29 Tempat Wisata Favorit Terhits, Modern & Terkenal di Medan, Sumatra Utara

29 Tempat Wisata Favorit Terhits, Modern & Terkenal di Medan, Sumatra Utara

Kota Medan sebagai ibukota dari Propinsi Sumatera Indonesia yang disebut salah satunya kota paling besar di posisi ke-3 sesudah Jakarta dan Surabaya. Harus dipahami jika kota Medan disebutkan sebagai pintu gerbang di daerah negara Indonesia di bagian barat karena ada Bandar Udara Internasional Kuala Namu dan Dermaga Belawan. Agar bisa lakukan berlibur di kota Medan, biasa dilaksanakan dengan memakai pesawat. Jumlahnya tempat rekreasi yang dipunyai oleh kota Medan, seringkali beberapa pelancong asing juga banyak yang datang untuk menikmatinya.

Di wilayah dengan panggilan Kota Riwayat ini cukup banyak tempat rekreasi yang bisa anda datangi dengan keluarga yang tentu saja akan memberikan arti dan kesan-kesan yang lain saat mendatanginya dibandingkan dengan kota – kota lain. Beberapa referensi tempat wisata di kota Medan yang bisa didatangi salah satunya :

1. Masjid Raya Medan

Masjid Raya Medan
Photo Credit: Makhfal Nasirudin

Rekreasi religius tidak cuman dipunyai kota Medan di vihara, tetapi ada masjid raya yang besar sekali di kota ini. Masjid raya yang besar sekali ini sudah lama dibuat semenjak tahun 1990 dan tetap berdiri kuat sampai sekarang ini. Jadi tidak bingung bila sampai sekarang ini masjid Raya Medan yang disebut salah satunya mushola paling besar ini selalu ramai didatangi oleh pelancong baik lokal atau asing.

Alamat: Jl. Sisingamangaraja No.61, Mesjid, Kec. Medan Kota, Kota Medan, Sumatra Utara.
Biaya Tiket Wisata: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

2. Danau Toba

Danau Toba
Photo Credit: At

Danau Toba adalah tujuan rekreasi di kota Medan yang harus anda datangi bersama dengan keluarga tersayang. Cukup banyak buku yang sudah menceritakan berkenaan Danau Toba, yang disebut danau paling besar di negara Indonesia. Nyaris tiap hari, rekreasi Danau Toba ini selalu ramai dipenuhi oleh pengunjung baik pelancong lokal atau pelancong asing. Lokasi rekreasi Danau Toba yang berada di pegunungan bukit barisan membuat anda bersama dengan keluarga dapat nikmati keelokan alam dari pegunungan Bukit Barisan itu.

Alamat: Bukit Barisan, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

3. Cagar Alam Sibolangit

Cagar Alam Sibolangit
Photo Credit: Cristianto Chandra

Tujuan rekreasi yang ini sering jadi tempat wisata dan eksploitasi rimba hujan tropis. Pohon pohon besar tinggi membubung jadi nilai plus untuk beberapa wisatawan yang cari situasi alam yang paling kental. Lokasi ini kerap kali diputuskan untuk acara perkemahan. Ada juga beragam flora ciri khas yang digiatkan sebagai usaha pelestarian wilayah hijau di Medan.

Sebagai wilayah rimba hijau yang berada di bawah pemantauan, kehidupan flora dan fauna di Sibolangit masih terbangun. Anda bisa melihat fauna epidemik dan asli Indonesia seperti kancil, rusa, burung liar, dan lain-lain.

Alamat: Desa Sibolangit, Kec. Sibolangit, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 10.000
Google Maps: Cek Lokasi

4. Air Terjun Dua Warna

Air Terjun Dua Warna
Photo Credit: @pariwisatasumut

Di kota Medan rupanya ada rekreasi alam berbentuk air terjun yang tidak kalah menariknya dengan tempat rekreasi yang lain. Air terjun ini kerap kali jadi perhatian banyak pelancong karena mempunyai dua warna didalamnya yakni biru dan hijau atau putih keabu-abuan. Tiap warna air terjun itu mempunyai udara yang tidak sama, air terjun biru dengan udara yang dingin dan air terjun hijau dengan udara hangat. Harus dipahami jika ketidaksamaan warna yang dibuat itu ialah karena kandungan belerang dan fosfor didalamnya. Menariknya kembali, air terjun dua warna ini dikitari oleh beberapa bebatuan yang makin menambahkan kesan-kesan eksotik.

Alamat: Bandar Baru, Sibolangit, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 25.000
Google Maps: Cek Lokasi

5. The Garden Café

The Garden Café
Photo Credit: Sumut.indozone.id

Tidak cuman tempat rekreasi, kota Medan mempunyai café populer yang bisa anda datangi. Café ini benar-benar terkenal dengan beragam menu makanan yang paling sedap. Anda bisa nikmati beberapa menu yang ada di tempat ini sambil bercengkerama dengan keluarga atau rekan paling dekat. Ide tenang dan romantic yang dipunyai oleh the Garden Café ini makin menambah situasi berasa nyaman.

Alamat: Jl. Multatuli Blok AA No.1-5, Hamdan, Kec. Medan Maimun, Kota Medan, Sumatera Utara.
Biaya Tiket Wisata: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

6. Hillpark Sibolangit

Hillpark Sibolangit
Photo Credit: Firza Faisal

Tempat rekreasi ini sudah banyak dikenali di kota Medan. Hillpark Sibolangit ini sebagai lokasi yang bisa dijadikan tempat rekreasi saat ada di kota Medan. Tentu saja dengan beragam sarana yang bisa anda cicipi pada tempat ini. Berada di Jln. Letjen Jamin Ginting, kota Medan, membuat Hillpark Sibolangit makin ramai didatangi ditambah terletak yang tidak jauh dari air terjun dua warna.

Alamat: Jl. Letjend Jamin Ginting , Suka Makmur, Sikeben, Kec. Sibolangit, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 50.000
Google Maps: Cek Lokasi

7. Kampung Keling

Kampung Keling
Photo Credit: Alkadry Darmawan (AL)

Anda dapat melihatnya dari tujuan rekreasi daerah keling atau Little India. Panggilan itu tidak datang tanpa argumen, karena wilayah ini ialah tempat beberapa orang asli India menetap di kota Medan. Anda bisa juga melihat dan tergabung di serunya festival Diwali atau sekadar berkeliling-keliling lokasi untuk hunting photo seperti di Tanah India.

Akhirnya, daerah keling atau daerah madras juga mempunyai situasi kehidupan India yang paling kental. Nuansa ciri khas Bollywood akan berasa sebentar Anda memijakkan kaki di teritori ini. Bangunan berarsitektur ala-ala rumah India, vihara besar namanya Gunung Timur, sampai kuil dengan jejeran hiasan patung lambang dewa juga lengkapi citra teritori ini.

Alamat: Jl. Teuku Cik Ditiro, Madras Hulu,Kec. Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 6.000
Google Maps: Cek Lokasi

8. Funland Mikie Holiday

Funland Mikie Holiday
Photo Credit: Mikie Funland

Diperlukan waktu lama agar bisa ke arah tempat rekreasi yang ini. Funland termasuk juga dalam salah satunya tempat rekreasi yang harus didatangi saat ada di kota Medan. Walau perjalanan menempuh harus dilewati dengan benar-benar lama, tetapi semua akan sesuai dengan semua sarana yang disiapkan di tempat ini.

Alamat: Jl. Jamin Ginting, Sempajaya, Kec. Berastagi, Kab. Karo, Sumatera Utara.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

9. Gedung London Sumatera

Gedung London Sumatera
Photo Credit: Mozz Agate

Janganlah lupa singgah di Gedung London Sumatera saat bertandang di kota Medan. Gedung yang berada di jalan Kesawen kota Medan ini sebagai salah satunya gedung dengan spot – spot object photo yang paling unik dan cantik. Saat ada di tempat ini, seakan – olah anda akan berasa sedang ada di London.

Alamat: Jl. Jend. Ahmad Yani No.2, Kesawan, Kec. Medan Barat, Kota Medan, Sumatera Utara.
Biaya Tiket Wisata: –
Google Maps: Cek Lokasi

10. Wisata Sawah Pematang Johar

Wisata Sawah Pematang Johar
Photo Credit: @ptkimmedan

Dengan pengendalian yang pas, lokasi persawahan juga menjadi tempat wisata yang memikat apresiasi masyarakat. Seperti pada Rekreasi Sawah Pematang Johar yang sediakan jejeran spot photo iconic yang instagenik di tengah-tengah bentangan sawah hijau. Bentangan sawah di Desa VI rawa badak disihir dengan sarana dan infrastruktur yang lebih kekinian.

Akhirnya, panorama sawah jadi lebih komplet dengan saung saung peristirahatan, pentas berwarna-warni, sampai fasilitas kulineran komplet. Anda juga dapat santai melahap kulineran ciri khas Medan sekalian nikmati kesegaran udara di tengah-tengah sawah hijau. Tidak itu saja, lajur setapaknya juga dihias dengan payung menggantung yang sering jadi spot favorite fans photografi.

Alamat: Jl. Pematang Johar, Kec. Labuhan Deli, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

11. Penangkaran Buaya Asam Kumbang

Penangkaran Buaya Asam Kumbang
Photo Credit: Rangga Yudhika

Tempat rekreasi penangkaran buaya ini bagus sekali untuk didatangi, didalamnya anda bisa menyaksikan beragam spesies dari buaya yang dirawat secara baik sampai sekarang ini. Pada tempat penangkara buaya ini anda bisa nikmati segala hal yang berada di dalamnya. Disamping itu, agar bisa menikmatinya juga tidak perlu keluarkan dana yang mahal.

Alamat: Jl. Bunga Raya II, Asam Kumbang, Kec. Medan Selayang, Kota Medan, Sumatera Utara.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 6.000
Google Maps: Cek Lokasi

12. Savana Afrika

Savana Afrika
Photo Credit: LARIZ Hotels & Resorts Management

Agar bisa nikmati situasi keelokan dari savana tidak perlu jauh – jauh, karena di kota Medan anda bisa berkunjung savanna Afrika yang mempunyai keelokan yang tidak kalah dari aslinya. Pada tempat ini anda akan rasakan situasi seolah tengah di savanna yang fresh dan udara yang bebas dari pencemaran. Pada tempat ini banyak juga keelokan alam berbentuk gunung dan pohon-pohonan.

Alamat: Tongging, Kec. Merek, Kab. Karo, Sumatera Utara.
Biaya Tiket Wisata: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

13. Danau Siombak

Danau Siombak
Photo Credit: Andri Jasman Daulay

Tempat rekreasi ini mempunyai keelokan alam yang tidak kalah menariknya dengan tempat rekreasi yang lain. Danau Siombak berada di Paya Pasir, Medan Marelan. Harus dipahami jika danau Siombak ini sebagai salah satunya danau bikinan yang berada antara sungai Deli dan Sungai Terjun. Saat anda bertandang di danau Siombak anda akan melihat beberapa keelokan dari ke-3 rekreasi sekalian.

Alamat: Jl. Pasar Nippon Ujung Kel, Paya Pasir, Kec. Medan Marelan, Sumatra Utara.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

14. Rahmat Internasional Wildlife Museum & Gallery

Rahmat Internasional Wildlife Museum & Gallery
Photo Credit: Irpan Nasution

Bertandang di kota Medan tidak komplet rasa-rasanya bila tidak berkunjung museum yang paling menarik ini. Dalam museum ini anda bisa nikmati banyak kreasi seni yang paling menakjubkan. Disamping itu, anda dapat nikmati situasi disekitaran museum yang paling membahagiakan. museum ini sebagai salah satunya tujuan rekreasi yang memikat di kota Medan.

Alamat: Petisah Hulu, Kec. Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 50.000
Google Maps: Cek Lokasi

15. Taman Labirin

Taman Labirin
Photo Credit: Diyah Aisyah

Janganlah lupa bertandang di taman Labirin saat anda ada di kota Medan. Kota Labirin adalah tempat rekreasi yang bisa didatangi di kota Medan. Didalamnya anda akan nikmati panorama taman yang paling elok dengan beberapa cafe yang sediakan beragam jenis cemilan.

Alamat: Kodon-kodon, Kec. Merek, Kab. Karo, Sumatera Utara.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 50.000
Google Maps: Cek Lokasi

16. Gedung Balai Kota Lama

Gedung Balai Kota Lama
Photo Credit: Herland Sembiring

Gedung balai kota ini sangat unik hingga dijadikan salah satunya tujuan rekreasi untuk beberapa pelancong di kota Medan. Cukup banyak pelancong lokal dan asing yang berkunjung tempat monumental ini karena style bangunan yang sangat unik dan menarik. Tidak cuman rekreasi alam, kota Medan simpan cukup banyak tempat – tempat monumental. Satu diantaranya ialah gedung balai kota ini.

Alamat: Kesawan, Kec. Medan Barat, Kota Medan, Sumatera Utara.
Biaya Tiket Wisata: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

17. Kebun Binatang Medan

Kebun Binatang Medan
Photo Credit: Wahyudi Umsu

Saat bertandang di kota Medan anda dapat berkunjung kebun binatang sebagai salah satunya rekreasi pembelajaran. Dalam kebun binatang kota Medan ini ada beberapa tipe hewan dimulai dari reptile sampai hewan – hewan buas. Menjadikan kebun binatang sebagai salah satunya tujuan rekreasi yang harus didatangi saat ada di kota Medan.

Alamat: Simalingkar , Kec. Ujung labuhan, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 15.000
Google Maps: Cek Lokasi

18. Hairos Water Park

Hairos Water Park
Photo Credit: Hairos Water Park

Di kota Medan anda akan menjumpai sebuah tempat rekreasi yakni waterpark. Di sini anda bisa lakukan beragam aktivitas dengan sarana yang disiapkan oleh faksi waterpark. Harus dipahami jika pada tempat ini ada banyak sarana yang memikat seperti kolam seluncur, kolam arus dan kolam anak. Tidak itu saja, ada banyak sarana yang lain disiapkan.

Alamat: Jl. Jamin Ginting, Namo Simpur, Kec. Pancur Batu, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 45.000
Google Maps: Cek Lokasi

19. Merdeka Walk Medan

Merdeka Walk Medan
Photo Credit: Irwan Zaily

Banyak yang dapat dilaksanakan di sini, dimulai dari makan kulineran, kongkow minum kopi, sampai belanja kenang-kenangan ciri khas medan. Ide intinya memang sediakan tempat hiburan outdoor untuk masyarakat di tempat. Ada pas di jantung kota Medan, Merdeka Walk atau MW ialah tempat tongkrongan paling lengkap.

Karena itu lokasi ini tak pernah sepi pengunjung. Dimulai dari anak anak, remaja, sampai orangtua juga sering memeriahkan MW. Selingan yang ada bahkan juga seolah tidak ada selesainya. Beberapa spot photo instagenik dapat menjadi sasaran hunting photo modern. Ada juga games center sampai selingan live musik yang siap temani beberapa wisatawan.

Alamat: Jl. Balai Kota, Kesawan, Kec. Medan Barat, Kota Medan, Sumatera Utara.
Biaya Tiket Wisata: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

20. Kampung Ladang Outbuond

Kampung Ladang Outbuond
Photo Credit: Kampung Ladang Outbound

Daerah Kebun bisa anda datangi saat ada di kota Medan. Daerah ini berada di wilayah Tanjung Anom. Daerah ini bisa dijadikan tempat outbond dan sudah banyak didatangi oleh beberapa pelancong lokal dan asing.

Agar bisa sampai di daerah Kebun ini, anda memakan waktu sepanjang satu jam bila dilalui dari pusat perkotaan. Tempat ini sangat unik karena mempunyai sebuah candi book didalamnya yang sering dijadikan spot photo untuk beberapa pelancong.

Alamat: Namorih, Kec. Pancur Batu, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

21. Upside Down World

Upside Down World
Photo Credit: Upside Down World Medan

Kesan-kesan unik tampil dari tempat yang dibuat sebagai tujuan rekreasi instagramable karena mendatangkan spot photo bak rumah atau tempat yang kebalik. Hasil bidikan juga terlihat seperti masyarakat sedang beterbangan. Lokasi yang hits di kelompok anak muda ini, sediakan beberapa corner photo dengan background upside down. Ada lebih dari 10 ruang memiliki konsep berlainan, seperti kamar makan, cafe, ruang tidur, sampai warung.

Semua perlengkapan dan peralatan diatur sebegitu rupa, hingga beberapa pengunjung bisa berpose dan hasilkan gambar kocak. Anda tak perlu cemas dan kebingungan mengenai langkah fotonya, karena setiap tempatnya sudah disiapkan beberapa photografer professional. Mereka akan menolong Anda untuk tangkap peristiwa hebat di ruangan kebalik. Anda juga bebas untuk berpenampilan dan berpose sendiri atau dengan beberapa rekan. Berminat untuk coba? Tujuan rekreasi ini berada di Jl Top Hasyim.

Alamat: Babura, Kec. Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 80.000
Google Maps: Cek Lokasi

22. Istana Maimun

Istana Maimun
Photo Credit: Istana Maimun

Istana Maimun sebagai salah satunya tempat wisata iconic di kota Medan. Tempat rekreasi ini berada di kota Medan dan jadi tempat rekreasi yang banyak didatangi oleh pelancong. Tempat rekreasi Istana Maimun benar-benar direferensikan untuk didatangi saat ada di kota Medan. Tidak cuman mendapatkan kesenangan, tetapi anda dapat sekalian belajar dalam tempat rekreasi ini.

Alamat: Jl. Sultan Ma’moen Al Rasyid No.66, A U R, Kec. Medan Maimun, Kota Medan, Sumatra Utara.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 3.000
Google Maps: Cek Lokasi

23. Geosite Sipinsur

Geosite Sipinsur
Photo Credit: Nusantara Makmur

Tujuan rekreasi di kota Medan yang dapat anda datangi saat liburan ialah rekreasi Sipinsur. Rekreasi yang terletak tidak jauh dari rekreasi Danau Toba ini juga tak pernah sepi oleh pengunjung karena keelokan dan panorama yang tidak kalah mempesonanya dengan rekreasi lain. Dari tempat rekreasi Sipinsur ini anda bisa nikmati beragam panorama berbentuk rimba, bukit serta danau Toba. Kehadiran Sipinsur yang paling sejuk dan damai dikitari sebuah rimba pinus yang paling luas dengan panorama elok.

Alamat: Parulohan, Kec. Paranginan, Kab. Humbang Hasundutan, Sumatra Utara.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

24. Taman Mora Indah

Taman Mora Indah
Photo Credit: Hansen Malau

Dengan ide waterpark, beragam sarana air juga ada. Anda dapat nikmati segarnya air dengan berenang, telusuri lazy river, atau melawan adrenalin dari seluncuran waterboom berliuk. Untuk selingan anak anak, mereka juga dapat mendapatkan pengalaman hebat dengan bermain air di bawah sarana hebat ember tumpah atau istana air.

Bila Anda ingin melepaskan capek dan panas kota Medan, coba untuk berkunjung Taman Mora cantik. Tujuan rekreasi yang ini mendatangkan sarana air untuk semua usia. Khususnya untuk Anda yang mempunyai buah kesayangan yang kecil. Berlibur ke Tamora cantik menjadi jalan keluar untuk melipur anak anak yang menyenangi bermain air.

Alamat: Jl. Sisingamangaraja, Bangun Mulia, Kec. Medan Amplas, Kota Medan, Sumatera Utara.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 10.000
Google Maps: Cek Lokasi

25. Menara Pandang Tele

Menara Pandang Tele
Photo Credit: Boby Bilyard

Menara Pandang Tele tidak kalah ramainya dengan rekreasi Danau Toba karena lewat rekreasi Menara ini anda dapat melihat keelokan dari Danau Toba yang demikian memesona. Beberapa pelancong biasa tiba di menara saat mendekati malam buat melihat terbenamnya matahari yang cantik.

Saat liburan di Kota Medan, anda bersama dengan keluarga tersayang tidak cuman akan disuguhi dengan keelokan rekreasi Danau Toba langsung yang bisa dilihat dari bawah, tetapi anda bisa nikmati keelokan dan panorama dari rekreasi Danau Toba lewat menara Pandang Tele.

Alamat: Turpuk Limbong, Kec. Harian, Kab. Samosir, Sumatra Utara.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

26. Royal Sumatera

Royal Sumatera
Photo Credit: Jalan Wisata

Selainnya tempat rekreasi alam, anda dapat bertandang ke perumahan yang mempunyai panorama cantik dan situasi sekitaran yang paling asri di kota Medan. Walau tempat ini hanya sebuah permukiman, tetapi didalamnya anda bisa nikmati kesejukan sekitaran permukiman. Disamping itu, di Royal Sumatera anda dapat nikmati beragam spot untuk berpose dan bisa dijadikan koleksi photo yang instragammable.

Alamat: Mangga, Kec. Medan Tuntungan, Kota Medan, Sumatera Utara.
Biaya Tiket Wisata: –
Google Maps: Cek Lokasi

27. Pantai Mangrove

Pantai Mangrove
Photo Credit: Aziis Acil

Medan mempunyai sebuah pantai yang paling ramai didatangi. Di pantai ini ada beragam tanaman mangrove yang paling cantik sesuai namanya. Pantai Mangrove berada di dusun Maimbai. Bagus sekali karena di pantai ini anda dapat sewa boat. Disamping itu, ada sarana untuk berkeliling-keliling dengan memakai boat bersama sama orang tercinta. Bila bertandang di kota Medan, janganlah lupa untuk berkunjung pantai Mangrove ini.

Alamat: Sei Naga Lawan, Kec. Perbaungan, Kab. Serdang Bedagai, Sumatera Utara.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 25.000
Google Maps: Cek Lokasi

28. The Le Hu Garden

The Le Hu Garden
Photo Credit: Lg 

Di taman ini anda bisa nikmati keelokan alam dan The Le Hu Garden kerap dikatakan sebagai salah satunya tempat terkini di zaman kekinian ini. Tempat ini bisa dijadikan tempat sekedar untuk bergabung bersama sama orang – orang paling dekat atau kerap juga dipakai sebagai tempat berpose karena latar yang demikian cantik dan mengagumkan.

Alamat: Jl. Pendidikan, Deli Tua Barat, Kec. Deli Tua, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 20.000
Google Maps: Cek Lokasi

29. Danau Linting

Danau Linting
Photo Credit: Lingga Arrum

Dibandrol HTM sejumlah 10 beberapa ribu saja (travelspromo.com per Desember 2020), Danau Linting mendatangkan rekreasi alam di tengah-tengah ramainya kota Medan. Tempat wisata yang ini tawarkan keelokan alam yang asri dengan pemandangan air danau jernih dikitari pohon-pohonan hijau. Panorama itu sering jadi spot photo instagenik.

Kesan-kesan instagenik pun tidak lepas dari kekhasan warna air danau yang sering berbeda. Air panas di danau ini mengambil sumber dari retakan vulkanik yang mana hasilkan warna biru, kehijauan, atau tosca. Menariknya, walau mengambil sumber dari retakan vulkanik, beberapa pengunjung dibolehkan untuk berenang di pinggiran danau untuk rasakan kehangatan air dan uap panasnya.

Alamat: Jl. Sinembah Tj. Kec. Muda Hulu, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 10.000
Google Maps: Cek Lokasi

Menyaksikan jumlahnya tempat rekreasi hits di kota Medan, bisa anda untuk jadikan salah satunya tujuan terbaik untuk memperoleh berlibur yang berkualitas. Nantikan apa lagi? Selekasnya buat agenda untuk liburan bersama dengan keluarga atau rekan-rekan.

2 thoughts on “29 Tempat Wisata Favorit Terhits, Modern & Terkenal di Medan, Sumatra Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.