13 Tempat Wisata Flores Terbaru & Favorit untuk Dikunjungi

13 Tempat Wisata Flores Terbaru & Favorit untuk Dikunjungi

Akhir-akhir ini, tujuan rekreasi di Flores menjadi satu diantara arah untuk anda yang ingin nikmati keelokan alam. Bagaimana tidak, daya tarik alam yang berada di daerah ini benar-benar memikat. Dengan situasinya yang asri dan belum terlampau tersentuh, Anda bisa nikmati beragam aktivitas menarik. Berikut daftar referensi tempat rekreasi yang harus anda datangi sepanjang ada di Flores.

1. Pulau Komodo

Pulau Komodo
Photo Credit: Saeed Ullah

Salah satunya pulau besar yang berada di Flores ini jadi bintang untuk siapa yang bertandang. Bagaimana tidak, tujuan rekreasi sebagai cagar alam ini sebagai salah satunya fenomena dunia yang jangan anda terlewat demikian saja. di sini, anda akan melihat langsung kehidupan beberapa komodo.

Tetapi, untuk anda yang ingi menyaksikannya dari jarak lumayan dekat, seharusnya perlu berhati hati. Upayakan masih tetap dengarkan instruksi dari petugas supaya anda masih tetap aman saat menelusuri pulau satu ini. komodo di lokasi satu ini kelihatan semakin tenang. Namun, yakinkan anda masih tetap jaga jarak yang aman, jika ingin ambil gambar.

Alamat: Pulau Komodo, Kab. Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.
Biaya Wisata: Mulai Rp 90.000
Google Maps: Cek Lokasi

2. Labuan Bajo

Labuan Bajo
Photo Credit: Parvez Tdv

Labuan Bajo bisa disebutkan sebagai bintang dari Flores. Lokasi satu ini sebagai pintu masuk ke arah teritori Taman Nasional Komodo.untuk anda yang menyukai menyelam, tentunya anda akan suka habiskan waktu di lokasi satu ini. tidak cuma disukai karena lokasinya yang baik untuk diving, di sini anda bisa juga menyaksikan cantiknya matahari tenggelam.

Alamat: Labuan Bajo, Pulau Komodo, Kab. Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 10.000
Google Maps: Cek Lokasi

3. Pantai Pink

Pantai Pink
Photo Credit: Эльвира Алексеева

Saat ada di Flores, Pantai Pink adalah tujuan yang jangan buat anda terlewat demikian saja. Ini karena Pantai Pink yang berada di Pulau Komodo ini mempunyai warna unik yang paling cantik. Kekhasan dari pasir yang warna pink ini karena kombinasi dari pasir putih dan cangkang kerang yang warna merah.

Karena ada kombinasi itu, hasilkan pasir pantai yang warna merah muda dan benar-benar cantik. Ketika ada di sini, anda akan mendapati banyak cangkang kerang yang warna merah. Hal itu membuat pantai satu ini mempunyai pasir yang warna pink dan benar-benar unik.

Alamat: Sekaroh, Kec. Jerowaru, Kab. Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 10.000
Google Maps: Cek Lokasi

4. Danau Kelimutu

Danau Kelimutu
Photo Credit: Faliq Hukma A

Danau yang lain dapat anda datangi ialah Danau Kelimutu. Rekreasi satu ini sebagai danau tiga warna yang terkenal di teritori satu ini. bahkan juga danau ini juga menjadi satu diantara icon yang ada pada mata uang rupiah. Kekhasan yang dapat anda peroleh di sini ialah berwarna.

Pada sebuah danau, anda akan merasakan tiga warna air yang lain. Dimulai dari putih, biru dan merah. Ada pada ketinggian 1631 mdpl, anda akan disuguhi dengan daya tarik alam yang hebat cantiknya saat memijakkan kaki di sini. Tentunya anda janganlah sampai terlewat tujuan ini saat ada di Flores.

Alamat: Woloara, Kec. Kelimutu, Kab. Ende, Nusa Tenggara Timur.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

5. Pulau Kanawa

Pulau Kanawa
Photo Credit: Bent

Pulau satu ini tidak kalah terkenal dengan pulau pulau yang lain berada di Flores. Bahkan juga pulau ini juga lebih dikenali di benua Australia dibanding dengan di Indonesia sendiri. Tetapi, makin lama rekreasi ini menjadi satu diantara jujukan untuk pelancong lokal sekalinya. Dengan luas sekitaran 32 hektar, anda akan disuguhi dengan panorama cantik yang menarik.

Bukan hanya hanya itu, ada beragam jenis aktivitas hebat dan bagus yang dapat dilakukan di sini. Salah satunya ialah trackking keliling pulau dan snorkeling di pelabuhan. Bukit Kanawa yang berada di pulau ini menyuguhkan keelokan tertentu yang tidak terlewatkan.

Alamat: Kec. Poto Tano, Kab. Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 50.000
Google Maps: Cek Lokasi

6. Pulau Padar

Pulau Padar
Photo Credit: 大仁偉

Pulau Padar dikenali karena keelokan alamnya yang memesona. Menjadi satu diantara pulau paling besar yang berada di Pulau Komodo ini mempunyai panorama yang tidak dapat anda acuhkan demikian saja. di sini, umumnya jadi lokasi pos pandang untuk menyaksikan lanscape pemandangan alam yang cantik. Karena, anda akan disuguhi dengan pulau yang berdiri di tengah-tengah laut dengan istimewa.

Alamat: Pulau Komodo, Kab. Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

7. Pulau Rinca

Pulau Rinca
Photo Credit: Yohanes Arwin

Seterusnya, anda harus juga singgah ke Pulau Rinca saat ada di Flores. Lokasi satu ini mempunyai keelokan alamnya yang menakjubkan. Sejauh mata melihat, anda akan dibikin kagum akan daya tarik alamnya. Di sini, anda juga bisa juga mendapati hewan sangat jarang, yaitu komodo.

Pulau Rinca sendiri masih ada dalam teritori Taman Nasional Komodo. Di sini, anda akan disuguhi padang savana yang paling cantik. Bahkan juga banyak yang menjelaskan padang savana yang berada di pulau ini seperti yang berada di Afrika. Karena itu, yakinkan anda tiba dan menyaksikannya langsung.

Alamat: Pasir Panjang, Pulau Komodo, Kab. Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 25.000
Google Maps: Cek Lokasi

8. Air Terjun Cunca Rami

Air Terjun Cunca Rami
Photo Credit: Bejo Hade

Senang menyaksikan gua monumental, anda dapat meneruskan ke arah Air Terjun Cunca Rami. Curug dengan ketinggian yaitu sekitaran 70 mtr. ini kelihatan benar-benar istimewa. Antiknya kembali, untuk anda yang menyenangi rintangan, akses ke arah ke arah tempat rekreasi ini akan anda gemari.

Bagaimana tidak, untuk capai rekreasi air terjun ini anda diwajibkan untuk jalan kiki dengan melalui sawah sawah dan perkebunan punya masyarakat. Anda juga akan tembus rimba Mbeling yang masih alami sejauh perjalanan ke arah tujuan ini. Tetapi panorama alam yang anda peroleh akan sebanding dengan perjuangan anda.

Alamat: Desa Golo Ndaring, Kec. Sano Nggoang, Kab. Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.
Biaya Tiket Wisata: –
Google Maps: Cek Lokasi

9. Danau Sano Nggoang

Danau Sano Nggoang
Photo Credit: Caroline Febriyani

Danau Sano Nggoang kerap disebutkan sebagai Danau Tobanya Nusa Tenggara timur. Ini karena rekreasi ini sebagai danau paling besar yang berada di teritori NTT. Sesampai di sini, anda akan disongsong dengan warna air danau yang hijau dan alami. Disamping itu, pemandangan alamnya yang memikat sudah pasti menjadi satu diantara daya magnet tertentu.

Dengan mempunyai luas yaitu sekitaran 513 hektar, teritori satu ini masih dikitari oleh rimba hutan. Hingga situasinya yang natural serta asri menjadi satu diantara hal yang memikat pelancong untuk bertandang. Maka dari itu, untuk anda yang ingin bertandang ke tujuan ekowisata, sebaiknya singgah ke Danau Sano Nggoang.

Alamat: Desa Wae Sano, Kec. Sano Nggoang, Kab. Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 20.000
Google Maps: Cek Lokasi

10. Gua Liang Bua

Gua Liang Bua
Photo Credit: Birgir Óli Snorrason

Pertama, anda dapat tiba dan habiskan waktu di Gua Liang Buang. Tempat rekreasi satu ini mempunyai makna yaitu Liang sejuk. Umumnya masyarakat yang tinggal disekitaran gua di pegunungan karst ini mengatakan dengan istilah itu. Gua cantik ini pertama kalinya diketemukan sekitaran tahun 1930 an.

Di mana pada gua itu diketemukan yaitu tersisa sisa dari manusia purba. Oleh karena itu, Gua Liang Bua ini juga diputuskan sebagai salah satunya situs purba utama di dunia karena ada penemuan manusia Flores atau yang mempunyai nama latin yaitu Homo Floresiensis.

Alamat: Desa Liang Bua, Kec. Rahong Utara, Kab. Manggarai, Nusa Tenggara Timur.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 20.000
Google Maps: Cek Lokasi

11. Goa Rangko

Goa Rangko
Photo Credit: Yoshe Ariel

Untuk anda yang ingin rasakan kesan berenang di lokasi yang baru, karena itu Goa Rangko kelihatannya menjadi tujuan yang akurat. Di sini, anda dapat mendapati goa yang mempunyai kedalaman sekitaran 4 mtr. komplet dengan stalagmit dan stalagtit yang dipunyainya. Antiknya, anda bisa juga berenang saat ada di goa ini.

Di mana air kolam yang berada di Goa Rangko mempunyai kandungan garam yang mana akan sanggup sehatkan badan. Disamping itu, untuk anda yang suka hunting photo, lokasi yang cantik ini akan jadi background yang paling eksotik. Yakinkan anda untuk mendokumentasikan peristiwa di goa satu ini.

Alamat: Tanjung Boleng, Kec. Boleng, Kab. Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 10.000
Google Maps: Cek Lokasi

12. Desa Cancar

Desa Cancar
Photo Credit: Yongki Hadinata W

Ingin menyaksikan cantiknya sawah yang seperti jala keuntungan laba? Karena itu anda juga harus berkunjung Desa Cancar yang berada di Flores Barat ini. di sini, anda akan disuguhi dengan panorama berbentuk sawah yang hijau. Antiknya bila anda menyaksikan dari terlalu jauh, sawah itu seperti membuat jala keuntungan laba yang cantik.

Alamat: Desa Cancar, Kec. Ruteng, Kab. Manggarai, Nusa Tenggara Timur.
Biaya Tiket Wisata: –
Google Maps: Cek Lokasi

13. Pantai Nanganesa

Pantai Nanganesa
Photo Credit: Wayne Hagen

Ada dekat sama Desa Wolotopo, anda juga dapat bertandang ke Pantai Nanganesa. Rekreasi bahari ini benar-benar pas untuk anda yang cari situasi pantai dengan perkampungan masyarakat. Ada di sini, anda juga dapat sekalian menyaksikan bangunan dan rumah rumah tradisionil dari masyarakat sekitaran.

Alamat: Wolotopo, Kec. Ndona, Kab. Ende, Nusa Tenggara Timur.
Biaya Tiket Wisata: –
Google Maps: Cek Lokasi

Jalan-jalan di Flores, tentunya anda tidak kekurangan gagasan untuk liburan. Karena, banyak tujuan alam yang unik dan panorama yang menganakemaskan mata saat anda ada di sini. Karena itu, saat sebelum berencana berlibur, beberapa daftar tempat wisata di Flores ini harus buat anda masukan ke daftar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.