17 Tempat Wisata di Kupang Terbaru & Terhits yang Wajib Anda Kunjungi

17 Tempat Wisata di Kupang Terbaru & Terhits yang Wajib Anda Kunjungi

Kupang sebagai pusat beragam aktivitas di propinsi itu. Bukan hanya hanya itu, kota ini juga tawarkan banyak tujuan pariwisata yang sanggup membius beberapa wisatawan lokal sampai luar negeri dengan kekhasan dan daya tariknya. Apa tempat rekreasi hits di Kupang dan jadi favorite pelancong? Berikut sejumlah salah satunya yang harus masuk daftar berlibur Anda.

1. Taman Rekreasi Gua Monyet

Photo Credit: Mayang Permata Salim

Tujuan ini benar-benar pas didatangi untuk Anda yang inginkan situasi teduh saat matahari sedang terik teriknya berkilau di kota Kupang. Karena situasi taman ini demikian teduh dan sejuk. Apa lagi monyet monyet yang berada di sini juga cukup berteman, hingga Anda tak perlu cemas terganggu sepanjang jalan jalan di situ.

Alamat: Kec. Alak, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.
Harga Tiket Masuk: Rp 2.000
Google Maps: Cek Lokasi

2. Taman Nostalgia

Photo Credit: Rifki Gunawan

Selainnya Taman Wisata Gua Monyet, ada pula Taman Nostalgia yang dapat Anda telusuri bila kebenaran ada di pusat perkotaan Kupang. Masyarakat sekitaran sendiri seringkali habiskan waktu sore hari mereka di taman ini. Di mana Taman Nostalgia itu sediakan jogging trek, monumen Gong Perdamaian Nusantara, dan ada banyak kembali sarana yang lain.

Alamat: Oebufu, Kec. Oebobo, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.
Harga Tiket Masuk: Rp Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

3. Pulau Kera

Kredit Foto: Carine

Meskipun nama tujuan ini ialah Pulau Kera, tetapi tempat itu bukan berbentuk pulau yang dipenuhi oleh kera. Bahkan juga dapat disebut jika tidak ada kera atau monyet yang bisa Anda jumpai di sini. Meskipun begitu, keelokan pemandangan pantai berpasir putih yang bersatu sama air laut jernih di sini benar-benar pas untuk Anda yang ingin cari ketenangan.

Alamat: Desa Uiasa, Keca. Semau, Kab. Kupang, Nusa Tenggara Timur.
Harga Tiket Masuk: Rp 30.000
Google Maps: Cek Lokasi

4. Pantai Neam

Kredit Foto: 1001malam

Jauh dari hingar-bingar perkotaan, ada surga terselinap namanya Pantai Neam. Karena terletak terselinap, pantai tersebut demikian asri dan alami hingga keelokan alamnya tidak tertandingi. Situasi eksotik mendekati senja di Pantai Neam bahkan juga dapat membuat Anda terhipnotis dan makin kerasan ada di sana.

Alamat: Pasir Panjang, Kec. Kota Lama, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.
Harga Tiket Masuk: Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

5. Pantai Batu Nona Kupang

Kredit Foto: Wishnu EW

Sedikit ironis, kabarnya dikisahkan jika jaman dulu ada seorang gadis elok yang menyengaja jatuhkan dirinya dari tebing berketinggian sekitaran 15 mtr. yang ada tidak jauh dari pantai, karena putus cinta dan berasa frustasi. Jasadnya tak pernah diketemukan, tetapi anehnya ada batu dengan tinggi 2 mtr. yang berupa seperti seorang gadis.

Nusa Tenggara Timur mempunyai banyak pantai pantai cantik yang pantas ditelusuri, terhitung wilayah Kupang. Salah satunya tujuan bahari yang dapat Anda menjadikan arah berlibur di sini yakni Pantai Batu Nona. Bukan hanya tawarkan keelokan alam yang demikian cakap, pantai satu ini mempunyai cerita unik dibalik pemberian namanya.

Warga sekitaran menyebutkan batu itu bernama Batu Nona, hingga pantai ini juga pada akhirannya dinamakan Pantai Batu Nona. Seiring waktu berjalan, Batu Nona makin tergerus oleh ombak. Tetapi pemerintahan di tempat sudah membuat ulangi patung sama, bermaksud supaya legenda masih tetap hidup. Ini jadi daya magnet tertentu untuk pantai itu.

Alamat: Lasiana, Kec. Kelapa Lima, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.
Harga Tiket Masuk: Rp 15.000
Google Maps: Cek Lokasi

6. Pantai Pasir Panjang

Photo Credit: fredy

Mempunyai garis pantai yang lebih panjang dari Pantai Manikin, aktivitas telusuri pantai jadi aktivitas yang bagus sekali untuk dilaksanakan di teritori Pantai Pasir Panjang ini. Yang mana Anda bisa nikmati cantiknya pemandangan alam ciri khas pantai tak perlu berdesak tekanan dengan pengunjung lain, saat berkunjung ke tempat wisata yang berada di wilayah Kelapa Lima itu.

Apa lagi Pantai Pasir Panjang sendiri memiliki situasi yang demikian damai dan tenang, jauh dari hingar-bingar perkotaan. Ditanggung benar-benar pas untuk Anda yang perlu refreshing untuk hilangkan capek. Selainnya nikmati keelokan alamnya, beragam kegiatan pantai lain dapat dilaksanakan di sini. Seperti bermain volly pantai sampai bermain sepak bola.

Alamat: Pasir Panjang, Kec. Kota Lama, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.
Harga Tiket Masuk: Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

7. Kupang Waterpark

Kredit Foto: KV Yapola

Masih mengulas rekreasi bahari, ada pula rekreasi air yang bukan pantai di sini yakni Kupang Waterpark. Tujuan yang berada di teritori Oebufu ini tawarkan banyak sarana permainan air. Tidak tanggung tanggung, banyaknya lebih dari 22 sarana yang bisa dicicipi oleh anak anak atau orang dewasa.

Alamat: Pasir Panjang, Kec. Kota Lama, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.
Harga Tiket Masuk: Rp 20.000
Google Maps: Cek Lokasi

8. Subasuka Waterpark

Kredit Foto: Bram Panzer

Selainnya Kupang Waterpark, rekreasi taman air yang lain yang bisa juga Anda datangi untuk berlibur keluarga ialah Subasuka Waterpark yang berada di teritori Pasir Panjang. Di sini banyak tersedia sarana permainan, seperti kolam renang, plaza air mancur, dan famili raising yang ditaruh tidak jauh dari bibir pantai.

Alamat: Pasir Panjang, Kec. Kota Lama, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.
Harga Tiket Masuk: Rp 20.000
Google Maps: Cek Lokasi

9. Air Terjun Oenesu

Kredit Foto: Markus Ely Manafe

Tempat rekreasi yang lain yang sangat menarik untuk didatangi yaitu Air Terjun Oenesu. Menariknya, air terjun ini tak pernah kering walau pada musim kemarau. Walau sebenarnya Kupang populer sebagai daerah yang cukup panas dan gersang. Berikut mengapa Air Terjun Oenesu sanggup menarik beberapa pelancong setiap bertandang ke kota ini.

Alamat: Oenesu, Kec. Kupang Barat, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.
Harga Tiket Masuk: Rp 2.000
Google Maps: Cek Lokasi

10. Gua Kristal

Photo Credit: Yerlissa Kesuma Putri

Ingin bermain air secara lebih unik dan hebat, Anda dapat bertandang ke Gua Kristal yang berada di wilayah Kupang Barat. Gua ini sendiri dinamakan kristal karena ada beberapa ribu liter air yang berada di dasar gua, yang mana airnya itu demikian jernih seperti kristal. Ini membuat Gua Kristal demikian terkenal sampai ke ajang luar negeri.

Alamat: Bolok, Kec. Kupang Barat, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.
Harga Tiket Masuk: Rp 10.000
Google Maps: Cek Lokasi

11. Bukit Cinta

Kredit Foto: Betantt.com

Ada tidak jauh dari Lapangan terbang El Tari, luangkan diri untuk berkunjung bukit berbatu elok yang dinamakan Bukit Cinta ini. Pasalnya rekreasi alam satu ini benar-benar unik, karena terletak ada di atas kelompok goa kecil yang disebut warisan penjajah Belanda. Waktu terbaik untuk bertandang ke bukit ini ialah saat sore hari, saat senja menegur rumput hijaunya.

Alamat: Jl. Prof. Dr. Herman Johanes, Penfui, Kec. Kupang Tengah, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.
Harga Tiket Masuk: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

12. Pantai Kelapa Tinggi

Kredit Foto: Christopher Raymond

Tujuan hits seterusnya yakni Pantai Kelapa Tinggi yang berada di wilayah Dusun Mata Air. Sesuai namanya, pantai satu ini dihias dengan rumbai rumbai daun pohon kelapa yang membuat kelihatan teduh. Selainnya nyiur, Pantai Kelapa Tinggi mempunyai daya tarik dari sepoi-sepoi anginnya yang demikian menentramkan.

Membuat pantai satu ini menjadi satu diantara lokasi yang benar-benar pas untuk menjernihkan pemikiran dan melepaskan capek dari lelahnya kegiatan setiap hari. Ditambah lagi deburan ombak yang pancarkan situasi majestic tertentu, hingga sanggup menghipnotis siapa saja yang bertandang kesini.

Alamat: Mata Air, Kec. Kupang Tengah, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.
Harga Tiket Masuk: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

13. Air Terjun Tesbatan

Kredit Foto: Nurnaeni Rais

Air terjun yang sangat menarik dari Oenesu ini ada di teritori Amarasi. Di mana Anda langsung akan disongsong dengan rimba yang mempunyai jalan setapak kecil pertama kalinya datang di tempat rekreasi. Yang membuat Air Terjun Tesbatan ini populer ialah air terjunnya yang demikian cantik dengan dinding lebar dan pohon-pohonan rimbun di kiri dan kanannya.

Alamat: Tesbatan, Kec. Amarasi, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.
Harga Tiket Masuk: Rp Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

14. Pantai Oesapa

Kredit Foto: mawede

Pantai Oesapa dapat disebut sebagai pantainya anak muda, karena umumnya masyarakat yang tiba kesini sebagai kalangan muda kota Kupang. Ini karena mungkin tempat pantai sudah disihir jadi tempat kongkow yang nyaman dan unik, di mana ada beberapa gazebo dan bangku berwarna-warni yang instagenic sebagai spot photo.

Alamat: Pantai Oesapa, Kec. Kelapa Lima, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.
Harga Tiket Masuk: Rp Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

15. Pantai Manikin

Photo Credit: Ahmad Setiawan

Tempat wisata selanjutnya masih sekitar pantai dan tentu saja pun tidak bisa Anda terlewat demikian saja. Karena Pantai Manikin ini seringkali masuk ke wishlist arah berlibur untuk beberapa pelancong. Pasalnya ada panorama unik yang dapat disaksikan jika Anda bertandang kesini di sore hari.

Di mana saat air pantai tengah kering, juta-an batu koral yang telah bersatu dengan bongkahan batu akik akan kelihatan membentang di bibir pantai yang sudah ditinggal air. Dengan ambil angle yang pas, bentangan bermacam batu-batuan di garis pantai yang menghampar sepanjang 3 mtr. ini jadi object photo yang demikian epic.

Alamat: Tarus, Kec. Kupang Tengah, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.
Harga Tiket Masuk: Rp 15.000
Google Maps: Cek Lokasi

16. Pantai Lasiana

Kredit Foto: Agato Gandhidi

Pantai Lasiana menjadi satu diantara tempat rekreasi seterusnya yang pantas masuk ke daftar perjalanan Anda sepanjang liburan di situ. Ditambah jaraknya cuman sekitaran 12 km saja dari arah pusat perkotaan Kupang. Hingga benar-benar gampang untuk berkunjung lokasi rekreasi itu, dan akses jalannya juga termasuk cukuplah gampang untuk dilewati.

Pantai Lasiana sendiri mempunyai keunggulan dari pemandangan alamnya yang paling beri kesegaran, dengan kombinasi pasir putih yang kelihatan demikian kontras dengan jernih dan birunya air laut. Belum juga dengan deretan pohon kelapa dan pohon lontar yang melingkari pantai, membuat terkesan lebih fresh dan sejuk.

Alamat: Lasiana, Kec. Kupang Tengah, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur..
Harga Tiket Masuk: Rp 2.000
Google Maps: Cek Lokasi

17. Pantai Tablolong

Kredit Foto: hafiz alif

Nusa Tenggara Timur, terutamanya Kupang memang pantas dikatakan sebagai surga rekreasi bahari. Karena tidak berhenti-hentinya wilayah ini tawarkan rekreasi pantai bagus, sama dalam Pantai Tablolong. Pantai ini sebagai lajur migrasi ikan ke arah Laut Sawu dari perairan laut Timor, hingga snorkeling dan diving jadi kegiatan yang paling membahagiakan di sini.

Alamat: Tablolong, Kec. Kupang Barat, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.
Harga Tiket Masuk: Rp 2.000
Google Maps: Cek Lokasi

Itu beberapa tempat rekreasi yang terkenal di Kupang untuk Anda datangi sepanjang liburan di situ. Masing-masing tujuan mempunyai daya tarik dan keelokannya tertentu, hingga bila ada waktu lebih, akan lebih bagus jika Anda menelusuri tiap rekreasi yang sudah disebut. Siap liburan dan menelusuri kota Kupang?

1 thought on “17 Tempat Wisata di Kupang Terbaru & Terhits yang Wajib Anda Kunjungi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.