Photo Credit: Adeka Almanar

Siapa sich yang tidak mengenal dengan sungai Musi? Tentu saja sungai yang sangat populer ini bisa dijadikan salah satunya tujuan rekreasi saat bertandang di kota Palembang. Di waktu malam hari, sungai Musi banyak memiliki lokasi hiburan yang bagus sekali dan bisa Anda datangi. Anda harus jadikan sungai Musi sebagai salah satunya tempat rekreasi harus didatangi saat ada di kota Palembang.

Alamat: Perairan Sungai Musi, Kota Palembang, Sumatera Selatan.
Biaya Tiket Wisata: –
Google Maps: Cek Lokasi

32. Danau OPI

Danau OPI
Photo Credit: Alexander Harry

Nikmati keelokan alam di tengah-tengah panasnya kota Palembang bisa juga Anda kerjakan di Danau Opi. Berada di Jakabaring, danau alami ini mempunyai tempat fresh yang hijau. Air danaunya yang jernih memberi situasi fresh. Bertandang ke tempat sekitaran Danau OPI akan memberi keadaan yang tenteram, walau sayang sedikit yang dapat dilaksanakan di danau OPI ini.

Alamat: Sungai Kedukan, Kec. Rambutan, Kab. Banyu Asin, Sumatera Selatan.
Biaya Tiket Wisata: –
Google Maps: Cek Lokasi

Banyak tempat rekreasi di kota Palembang yang bisa Anda datangi saat liburan atapun lakukan perjalanan usaha. Nantikan apa lagi? Selekasnya rencanakan aktivitas berlibur bersama dengan keluarga di kota Palembang. Berlibur tidak perlu jauh – jauh ke luar negeri, bila dalam negeri sendiri saja bisa dilaksanakan, seperti pada kota Palembang ini. Cicipi tiap tempat rekreasi yang berada di kota Palembang bersama dengan keluarga tersayang.

1 thought on “32 Tempat Wisata Terbaik, Terkini dan Modern yang Sedang Hits di Palembang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.