22 Tempat Wisata Menarik di Palangkaraya, Terkini dan Modern

22 Tempat Wisata Menarik di Palangkaraya, Terkini dan Modern

Bila Anda akan ke Palangkaraya, Anda tidak perlu cemas akan jemu. Beragam tempat cantik yang elok dapat Anda temui di kota ini. Untuk Anda yang belum pernah berkunjung Palangkaraya kemungkinan berpikiran jika Palangkaraya ialah sebuah kota yang serupa seperti kota besar yang lain.

Berkunjung Palangkaraya sebagai keputusan yang akurat. Beragam tempat cantik dan memesona dapat Anda dapatkan sepanjang ada di ibu-kota Kalimantan tengah ini. Dari rekreasi alam sampai pembelajaran dapat Anda kunjungi dengan sanak keluarga atau pasangan tersayang. Tetapi, kota yang ini mempunyai beragam rekreasi alam yang bisa membuat menganakemaskan mata Anda. Ingin tahu? Berikut daftar tempat rekreasi di Palangkaraya yang harus Anda datangi.

1. Bukit Tangkiling

Photo Credit: Jalan2.com

Palangkaraya memang menjadi satu diantara kota yang populer akan keelokan alamnya. Satu diantaranya ialah Bukit Tangkiling yang disebut salah satunya tujuan rekreasi yang harus Anda datangi seterusnya. Bukit ini mempunyai ketinggian 500 mtr.. Tidak cuman cantik dilihat mata, Anda bisa juga lakukan ziarah ke bukit biara pertapaan, dan pura sali, tempat ziarah yang lain menyebar di sejauh bukit dengan serasi.

Tidak itu saja, untuk Anda yang suka telusuri keelokan alam sekalian jalan, bukit ini sangat pas untuk Anda. Anda dapat lakukan trackking untuk telusuri beragam tempat cantik seperti, beberapa pohon yang berjejer di sekitar bukit. Belum juga udara di bukit tangkiling yang demikian fresh dan masih asri. Rekreasi yang ini memang pas untuk Anda yang jemu dengan lingkungan kota yang cuman berisi gedung pencakar langit dan udara yang tidak sehat karena pencemaran.

Alamat: Tangkiling, Kec. Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.
Harga Tiket Masuk: Rp 10.000
Google Maps: Cek Lkasi

2. Kalawa Waterpark

Photo Credit: Yuli Yanto

Beberapa sarana yang ada dimulai dari Kalawa Slide, Lazy River, sampai Kiddy Pool dapat diketemukan di sini. Jumlahnya sarana asyik buat dimainkan, sukses merekahkan senyum manis dan tawa di bibir anak anak. Dan beberapa orangtua berasa suka saat sang kecil bisa nikmati hari liburannya dengan ria senang.

Saat bertandang ke Palangkaraya bersama dengan keluarga tersayang, coba singgah sesaat ke Kalawa Waterpark. Tujuan rekreasi ini paling prima untuk mereka yang ingin nikmati kesegaran air di tengah-tengah kota Palangkaraya. Waterpark yang dibuat di atas tempat selebar 3 hektar ini, menyuguhkan beragam sarana permainan hebat.

Alamat: Bukit Tunggal, Kec. Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.
Harga Tiket Masuk: Rp 45.000
Google Maps: Cek Lokasi

3. Rumah Adat Betang Palangkaraya

Photo Credit: yohanes mario

Rumah warisan sejara ini mempunyai panjang lebih kurang 30 sampai 150 mtr., dan lebar sekitaran 10 sampai 30 mtr.. Style arsiteknya yang cukup unik, sebagai daya magnet yang lain dari tujuan rekreasi satu ini. Selainnya nikmati keelokan rumah tradisi, beberapa pelancong bahkan juga tertarik mendokumentasikan bangunan itu sebagai ingat masa lalu.

Rekreasi riwayat sangat menarik didatangi. Pengakuan ini bisa ditunjukkan saat Anda berkunjung Rumah Tradisi Betang Palangkaraya. Di sini pelancong dibawa untuk rasakan situasi jaman dulu melalui sebuah rumah istimewa yang dibangun oleh suku Dayak asli. Rumah tradisi itu dibuat khusus untuk keluarga besar dari pimpinan mereka.

Alamat: Palangka, Kec. Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.
Harga Tiket Masuk: Rp 3.000
Google Maps: Cek Lokasi

4. Agrowisata Nanas

Photo Credit: Nanas madu basarang

Pengalaman konsumsi buah nanas fresh hasil dari yang diambil sendiri di kebun, sebagai hal yang tidak seluruhnya orang dapat merasainya. Tetapi sepanjang ada disitu, Anda dapat memperoleh peluang itu. Cicipi kesegaran buah sekalian memandang panorama alam sekitaran, jadi daya tarik untuk pelancong yang ingin bertandang.

Agrowisata Nanas ialah tempat rekreasi paling prima untuk beberapa pencinta buah buahan, khususnya buah nanas. Bukan hanya melihat bentangan tanaman nanas di muka mata, tetapi pelancong diberi peluang untuk memetiknya dan konsumsi buah fresh itu langsung pada tempat. Sudah pasti pengalaman ini tidak akan terlewatkan.

Alamat: Basarang Jaya, Kec. Basarang, Kab. Kapuas, Kalimantan Tengah.
Harga Tiket Masuk: –
Google Maps: Cek Lokasi

5. Fantasy Beach

Photo Credit: The Mas Empire

Walau namanya tempat rekreasi yang ini ialah fantasi beach, tidak berarti rekreasi ini sebagai rekreasi pantai. Tetapi, rekreasi danau bikinan. Wah, Unik sekali kan? Danau bikinan yang ini tercipta dari sisa temoat penanmbangan pasir.

Tidak cuman menyaksikan keelokan danau bikinan itu, Anda dapat naiki sarana air misalkan sepeda air yang bisa dinaiki Anda dan anak Anda tentu saja. Rekreasi yang ini tentu akan dicintai anak-anak . Maka, bila Anda bertandang ke Palangkaraya janganlah lupa untuk berkunjung danau bikinan yang ini ya. Sepanjang ada di Palangkaraya Anda dapat ajak anak dan keluarga Anda untuk bermain sarana air bersama.

Alamat: Marang, Kec. Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.
Harga Tiket Masuk: Rp 15.000
Google Maps: Cek Lokasi

6. Pantai Ujung Pandaran

Photo Credit: Eldo Tri Rahmadani

Tidak dapat disangkal, pantai memang jadi tujuan rekreasi yang banyak disukai warga. Sepanjang Anda ada di Palangkaraya, Anda bisa juga berkunjung pantai lo. Satu diantaranya ialah pantai ujung pandaran. Di pantai ini Anda bisa menyaksikan keelokan pantai, bermain pasir bahkan juga menyaksikan cantiknya matahari keluar dan matahari tenggelam. Kapan kembali Anda dapat menyaksikan cantiknya matahari tenggelam saat ada di Palangkaraya kan?

Tidak cuman keelokan pantai yang dapat Anda cicipi di sini lo, bahkan juga bila Anda untung, Anda dapat melihat ada ritus namanya simah laut. Ritus ini diselenggarakan tiap tahun sebagai ritus untuk tolak bala. Mudah-mudahan saat Anda bertandang bersamaan dengan diadakannya ritus tolak bala itu ya.

Alamat: Ujung Pandaran, Kec. Teluk Sampit, Kab. Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah.
Harga Tiket Masuk: Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

7. Pulau Kaja

Photo Credit: #JagaLaut

Sejak dari dahulu, Kalimantan populer sebagai komunitas asli dari satwa orang utan yang sekarang makin sangat jarang. Selainnya menyaksikannya dari monitor tv atau internet, pelancong bisa melihat hewan primata itu langsung dengan berkunjung Pulau Kaja. Namun lokasi rekreasi ini dibuka di hari hari tertentu saja.

Alamat: Tangkiling, Kec. Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.
Harga Tiket Masuk: –
Google Maps: Cek Lokasi

8. Danau Biru Tewang Rangkang

Photo Credit: Alamul Hadi

Terakhir, Danau Biru Tewang Rangkang tengah hangat dibicarakan karena keelokan alam yang disuguhinya. Panorama berbentuk bebatuan kapur putih yang bersatu dengan cengkungan danau berisi air warna biru fresh dari refleksi langit, sukses mengambil hati beberapa pelancong semenjak pertama kalinya menyaksikannya.

Alamat: Tewang Manyangen, Kec. Tewang Sangalang Garing, Kab. Katingan, Kalimantan Tengah.
Harga Tiket Masuk: –
Google Maps: Cek Lokasi

9. Air Terjun Tosah

Photo Credit: Fandi Sulistiyo

Semenjak menyaksikannya untuk pertama kal, siapa saja bisa dibikin jatuh cinta ke. Dan airnya yang jernih dan beri kesegaran, sukses membuat pelancong tertarik berenang atau sekadar bermain air disekitaran kolam alaminya. Karena sajian keelokannya, teritori rekreasi satu ini seolah tak pernah sepi didatangi sehari-harinya.

Air terjun selalu dapat melipur beberapa fansnya melalui kecantikan dan daya tarik alamnya, begitupun yang disuguhi oleh Air Terjun Tosah. Air yang turun dari ketinggian lebih kurang 15 mtr. ini sedikit berlainan. Pasalnya air terjun itu bak dibelah jadi dua jalur berlainan, yakni saluran besar dan saluran kecil.

Alamat: Muara Jaan, Kec. Murung, Kab. Murung Raya, Kalimantan Tengah.
Harga Tiket Masuk: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

10. Tugu Soekarno

Photo Credit: Travel.detik.com

Salah satunya icon dari kota Palangkaraya ialah tugu Soekarno. Yugu yang ini memang di untuk buat menghargai figur presiden indonesia pertama yaitu ir. Soekarno. Tugu ini benar-benar persyaratan akan arti. bahkan juga, pancang tugu itu dibikin bermaksud tertentu. Pancang tugu yang sejumlah 17 itu jadi simbol dari tanggal berdirinya tugu.

Disamping itu, Anda dapat santai di bawah pohon teduh yang ada di sekitar tugu tanpa takut kepanasan. Tugu soekarno ini ada tidak jauh dari sungai kahayan yang sebagai sungai paling panjang yang berada di Kalimantan. Anda dapat menyaksikan tugu soekarno sekalian menyaksikan panorama dari sungai kahayan yang cantik, baik saat siang hari atau malam hari.

Alamat: Langkai, Kec. Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.
Harga Tiket Masuk: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

11. Eduwisata Kalimantan Hutan Itah

Photo Credit: Didi Sastra Diputra

Tidak boleh buang peluang untuk mencicip kesedapan buah fresh yang dapat diambil langsung di tempat rekreasi petik buah naga. Jumlahnya hal yang penting dieksplor lebih dalam, membuat pengalaman penjelajahan di Eduwisata Kalimantan Rimba Itah makin dinanti. Memperoleh pengalaman baru dan membuat hati suka ialah pengalaman bernilai dalam kehidupan.

Bila Anda cari tujuan rekreasi menarik dan sanggup memberi pengalaman tidak terlupa, karena itu bertandang ke Eduwisata Kalimantan Rimba Itah menjadi alternative tepat. Teritori rimba asri yang bersatu dengan saluran sungai, membuat pas didatangi oleh beberapa pencinta alam. Rafting adalah aktivitas bagus yang dapat dilaksanakan sepanjang ada disitu.

Alamat: Kanarakan, Kec. Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.
Harga Tiket Masuk: –
Google Maps: Cek Lokasi

12. Masjid Raya Darussalam

Photo Credit: Raiyan Fairozi

Untuk Anda yang suka lakukan rekreasi religius, dan ingin menyaksikan keelokan arsitektur tempat beribadah. Karena itu masjid raya darussalam menjadi opsi tempat rekreasi yang dapat Anda datangi saat di Palangkaraya. Selainnya Anda dapat lakukan aktivitas beribadah, mendekat dengan yang maha kuasa, Anda pun menyaksikan keelokan arsitektur dari bangunan masjid raya darussalam. Dikuasai warna putih dan kuning keemasan, mushola yang ini berdiri dengan istimewa di Kota Palangkaraya. Tidak ada kelirunya bila Anda menyempatkan diri untuk melaksanakan ibadah di masjid itu sekalian menyaksikan beragam ornamen dan style arsitektur yang digotong.

Alamat: Menteng, Kec. Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.
Harga Tiket Masuk: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

13. Air Terjun Batu Mahasur

Photo Credit: Zho’ Katok

Air Terjun Batu Mahasur terhitung tujuan rekreasi yang sangat menarik didatangi. Suara gemericik air sekalian nikmati rindangnya pohon-pohonan warna hijau fresh, sukses menganakemaskan jiwa yang capek. Bukan hanya cantik dilihat, bahkan juga warga sekitaran memercayai jika saluran sungainya sanggup mengobati beragam penyakit pada tubuh.

Alamat: Kurun, Kec. Kuala Kurun, Kab. Gunung Mas, Kalimantan Tengah.
Harga Tiket Masuk: Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

14. Kolam Renang 99

Photo Credit: boomerang club

Kolam Renang 99 masuk ke daftar tujuan rekreasi alternative bersama dengan keluarga. Semenjak masuk ke teritori wisatanya, pengunjung akan dipanggil dengan kolam yang lumayan luas beri air yang jernih beri kesegaran. Cukup dengan menyaksikannya, pelancong berasa tidak sabar untuk menceburkan diri dan bermain air disitu.

Berenang bukan hanya satu kegiatan bagus yang dapat dilaksanakan disitu. Selesai senang bermain air, luangkan untuk mencicip bermacam kulineran sedap komplet dengan minuman beri kesegaran yang siap menganakemaskan perut mengeluarkan bunyi. Mendekati hari liburan datang, lokasi rekreasi ini makin dipenuhi pengunjung dari beragam pelosok wilayah.

Alamat: Bukit Tunggal, Kec. Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.
Harga Tiket Masuk: Rp 20.000
Google Maps: Cek Lokasi

15. Situs Batu Banama

Photo Credit:Budi Purnomo

Berkunjung ke kota Palangkaraya, janganlah lupa singgah ke Situs Batu Banama. Sama sesuai pemberian namanya, di sini pelancong akan dimanja dengan barisan bebatuan istimewa yang berpadu solid dengan kejernihan air yang dari sumber mata air. Cukup dengan memikirkannya, Anda pasti dapat memikirkan kesegaran airnya.

Alamat: Tangkiling, Kec. Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.
Harga Tiket Masuk: Rp 10.000
Google Maps: Cek Lokasi

16. Bundaran Besar Palangkaraya

Photo Credit: Dio MRizki

Anda dapat berkunjung bundaran besar Palangkaraya ini di hari minggu ketika car free day karena tidak ada kendaraan yang lewat di sejauh jalan bundaran itu. Hingga, Anda dapat nikmati keelokan sekalian udara yang fresh di Palangkaraya saat Anda ada du bundaran besar Palangkaraya itu.

Ke Palangkaraya, tetapi tidak ke bundaran besar Palangkaraya pasti rasanya kurang komplet. Tempat Rekreasi yang ini juga gampang Anda dapatkan. Ini karena lokasinya yang ada di tengah kota Palangkaraya. Di sini, Anda dapat menyaksikan bundaran besar dengan design yang paling bagus.

Alamat: Jl. Yos Sudarso, Palangka, Kec. Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.
Harga Tiket Masuk: –
Google Maps: Cek Lokasi

17. Pantai Kubu

Photo Credit: Bang Jambrong

Bentang garis pantainya yang meliuk bak berupa huruf U, sebagai keunikan dari Pantai Tim. Bukan hanya sajikan panorama cantik semata-mata, tetapi pantai satu ini pas sebagai tempat memburu rekreasi kulineran sedap dari olahan seafood fresh. Melahap kulineran sedap sekalian nikmati hidangan alam cantik, sukses membuat hari liburan jadi lebih warna.

Tujuan rekreasi bahari akan menjadi satu diantara rekreasi alam yang selalu dikangenin. Jika Anda kangen dengan hembusan pasir halus dan suara deru ombak, karena itu berkunjung di Pantai Tim ialah opsi tepat. Rekreasi yang ada di Kabupaten Kotawaringin ini sanggup mengundang perhatian khalayak luas supaya bertandang ke sana.

Alamat: Kubu, Kec. Kumai, Kab. Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah.
Harga Tiket Masuk: Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

18. Taman Nasional Tanjung Putting

Photo Credit: Kornelius Agustinus

Taman nasional tanjung puting berada di Teluk Pulai, tempat rekreasi yang ini sebagai tempat rekreasi dengan komunitas beragam flora dan beragam fauna yang diproteksi. Kehadiran flora dan fauna itu ada di bawah pemantauan supaya flora dan fauna tidak alami kemusnahan. Karena ada tempat wisata ini, komunitas dari beragam flora dan fauna itu tetap dijaga orisinalitasnya, hingga mereka bisa hidup di komunitas asli.

Taman nasional yang ada di teritori Kalimantan barat tidak cuma taman nasional sebangau tetapi Taman Nasional Tanjung Puting. Cagar alam biosfer yang ini diputuskan langsung oleh UNESCO.

Alamat: Sungai Cabang, Kec. Kumai, Kab. Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah.
Harga Tiket Masuk: Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

19. Jembatan Kahayan

Photo Credit: Kak Hana Area

Jembatan yang ini mempunyai panjang 640 mtr. yang menghampar di sejauh Sungai Kahayan, Jembatan Kahayan mempunyai peranan menjadi penyambung transportasi yang berada di kota Palangkaraya. Tidak cuma untuk peranan penyambung transportasi, jembatan yang ini pas untuk dijadikan tempat rekreasi yang pantas untuk Anda datangi. Susunan bangunan yang unik sekalian istimewa, jadikan jembatan yang ini mempunyai daya magnet tertentu.

Disekitaran jembatan Palangkaraya, Anda bisa berkunjung taman namanya kamelus. Taman yang ini mempunyai daya tarik tertentu. Khususnya, saat sore tiba, Anda dapat melihat begitu cantiknya matahari tenggelam. Anda bisa juga santai dengan keluarga atau orang tersayang sambil melihat panorama sore dari taman kamelus dan melihati jembatan dengan arsitektur yang cantik.

Alamat: Palangka, Kec. Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.
Harga Tiket Masuk: –
Google Maps: Cek Lokasi

20. Taman Wisata Kumkum

Photo Credit: Kenny Choo

Saat mempelajari kaki di tanah Palangkaraya, tidak boleh terlewat peluang emas bertandang ke Taman Rekreasi Kumkum. Sedikit berlainan dari deskripsi taman secara umum, karena di sini pengunjung tidak dimanja dengan bentangan bunga berwarna-warni setiap pojok teritori wisatanya, Malah di sini pengunjung rasakan taman bak ada dalam suatu kebun binatang.

Dalam taman itu, Anda dapat melihat bermacam tipe satwa ciri khas dari pulau Borneo. Namun jumlah satwanya tidak banyak, tetapi cukup melipur pelancong yang bertandang ke sana. Ditambah lagi situasi sejuk yang beri kesegaran karena ada pohon-pohonan teduh, sukses melunturkan depresi di pemikiran.

Alamat: Jl. Wisata No.1, Pahandut Seberang, Kec. Pahandut, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.
Harga Tiket Masuk: Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

21. Taman Kota Palangkaraya

Photo Credit: zolart.id

Taman Kota Palangkaraya tidak kalah hebat jadi dalam daftar perjalanan liburan seterusnya. Nikmati cantiknya langit senja didampingi dengan embusan sepoi-sepoi angin, sebagai kegiatan membahagiakan sepanjang ada di teritori rekreasi. Dan kehadiran cahaya lampu taman, makin memberi kesan-kesan romantis terlebih bila bertandang bersama pasangan.

Selainnya nikmati panorama cantik yang memesona, Taman Kota Palangkaraya bagus untuk mereka yang ingin memburu photo keren. Bahkan juga lokasi ini juga sering dijadikan tempat kongkow untuk beberapa pemuda pemudi. Hingga tidak boleh bingung bila tujuan rekreasi murah dan meriah ini dipenuhi pengunjung khususnya saat mendekati sore hari.

Semua kegiatan menarik itu dapat didapat dengan bertandang ke Taman Kota Palangkaraya. Bahkan juga pengunjung tidak dikenai ongkos sedikitpun untuk dapat menikmatinya. Sudah pasti Taman Kota Palangkaraya menjadi rekreasi alternative disaat pemikiran sedang jemu, atau sekadar ingin nikmati keelokan alam sekitaran.

Alamat: Menteng, Kec. Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.
Harga Tiket Masuk: –
Google Maps: Cek Lokasi

22. Rumah Adat Dayak Pasir Panjang, Pangkalan Bun

Photo Credit: Nina Asti

Daya magnet seterusnya dari propinsi Kalimantan ialah kebudayaan nya. Palangkaraya menjadi kota yang pas untuk Anda yang ingin pelajari budaya asli suku dayak. Rumah tradisi dayak pasir panjang bisa Anda jumpai di pangkalan bun. Di sini, Anda dapat menyaksikan rumah ciri khas suku dayak. Walau cuman tiruan, Anda masih tetap dapat menyaksikan kekhasan bangunan tempat tinggal ciri khas warga dayak ini. Tidak itu saja, Anda dapat pelajari kebudayaan warga dayak. Karena di lokasi ini, sering diselenggarakannya acara tradisi dan beragam upacara tradisi dan beragam kesenian sering diadakan. Sangat bagus kan? Anda tidak cuman menyaksikan kekhasan arsiktektur bagunan rumah ciri khas suku dayak, Anda dapat pelajari budaya dan tradisi istiadatnya.

Alamat: Pangkalan Bun, Kec. Arut Selatan, Kab. Kotawaringin, Kalimantan Tengah.
Harga Tiket Masuk: –
Google Maps: Cek Lokasi

Itu 22 referensi tempat rekreasi di Palangkaraya terkini yang harus Anda Didatangi saat ada di Palangkaraya. Beberapa tempat itu bahkan juga mempunyai lokasi yang cukup bersisihan hingga, Anda dapat berkunjung banyak tempat rekreasi di Palangkaraya dalam saat yang lumayan singkat. Beragam tempat rekreasi di palang karaya itu juga sanagt ramah untuk anak-anak hingga Anda tidak perlu pusing pilih tempat rekreasi di mana anak-anak dapat turut tak perlu mengeluhkan jemu.

2 thoughts on “22 Tempat Wisata Menarik di Palangkaraya, Terkini dan Modern

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.