15 Tempat Wisata Mamuju yang Modern & Hits di Kunjungi

15 Tempat Wisata Mamuju yang Modern & Hits di Kunjungi

Mamuju meskipun terhitung Kota baru tetapi banyak memiliki tempat rekreasi yang menyuguhkan panorama alam yang paling cantik yang dapat membuat Anda kerasan disitu. Dimulai dari tempat budaya, tempat monumental, pantai, dan adapun tempat rekreasi air terjun yang bisa beri kesegaran mata Anda.

Jika Anda mempunyai gagasan untuk liburan ke kabupaten Mamuju ini Anda dapat berkunjung beberapa lokasi yang cantik dan menarik disitu. Misalnya seperti air terjun tamasapi, rekreasi pantai mangrove ampallas dan lain lain. Berikut beberapa Tempat wisata di Mamuju, Sulawesi Barat yang dapat menjadi rekomendasi untuk Anda.

1. Masjid Al Madaniah

Masjid Al Madaniah
Photo Credit: Titik N0l

Masjid yang sudah dibuat dengan bujet sekitaran beberapa puluh miliar rupiah itu, sudah disahkan oleh Presiden RI Joko Widodo pada 2015 lalu. Sejak itu, masjid istimewa itu menjadi satu diantara icon dari wilayah di tempat.

Hingga banyak pelancong yang bertandang untuk menyaksikan Masjid Al Madaniah. Walau dijadikan icon rekreasi religius, pasti bangunan masjid tersebut dipakai seperti mestinya. Yakni untuk tempat melaksanakan ibadah untuk kaum muslim, jadi jika Anda bertandang kesini saat waktu sholat datang karena itu langsung bisa melakukan beribadah di situ.

Alamat: Jl. Moh. Hatta, kec. Pasangkayu, Kab. Mamuju Utara, Sulawesi Barat.
Harga Tiket Masuk: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

2. Tempat Wisata Kelapa Tujuh

Tempat Wisata Kelapa Tujuh
Photo Credit: Faisal Reza Sukmawan

Pada tempat ini Anda bisa juga menyaksikan pesisir pantai manakara dan dapat menyaksikan panorama pulau karampuang. Yang mempunyai daya tarik karang dan panorama yang cantik. Pada tempat ini Anda dapat mendokumentasikan peristiwa karena tempat ini mempunyai panorama yang cantik.

Tempat Rekreasi Kelapa Tujuh ini berada di Rimuku, kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. Tempat ini jadi lebih cantik bila Anda saksikan saat malam hari. Karena akan kelihatan bentangan lampu lampu kota yang kelihatan benar-benar cantik pada malam hari.

Alamat: Rimuku, Kec. Mamuju, Kab. Mamuju, Sulawesi Barat.
Harga Tiket Masuk: Rp 3.000
Google Maps: Cek Lokasi

3. Tugu Smart

Tugu Smart
Photo Credit: Imam Arwin

Tugu Smart atau Bundaran Smart sendiri sekarang ini menjadi satu diantara icon dari kota itu. Di mana bundaran tugu itu berada di tengah tengah jalan kutub, yang menyambungkan di antara Mamuju dan Palu. Banyak perantau dari Jakarta yang menyembuhkan kangen dengan tiba kesini, karena Tugu Smart serupa dengan Bundaran Hotel Indonesia dan Patung Selamat Tiba.

Jika Anda tertarik untuk bertandang ke tugu satu ini, karena itu direferensikan untuk melawat pada malam hari. Pasalnya panorama malam di sini kelihatan benar-benar elok dan cakap, akibatnya karena Tugu Smart yang berkilau. Disamping itu air mancur yang disorot oleh lampu malam, akan kelihatan meliuk liuk seakan menari dan membuat panorama jadi lebih cantik.

Alamat: Jl. Moh. Hatta, Kec. Pasangkayu, Kab. Mamuju, Sulawesi Barat.
Harga Tiket Masuk: Rp 10.000
Google Maps: Cek Lokasi

4. Object Wisata Panorama Mamuju

Object Wisata Panorama Mamuju
Photo Credit: Blog Kompa Dansa Mandar

Tempat wisata ini sendiri sebagai pantai dengan beragam sarana mencukupi yang mengikutinya. Rumput yang subur, embusan ombak yang terjang tanggul, akan membuat Anda berasa demikian damai sepanjang ada di sini. Antiknya kembali, tempat rekreasi itu diperlengkapi dengan kafe dengan hiasan timbunan kayu yang estetik. Tujuan ini sendiri simpan keelokan yang sanggup menghipnotis siapa saja yang menyaksikannya, Anda bahkan juga akan dibikin kerasan untuk lama-lama di sini.

Alamat: Jl. Rangas, Kec. Simboro, Kab. Mamuju, Sulawesi Barat.
Harga Tiket Masuk: –
Google Maps: Cek Lokasi

5. Pantai Dato

Pantai Dato
Photo Credit: Deden Al-farizky

Pantai ini mempunyai panorama laut yang paling cantik. Karena ada beberapa terumbu karang dan biota laut yang tetap terlindungi ekosistemnya. Bentangan pantai dengan panorama pasir putih dan air laut yang paling jernih.

Anda bisa juga melihat matahari tenggelam (sunset) yang paling cantik. Ada pula memakai sarana yang disiapkan berbentuk tangga untuk naik ke atas batu karang dan tebing. Tempat ini dapat Anda menjadikan rekomendasi saat Anda bertandang ke kabupaten Mamuju Sulawesi Barat.

Alamat: Dusun Pangale, Baurung, Banggae Timur, Kab. Majene, Sulawesi Barat.
Harga Tiket Masuk: –
Google Maps: Cek Lokasi

6. Mangrove Bebanga

Mangrove Bebanga
Photo Credit: Rovi Glblues

Mangrove bebanga berada tidak jauh dari pantai lombang lombang. Situasi di mangrove bebanga ini sejuk dan fresh. Karena tetap terlindungi kesetimbangan ekosistemnya. Daerah mangrove di Indonesia juga makin jarang-jarang. Hingga daerah daerah mangrove ini benar-benar dijaga oleh warga di tempat.

Alamat: Bebanga, Kalukku, Kab. Mamuju, Sulawesi Barat.
Harga Tiket Masuk: Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

7. Puncak Mamuju City

Puncak Mamuju City
Photo Credit: Thereynhard

Puncak Mamuju city berada di Rimuku, kecamatan Mamuju, kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. Mempunyai panorama yang tidak kalah hebat dan cantik. Anda dapat menyaksikan semua Mamuju di atas puncak. Di waktu malam hari Anda dapat menyaksikan lampu lampu kota yang cantik bila disaksikan dari pucuk. Menyuguhkan panorama kota di atas bukit. Sarana yang disediakan pada tempat ini bagus.

Alamat: Rimuku, Kec. Mamuju, Kab. Mamuju, Sulawesi Barat.
Harga Tiket Masuk: Rp 20.000
Google Maps: Cek Lokasi

8. Pulau Karampuang

Pulau Karampuang
Photo Credit: Amarilis Setyanti

Object Wisata di Mamuju ini mempunyai beberapa pas yang populer misalnya goa lidah dan sumur tiga rasa. Saat ingin ke pulau ini Anda harus menyeberang dengan memakai perahu motor, ongkosnya sekitaran 20.000 per-orang.

Tempat ini memiliki daya tarik karang dan keelokan alam bawah laut yang bisa Anda tonton. Tempat ini pas untuk Anda yang menyenangi scuba diving. Karena pada tempat ini dapat dijadikan untuk habiskan waktu sampai matahari tenggelam.

Alamat: Desa Karampuang, Kec. Simboro Kepulauan, Kab. Mamuju, Sulawesi Barat.
Harga Tiket Masuk: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

9. Tanjung Losa

Tanjung Losa
Photo Credit: Faisal Reza Sukmawan

Berada sekitaran 20 km dari kota Mamuju. Tanjung losa ini mempunyai panorama eksotis dan cantik.Tempat ini bisa juga Anda menjadikan object berpose untuk mendokumentasikan peristiwa di pantai ini. Pantai ini mempunyai panggilan sebagai Pulau Bikini Bottom oleh warga sekitaran. Karena wujud pulau nya yang nyaris serupa dengan pulau di film Spongebob Squarepants.

Alamat: Labuang Rano, Tapalang Barat, Kab. Mamuju, Sulawesi Barat.
Harga Tiket Masuk: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

10. Wisata Pantai Mangrove Ampallas

Wisata Pantai Mangrove Ampallas
Photo Credit: Pesonamandar.com

Rekreasi Pantai Mangrove Ampallas, yang ada di wilayah Bebanga, Kalukku. Pantai satu ini bukan hanya menyuguhkan keelokan dari rimba mangrove saja, tetapi keelokan alam disekelilingnya tidak kalah cakap.Disamping itu tujuan satu ini tawarkan beragam aktivitas hebat yang bisa dilaksanakan, dimulai dari memancing, naik perahu, nikmati kulineran, dan lain-lain. Bertandang bersama putra putri juga direferensikan, karena di sini ada tempat playground.

Alamat: Jl. Bebanga, Kec. Kalukku, Kab. Mamuju, Sulawesi Barat.
Harga Tiket Masuk: –
Google Maps: Cek Lokasi

11. Taman Wisata Bukit Jati Gentungan

Taman Wisata Bukit Jati Gentungan
Photo Credit: Kazuga

Tempat Wisata Bukit Jati Gentungan ini sediakan beragam jenis sarana yang diperuntukkan untuk beberapa pengunjung. Seperti tempat karaoke, lapangan futsal, kolam renang, dan ada banyak kembali. Anda bisa juga menyaksikan cantiknya panorama bukit-bukit yang asri yang cantik. Tempat ini pas bila Anda ingin berpose untuk mendokumentasikan peristiwa dengan keluarga, rekan atau famili. Tempat rekreasi ini mempunyai kolam ikan yang dapat Anda pakai untuk memancing.

Alamat: Bebanga, Kalukku, Kab. Mamuju, Sulawesi Barat.
Harga Tiket Masuk: Rp 10.000
Google Maps: Cek Lokasi

12. Pantai Palippis

Pantai Palippis
Photo Credit: Sri Wahyuni Sam

Di pantai palippis ini Anda bisa juga sewa gazebo, saat Anda ingin santai. Saat mendekati sore Anda dapat melihat matahari tenggelam (sunset) di pantai ini. Anda bisa juga menyaksikan bentangan tebing karang yang ke arah lepas pantai, benar-benar pas untuk berpose mendokumentasikan peristiwa di pantai itu.

Pantai Palippis tempat rekreasi yang berada di kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Untuk dapat capai pantai palippis ini, Anda harus tempuh perjalanan yang lumayan panjang lebih dulu. Anda harus tempuh perjalanan sampai 2.5 jam untuk sampai ke pantai yang ini.

Alamat: Bala, Balanipa, Kab. Polewali Mandar, Sulawesi Barat.
Harga Tiket Masuk: –
Google Maps: Cek Lokasi

13. Air Terjun Tamasapi

Air Terjun Tamasapi
Photo Credit: Mamuju Bantek

Jika Anda ingin menyaksikan keelokan air terjun dari dekat, ada harus memakai alas kaki yang tidak licin dan nyaman dipakai. Air terjun ini mempunyai keelokan dan kesejukan yang dapat membuat Anda jadi kerasan lama-lama di air terjun ini. Air terjun ini mempunyai ketinggian sekitaran 75 mtr.. Hingga air terjun ini mempunyai saluran air yang paling deras.

Alamat: Mamunyu, Kec. Mamuju, Kab. Mamuju, Sulawesi Barat.
Harga Tiket Masuk: Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

14. Pantai Manakarra

Pantai Manakarra
Photo Credit: Mamujuku

Pantai Manakarra ini terhitung tempat rekreasi yang terkenal di kabupaten Mamuju. Pantai ini mempunyai panorama yang cantik di saat matahari tenggelam. Anda pun tak perlu cemas masalah ongkos masuk ke arah pantai ini, karena tidak membebankan ongkos masuk untuk pengunjung. Di pantai ini ada penjual makanan dan harga juga dapat dijangkau, jadi Anda tidak sulit cari makanan saat berasa lapar.

Alamat: Jl. Yos Sudarso, Kab. Mamuju, Sulawesi Barat.
Harga Tiket Masuk: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

15. Wisata Pantai Galung

Wisata Pantai Galung
Photo Credit: Dion Prahasta

Wisata bahari satu ini berada di wilayah Kalukku, dan banyak didatangi oleh masyarakat sekitaran pada musim berlibur atau akhir minggu. Dari pusat perkotaan sendiri, Anda perlu tempuh lebih kurang 1 sampai 2 jam perjalanan untuk capai lokasi pantai.

Anda bisa memakai kendaraan individu, baik beroda 2 atau empat. Masalahnya tidak ada transportasi umum yang melalui dekat Rekreasi Pantai Galung. Setelah tiba di lokasi rekreasi, Anda kan dipanggil dengan wewangian ciri khas laut yang beri kesegaran. Situasi sejuk dan damai dan jauh dari hingar-bingar kota yang berada di tujuan ini, akan membuat Anda kerasan untuk lama-lama pada tempat.

Alamat: Jl. Tabolang, Kec. Topoyo, Kab. Mamuju, Sulawesi Barat.
Harga Tiket Masuk: –
Google Maps: Cek Lokasi

Anda dapat bermalam di hotel dan pantai ini sediakan gazebo sebagai pas santai atau istirahat. Ada juga restaurant yang sediakan makanan saat Anda berasa lapar. Pantai ini selalu ramai di datangi warga.

1 thought on “15 Tempat Wisata Mamuju yang Modern & Hits di Kunjungi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.