23 Tempat Wisata Terbaik di Kota Jambi Terkini, Modern dan Sedang Hits

23 Tempat Wisata Terbaik di Kota Jambi Terkini, Modern dan Sedang Hits

Di Jambi macam rekreasi ini akan disiapkan bermacam tempat wisata dengan jenis rekreasi alam, riwayat dan rekreasi bikinan yang kekinian, beberapa dari opsi tempat rekreasi ini lebih menarik dibanding lain tempat dan mempunyai keserupaan dengan beberapa tempat rekreasi populer di wilayah lain.

Beberapa tempat rekreasi yang terpopuler pada sekarang ini telah semakin ramai didatangi dan sudah jadi tempat lawatan teratur akhir minggu oleh beragam warga lokal. Mendapati keramaian saat berkunjung wilayah rekreasi ini tidak heran, tetapi sudah pasti tempat rekreasi terbaik tetap membahagiakan. antara tempat rekreasi terbaik itu akan diulas di sini.

1. Jambi Paradise

Jambi Paradise
Photo Credit: Rusma Rizal

Di saat masuk tempat ini bakal ada beragam panorama cantik yang dibikin dengan ide taman yang memikat dengan pembahasan keunikan kebudayaan Jambi. Selanjutnya ada juga tempat untuk bermain air yang bisa dicicipi dengan keluarga. Beragam type berlibur rileks dapat dicicipi di lokasi yang sangatlah baik ini.

Untuk masuk Jambi Paradise seseorang wisatawan harus mengambil kantong sedalam 20 ribu rupiah pada hari biasa dan 30 ribu rupiah pada hari liburan. Tempat rekreasi ini baru membuka pada pukul 10. Disarankan tiba di hari kerja karena pada hari liburan semua oaring dari Jambi dan luar kota akan tiba kesini.

Alamat: Simpang Acai, Kb. IX, Kec. Sungai Gelam, Kab. Muaro Jambi, Jambi.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 20.000
Google Maps: Cek Lokasi

2. Air Terjun Sigerincing

Air Terjun Sigerincing
Photo Credit: Ditekraken Story

Rekreasi Air Terjun Sigerincing bisa memberi sebuah tempat wisata air terjun yang paling membahagiakan. Air akan jatuh dari lokasi yang lumayan tinggi hingga derasnya air akan hapus semua kejenuhan dan penekanan yang dirasa jiwa pada waktu itu. Pada tempat ini ada peluang untuk berenang atau bermain air. Lokasi ini benar-benar populer dan benar-benar ramah untuk dipakai sebagai lokasi untuk berlibur keluarga. Air terjun ini berada di wilayah Tuo, Lembah Masurai.

Alamat: Tuo, Kec. Lembah Masurai, Kab. Merangin, Jambi.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 10.000
Google Maps: Cek Lokasi

3. Pulau Penyu

Pulau Penyu
Photo Credit: Nurma Nuna

Pulau Penyu cuman disinggahi saat masyarakat pesisir cari kayu bakar saja. Pergi dari Kota Jambi ke arah Dermaga Nipah Panjang, lebih kurang lama perjalanannya 3-4 jam. Bersambung memakai kapal motor ke arah Pulau Berhala sekitaran 40 menit. Sesudah 10 menit perjalanan naiki pompon sewaan punya warga, baru Anda sampai di pulau tidak memiliki penghuni ini.

Jadi tidaklah aneh bila situasi pulau demikian alami, dengan bentangan pasir putih yang lembut. Tidak ketinggal air laut warna biru yang menarik hati. Saat Anda tiba saat musim penyu bertelur, karena itu minimal ada 5-6 penyu yang dapat Anda saksikan proses bertelurnya. Bila tidak berjumpa penyu, Anda bisa menunggu peristiwa matahari tenggelam yang cukup menajubkan.

Alamat: Kec. Sadu, Kab. Tanjung Jabung Timur, Jambi.
Biaya Tiket Wisata: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

4. Bukit Ngarau Merangin

Bukit Ngarau Merangin
Photo Credit: Kholik Alfandi

Beberapa pelancong condong akrab bernama Bukit Seribu Tangga. Ini karena untuk ke arah pucuk bukit Anda perlu naiki lebih dari seribu tangga. Walau capek tetapi tidak merintangi antrean panjang di muka pintu masuk. Situasi lingkungannya memang pas untuk habiskan waktu liburan dengan keluarga. Pengurus rekreasi sediakan beragam spot photo yang instgramable. Dari ketinggian Anda dapat melihat panorama alam hijau yang demikian memikat.

Alamat: Kec. Sadu, Kab. Tanjung Jabung Timur, Jambi.
Biaya Tiket Wisata: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

5. Tugu Pers

Tugu Pers
Photo Credit: Hen

Tugu ini sebetulnya cuman mempunyai arah sebagai pertanda wilayah rekreasi baru yang selanjutnya diisikan oleh beragam penjual makanan yang memperoleh tempat di sekitar tugu. Cicipi rekreasi ke arah tempat ini sekalian mencoba beragam makanan ciri khas yang berada di sekitaran tugu dan melihat-lihat panorama kota Jambi. Tugu ini sebagai tugu unik yang menyengaja dibikin untuk mengingati kebebasan jurnalis di tahun 2012.

Alamat: Jl. Sultan Agung, Lb. Bandung, Kec. Pasar Jambi, Kota Jambi, Jambi.
Biaya Tiket Wisata: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

6. Wisata Perahu Ketek Batanghari

Wisata Perahu Ketek Batanghari
Photo Credit: Rhomi_78

Walau periode telah ganti, tetapi jasa penyebrangan memakai perahu masih berada di Jambi. Anda dapat menemuinya bila bertandang ke Pasar Angso Duet, yang mana ada perahu penyebrangan di Sungai Batanghari. Dahulunya sungai ini sebagai salah satunya akses untuk kegiatan setiap hari. Seiring waktu berjalan malah diganti jadi sarana rekreasi oleh pemerintah di tempat.

Walau sebenarnya di teritori ini terhampar Jembatan Gentala Arsy untuk mempermudah akses transportasi. Tetapi pelancong lebih sukai memakai perahu untuk melingkari tempat sungai. Selainnya biayanya benar-benar murah, berkeliling-keliling dengan perahu ketek jadi jadwal refreshing paling mujarab. Sekalian rasakan embusan udara yang sejuk dan melihati barisan rumah.

Alamat: Sungai Batanghari, Kota Jambi, Jambi.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 50.000
Google Maps: Cek Lokasi

7. Danau Kaco

Danau Kaco
Photo Credit: Bang Bay

Selanjutnya diteruskan sampai datang di Dusun Lempur kurang lebih 90 menit. Dari dusun itu Anda akan melewati sungai dan jurang, dan rimba rimba untuk sampai di lokasi. Tetapi capek Anda terbayarkan saat menyaksikan kejernihan Danau Kaco yang mempesona.

Kekhasan tujuan alam ini berada pada air danau yang warna biru dan bening seperti kaca. Anda dapat rasakan kesegaran air danau, tetapi yakinkan telah mahir berenang karena kedalaman danau belumlah diketahui. Saat siang hari, cahaya matahari membal di atas danau dan terlihat bersinar.

Alamat: Dusun Baru Lempur, Kec. Gunung Raya, Kab. Kerinci, Kota Jambi.
Biaya Tiket Wisata: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

8. Museum Siginjai

Museum Siginjai
Photo Credit: Museum Siginjei, MPRJ & Gentala Arasy

Dalam museum terangkum beragam kebudayaan Jambi yang didokumentasikan secara baik agar didalami oleh semua angkatan. Museum ini dibangun oleh Gubernur Jambi di tahun 1981 namanya Masjchun Syofwan. Museum jarang-jarang sekali jadi sebuah tempat rekreasi yang terkenal. Di saat berlibur Museum Siginjei akan dipenuhi dengan orang.

Dalam museum bisa diketemukan beragam koleksi yang terkait dengan arkeologi dan geologi di Jambi. Museum ini berada di Jalan Jenderal Urip Sumoharjo, Sungai Putri. Museum dibuka pada pukul 1/2 8 pagi pada hari kerja dan tutup pada pukul 4 sore. Dan pada hari liburan museum akan tutup pada pukul 12 siang. Ongkos untuk masuk museum ini ialah 5000 rupiah.

Alamat: Jl. Jenderal Urip Sumoharjo, Sungai Putri, Kec. Telanaipura, Kota Jambi, Jambi.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

9. Hiking di Gunung Kerinci

Hiking di Gunung Kerinci
Photo Credit: Superadventure.co.id

Seharusnya datangi gunung di saat yang pas hingga panorama matahari keluar bisa disaksikan dari pucuk gunung. Ini bisa menjadi pengalaman terbaik di saat berekreasi ke wilayah Jambi. Ketahui jalur yang telah disiapkan untuk beberapa pendaki.

Gunung Kerinci sebagai gunung paling tinggi di ke-2 di Indonesia sesudah gunung Jaya Wijaya di Papua. Untuk ukuran sumatera terang gunung ini sebagai gunung paling tinggi. Mendaki gunung akan memberi situasi yang paling sejuk dengan panorama pagi hari terbaik.

Alamat: Batang Sangir, Kec. Kayu Aro, Kab. Kerinci, Jambi.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 20.000
Google Maps: Cek Lokasi

10. Gentala Arasy

Gentala Arasy
Photo Credit: Er Leksa

Gentala Arasy sebagai salah satunya museum yang monumental di kota Jambi. Museum ini secara eksklusif simpan riwayat perubahan Islam di kota ini dan simpan beragam jenis benda monumental dan artefak yang diperlihatkan dalam beberapa koleksi pajangan museum. Koleksi ini dapat berbentuk dari hasil hibah, pembelian atau pinjaman hingga dapat disebutkan sebagai beberapa benda bernilai.

Sesudah senang menyaksikan perjalanan Islam di Jambi wisatawan dapat mengarah ke sebuah jembatan yang dibikin dengan bujet 88 milyar. Jembatan Gentala Arasy ini mempunyai panorama yang sangatlah baik dengan beragam lampu dan disain jembatan yang unik. Panorama jembatan bisa dicicipi di atas jembatan atau di bawah jembatan dengan sampan.

Alamat: Kasang, Kec. Jambi Timur, Kota Jambi, Jambi.
Biaya Tiket Wisata: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

11. Air Terjun Sungai Medang

Air Terjun Sungai Medang
Photo Credit: Bang Ajoel

Bila ingin bermain di lokasi air terjun yang lebih berteman wisatawan bisa berkunjung air terjun di Sungai Medang. Air terjun ini tidak begitu tinggi dan sebagai sisi dari saluran air Sungai Medang. Ada kesan-kesan yang membahagiakan saat berkunjung sungai ini dengan keluarga, rekan atau keluarga. Dampak rileksasi selekasnya dirasa saat telusuri rimba diperjalanan ke arah ke sana. Lokasi Sungai Medang berada di wilayah Air Hangat Timur. Tidak ada ongkos masuk dan jam operasional di tempat rekreasi ini.

Alamat: Sungai Medang, Kec. Air Hangat Timur, Kab. Kerinci, Jambi.
Biaya Tiket Wisata: –
Google Maps: Cek Lokasi

12. Jembatan Beatrix Sarolangun

Jembatan Beatrix Sarolangun
Photo Credit: Er Leksa

Jembatan ini simpan cerita pilu warga Jambi di saat penjajahan Belanda. Tujuan itu dibuat atas kerja rodi yang sudah dilakukan rakyat Jambi saat itu. Berdasar narasi masyarakat sekitaran, pembangunan jembatan memerlukan waktu sampai belasan tahun. Karena cerita riwayat dibaliknya, akhirnya jembatan terus dipertahankan sebagai tempat wisata.

Panjang jembatan lebih kurang 100 mtr., dan jadi jalan alternative Daerah Sri Pelayang dan Pasar Bawah Sarolangun. Disekelilingnya ada prasasti berbentuk pahatan batu granit sejauh 40 cm. Walau umurnya telah tua tetapi Jembatan Beatrix tetap berdiri kuat. Bahkan juga saat ini jembatan dicat beragam warna dan hiasan lampu yang berpijar elok di waktu malam hari.

Alamat: Sungai Bemban, Kec. Batang Asai, Kab. Sarolangun, Jambi.
Biaya Tiket Wisata: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

13. Danau Biru Muara Tembesi

Danau Biru Muara Tembesi
Photo Credit: Nuansa.Berita

Danau ini mempunyai tempat yang lumayan luas dan semuanya orang bisa masuk danau untuk nikmati airnya. Warna air danau biru kehijauan dan dikellingi oleh panorama alam yang bagus sekali. Sedikit ketrampilan ndalam embuat video dan foto akan hasilkan dampak yang dengan kesan-kesan seperti sebuah wilayah di negara lain. Danau akan diketemukan bila berkunjung Dusun Kebun Baru Muara Tembesi.

Alamat: Kebun Baru, Kec. Muara Tembesi, Kab. Batang Hari, Jambi.
Biaya Tiket Wisata: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

14. Danau Kumbang

Danau Kumbang
Photo Credit: Indonesia Expeditions

Berada di Kabupaten Merangin gunung dengan ketinggian dan medan yang lebih enteng ini kerap jadi tempat wisata pendaki gunung pemula atau yang sudah terbiasa mendaki gunung. Lokasi danau lebih dicintai karena telah dekat ke pucuk gunung dan tempat danau yang sediakan banyak lapangan untuk membangun tenda dan bergabung bersama beberapa pendaki.

Alamat: Tuo, Kec. Lembah Masurai, Kab. Merangin, Jambi.
Biaya Tiket Wisata: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

15. Air Terjun Talang Jaya

Air Terjun Talang Jaya
Photo Credit: Travel.okezone.com

Saat datang Anda akan disajikan sama air terjun tujuh tingkat yang terlihat menarik. Suara gemericik air yang tenang jadi penyembuh capek yang baik. Air yang ada di kolam tampung benar-benar jernih, Anda dapat berenang disekitaran kolam ini. Situasi asri dengan dikitari pohon-pohonan hijau jadi pendamping. Tidak ketinggal suara kicau burung yang membuat nuansanya semakin syahdu.

Alamat: Telentam, Kec. Tabir Barat, Kab. Merangin, Jambi.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 10.000
Google Maps: Cek Lokasi

16. Tugu Juang

Tugu Juang
Photo Credit: Harun Al Rasyid

Jambi sebagai salah satunya lokasi yang dilewati oleh perjalanan invasi dan warga Jambi tidak biarkan Belanda demikian saja melalui tanah air mereka tanpa landingkan cedera yang berat. Tugu juang ini sebagai symbol yang dibikin untuk memperlihatkan perjuangan warga Jambi pada waktu itu menantang Invasi Militer Belanda jilid 2 yang sudah dilakukan di beberapa wilayah vital.

Narasi komplet berkenaan riwayat perjuangan rakyat Jambi pada perang di periode itu bisa disaksikan langsung pada bagian bawah tugu. Tempat ini menjadi sisi dari riwayat Jambi dan sebagai lokasi yang benar-benar baik untuk berpose.

Alamat: Jl. HOS. Cokroaminoto No.4, Selamat, Kec. Telanaipura, Kota Jambi, Jambi.
Biaya Tiket Wisata: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

17. Hesti’s Garden

Hesti's Garden
Photo Credit: Alam Syah

Beberapa pemburu photo bisa mendapati banyak spot photo yang sangatlah baik di wilayah ini. Banyak tempat dan keadaan yang dapat menjadi background photo yang baik. Sering di saat berlibur beberapa orang akan penuhi tempat ini untuk cari spot photo terbaik dan nikmati panorama taman yang baik ini. Sedikit eksploitasi akan hasilkan banyak opsi tempat berpose dengan latar-latar yang bagus sekali. Taman akan dibuka dari jam 7 pagi sampai jam 6 sore. Semua wisatawan dapat berkunjung tempat ini tanpa ongkos.

Alamat: Muara Manderas, Kec. Jangkat, Kab. Merangin, Jambi.
Biaya Tiket Wisata: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

18. Air Terjun Arai Indah

Air Terjun Arai Indah
Photo Credit: Mongotrip.com

Air terjun yang ini mempunyai panorama hebat. Dengan kontribusi musim penghujan air yang jatuh dari ketinggian akan jadi lebih besar dan banyak hingga beragam aktivitas bermain air jadi bisa dilaksanakan di sini. Cicipi panorama sekitaran di wilayah ini pada cuaca yang ceria karena mayoritas wilayah ini dapat tertutup kabut. Dapatkan air terjun ini di wilayah Mukai Pontu Siulak. Yang makin menarik kembali ongkos masuk ke arah tempat ini gratis dan pengunjung dapat bertandang ke tempat ini tanpa batasan.

Alamat: Mukai Pintu, Kec. Siulak, Kab. Kerinci, Jambi.
Biaya Tiket Wisata: –
Google Maps: Cek Lokasi

19. Danau Belibis

Danau Belibis
Photo Credit: Ragam Kalbar

Disekitaran danau akan diketemukan banyak burung belibis yang bersarang disekitaran tempat ini. Lokasi danau masih terhitung ke teritori Gunung Kerinci. Danau ini mempunyai daya tarik yang paling menarik dan dapat membuat semuanya orang kerasan di situ. Dianjurkan tidak untuk berkunjung tempat ini lebih dulu bila ingin mendaki Kerinci karena pendakian akan berasa lebih berat karena perasaan malas.

Alamat: Giri Mulyo, Kec. Kayu Aro, Kab. Kerinci, Jambi.
Biaya Tiket Wisata: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

20. Air Terjun Kolam Jodoh

Air Terjun Kolam Jodoh
Photo Credit: @indonesia_eyes

Air terjun ini berada di Geopark Jambi, Kabupaten Merangin. Pengunjung bisa jadi harus melalui jalan setapak yang licin saat ke arah lokasi air terjun jadi pakai baju yang sesuai medan dan cuaca.

Sesuai namanya air terjun ini janjikan hal yang sama yang dapat diberi beragam kolam tempat pemandian atau air terjun yang lain menyebar di semua Indonesia. Mandi di air terjun ini akan membuat seorang jadi makin dekat sama jodoh. Untuk yang telah mendapati jodohnya segera dapat nikmati panorama sekitaran dan performa air terjun yang benar-benar unik.

Alamat: Desa Biuku Tanjung, Kab. Merangin, Jambi.
Biaya Tiket Wisata: –
Google Maps: Cek Lokasi

21. Telaga Biru

Telaga Biru
Photo Credit: Maya Sari

Semuanya orang yang berkunjung tempat ini akan rasakan bermacam tipe hati. Kesan-kesan mistik dan rasa kagum akan keelokan danau kecil ini akan bersatu dalam hati tiap orang. Danau kecil yang warna biru ini terhitung lokasi yang cukup kerap didatangi untuk beragam argumen. Ada di wilayah Tanjung Alam, Sungai Tenang dalam pelindungan rimba yang berada di wilayah itu. Berkunjung wilayah ini tidak mengikutsertakan medan yang susah tetapi akan baik sekali mempunyai pemandu karena rimba bisa membuat pengunjung jadi tersasar.

Alamat: Tanjung Alam, Kec. Sungai Tenang, Kab. Merangin, Jambi.
Biaya Tiket Wisata: –
Google Maps: Cek Lokasi

22. Taman Telun Berasap

Taman Telun Berasap
Photo Credit: OZ Radio Jakarta

Taman ini banyak memiliki hal yang dapat disaksikan. Beragam tempat berpose dapat diketemukan diaeral taman. Belum juga menyaksikan air terjun dengan ketinggian capai 50 mtr. yang sudah pasti akan dihias pecahan air yang jatuh ke tanah dari ketinggian itu berbentuk asap embun disekitaran tempat air terjun.

Datangi tempat ini dengan peralatan yang akurat. Dinginnya air yang di recikan air terjun mampu mendinginkan hati dan jiwa apa lagi di saat musim penghujan. Berada di Dusun Telun Berasap Kecamatan Kayu Aro. Bekerja dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore pada harga ticket 10 ribu rupiah.

Alamat: Telun Berasap, Kec. Gunung Tujuh, Kab. Kerinci, Jambi.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 10.000
Google Maps: Cek Lokasi

23. Air Terjun Talang Kemulun

Air Terjun Talang Kemulun
Photo Credit: Raisa Tan

Anda perlu melalui jalanan tanah dan berbatu. Selanjutnya lewat tanjakan yang sedikit terjal, perkebunan lebat, sampai tempat persawahan masyarakat. Lebih kurang 1 jam baru Anda mendapati air terjun bertingkat, yang salurannya cukup tenang. Kabarnya wujud curug yang berundak ini datang dari gempa luar biasa di Jambi.

Mayoritas pelancong menyebutkan tujuan ini sebagai surga yang terselinap. Ada 12 tingkat dengan lelehan air melalui bebatuan warna coklat. Kolam tampungnya tidak demikian luas, jadi Anda cuman dapat bermain air di sini. Anda bisa juga duduk rileks di batu terbesar pas di muka air terjun. Gabungan alamnya yang sesuai membuat camera Anda penuh photo instagramable.

Alamat: Talang Kemulun, Kec. Danau Kerinci, Kab. Kerinci, Jambi.
Biaya Tiket Wisata: –
Google Maps: Cek Lokasi

Dari demikian beberapa pilihan, referensi tempat rekreasi di Jambi yang dibahas di atas sebagai yang terpopuler didatangi pelancong. Sebagian dari tempat wisata yang tidak disebut tidak demikian jauh dari tempat wisata yang lebih populer. Banyak tempat rekreasi di wilayah ini yang belum disiapkan secara baik untuk semuanya tipe pengunjung karena menjaga kesan-kesan alami dari tempat wisata itu.

2 thoughts on “23 Tempat Wisata Terbaik di Kota Jambi Terkini, Modern dan Sedang Hits

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.