27 Tempat Wisata Favorit Dan Paling Hits di Manado

27 Tempat Wisata Favorit Dan Paling Hits di Manado

Di Manado, pemandangan alam yang dijajakan kelihatan mengagumkan yang dikuasai tempat wisata alam. Beberapa tujuan bahkan juga masih terselinap hingga terbangun sekali keasriannya. Anda bisa menjumpai lokasi rekreasi baru lain daripada lainnya. Berikut daftar tempat wisata di kota Manado yang memikat dan bisa menganakemaskan mata Anda.

1. Taman Nasional Bunaken

Taman Nasional Bunaken
Photo Credit: Daniel Jacob

Bunaken mempunyai keelokan biota laut yang menakjubkan, dengan sekitaran 58 tipe terumbu karang dan 90 spesies ikan yang menempati tempat ini. Tidaklah aneh jika taman nasional ini memperoleh cap peninggalan dunia dari UNESCO. Dengan luas 280 mil, Anda akan mendapati bermacam hewan sangat jarang di sini, satu diantaranya Penyu Sisik Hawksbill.

Minimal ada 20 spot diving sebagai surga untuk beberapa penyelam saat ke Bunaken. Dalam jarak pandang capai 20 mtr., Anda dapat menyaksikan barisan terumbu karang dan ikan di dasar laut. Bukan hanya dunia bawah laut yang mempesona, garis pantai Bunaken benar-benar eksotik dengan tumbuhan mangrove, dan beberapa pohon tinggi yang mempersejuk.

Alamat: Liang Beach Bunaken, Kec. Wori, Kab. Minahasa, Sulawesi Utara.
Harga Tiket Masuk: Rp 50.000
Google Maps: Cek Lokasi

2. CitraLand WaterPark Manado

CitraLand WaterPark Manado
Photo Credit: Jessica Andaria

Tidak sangsi bermacam sarana komplet taman bermain air sangat komplet. Anda bisa nikmati bermacam opsi kolam dengan opsi kedalaman bervariatif. Permainan air banyak juga hingga Anda tidak akan jemu. Harga ticket masuk buatnya di bandrol sejumlah Rp 50.000. Sama sesuai pemberian namanya CitraLand Waterpark ini sebagai tujuan rekreasi air hebat yang berada di Makassar. Lokasi rekreasi ada di Jalan Royal Khusus Mansion Citraland, Winangun. Lokasi begitu sebagai perumahan elit yang berada di Manado.

Alamat: Winangun Satu, Kec. Malalayang, Kota Manado, Sulawesi Utara.
Harga Tiket Masuk: Rp 35.000
Google Maps: Cek Lokasi

3. Pulau Siladen

Pulau Siladen
Photo Credit: @BKIPMManado

Bentangan pasir putih menghampar panjang di atas tempat selebar 31,25 hektar. Anda akan disajikan dengan keelokan taman laut yang siap menganakemaskan mata. Salah satunya terumbu karang yang terurus, sampai bermacam tipe ikan yang elok. Diving jadi kegiatan yang disukai oleh beberapa penyelam pemula atau professional.

Bila kurang sanggup capai kedalaman, Anda dapat coba kegiatan snorkeling. Sambil menyelam Anda dapat mendokumentasikan photografi taman laut yang menakjubkan. Anda bisa juga berkeliling-keliling memakai perahu, yang mana Anda bisa menyaksikan keindahan bawah laut melalui kaca kecil.

Alamat: Bunaken, Kec. Bunaken Kepulauan, Kota Manado, Sulawesi Utara.
Biaya Wisata: Mulai Rp 50.000
Google Maps: Cek Lokasi

4. Gunung Payung

Gunung Payung
Photo Credit: Like Manado

Tempat ini benar-benar di referensikan untuk Anda khususnya untuk Anda yang menyenangi olahraga mendaki. Ingat letak surga atau keelokan tempat ini ada pada pucuk gunungnya. Nanti saat Anda sukses mendaki gunung ini dan sudah capai pucuk. Anda akan di suguhkan panorama cantik di kelilingi awan seperti negeri di atas awan. Tetapi sedikit info untuk Anda jika tempat ini mempunyai medan yang lumayan berat yakni mempunyai kemiringan capai 45 derajat saat mendaki nanti.

Alamat: Kec. Ranoyapo, Kab. Minahasa Selatan, Sulawesi Utara.
Harga Tiket Masuk: –
Google Maps: Cek Lokasi

5. Pulau Manado Tua

Pulau Manado Tua
Photo Credit: @literaryStanza

Perairan pulau ini benar-benar bersih dan jernih, ditambahkan warna pasir putih sedikit pink yang menambahkan kecantikan. Keelokan bawah lautnya benar-benar terbangun karena ada undang-undang yang membuat perlindungan. Akhirnya terumbu karang masih natural serta ikan-ikan berenang bebas.

Dari bibir pantai, Anda bisa menyaksikan rangkaian volcano sebagai latar pulau. Selainnya kekhasan volcano bawah laut, ada bermacam tipe ikan yang jarang-jarang diketemukan di rekreasi lain. Seperti lumba-lumba, dugong, kuda laut, dan beberapa macam biota laut yang lain. Waktu senja jadi peristiwa yang paling dinanti, karena teritori pantai makin memperlihatkan segi eksotisnya.

Alamat: Manado Tua Satu, Kec. Bunaken Kepulauan, Kota Manado, Sulawesi Utara.
Harga Tiket Masuk: –
Google Maps: Cek Lokasi

6. Rumah Alam Adventure Park

Rumah Alam Adventure Park
Photo Credit: Marchel Kindangen

Tempat ini memberi kesan berpetualang di alam bebas bersama rekan atau pasangan Anda.Keadaan tempat ni didesain sebegitu rupa agar bisa Anda cicipi nanti. Nanti pada tempat ini Anda akan menjumpai medan bukit-bukit, gunung, lembah yangbisa Anda telusuri. Saat berkunjung tempat ini nanti Anda tak perlu takut terserah atau terserang hewan buas yah teman. Ingat keamanan selalu siap mengatasi segala hal yang tidak diinginkan.

Alamat: Jl. Ring Road Manado II, Kairagi Satu, Mapanget, Kota Manado, Sulawesi Utara.
Harga Tiket Masuk: Rp 35.000
Google Maps: Cek Lokasi

7. Danau Linow

Danau Linow
Photo Credit: Peter L

Danau Linow yang di gadang-gadang menjadi satu diantara danau dengan panorama terindah seantara pulau Sulawesi. Ini tidak terlalu berlebih ingat keelokan tempat ini telah populer dari dahulu sampai sekarang ini. Hal yang paling unik dari danau yang ini ialah air pada danau itu bisa berubah-ubah sesuai keadaan. Dimulai dari warna hijau, biru bahkan juga kadang warna cokelat ingat pada dasar dari danau itu. Masih ada kegiatan vulkanik yang masih tetap ada dan aktif sampai sekarang ini.

Alamat: Lahendong, Kec. Tomohon Selatan, Kota Tomohon, Sulawesi Utara.
Harga Tiket Masuk: Rp 25.000
Google Maps: Cek Lokasi

8. Gardenia Country Inn

Gardenia Country Inn
Photo Credit: Alit Pradipta

Seperti namanya tempat ini berbentuk taman luas yang berisi bermacam tipe bunga yang menghiasnya. Tentu saja hal itu benar-benar memberikan dukungan untuk aktivitas photografi yah teman. Sebaiknya Anda berkunjung tempat ini untuk memperoleh photo dengan situasi yang memberikan dukungan. Apa lagi panorama tempat ini benar-benar kontras dengan panorama gunung yang berada di sekelilingnya.

Alamat: Jl. Kawiley, Kakaskasen Dua, Kec. Tomohon Utara, Kota Tomohon, Sulawesi Utara.
Harga Tiket Masuk: Rp 25.000
Google Maps: Cek Lokasi

9. Welu Cafe and Restoran

Welu Cafe and Restoran
Photo Credit: Hendrik Rudolf Warouw

Tenang, bila Anda inginkan dan cari tempat itu makan di Welu Kafe berikut tempatnya. Nanti saat berkunjung tempat ini Anda akan duduk pada suatu papan yang menghadap langsung ke pegunungan. Apalagi pada tempat ini sediakan bermacam kulineran nikmat yang bisa Anda cicipi bersama. Pikirkan saat sore hari datang kita bisa memandang matahari terbenam dengan satu cangkir kopi.

Alamat: Woloan Satu Utara, Kec. Tomohon Barat, Kota Tomohon, Sulawesi Utara.
Harga Tiket Masuk: –
Google Maps: Cek Lokasi

10. Tugu Zero Point

Tugu Zero Point
Photo Credit: Manado Blessed

Peranan Tugu Zero Poin penting untuk tutorial beberapa pengunjung. Terutamanya untuk Anda yang baru pertama kalinya tiba ke Manado. Ada di tugu ini jadi titik awalnya ke mana pengunjung akan mengambil langkah. Anda bisa juga menyaksikan dan memperhatikan wujud ornament tugu ciri khas itu. Sesudah ada di tempat itu pengunjung semakin lebih terang berkenaan arah mana yang hendak diambil.

Alamat: Jl. Jendral Sudirman, Pinaesaan, Kec. Wenang, Kota Manado, Sulawesi Utara.
Harga Tiket Masuk: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

11. Bukit Teletubbies

Bukit Teletubbies Rerer
Photo Credit: Jovi Manueke

Di juluki sebagai Bukit Teletubbies karena tempat itu mempunyai keserupaan. Bila Anda berkunjung tempat ini sepanjang mata melihat akan menyaksikan bentangan hijau cantik yang menganakemaskan mata. Lokasi yang masih natural serta cantik ini Anda akan merasakan ilalang tumbuh subur seperti permadani hijau yang menghampar luas. Anda tahukan jika 4 kawanan ini menempati rumah bawah tanah yang pada sekitaran tempat itu dikitari oleh bukit-bukit. Begitu halnya lokasi yang kita bahas sekarang ini.

Alamat: Kec. Hutan, Kab. Minahasa Utara, Sulawesi Utara.
Harga Tiket Masuk: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

12. Danau Cinta

Danau Cinta
Photo Credit: Chella Rentandatu

Danau Cinta yang disebut danau alami yang tercipta yang serupa wujud hati. Kemungkinan tidak kelihatan langsung namun lebih kelihatan bila Anda saksikan tempat ini dari ketinggihan. Tak perlu sedih saat Anda tidak dapat menyaksikan wujud hati pada danau ini dari ketinggihan. Karena selainnya wujud ciri khas yang populer itu Anda dapat nikmati keelokan dari bawah. Bentangan pasir putih terbentang luas dengan beberapa pohon-pohonan tinggih melingkari tempat ini. Apa lagi hal itu didukung dengan warna air dari danau itu yang kelihatan cantik.

Alamat: Pulau Makalehi, Kab. Kepulauan Siau, Tagulandang, Biaro, Sulawesi Utara.
Harga Tiket Masuk: –
Google Maps: Cek Lokasi

13. Air Terjun Ratahan Telu

Air Terjun Ratahan Telu
Photo Credit: Radja Kamar Malang

Satu diantaranya adalah air terjun ratahan telu. Pemberian namanya yang begitu berkaitan dengan curug yang mempunyai tiga tingkatan air. Walau yang bisa didatangi adalah tingkatan yang ke-3 . Anda bisa ke arah lokasi rekreasi ini baik memakai kendaraan individu atau angkutan umum. Tetapi diperlukan cukup perjalanan kaki sepanjang beberapa saat saat sebelum sampai. Walau air terjun benar-benar cantik sayang beberapa tempat tetap tidak lepas dari sampah berantakan.

Alamat: Desa Kali, Kec. Pineleng, Kota Manado, Sulawesi Utara.
Harga Tiket Masuk: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

14. Museum Perjuangan Rakyat Sulut

Museum Perjuangan Rakyat Sulut
Photo Credit: Jefry Smith

Dalam museum disimpan bermacam benda dan catatan monumental. Dimulai dari photo cerita riwayat, beberapa buku, ada juga bermacam photo pahlawan kemerdekaan. Museum ini simpan komplet dengan paket menarik. Berkunjung museum sebagai kegiatan hebat sekalian menambahkan pengetahuan. Apa lagi museum itu simpan benda dan beberapa ilmu berkaitan riwayat. Di Manado ada museum begitu bernama museum perjuangan rakyat sulut.

Alamat: Jl. Sam Ratulangi No.27, Wenang Utara, Kec. Wenang, Kota Manado, Sulawesi Utara.
Harga Tiket Masuk: –
Google Maps: Cek Lokasi

15. Pantai Canada

Pantai Canada
Photo Credit: Van Nongka

Tempat ini sebagai salah satunya lokasi yang benar-benar di referensikan untuk Anda. Ingat pada tempat ini ada beberapa hiasan yang dari hasil alam yang membuat tempat ini ibarat mempunyai gerbang. Bila ditarik kebelakang tentu saja tidak nyamabung dan darimanakah asal nama Canada yang menempel pada tempat ini. Ini karena tempat ini pernah dijaga dan di rawat dengan seorang masyarakat dengan berkebangsaan Canada. Tempat ini mempunyai panorama yang cantik dengan bentangan pasir putih dan air yang jernih pada pantainya.

Alamat: Desa Batuputih, Kota Bitung, Sulawesi Utara.
Harga Tiket Masuk: –
Google Maps: Cek Lokasi

16. Manado Skyline

Manado Skyline
Photo Credit: Subhan Sabu

Beberapa pelancong dapat nikmati keelokan matahari keluar dan tenggelam di atas bukit. Cukup banyak juga pelancong yang tiba pada malam hari untuk menyaksikan full moon tiap bulan. Untuk yang suka memicu adrenalin, Anda bisa coba paralayang yang mempunyai tiga titik arah tinggal landas. Karena keunggulan yang dipunyai sekarang Manado Skyline jadi unggulan rekreasi saat liburan.

Rekreasi ini ada di Bukit Tetempangan yang terletak 568 mtr. di permukaan laut. Dari ketinggian Anda dapat melihat bentangan perkebunan cengkih dan kelapa. Pemandangan bak permadani hijau betul-betul mempersejuk hati, pas untuk Anda yang ingin melepaskan capek. Panorama laut dan pegunungan menjadi latar belakang bagus untuk swafoto.

Alamat: Koha, Kec. Pineleng, Kab. Minahasa, Sulawesi Utara.
Harga Tiket Masuk: Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

17. Tondok Hills

Tondok Hills
Photo Credit: Burhan

Pada bukit ini Anda dapat nikmati kindahan kota di atas ketinggihan dan situasi natural serta tenang akan membuat Anda kerasan pada tempat ini. Sepanjang mata melihat Anda akan di suguhi panorama karpet hijau yang menhampar luas. Saat berkunjung tempat ini ditanggung Anda tidak jemu melihati keelokan alam sekitaran. Nantikan apalagi selekasnya datangi dan cicipi semua sarana yang ada pada tempat ini.

Alamat: Desa Mooat, Kab. Bolaang Mongondow Timur, Sulawesi Utara.
Harga Tiket Masuk: –
Google Maps: Cek Lokasi

18. Patung Pejuang Kemerdekaan

Patung Pejuang Kemerdekaan
Photo Credit: Iwan Anggara

Monumen ini dibuat untuk kenang kembali figur Sulawesi Utara dalam menjaga kemerdekaan. Ke-2 patung ini ialah Wolter Monginsidi dan Piere Tendean, yang berdiri tegak dengan seragam tentara. Terletak ada dalam suatu taman, di tengah Jalan Bethesda dan Jalan Pierre Tendean. Waktu sore terasyik untuk nikmati sepoi-sepoi angin di tempat taman ini.

Alamat: Sario Kotabaru, Kec. Sario, Kota Manado, Sulawesi Utara.
Harga Tiket Masuk: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

19. Golden Lake Waterpark

Golden Lake Waterpark
Photo Credit: Frangky Wearulun

Waterpark ini menyajikan tiga kolam renang, dengan jatah kedalaman masing-masing. Ada juga sarana air yang ikut datang seperti kolam arus, lima seluncuran air, sampai ember besar. Dari sisi kolam telah ada meja dan bangku, dan kantin yang jual camilan. Jika pergi dari pusat perkotaan akan memerlukan waktu sekitaran 17 menit, baru datang di lokasi rekreasi.

Alamat: Tingkulu Valley, Wanea, Tingkulu, Kec. Wanea, Kota Manado, Sulawesi Utara.
Harga Tiket Masuk: Rp 25.000
Google Maps: Cek Lokasi

20. Air Terjun Pontak

Air Terjun Pontak
Photo Credit: BolmutFanpage

Ada yang unik sama air terjun yang ini ingat air terjun ini cuman mempunyai ketinggihan 7 mtr. dari permukaan tanah. Tetapi untuk permasalahan keelokan dan kejernihan air dari air terjun ini. Hal itu tak perlu Anda ragukan kembali ditambahkan lagi ada kolam alami yang ada pada sekitaran air terjun itu.

Jadi Anda dapat bermain air sepuas Anda didukung dengan keadaan wilayah sekitaran tempat ini yang fresh udaranya . Maka saat capek sepanjang perjalanan habiskan waktu sekedar untuk merendam untuk melepaskan capek dan beri kesegaran diri bolehkan. Langsung tiba dan buktikanlah sendiri keelokan wilayah ini nanti.

Alamat: Desa Gihang, Kaidipang, Kab. Bolaang Mongondow Utara, Sulawesi Utara.
Harga Tiket Masuk: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

21. Hutan Lahendong

Hutan Lahendong
Photo Credit: Johannes Koagouw

Hutan Lahendong Sebagai hutan dengan jejeran pohon pinus yang menyelimutinya dan sepanjang kita melihat cuman ada kesunyian dan rimbumnya pohon. Ditambahkan lagi situasi ini didukung dengan udara sejuk yang ada di tempat ini membuat Anda kerasan lama-lama pada tempat ini.

Pada tempat ini Anda akan menjumpai sebuah kawah yang berisi air panas dari aktivitas vulkani yang ada di tempat ini. Nanti Anda dapat nikmati keelokan tempat ini degan pesan bermacam kulineran dan hidangan masakan atau kudapan yang sudah disediakan. Bagaimana? Komplet bukan semua terintegrasi dengan komplet pada sebuah wisata.

Alamat: Jl. Lahendong, Lahendong, Tomohon Selatan, Lahendong, Tomohon Selatan, Kota Tomohon, Sulawesi Utara.
Harga Tiket Masuk: Rp 20.000
Google Maps: Cek Lokasi

22. Taman Kesatuan Bangsa

Taman Kesatuan Bangsa
Photo Credit: Rahel Lasmaria Simbolon

Manado sediakan tempat karena itu di Taman Kesatuan Bangsa. Taman dotu lasut ini sebagai taman serbaguna yang banyak di datangi pengunjung. Sarana dalam di taman lumayan komplet karena ada taman bermain, monumen dan teater terbuka. Cuaca panas yang hinggap khususnya pada siang hari sedikit terselamatkan karena ada rimbunan pohon disekitaran lokasi rekreasi.

Alamat: Jl. Dotulolong Lasut, Pinaesaan, Kec. Wenang, Kota Manado, Sulawesi Utara.
Harga Tiket Masuk: –
Google Maps: Cek Lokasi

23. Gunung Klabat

Gunung Klabat
Photo Credit: Braien Majore

Banyak gunung kemungkinan telah Anda datangi, jika bertandang ke Manado dapat berkunjung Gunung Klabat. Ketinggian pada gunung ini capai 1995 mdpl hingga memerlukan perjuangan untuk sampai pucuk. Untuk mendaki, Anda harus mempersiapkan psikis dan stamina extra ingat medan yang ditemui tidak gampang. Ada 6 pos pendakian di Gunung Klabat, nach di pos 6 berikut Anda dapat rasakan keelokan alam yang mengagumkan.

Alamat: Lembean, Kec. Kauditan, Kab. Minahasa Utara, Sulawesi Utara.
Harga Tiket Masuk: –
Google Maps: Cek Lokasi

24. Pantai Abadi

Pantai Abadi
Photo Credit: Anis Yasmine

Tempat ini menjadi satu diantara Object Rekreasi di Manado yang memikat dan pantas untuk Anda datangi dengan keluarga Anda.Disebut dengan PantaiAbadi karena tempat ini mulai sejak dulu sampai sekarang ini masih terjadi dan terurus keelokanya. Oleh karena itu kata abadi pantas di berikan pada tempat ini ingat kondisiya itu.

Tempat ini dapat di ucapkan masih terurus ingat sedikit orang yang ketahui sampai sekarang ini. Kemungkinan salah satunya factor yang mengakibatkan hal itu ialah akses tempat ini yang kurang di kenali oleh pengunjung. Bila inginkan lokasi yang cantik dan damai untuk di datangi tempat ini bisa saja opsi khusus Anda nanti.

Alamat: Nuangan, Kab. Bolaang Mongondow Timur, Sulawesi Utara.
Harga Tiket Masuk: Rp 10.000
Google Maps: Cek Lokasi

25. Tangkoko National Park

Tangkoko National Park
Photo Credit: Trisha Dwyer

Untuk pahami hewan apa sebagai koleksi dari tempat ini Anda langsung bisa berkunjung Tangkoko National Park. Beberapa macam primata dan beragam jenis tipe hewan ada juga pada tempat ini. Selainnya menambahkan pengetahuan dan dapat ikut serta menolong dan memberikan dukungan program ini nanti.

Pada tempat ini sebagai rumha ke-2 untuk hewan-hewan lokal dan hewan cara. Tempat ini mejadi salah satunya ujung tombak dalam melawan kemusnahan yang terjadi pada hewan itu. Karena perburuan liar kerusakan lingkungan dan lain sebgainya.

Alamat: Pinangunian, Aertembaga, Kota Bitung, Sulawesi Utara.
Harga Tiket Masuk: Rp 150.000
Google Maps: Cek Lokasi

26. Modoinding

Modoinding
Photo Credit: Medhotz Oping

Modoinding benar-benar prospektif sebagai wilayah aerowisata. Wilayah ini mencakup 10 dusun yang berada pada ketinggian 1.000 mtr. di permukaan laut. Anda akan rasakan kesegaran saat mengeksplor tempat ini. Modoinding banyak di juluki sebagai dapurnya Indonesia Timur. Hal tersebut tidak lepas dari bermacam sayur sanggup di menghasilkan pada tempat ini. Bentangan tempat pertanian subur jadi fasilitas yang demikian menyejukan di mata.

Alamat: Pinasungkulan Utara, Kec. Modoinding, Kab. Minahasa Selatan, Sulawesi Utara.
Harga Tiket Masuk: –
Google Maps: Cek Lokasi

27. Tugu Boboca

Tugu Boboca
Photo Credit: Fanisatul Naima

Pemberian nama tugu ini sesuai memiliki bentuk yang seperti Boboca. Tugu ini juga alami seringkali perbaikan hingga sarana yang ada makin komplet dan terbangun. Santai di lokasi yang cantik pasti jadi opsi menarik sepanjang berlibur. Saat Anda ada tidak jauh dari pantai malalayang, tidak komplet bila tidak singgah di tugu Boboca. Di tugu ini pengunjung dapat nikmati hiliran angin semilir sambil nikmati panorama yang ada.

Alamat: Malalayang Dua, Kec. Malalayang, Kota Manado, Sulawesi Utara.
Harga Tiket Masuk: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

Itu 27 referensi tempat rekreasi terbaik di Manado yang terkenal didatangi pelancong. Walau belum demikian terkenal sebagai tempat pariwisata kenyataannya Manado mempunyai keunikan tertentu yang unik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.