15 Tempat Wisata Terkini, Modern, Indah dan Paling Hits di Jayapura

15 Object Wisata Alam Terkini, Modern, Indah dan Paling Hits di Jayapura

Papua ialah satu diantara beberapa daya tarik nusantara yang sering jadi bintang. Dimulai dari tempat tambang sampai bentang bahari yang eksotik. Jayapura, sebagai ibu-kota pasti mempunyai kelebihan yang tidak ada dua. Banyak pantai sampai kebun dan rimba yang pantas untuk didatangi. Warga di situ benar-benar ramah dan terbuka ke tiap pengunjung yang tiba. Kebudayaan yang murni dan beragam hal unik yang lain bisa juga diketemukan di situ.

Relief dari daerahnya banyak memiliki macam, awali dengan dataran sampai bukit-bukit dan pegunungan yang membubung tinggi. Karena keadaan rentang alamnya ini, tidaklah aneh bila banyak arah rekreasi untuk dicicipi. Berikut sejumlah tempat rekreasi di Jayapura yang memikat buat ditelusuri.

1. Danau Sentani

Danau Sentani
Photo Credit: Rizal Gani

Icon dari Jayapura satu ini namanya danau sentani. Panorama eksotisnya banyak dikenali oleh wisatawan yang tiba bertandang. Laus daerah yang dihidangkan dalam bebatan hijau rumput-rumputan itu ialah 245 hektar. Situasi alam damai dan menentramkan, pas untuk beri kesegaran pikiran yang dipenuhi oleh beban pekerjaan.

Sarana yang disiapkan dan dapat Anda cicipi termasuk cukuplah komplet. Ingin bermalam, tempat camping sudah ada. Ingin melihat atraksi budaya tradisi, bisa juga. Cari pemondokan alam, tentu juga bisa diketemukan.

Alamat: Distrik Sentani, Kota Jayapura, Papua.
Harga Tiket Masuk: Rp 10.000
Google Maps: Cek Lokasi

2. Bukit Teletubies

Bukit Teletubies
Photo Credit: Kasipdana Iptik

Pada pucuk bukit, Anda dapat melihat panorama mengagumkan dari Danau Sentani. Disamping itu beberapa hal bagus yang dapat dilaksanakan di situ, terhitung berpose karena background yang dihidangkan instagenic sekali.

Bukit teletubies atau tungku wiri ada di wilayah area Waibu Jayapura. Akses ke arah lokasi sekarang ini sudah alami banyak pembaruan. Pemandangan alam yang dihidangkan sangat menarik dari beberapa tujuan rekreasi di tempat.

Alamat: Doyo Lama, Distrik Waibu, Kota Jayapura, Papua.
Harga Tiket Masuk: –
Google Maps: Cek Lokasi

3. Puncak Gunung Ifar

Puncak Gunung Ifar
Photo Credit: Dede Chuswara

Sekarang ini Puncak Ifar diatur langsung oleh pemerintahan dan jadi basis dari Rindam Jaya untuk lakukan latihan militer. Lokasi sekelilingnya dijaga ketat sama tentara yang bekerja. Tetapi, Anda masih tetap dapat bertandang, tentu saja dengan minta ijin khusus saat sebelum masuk daerahnya.

Dikisahkan jika pasukan sekutu Amerika dengan instruksi Jenderal Mc. Arthur membuat sebuah basis pertahanan ketika akan serang tentara dari pasukan Filipina. Hingga untuk mengingatinya dibuatlah sebuah tugu yang dinamakan Arthur.

Puncak gunung Ifar banyak juga dikenali dengan panggilan bukit Makaur. Ada pada ketinggian sekitaran 325 m di permukaan laut (mdpl). Tempat ini sebagai salah satunya sisi dari pegunungan cylop berada di wilayah Sentani. Ada sebuah kejadian monumental yang sempat terjadi di situ.

Alamat: Hinekombe, Sentani Kota, Distrik Sentani, Kota Jayapura, Papua.
Harga Tiket Masuk: –
Google Maps: Cek Lokasi

4. Air Terjum Cylop

Air Terjum Cylop
Photo Credit: Pusatinfowisata26.blogspot.com

Tahukah Anda, jika Jayapura mempunyai sebuah air terjun bernama Cylop. Terletak ada di wilayah pegunungan Cylop. Akses jalan untuk sampai ke arah cukup curam, hingga Anda harus betul-betul ada pada keadaan sehat. Batu curam yang ada, bisa jadi membuat terpeleset saat melaluinya, karena itu masih tetap siaga dan berhati-hati.

Tetapi, tidak boleh cemas semua perjuangan sepanjang perjalanan yang Anda kerjakan akan terbayar saat sampai di lokasi. Panorama alam yang asri dan pohon-pohonan rimbun yang bersatu dengan batu-batuan, demikian cantik untuk didokumentasikan. Air yang mengucur di atas tebing juga fresh, pas untuk hilangkan capek di tubuh.

Alamat: Sereh, Distrik Sentani, Kota Jayapura, Papua.
Harga Tiket Masuk: –
Google Maps: Cek Lokasi

5. Puncak Jayapura City

Puncak Jayapura City
Photo Credit: Phaitson

Bila ingin menyaksikan barisan bangunan dengan gabungan panorama dari birunya air laut disekitaran dapat tiba saat siang datang. Tetapi semakin lebih cantik dan mengagumkan kembali bila Anda bertandang saat malam. karena di saat itu akan kelihatan bentangan kemerlap beberapa lampu yang terbias dengan menarik. Apa lagi titik pandangnya dilaksanakan di atas pucuk Jayapura city.

Jika cuman menyaksikan barisan gedung saja tentu benar-benar menjemukan. Saat perjalanan juga dapat dilaksanakan, kenapa harus ke Puncak Jayapura? Jawabnya karena di situ banyak juga tempat kuliner yang terekomendasikan.

Alamat: Ardipura, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua.
Harga Tiket Masuk: –
Google Maps: Cek Lokasi

6. Pantai Base-G

Pantai Base-G
Photo Credit: Uren Kesaulya

Pantai Base-G sebagai salah satunya favorite yang banyak didatangi oleh warga sekitaran. Nama lain dari tempat ini ialah pantai tanjung riang, karena lokasinya yang berada di wilayah itu. Beragam peristiwa alam yang cantik seperti matahari tenggelam dan keluar, dapat dicicipi di situ. Banyak aktivitas dapat dilaksanakan, seperti berenang, menyelam, sampai memancing. Bahkan juga bila ingin santai di atas perahu dapat.

Alamat: Tanjung Ria, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua.
Harga Tiket Masuk: Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

7. Kali Biru Genyem

Kali Biru Genyem
Photo Credit: Rian Adrian

Kali Biru Gayem sedikit dijumpai kehadiran dan namanya oleh mayoritas pelancong. Lokasinya benar-benar jauh dari teritori pusat perkotaan. Airnya warna biru jernih, hingga demikian fresh dilihat. Anda akan dibikin suka lama-lama ada di sana.

Alamat: Berab, Distrik Nimbokrang, Kota Jayapura, Papua.
Harga Tiket Masuk: Rp 10.000
Google Maps: Cek Lokasi

8. Desa Skow

Desa Skow
Photo Credit: Desa Skow

Desa Skow sebagai tepian di antara Indonesia dengan Papua Nugini. Di situ terjaga sebuah pagar yang mengisyaratkan batasan daerah dari ke-2 nya. Dengan kondisi semacam ini, Anda dapat langsung menyaksikan panorama Negara tetangga dalam sekali pandang.

Alamat: Skow Yambe, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua.
Harga Tiket Masuk: Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

9. Teluk Youtefa

Teluk Youtefa
Photo Credit: Travel Blogger

Kebingungan cari tempat untuk berlibur? berkenalan dahulu sama satu tujuan paket lengkap yang berada di Jayapura ini, Teluk Youtefa. Banyak beberapa hal bagus yang dapat Anda cicipi. Sebagai perjumpaan awalnya, di situ ada sebuah rimba bakau yang menghampar sejauh 200 m dari bibir pantai.

Hanya itu tidak dapat memvisualisasikan begitu mengagumkan daya tarik yang dijajakannya. Hal yang lain tidak kalah memesona yakni pantai, rimba dataran, dan tanjung, pas untuk merefresh otak dan penglihatan Anda. Tidak boleh bersedih semua keelokan itu semakin menarik karena dibingkai oleh megahnya Jembatan Youtefa.

Alamat: Enggros, Wai Mhorock, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua.
Harga Tiket Masuk: –
Google Maps: Cek Lokasi

10. Danau Imfote atau Danau Love

Danau Imfote atau Danau Love
Photo Credit: Rizky Septiandy

Jemu dengan situasi kota yang padat merayap dan keributan dari pagi sampai malam datang? punyai gagasan untuk menganakemaskan mata? tidak ada kelirunya bertandang ke rekreasi danau Imfote. Ada di wilayah Jayapura, dan masih sedikit yang mengetahui berkaitan info keelokannya.

Sejauh jalan, mata akan dimanja dengan bentang padang rumput hijau yang cantik disaksikan. Setelah tiba di lokasi janganlah lupa untuk berpose dengan latar dan anggle terbaik Anda. Mlipir sekalian bawa perbekalan dan alas, asyik untuk dilaksanakan sambil nikmati pemandangan sekitaran danau.

Alamat: Atabar, Distrik Ebungfau, Kota Jayapura, Papua.
Harga Tiket Masuk: Rp 20.000
Google Maps: Cek Lokasi

11. Pantai Amai

Pantai Amai
Photo Credit: Agustinus Prabowo

Pantai Amai berada di wilayah Sentani, Jayapura, Papua. Mempunyai pinggiran pantai yang dikitari oleh pohon kelapa dan pohon-pohonan hijau. Lautnya jernih dengan ombak yang tenang, pas untuk santai saat berlibur datang. Di situ Anda dapat rileks di pinggir bibir pantainya, nikmati alam sekitaran dan lakukan beberapa hal. Deburan ombak yang tenang ditambah lagi birunya air laut, jadi satu kombinasi yang mengagumkan.

Alamat: Tablasupa, Distrik Depapre, Kota Jayapura, Papua.
Harga Tiket Masuk: Rp 25.000
Google Maps: Cek Lokasi

12. Pantai Kamdera

Pantai Kamdera
Photo Credit: Iwan Malaya

Pantai Kamdera sebagai tujuan rekreasi bahari yang jauh dari daerah pusat perkotaan Jayapura. Tempatnya tidak begitu ramai didatangi, hingga masih kelihatan alami. Perjalanan yang dilakukan ke arah lokasi sekitaran lebih kurang 3 jam. Lokasi rekreasi ini umumnya akan ramai cuman saat berlibur datang.

Alamat: Kamdera, Distrik Demta, Kota Jayapura, Papua.
Harga Tiket Masuk: –
Google Maps: Cek Lokasi

13. Tanjung Kaswari

Tanjung Kaswari
Photo Credit: she.application

Tanjung Kaswari berada di wilayah Sorong Barat, Papua. Sebagai daerah dengan perairan yang mempunyai pasir kelabu disekelilingnya. Keadaan alamnya masih asri dan alami. Hingga Tanjung Kaswari bagus sekali untuk jadi lokasi santai.

Alamat: Tanjung Kasuari, Distrik Sorong Barat, Kota Sorong, Papua Barat.
Harga Tiket Masuk: –
Google Maps: Cek Lokasi

14. Pantai Yacoba

Pantai Yacoba
Photo Credit: Surya Eka

Pantai Yacoba mempunyai daya tarik keelokan yang tidak ada duanya, tetapi sayang sedikit yang ketahuinya. Tujuan rekreasi bahari ini menjadi alternative untuk Anda yang lakukan perjalanan ke wilayah Jayapura. Tetapi, untuk mendatanginya perlu sedikit waspada karena akses jalannya cukup melawan.

Alamat: Argapura, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua.
Harga Tiket Masuk: Rp –
Google Maps: Cek Lokasi

15. Pantai Holtekamp

Pantai Holtekamp
Photo Credit: Bety Lestari

Bila inginkan referensi rekreasi pantai alternative yang berada di Jayapura, Holtekamp ialah opsinya. Selain panoramanya yang demikian cantik, Keeksotisan dari alam sekelilingnya jadi satu daya magnet intinya.

Melihat nyiur melambai-lambai sambil nikmati cantiknya debur ombak, pasti itu benar-benar membahagiakan. Pasir putihnya bersih terurus secara baik. Akan terlihat menarik jika didokumentasikan pada sebuah bidikan photo yang memiliki makna.

Alamat: Holtekam, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua.
Harga Tiket Masuk: Rp 20.000
Google Maps: Cek Lokasi

Itu daftar referensi tempat rekreasi di Jayapura yang dapat Anda menjadikan rekomendasi. Macam wujud permukaan relief yang memungkinkannya banyak tercipta bukit sampai pantai ialah argumen kenapa banyak tujuan rekreasi ada. Hingga tidaklah aneh jadi satu arah pelancong dalam atau luar negeri.

3 thoughts on “15 Tempat Wisata Terkini, Modern, Indah dan Paling Hits di Jayapura

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.