17 Tempat Wisata di Labuan Bajo Terbaik dan Terhits yang Bernuansa Alam

17 Tempat Wisata di Labuan Bajo Terbaik dan Terhits yang Bernuansa Alam

Bukanlah hal yang mengejutkan Labuan Bajo makin dikenali pelancong dari beragam seluruh dunia karena daya tarik yang dijajakan benar-benar mengagumkan. Khususnya buat anda yang suka berkunjung tujuan bahari yang eksotik. Berikut sejumlah tempat rekreasi di Labuan Bajo yang perlu anda datangi saat musim berlibur.

1. Pulau Komodo

Photo Credit: W. P.

Eksotisme yang dipunyai Pulau Komodo tidak kalah memikat buat anda telusuri. Disekitaran pulau ada beberapa pulau pulau kecil dengan pemandangan laut biru yang cantik. Taman Nasional Komodo bisa juga anda menjadikan arah yang ada beberapa flora bermacam. Yang terang anda tidak menyesal telah singgah ke pulau ini.

Tidak komplet rasa-rasanya bila ke Labuan Bajo tidak berkunjung ke Pulau Komodo. Sama dengan namanya, anda akan bertemu dengan hewan purba satu ini. Di Pulau Komodo ada minimal 2500 ekor komodo yang tinggal dan berkembang. Dengan demikian anda dapat bertemu dengan hewan ini segera di komunitas aslinya.

Alamat: Pulau Komodo, Kec. Komodo, Kab. Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.
Harga Tiket Masuk: –
Google Maps: Cek Lokasi

2. Taka Makassar

Photo Credit: P K

Menariknya, pulau elok ini cuman akan ada saat laut sedang kering. Sepintas serupa dengan Pasir Muncul yang ada di Raja Ampat. Dan yang membuat Taka Makassar spesial ialah airnya yang demikian bersih. Hingga pengunjung dapat senang untuk berenang, snorkeling atau diving. Ingat koral di sekitar pulau juga cantik.

Taka Makassar harus juga masuk ke daftar berlibur anda saat di Labuan Bajo. Pulau kecil ini terhitung dalam pulau yang tidak memiliki penghuni. Masalah panoramanya, anda tidak perlu cemas karena anda akan disuguhi bentangan pasir putih yang bersatu dengan birunya laut. Meskipun luasnya tidak berbeda jauh dengan sebuah lapangan sepak bola.

Alamat: Taka makassa, Kec. Komodo, Kab. Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.
Harga Tiket Masuk: –
Google Maps: Cek Lokasi

3. Pink Beach

Photo Credit: Saeed Ullah

Satu kembali spot rekreasi yang wajib buat didatangi yaitu Pink Beach. Pink Beach sendiri ada di teritori Pulau Komodo. Sama dengan namanya, pantai ini mempunyai pasir yang berwarna pink. Warna pink ini sendiri datang karena hewan Foraminifera yang dapat memberi warna merah pada koralnya.

Dan kombinasi koral merah putih berikut yang dapat membuat pasir pantai ini warna pink. Airnya yang jernih dengan ombaknya yang cukup tenang jadikan pantai ini pas untuk santai. Bukit-bukit hijau yang mengitarinya makin menambahkan elok pantai ini. Snorkeling di Pink Beach bukan opsi yang jelek untuk habiskan waktu.

Alamat: Desa Labuan Bajo, Kec. Komodo, Kab. Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.
Harga Tiket Masuk: Rp 10.000
Google Maps: Cek Lokasi

4. Gili Laba

Photo Credit: Good News From Indonesia

Gili Laba terhitung pulau kecil di Taman Nasional Komodo yang populer dengan keelokan alamnya. Kemolekan bukit-bukit hijau yang dipadankan dengan laut biru memang mengagumkan. Saat musim kemarau datang, bukit-bukit hijau ini akan beralih menjadi pasang savana bak di Afrika. Bila anda memburu spot instagramable, karena itu Gili Laba akan masuk dalam referensinya.

Alamat: Kec. Komodo, Kab. Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.
Harga Tiket Masuk: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

5. Bukit Cinta Labuan Bajo

Photo Credit: Fendy Adiyanto

Diberi nama dengan Bukit Cinta, karena panorama yang dapat anda peroleh benar-benar romantis dan menarik. Bukit yang memiliki bentuk 1/2 lingkaran ini lalu bersebelahan dengan laut. Situasinya semakin elok saat matahari akan tenggelam. Karena Bukit Cinta memang jadi spot yang paling pas untuk memburu senja.

Alamat: Kec. Komodo, Kab. Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.
Harga Tiket Masuk: Rp 30.000
Google Maps: Cek Lokasi

6. Pulau Bidadari

Photo Credit: Paling Indonesia

Titik snorkeling yang jangan anda terlewat selanjutnya ialah Pulau Bidadari. Keelokan alam dari Pulau Bidadari masih termasuk masih alami. Hingga saat anda menelusuri pulau ini, anda akan memperoleh pengalaman yang tidak terlewatkan. Baik bawah laut sampai rentang alamnya akan membuat anda kagum akan keelokannya.

Alamat: Labuan Bajo, Kec. Komodo, Kab. Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.
Harga Tiket Masuk: Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

7. Desa Wae Rebo

Photo Credit: Rockbelz

Mengawali perjalanan di Labuan Bajo, anda dapat jadikan Wae Rebo sebagai arah. Desa satu ini benar-benar populer dan jadi sisi dari icon rekreasi di NTT. Dusun tradisi Wae Rebo ada pada ketinggian, membuat beberapa pengunjung seolah sedang di atas awan. Rumah rumah tradisi yang unik berjajar rapi yang membuat daya tariknya semakin mengagumkan.

Bukan hanya dapat nikmati panorama yang menganakemaskan mata, anda akan mengenali lebih dekat budaya dari suku Manggarai. Karena sampai sekarang suku ini masih jaga budaya dan adatnya. Habiskan waktu di dusun ini anda dapat ambil evaluasi baru ingat warga di tempat benar-benar ramah dengan pelancong.

Alamat: Satar Lenda, Kec. Satar Mese Barat, Kab. Manggarai, Nusa Tenggara Timur.
Harga Tiket Masuk: –
Google Maps: Cek Lokasi

8. Sawah Lingko

Photo Credit: Jan Markiewicz

Mengapa sawah menjadi tempat rekreasi yang memikat? Karena sawah yang hendak anda dapatkan di wilayah Labuan Bajo akan berlainan dengan yang lain. Persawahan ini mempunyai tata ruangan formasi yang paling unik. Membuat seperti terlihat jala keuntungan laba dan melingkar hijau mempersejuk mata. Situasi perdesaan yang asri juga berasa pada tempat ini.

Alamat: Meler, Kec. Ruteng, Kab. Manggarai, Nusa Tenggara Timur.
Harga Tiket Masuk: Rp 20.000
Google Maps: Cek Lokasi

9. Pulau Padar

Photo Credit: Mehmet Sarıgül

Di wilayah ini anda dapat senang untuk menelusuri tiap pulaunya. Ingat tiap pulau selalu mendatangkan daya tarik yang lain. Pulau Padar misalkan, pulau ini terhitung yang terpopuler di Labuan Bajo. Jadi pulau paling besar ke-3 yang berada di Teritori Taman Nasional Komodo, daya tarik yang dijajakan akan membuat anda terbius.

Memang tujuan ini terhitung mainstream, tetapi anda tidak akan menyesal untuk mendatanginya. Panorama ciri khas NTT akan dihidangkan saat anda memijakkan kaki pada tempat ini. Bentangan laut biru dengan padang savana yang membuat anda berdecak takjub. Apa lagi saat anda sampai di pucuk sesudah naiki anak tangga, cantiknya mengagumkan.

Alamat: Kec. Komodo, Kab. Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.
Harga Tiket Masuk: Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

10. Danau Kelimutu

Photo Credit: Kementerian LHK

Tujuan unggulan seterusnya yakni Danau Kelimutu yang telah populer lama. Di teritori gunung Kelimutu memang ada 3 danau yang berwarna dapat berbeda ganti di saat tertentu. Kekhasan berikut yang pada akhirnya jadi daya magnet khusus dari danau mengagumkan ini. Bukan itu saja danau ini simpan legenda dan dogma yang memikat.

Alamat: Desa Woloara, Kec. Kelimutu, Kab. Ende, Nusa Tenggara Timur.
Harga Tiket Masuk: Rp 20.000
Google Maps: Cek Lokasi

11. Pulau Rinca

Photo Credit: Mark Lebbink

Pulau Rinca tidak kalah memikat buat anda menjadikan arah berlibur selanjutnya. Khususnya buat anda yang menyukai treking, tujuan satu ini benar-benar direferensikan. Pemandangan bukit-bukit dengan bentangan laut biru yang cantik dapat anda dapatkan. Menariknya anda dapat adopsi tanaman bakau untuk ikut serta dalam melestarikan lingkungan.

Alamat: Pasir Panjang, Kec. Komodo, Kab. Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.
Harga Tiket Masuk: Rp 25.000
Google Maps: Cek Lokasi

12. Manta Point

Photo Credit: CoolDiving Scuba diving

Apa anda pencinta aktivitas diving? Bila iya anda harus singgah ke Manta Poin. Surganya beberapa pencinta keelokan bawah laut yang jangan dilewati. Bila untung anda dapat berenang dengan ikan Manta yang disebut biota laut diproteksi. Bahkan juga anda dapat berhubungan dengan ikan pari ciri khas Indonesia ini. Keelokan terumbu karangnya akan siap membius anda.

Alamat: Pulau Komodo, Kec. Komodo, Kab. Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.
Harga Tiket Masuk: Rp 20.000
Google Maps: Cek Lokasi

13. Air Terjun Cunca Wulang

Photo Credit: Baktiar Sontani

Labuan Bajo mempunyai air terjun yang mempunyai daya tarik tidak kalah cantiknya. Ada dalam rimba dengan ketinggian sekitaran 2000 mdpl, panorama yang didatangkan akan membuat terkesima. Panoramanya serupa dengan Green Canyon yang populer itu. Karena terselinap di batu-batuan eksotik dan anda dapat melawan adrenalin dengan memanjat segi air terjun untuk loncat dari ketinggian.

Alamat: Pota Wangka, Kec. Boleng, Kab. Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.
Harga Tiket Masuk: Rp 30.000
Google Maps: Cek Lokasi

14. Goa Batu Cermin

Photo Credit: Wira

Telah senang menelusuri tujuan bahari, sekarang waktunya untuk berkunjung Goa Batu Cermin. Goa ini mempunyai daya tarik yang tidak dapat anda acuhkan demikian saja. Saat masuk goa ini, cahaya matahari yang masuk sela celah akan terpantul pada dinding gua. Berikut yang membuat seperti cermin dan memberi keelokan yang membuat siapa saja tersihir.

Alamat: Batu Cermin, Kec. Komodo, Kab. Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.
Harga Tiket Masuk: Rp 20.000
Google Maps: Cek Lokasi

15. Pulau Kelor

Photo Credit: Andil Ong

Umumnya Pulau Kelor ialah arah paling akhir dalam serangkaian Sail Komodo. Lokasinya memang tidak jauh dari Labuan Bajo, cuman memerlukan sekitaran 40 menit dengan memakai speed boat. Aktivitas yang dapat dilakukan saat berkunjung di pulau ini pasti banyak. Dimulai dari trackking ke pucuk bukit sampai snorkeling di perairannya.

Keelokan yang dipunyai Pulau Kelor ini memanglah tidak akan membuat anda menyesal. Tidak cuma datarannya saja, anda akan dibikin kagum dengan bawah lautnya. Karena daya tariknya seringkali beberapa pengunjung memutuskan untuk membangun tenda. Rasa-rasanya bila cuman sesaat berkunjung di Pulau Kelor sayang sekali dan memang membuat kerasan.

Alamat: Pasir Putih, Kec. Komodo, Kab. Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.
Harga Tiket Masuk: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

16. Pantai Lariti

Photo Credit: Whank BM

Pantai Lariti dapat menjadi penutup perjalanan anda menelusuri Labuan Bajo. Pantai ini mempunyai pasir putih yang demikian mengagumkan. Disamping itu masih terbangun keelokannya dan orisinalitasnya. Walau begitu, sarana yang dijajakan bisa disebutkan komplet. Pantai Lariti akan membuat anda kerasan dan malas untuk pulang.

Alamat: Soro, Kec. Lambu, Kab. Bima, Nusa Tenggara Barat.
Harga Tiket Masuk: Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

17. Pulau Kanawa

Photo Credit: Didit Aja

Selainnya beberapa pulau besar yang lain, Labuan Bajo masih tetap mempunyai Pulau Kanawa yang tidak kalah cantik. Pulau ini termasuk masih asri dengan pemandangan bahari yang membuat kagum. Khususnya keelokan bawah lautnya yang tetap terlindungi orisinalitasnya. Untuk anda yang menyukai diving atau snorkeling, yakinkan tidaklah sampai melewati Pulau Kanawa.

Keelokan terumbu karang biota lautnya betul-betul bermacam dan benar-benar elok. Airnya yang jernih dengan warna biru dan pasir putih halus membuat pulau ini populer di kelompok pelancong. Khususnya dikenali sebagai spot snorkeling dengan pemandangan juara. Berlibur di teritori ini janganlah sampai melewati pulau elok ini.

Alamat: Jl. Soekarno Hatta, Labuan Bajo, Kec. Komodo, Kab. Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.
Harga Tiket Masuk: Rp 50.000
Google Maps: Cek Lokasi

Itu beberapa tempat wisata hits di Labuan Bajo yang dapat anda menjadikan arah berlibur. Umumnya tempat rekreasi memang dikuasai oleh pantai yang elok. Tetapi siapakah yang menduga bila teritori ini tawarkan air terjun sampai goa yang eksotik. Yang terang, bila ada peluang yakinkan menelusuri tiap pojok dari Labuan Bajo ini.

2 thoughts on “17 Tempat Wisata di Labuan Bajo Terbaik dan Terhits yang Bernuansa Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.