10 Tempat Wisata Terkenal dan Favorit di Kendari, Sulawesi Tenggara

10 Tempat Wisata Terkenal dan Favorit di Kendari, Sulawesi Tenggara

Kota Kendari berada di pinggir laut banda yang dalam dan dikenali cantik karena hal itu, disamping itu mempunyai daya magnet pemandangan yang cantik. Kota Kendari dikatakan sebagai kota rekreasi Bahari keelokan pantai dan daya tarik bawah laut yang hebat dan sanggup menarik pengunjung. Selainnya rekreasi laut, Tempat wisata di Kendari dikenal juga karena rekreasi kulineran dan kota yang simpan kekayaan laut dan mempunyai beberapa spot rekreasi yang baik.

Pulau Sulawesi adalah Pulau besar di rangkaian Kepulauan Nusantara yang ada di Indonesia Barat dan Timur yang menghampar dikitari oleh laut. Dan jadikan Pulau Sulawesi mempunyai daya magnet tertentu, satu diantaranya ialah kekayaan alam dan salah satunya yang mempunyai kebudayaan yang unik. Hal itu jadikan pulau di wilayah pulau Sulawesi jadi wilayah arah pariwisata di Indonesia bahkan juga dunia, kota Kendari ialah Ibu-kota dari Propinsi Sulawesi Tenggara.

Kota Kendari mempunyai rekreasi pegunungan, bukit-bukit, taman kota dan kulinerannya, berikut arah rekreasi yang dapat kita incar saat berekreasi ke kota Kendari:

1. Hutan Mangrove Bungkutoko

Hutan Mangrove Bungkutoko
Photo Credit: Siit Nurul Maghfirah Kaso

Hutan Mangrove Bungkutoko benar-benar luas dan rimba bakau ini mempunyai peranan untuk menahan berlangsungnya abrasi atau pengikisan tanah oleh air laut. Kemungkinan untuk kita yang bertandang ke kota Kendari tidak ada kelirunya untuk singgah ke lokasi ini sebagai tujuan rekreasi di rimba bakau. Rimba Mangrove Bungkutoko terletak tidak terlampau jauh dari pusat perkotaan Kendari dan di sini kita akan jumpai rimba mangrove yang paling lebat.

Alamat: Bungkutoko, Kec. Abeli, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.
Harga Tiket Masuk: Rp 10.000
Google Maps: Cek Lokasi

2. Pulau Bokori

Pulau Bokori
Photo Credit: Rhega Farianda

Pulau ini mempunyai keelokan yang eksotik di pantainya yang banyak didatangi pelancong. Pasir putihnya yang bersih dan pantai dengan laut yang biru membuat Pulau Bokori menjadi satu diantara Object Rekreasi di Kendari yang terbanyak disukai. Kita dapat nikmati keelokan panorama sunset di Pulau Bokori. Pulau ini berada di muka tanjung Soropia kecamatan Soropia.

Alamat: Kec. Soropia, Kab. Konawe, Sulawesi Tenggara.
Harga Tiket Masuk: Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

3. Puncak Ahuawali

Puncak Ahuawali
Photo Credit: Yuyun Indiza Putri

Puncak Ahuawali ini tawarkan daya tarik pemandangan yang cantik alam pegunungan. Banyak sajian keelokan saat kita melewati ke arah Puncak Ahuawali dengan panorama yang mengagumkan mata. hingga membuat tempat ini terkenal di kelompok beberapa pelancong. Puncak ini ada pada ketinggian sekitaran 750 mtr. dari permukaan laut (MDPL). Puncak Ahuawali dapat dilakukan dengan kendaraan memiliki roda dua atau empat. Puncak Ahuawali sekitaran 60 km dari pusat perkotaan Kendari.

Alamat: Sonai, Kec. Puriala, Kab. Konawe, Sulawesi Tenggara.
Harga Tiket Masuk: Rp 10.000
Google Maps: Cek Lokasi

4. Sungai Tamborasi

Sungai Tamborasi
Photo Credit: @celebesdotco

Sungai Tamborasi sebagai sungai yang memiliki ukuran benar-benar pendek. Hanya karena mempunyai panjang 20 mtr. dan lebar 15 mtr.. Sungai Tamborasi terdaftar sebagai sungai yang terpendek antara sungai-sungai yang lain. mempunyai keelokan dan kejernihan tidak seperti umumnya sungai yang dijumpai. Sungai Tamborasi ini terdaftar sebagai sungai terpendek ke dua di dunia sesudah sungai Reprua yang berada di Georgia dengan panjang ukuran 18 mtr..

Alamat: Tamborasi, Kolaka, Kab. Kolaka, Sulawesi Tenggara.
Harga Tiket Masuk: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

5. Air Terjun Moramo

Air Terjun Moramo
Photo Credit: @ecosuntravel

Air jernih dan situasi yang alami membuat tempat ini benar-benar pas untuk rekomendasi untuk kita yang ingin berekreasi ke air terjun. Disamping itu kita dapat merefresh kejenuhan kita karena kegiatan rutin yang padat. Dan pas untuk kita yang ingin mengidamkan keheningan dan ketenangan saat berlibur. Air terjun Moramo ini berada di tempat teritori rimba Suaka Alam Tanjung Peropa, Konawe Selatan. Air terjun Moramo ini memiliki jarak sekitaran 60 KM dari kota Kendari.

Alamat: Sumber Sari, Kec. Moramo, Kab. Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara.
Harga Tiket Masuk: Rp 3.000
Google Maps: Cek Lokasi

6. Pulau Labengki

Pulau Labengki
Photo Credit: Good News From Indonesia

Pulau ini berada pas di seberang kota Kendari. Aksesnya sendiri dapat di menempuh dengan memakai perahu dan dari Pulau Labengki ini dapat dilakukan dalam kurun waktu sepanjang satu jam perjalanan. Di Pulau Labengki kita akan mendapati beragam kekayaan biota laut. Misalnya seperti terumbu karang yang beragam beberapa macam tipe dan spesies ikan.

Alamat: Kec. Lasolo, Kab. Konawe Utara, Sulawesi Tenggara.
Biaya Wisata: Mulai Rp 400.000
Google Maps: Cek Lokasi

7. Pantai Nambo

Pantai Nambo
Photo Credit: Rio Priyono

Pantai ini mempunyai daya tarik yang paling cantik, hingga tercitrakan keelokan. Pantai Nambo dengan bentang pasir putih yang halus dan pantai yang luas sanggup membuat kita dapat berasa santai dan nyaman. Situasi yang unik cuman bisa Anda alami di pantai ini. Di sini dusun bajo dengan kehidupan mereka setiap hari dengan aktivitas nelayan disekitaran pantai.

Alamat: Nambo, Kec. Abeli, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.
Harga Tiket Masuk: Rp 10.000
Google Maps: Cek Lokasi

8. Pulau Senja

Pulau Senja
Photo Credit: Novia

Memiliki jarak sekitaran 50 km dari pusat perkotaan Kendari. Atau mungkin kurang lebih 45 menit perjalanan bila dengan memakai kendaraan bermotor ke arah teritori pulau ini. Saat diperjalanan kita akan disajikan dengan pemandangan yang cantik saat kita melewati tempat itu ketika akan ke arah Pulau Senja. Saat kita sampai ke lokasi Pulau senja kita akan temui daya tarik panorama pantai yang memikat dengan beberapa tebing yang membubung tinggi.

Alamat: Wawatu, Kec. Moramo Utara, Kab. Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara.
Biaya WIsata: Mulai Rp 20.000
Google Maps: Cek Lokasi

9. Pantai Karang Purirano

Pantai Karang Purirano
Photo Credit: PLS 100 FM Makassar

Pantai ini unik karena ada dataran karang atau umum disebutkan dengan tubir di mana di saat air laut kering. Ketika itu beberapa puluh bahkan juga beberapa ratus orang turun ke pantai bawa keranjang untuk ambil kerang. Dan kadang bercampur dengan beberapa pelancong dan ikut aktivitas itu. Pantai Karang Purirano berada di daerah Kendari persisnya di kecamatan Kendari Kelurahan Purirano. Dan mempunyai jarak menempuh sekitaran 13 km dari pusat perkotaan Kendari.

Alamat: Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.
Harga Tiket Masuk: –
Google Maps: Cek Lokasi

10. Pemandian Air Panas Wawolesea (Wales)

Pemandian Air Panas Wawolesea
Photo Credit: Agus Siswanto

Rekreasi pemandian ini simpan seonggok pemandangan alam yang cantik dengan kearifan lokal yang ada dalam Tempat Rekreasi di Kendari itu. Rekreasi alam ini berada di lokasi di jazirah tenggara Pulau Sulawesi. Serta lebih persisnya di kabupaten Konowe utara kecamatan Lasolo dusun Wawolesea. Rekreasi pemandian air panas ini ditanggung membuat keelokannya tidak terlewatkan. Anda akan nikmati kenyamanan yang membuat kerasan untuk lama tinggal.

Alamat: Wawolesea, Kec. Lasolo, Kab. Konawe Utara, Sulawesi Tenggara.
Harga Tiket Masuk: Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

Dan sesuai nama taman teratai yakni taman yang mempunyai keelokan yang dihias oleh banyak bunga teratai disekitaran taman. Taman ini lumayan baik ketika kita ingin melihat matahari tenggelam di teluk Kendari dan tempat ini mempunyai situasi yang hangat ketika sore hari.

1 thought on “10 Tempat Wisata Terkenal dan Favorit di Kendari, Sulawesi Tenggara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.