12 Tempat Wisata Terkini, Terbaru & Terhits di Denpasar

12 Tempat Wisata Terkini, Terbaru & Terhits di Denpasar

Pemandangan alam yang cantik jadikan kota ini sebagai salah satunya arah tempat wisata yang banyak disukai. Banyak juga keelokan alam asri yang terselinap dan jarang-jarang dijumpai oleh beberapa wisatawan. Denpasar mempunyai bermacam tempat wisata seperti situs monumental, situs budaya, rekreasi bahari, rekreasi kulineran, rekreasi rohani, dan spot photo modern yang harus ditelusuri. Untuk Anda yang ingin habiskan waktu liburan di Kota ini tak perlu kebingungan untuk cari spot tempat wisata.

Kota Denpasar sebagai salah satunya kota yang berada di Propinsi Bali. Berdasar letak geografisnya, kota ini mempunyai lokasi vital dengan rentang alam yang mengagumkan. Kota ini simpan kekuatan rekreasi yang cukup bermacam untuk nikmati berlibur di tengah-tengah aktivitas kota yang demikian padat. Berikut 15 referensi tempat rekreasi di Denpasar Bali yang pas untuk isi berlibur Anda.

1. Mangrove Boardwalk Denpasar

Photo Credit: Dartha Muggle

Mangrove boardwalk Denpasar menjadi satu diantara rimba bakau terbaik dengan panorama alam yang hijau dan beri kesegaran mata. Rimba bakau yang berlumpur dan penuh rawa-rawa ini sediakan sarana berbentuk jembatan kayu yang menghampar panjang.

Ranting-ranting pohon bakau di sekitar jembatan menambahkan kesan-kesan sejuk dan cantik saat Anda telusuri rimba ini. Anda bisa berpose riang dengan spot photo alami di rimba ini. Untuk masuk teritori mangrove boardwalk anda perlu bayar Rp 2.000 untuk parkir dan beberapa uang untuk ticket masuk.

Alamat: Pemogan, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali.
Harga Tiket Masuk: Rp 10.000
Google Maps: Cek Lokasi

2. Bajra Sandhi Renon

Photo Credit: 발리Hulk

Bajra sandhi ialah monumen peringatan dengan arsitektur ciri khas Bali yang berada di wilayah Renon. Monumen ini dipenuhi dengan ukir-pahatan dan pahatan unik yang membuat siapa saja akan kagum saat menyaksikannya. Monumen ini bermakna kemerdekaan Indonesia yang dibuat dengan 17 gerbang pintu masuk dan 8 pilar khusus dengan tinggi 45 mtr..

Rekreasi budaya ini sering didatangi oleh pelancong asing yang ingin tahu dengan kekayaan budaya Bali. Banyak juga photografer dari beragam negara yang mendokumentasikan monumen cantik satu ini. Anda perlu keluarkan dana sejumlah Rp 25.000 untuk dapat menelusuri monumen ini.

Alamat: Jl. Raya Puputan, Panjer, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali.
Harga Tiket Masuk: Rp 25.000
Google Maps: Cek Lokasi

3. Museum Bali Denpasar

Museum Bali Denpasar
Photo Credit: Museum Bali Denpasar

Museum ini simpan beragam jenis barang monumental seperti perlengkapan pada periode pra riwayat, perubahan seni budaya Bali, beragam perlengkapan upacara tradisi dan keagamaan, lukisan wayang, dan lain-lain. Untuk masuk museum Bali Denpasar Anda perlu bayar sejumlah Rp 50.000.

Museum Bali Denpasar sebagai museum riwayat yang tersangkut mengenai peradaban manusia dari jaman ke jaman, terutamanya warga Bali. Ada tiga bangunan besar pada bagian dalam museum yang disebutkan dengan gedung buleleng, gedung tabanan, dan gedung karangasem.

Alamat: Jl. Mayor Wisnu, Dangin Puri, Kec. Denpasar Timur, Kota Denpasar, Bali.
Harga Tiket Masuk: Rp 50.000
Google Maps: Cek Lokasi

4. Ekowisata Subak Sembung Peguyangan

Photo Credit: I Gede Arya Wisnu

Untuk Anda yang ingin mengisap udara sejuk dan fresh, ekowisata subak sembung peguyangan jadi opsi yang pas. Di sini anda dapat berjalan pada jalan cor beton sekalian nikmati hijaunya sawah dengan bermacam tanaman yang bermacam.

Ekowisata satu ini dibuat dalam usaha untuk mengurus lingkungan dari teror banjir. Ekowisata subak menyumbang peguyangan sebagai tempat persawahan luas yang dijadikan pasar produk pertanian. Produk pertanian itu diantaranya tuak manis ciri khas Bali, kripik, bermacam sayur, dan beras.

Alamat: Jl. Ahmad Yani Utara, Peguyangan, Kec. Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali.
Harga Tiket Masuk: –
Google Maps: Cek Lokasi

5. Pulau Serangan

Photo Credit: BaleBengong

Pusat penangkaran pelestarian penyu dan kura-kura ini sebagai lokasi yang dipagari oleh bambu dan ada banyak kolam. Telur-telur penyu yang terkubur di pasir diambil oleh petugas penangkaran dan diletakkan pada tempat penangkaran yang aman. Di sini Anda dapat melihat proses keluarnya tukik dari cangkangnya.

Pulau Gempuran sebagai pusat pelestarian penyu dan kura-kura yang berada di samping selatan pantai sanur. Selainnya rekreasi pembelajaran, pulau ini sediakan bermacam sarana permainan, seperti selancar, fast boat, menunggang kuda, dan berenang bersama lumba-lumba dan ikan hiu putih.

Alamat: Serangan, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali.
Harga Tiket Masuk: –
Google Maps: Cek Lokasi

6. Taman Werdhi Budaya Art Centre

Photo Credit: Cokorda Sarotama

Taman werdhi budaya art centre sebagai salah satunya tempat rekreasi budaya yang dibuat untuk konservasi budaya dan peningkatan pusat kesenian untuk jaga kearifan lokal. Untuk masuk teritori ini Anda tak perlu keluarkan uang serupiahpun. Anda akan disajikan arsitektur ciri khas Bali di segala penjuru tempat ini.

Pusat kesenian yang berada di tengah-tengah Kota Denpasar ini jadi tujuan rekreasi budaya yang disukai oleh beberapa pelancong. Anda akan disajikan panorama alam, budaya, dan seni yang kental akan nuansa Bali. Anda bisa juga melihat atraksi tarian ciri khas Bali dengan pergerakan yang cantik.

Alamat: Jl. Nusa Indah, Panjer, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali.
Harga Tiket Masuk: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

7. I AM Bali 3D Museum and Upside Down

Photo Credit: Badal Sharma

3D museum sebagai museum yang dipenuhi dengan lukisan pada dinding kreasi anak negeri. Lukisan 3D ini jadi spot photo instagramable yang demikian menarik. Disamping itu, ada juga tempat wisata berbentuk ruang kebalik yang umum disebutkan dengan upside down. Anda akan menyaksikan beragam furniture yang menggantung di atap seakan menantang style gravitasi.

Rekreasi bikinan I am Bali sebagai salah satunya tempat rekreasi di Denpasar yang dicari oleh beberapa pelancong. Untuk masuk tempat rekreasi ini, Anda perlu bayar sejumlah Rp 50.000 untuk masyarakat lokal, Rp 100.000 untuk pelancong lokal, dan Rp 120.000 untuk pelancong asing.

Alamat: Jl. Raya Puputan, Panjer, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali.
Harga Tiket Masuk: Rp 50.000
Google Maps: Cek Lokasi

8. Pantai Sanur

Photo Credit: Max Afanasov

Panorama matahari keluar yang demikian cantik jadikan pantai ini sebagai arah rekreasi yang dicari oleh beberapa wisatawan dari beragam dunia. Bentang alam dengan angin laut yang sejuk akan membuat Anda kerasan. Pantai sanur sediakan beragam sarana seperti tempat pemondokan, restaurant, dan bermacam sarana permainan.

Pantai sanur atau yang umum disebutkan dengan pantai matahari keluar sebagai salah satunya pantai di Bali yang populer sampai tingkat internasional. Pantai ini mempunyai pasir yang putih dan dasar pantai yang dangkal, cuman hanya lutut orang dewasa. Rekreasi bahari satu ini benar-benar pas dan aman didatangi dengan keluarga.

Alamat: Kota Denpasar, Bali.
Harga Tiket Masuk: –
Google Maps: Cek Lokasi

9. Desa Budaya Kertalangu

Photo Credit: 발리Hulk

Desa budaya kertalangu sediakan beragam tempat wisata hebat dan menarik. Ada rekreasi kulineran, outbound, jongging trek, kerajinan, dan lain-lain. Anda bisa melihat panggung seni budaya Bali seperti joged bumbung, tari barong, dan tari kecak dengan pergerakan yang cantik dan menarik.

Saat Anda bertandang ke desa ini, Anda akan dihidangkan panorama alami berbentuk perkebunan dan sawah. Desa budaya kertalangu jadi icon rekreasi budaya Bali yang banyak didatangi oleh pelancong luar negeri. Di sini ada sebuah tugu perdamaian yang melambangkan perdamaian dunia.

Alamat: Jl. Bypass Ngurah Rai Kesiman Kertalangu, Kec. Denpasar Timur, Kota Denpasar, Bali.
Harga Tiket Masuk: Rp 10.000
Google Maps: Cek Lokasi

10. Big Garden Corner

Photo Credit: Sendy Filemon

Ada tiruan candi Borobudur, rumah pohon memiliki ukuran kecil, dan patung batu yang menyebar pada tempat ini. Disamping itu ada juga jalan setapak yang dibuat dari kayu dengan payung beragam warna yang menggantung di atapnya. Anda cukup bayar Rp 25.000 untuk masuk teritori ini.

Salah satunya tempat rekreasi unik yang pas saat ada di Kota Denpasar yakni big garden corner. Tempat rekreasi yang dibuka di tahun 2016 ini ialah sebuah galeri seni batu dan patung yang bertopik alam. Big garden corner benar-benar pas jadi arah rekreasi dengan keluarga atau rekan.

Alamat: Jl. Bypass Ngurah Rai, Kesiman, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali.
Harga Tiket Masuk: Rp 30.000
Google Maps: Cek Lokasi

11. Pantai Mertasari

Photo Credit: Агнос Тик

Pantai mertasari mempunyai tujuan rekreasi yang paling menarik hati, satu diantaranya yakni dreamland. Anda perlu bayar ongkos sejumlah Rp 20.000 untuk dapat masuk teritori ini. Ada spot photo berbentuk ayunan yang dibuat dari kayu. Banyak beberapa pelancong yang berebutan spot ini saat mendekati sunset.

Anda bisa melihat panorama sunrise dan sunset saat liburan ke pantai mertasari. Pantai yang menghadap ke utara ini mempunyai ombak yang tenang dengan dasar pantai yang agak miring. Oleh karenanya, pantai ini aman dipakai untuk berenang sekalian ajak sang kecil bermain. Ada juga beberapa masyarakat lokal yang menerbangkan layangan di pinggir pantai.

Alamat: Kota Denpasar, Bali.
Harga Tiket Masuk: –
Google Maps: Cek Lokasi

12. Bali Orchid Garden

Photo Credit: Dahlia Merah

Ada juga tempat shade house yang berupa kubah dengan arsitektur Bali yang dipakai untuk simpan bunga yang membutuhkan cahaya matahari kurang. Disamping itu, tempat rekreasi satu ini sediakan kios kenang-kenangan, pendopo, balai bengong, dan kafe. Harga ticket masuk teritori ini yakni sejumlah Rp 100.000 untuk per-orangnya.

Untuk Anda yang menyenangi bunga anggrek, Bali orchid garden jadi opsi yang terbaik. Rekreasi alam ini dibuka semenjak tahun 1998 dan ada lebih dari 500 tumbuhan anggrek dengan beragam jenis tipe, dimulai dari tipe anggrek yang berada di Indonesia atau tipe anggrek dari luar negeri.

Alamat: Jl. Bypass Ngurah Rai, Tohpati, Kec. Denpasar Timur, Kota Denpasar, Bali.
Harga Tiket Masuk: Rp 100.000
Google Maps: Cek Lokasi

Itu 12 tempat rekreasi yang berada di Denpasar Bali yang harus Anda datangi untuk berlibur yang terkesan. Keelokan alam dan kekayaan budaya yang dipunyai kota ini menjadikan sebagai salah satunya tujuan rekreasi paling penting untuk didatangi, baik oleh pengunjung lokal atau di luar wilayah. Mudah-mudahan info di atas bisa menambahkan wacana dan pengetahuan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.