25 Tempat Wisata Terkini, Modern dan Paling Hits di Belitung

25 Tempat Wisata Terkini, Modern dan Paling Hits di Belitung

Pulau Belitung simpan beragam keelokan alam yang hebat dan pas untuk dijadikan arah untuk habiskan berlibur. Keelokan alam yang dipunyai oleh pulau yang ini memanglah tidak ada selesainya saat dibahas.

Kekhasan dan keelokan wilayahnya bisa menganakemaskan mata pelancong, dan ada juga lokasi wisata menarik dari sisa tempat pertambangan di pulau yang ini. Bukan hanya mengundang perhatian pelancong dalam negeri saja, daya tarik Pulau Belitung sukses mengundang perhatian pelancong luar negeri. Berikut pembahasan 30 tempat rekreasi di Belitung yang pantas Anda datangi.

1. Sungai Batu Mentas

Sungai Batu Mentas
Photo Credit: BEO Travel Community

Tujuan wisata yang ini berada di wilayah Badau. Hal spesial dari tempat rekreasi yang ini ialah Anda dapat menyaksikan Tarsius. Sungai batu Mentas sebagai salah satunya tipe tempat wisata yang paling pas untuk didatangi dengan keluarga dan anak-anak. Hal itu karena pada tempat ini ada beragam jenis permainan pembelajaran yang membahagiakan.

Sungai Batu Mentas sediakan tempat kemping untuk habiskan waktu dengan keluarga. Anda bisa juga beraktivitas membahagiakan yang lain seperti water tubbing yang mewajibkan beberapa pelancong untuk telusuri sungai. Sungai ini mempunyai air yang paling jernih hingga saat lakukan water tubbing Anda dapat menyaksikan ikan-ikan yang berseliweran di di air.

Alamat: Kacang Butor, Kec. Badau, Kab. Belitung, Kep. Bangka Belitung.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 10.000
Google Maps: Cek Lokasi

2. Pulau Leebong

Pulau Leebong
Photo Credit: Edwin Nurwinata

Saat bertandang ke pulau ini, Anda akan disongsong dengan pemadangan rimba mangrove yang cantik berjajar di sejauh segi dermaga. Seperti liburan di pulau individu, Pulau Leebong pas untuk didatangi bila Anda tidak ingin terganggu oleh hingar-bingar kehidupan yang penuh keributan. Di sini Anda bisa juga lakukan beragam kegiatan yang membahagiakan seperti snorkeling, diving, naik sepeda melingkari pulau, dan jetski.

Alamat: Pegantungan, Kec. Badau, Kab. Belitung, Kep. Bangka Belitung.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 50.000
Google Maps: Cek Lokasi

3. Pulau Kepayang

Pulau Kepayang
Photo Credit: Billy Christianto

Kepulauan satu ini jadi lokasi untuk pusat pelestarian penyu dan terumbu karang. Hingga nanti Anda bisa melihat langsung kolam penangkaran pada sisi tengah pulaunya. Untuk sarananya sendiri sangat komplet dan mencukupi. Pulau Kepayang sebagai salah satunya pulau paling besar di Belitung yang sangat populer dengan keelokan pemandangan alamnya

Alamat: Jl. Keciput, Kec. Sijuk, Kab. Belitung, Kep. Bangka Belitung.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 10.000
Google Maps: Cek Lokasi

4. Danau Kaolin

Danau Kaolin
Photo Credit: Tony Loman

Danau Kaolin pas untuk dipakai untuk tempat berswafoto dengan latar panorama yang paling cantik. Bila Anda ingin pergi ke arah tempat rekreasi lain selainnya pantai, karena itu Danau Kaolin ialah jawabnya. Tempat rekreasi yang ini tidak dikenakan ongkos masuk. Saat yang pas untuk berkunjung danau Kaolin ini ialah jam 09.00 sampai 11.00 saat sebelum matahari terik. Karena bila mendatanginya di atas jam 11.00 Anda harus siap hadapi cuaca yang paling panas disekitaran danau ini.

Alamat: Perawas, Kec. Tanjung Pandan, Kab. Belitung, Kep. Bangka Belitung.
Biaya Tiket Wisata: –
Google Maps: Cek Lokasi

5. Bukit Pangkuan

Bukit Pangkuan
Photo Credit: Septyane Serasani

Tempat rekreasi ini populer dengan keelokan bukitnya, yang mana menjadikan sebagai agrowisata. Hingga benar-benar pas untuk dijadikan lokasi rekreasi keluarga. Tempat agrowisata ini nanti akan ajak beberapa pengunjungnya untuk memetik beragam buah-buahan yang siap panen. Belitung mempunyai sejuta tempat rekreasi yang unik, satu diantaranya ialah Bukit Pangkuan.

Alamat: Jl. Mentawak, Kec. Kelapa Kampit, Kab. Belitung, Kep. Bangka Belitung.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 7.500
Google Maps: Cek Lokasi

6. Kampong Dedaun

Kampong Dedaun
Photo Credit: Kampong Dedaun

Rekreasi satu ini sebagai salah satunya teritori pantai yang seringkali dijadikan jujukan. Hingga tidaklah aneh jika banyak pengunjung yang tiba ke sini. Dimulai dari warga sekelilingnya atau bahkan juga pelancong di luar Belitung. Tempat rekreasi yang lain yang ada di teritori Belitung yang bisa Anda untuk jadikan lokasi liburan setelah itu Kampong Dedaun.

Saat ada di tempat rekreasi ini, nanti Anda bisa nikmati panorama pemandangan alam yang paling mengagumkan. Ditambah lagi beragam sarana yang ada sangat penuhi. Dimulai dari gazebo untuk duduk santai bahkan juga sampai perahu yang bisa digunakan untuk berkeliling-keliling pantainya. Spot menarik dari teritori ini ialah saat matahari tenggelam yang mempunyai panorama cantik.

Alamat: Jl. Sijuk, Kec. Tanjung Tinggi, Kab. Sijuk, Kep. Bangka Belitung.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 15.000
Google Maps: Cek Lokasi

7. Pantai Bukit Berahu

Pantai Bukit Berahu
Photo Credit: Aaron Lisandrio

Tempat wisata seterusnya yang bisa Anda untuk jadikan opsi ialah Bukit Berahu. Teritori satu ini sebagai tempat dengan ketenangan dan kenyamanannya. Yang mana nanti sepanjang ada disitu Anda akan dibikin berasa nyaman dengan nuansa dan panorama pantainya yang cantik. Lokasi satu ini benar-benar pas untuk Anda yang ingin cari ketenangan dari kehidupan perkotaan.

Wilayah pantai sama air ombaknya yang paling tenang, sanggup membuat kesan-kesan yang cantik. Ditambah lagi ditambah lagi pasir pantainya yang putih dan bersih dan angin terhembus semilir bisa menyuguhkan rasa yang paling nyaman. Jejeran pohon-pohonan kelapa yang berada di sekitaran pantainya jadi nilai plus dari Bukit Berahu. Tidaklah aneh jika, tempat ini pas untuk teritori rekreasi keluarga.

Alamat: Jl. Bugis, Kec. Binga, Sijuk, Kab. Belitung, Kepulauan Bangka Belitung.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 10.000
Google Maps: Cek Lokasi

8. Pulau Memperak

Pulau Memperak
Photo Credit: @Yusrilihza_Mhd

Untuk Anda yang mempunyai hoby snorkeling atau ingin lakukan aktivitas itu, karena itu harus meluangkan waktu bertandang ke arah tempat satu ini. Pulau Memperak sebagai salah satunya wilayah yang sudah diperlengkapi dengan beberapa pantai. Bahkan juga wilayah ini tidak banyak pengunjung, yang mana menjadikan sebagai salah satunya tempat favorite beberapa pengunjung untuk snorkeling atau olahraga air.

Alamat: Jl. Pulau Buku Limau, Kec. Manggar, Kab. Belitung Timur, Kep. Bangka Belitung.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 150.000
Google Maps: Cek Lokasi

9. Pulau Lengkuas

Pulau Lengkuas
Photo Credit: Papa Gaul

Pulau Lengkuas sebagai bintang dari Belitung. Daya magnet yang dipunyai oleh Pulau Lengkuas ini ialah bangunan mercusuar rua sebagai panduan lalulintas kapal yang lewat di lautan. Anda dapat nikmati beragam daya tarik alam yang cantik. Pulai ini janganlah sampai terlewati bila Anda bertandang ke pulau Belitung.

Alamat: Pulau Pasir, Kec. Sijuk, Kab. Belitung, Kep. Bangka Belitung.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

10. Pantai Tanjung Kelayang

Pantai Tanjung Kelayang
Photo Credit:Yudhit Pramuji Giriasto

Pantai Tanjung Kelayang ini terletah di kecamatan Sijuk. Pantai yang ini populer dengan bentangan batu-batuan raksasa yang memiliki bentuk serupa dengan kepala burung garuda. Pantai ini benar-benar terkenal karena menjadi satu diantara lokasi tembakan pada film Laskar Pelangi yang sudah dilihat juta-an pemirsa. Keelokan pantainya yang biru dan pasirnya yang putih jadi daya magnet pantai ini.

Alamat: Jl. Tanjung Kelayang, Keciput, Kec. Sijuk, Kab. Belitung, Kep. Bangka Belitung.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

11. Pulau Pasir Belitung

Pulau Pasir Belitung
Photo Credit: @afithk

Pulau yang ini lokasinya dekar dengan Pulau Lengkuas. Hingga anda dapat berkunjung Pulau Pasir Belitung ini dengan memakai kapal motor dari Pulau Lengkuas. Saat yang pas untuk bertandang ke pulau yang ini ialah saat air laut mulai kering. Hal itu karena saat air laut pasang sedang pasang atau sedang tinggi karena itu pulau pasir ini akan ditutupi oleh air laut yang warna biru jernih.

Alamat: Pulau Pasir, Kec. Sijuk, Kab. Belitung, Kep. Bangka Belitung.
Biaya Tiket Wisata: –
Google Maps: Cek Lokasi

12. Dermaga Kirana

Dermaga Kirana
Photo Credit: Tazran Tanmizi

Tujuan yang lain ialah Pelabuhan Kirana. Tempat wisata yang berada di Dusun Lenggang ini tawarkan panorama danau yang elok. Disamping itu, situasinya yang demikian tenang membuat beberapa pelancong yang berasa kerasan untuk lama-lama pada tempat yang ini. Air danau yang jernih dan keadaan yang bersih terbangun jadi daya magnet dari Pelabuhan Kirana.

Alamat: Lenggang, Kec. Gantung, Kab. Belitung Timur, Kep. Bangka Belitung.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

13. Pantai Tanjung Tinggi

Pantai Tanjung Tinggi
Photo Credit: Reza Fariyanto

Untuk tempat wisata pertama kali yang bisa Anda datangi ketika ada di sini ialah Pantai Tanjung Tinggi. Teritori pantai satu ini memiliki ciri-ciri uniknya tertentu, yaitu mempunyai batu-batuan sama ukuran sangat besar yang ada di tepian pantainya.

Ketika ada di sini nanti Anda akan disuguhi dengan semua pemandangan alam yang mengagumkan. Populer dengan teritori pantai yang mempunyai ombak lembut, ditambah dengan pasir putihnya yang paling bersih dan halus akan membuat kesan-kesan yang menentramkan. Bahkan juga Anda bisa sekadar nikmati udara dan nuansanya di tepian pantai dan berlindung di bawah pohonnya sangat nyaman.

Alamat: Desa Ciput, Kec. Sijuk, Kab. Belitung, Kepulauan Bangka Belitung.
Biaya Tiket Wisata: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

14. Pulau Lutong

Pulau Lutong
Photo Credit: BelitungIsland.COM

Tertarik bertandang pada dua pulau yang kelihatan saat air pantai kering, karena itu Anda bisa tiba di Pulau Lutong. Teritori rekreasi satu ini menyajikan sebuah panorama yang bagus sekali. Karena ada sebuah teluk pasir putih dan tambahan berbentuk bebatuan granit yang tidak kalah mengagumkan. Bahkan juga ada spot menariknya berbentuk salah satunya batu yang seperti kepala lutong atau lutung.

Alamat: Kec. Sijuk, Kab. Belitung, Kepulauan Bangka Belitung.
Biaya Tiket Wisata: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

15. Desa Nelayan

Desa Nelayan
Photo Credit: Him

Dikatakan sebagai desa nelayan karena semua warga dusun yang ini mempunyai tugas sebaai nelayan. Dari dusun ini Anda bisa juga menyeberang dengan memakai kapal motor untuk dapat berkunjung Pulau Lengkuas. Pada tempat ini Anda dapat mendapati banyak tipe ikan asin.

Situasi dusun pada sore hari hamu dapat menyaksikan banyak anak-anak yang bermain di pinggir pantai. Anda juga dapat turut bermain bersama anak-anak asli dusun itu dan lakukan beragam aktivtas yang membahagiakan bersama. Di sini Anda bisa juga beli ikan laut yang fresh langsung dari nelayan yang tinggal di Dusun Nelayan ini. rasakan kesan berlibur yang lain dengan berkunjung dusun yang ini.

Alamat: Tanjung Binga, Kec. Sijuk, Kab. Belitung, Kepulauan Bangka Belitung.
Biaya Tiket Wisata: –
Google Maps: Cek Lokasi

16. Gunung Burung Mandi

Gunung Burung Mandi
Photo Credit: Cidigitravel.com

Teritori ini sebagai lokasi yang benar-benar dicintai oleh beberapa pelancong yang ada. Dimulai dari pelancong dari wilayah Belitung sendiri atau sampai di luar wilayahnya. Tempat ini mempunyai daya magnet yang paling unik. Yang mana ada gunung benar-benar cantik di dekat pantainya jadikan panorama unik.

Disamping itu, Gunung Burung Mandi ini mempunyai sebuah bentangan pasir putih yang paling luas. Bahkan juga disekelilingnya mempunyai beberapa ratus tipe pohon pinus. Yang mana pohon-pohonan ini sanggup membuat situasi jadi lebih nyaman dan teduh. Tidaklah aneh jika teritori pantai ini sering dijadikan spot photo yang instagramable, karena panoramanya yang mengagumkan.

Alamat: Tanjung Binga, Kec. Sijuk, Kab. Belitung, Kepulauan Bangka Belitung.
Biaya Tiket Wisata: –
Google Maps: Cek Lokasi

17. Museum Kata

Museum Kata
Photo Credit: Nadia

Teritori museum ini dibuat oleh Andrea Hirata, yang mana mempunyai arah khusus. Maksudnya untuk memberikan inspirasi semua anak-anak dan remaja bahkan juga orangtua yang berada di dusun Gantong supaya selalu memikulgkat talenta seni yang dipunyai mereka. Bahkan juga ada sebuah warung, yaitu Warung Kupi Kuli sebagai satu deskripsi sehari-harinya sebuah kehidupan beberapa penambang.

Ingin bertandang di salah satunya museum literatur pertama di Indonesia, karena itu harus meluangkan waktu bertandang di Museum Kata. Nanti Anda bisa melihat beragam koleksi sekitar Laskar Pelangi dan beragam hasil kreasi tangan dari Andrea Hirata. Bahkan juga ada sebuah kreasi atau cerpen khusus yang tidak diedarkan dan cuman bisa dibaca dan dicicipi pada teritori Museum Kata.

Alamat: Jl. Lenggang, Kec. Gantung, Kab. Belitung Timur, Kepulauan Bangka Belitung.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 50.000
Google Maps: Cek Lokasi

18. Open Pit

Open Pit
Photo Credit: Muhammad Yusuf

Open Pit ialah tempat rekreasi yang dari sisa tempat pertambangan timah yang tidak kepakai kembali. Seiring waktu berjalan Open Pit juga berbeda peranan sebagai tempat tujuan baru yang wajib buat didatangi. Di sini Anda dapat belajar berkenaan riwayat pertambangan timah yang berkembang di Belitung.

Anda bisa juga beraktivitas membahagiakan seperti menelusuri gua sisa tambang dan menyaksikan kawah bikinan dari pucuk bukit. Disamping itu, Anda bisa juga menyaksikan keadaan lokasi bawah tanah sisa pertambangan timah yang ini.

Alamat: Desa Senyubuk Kec. Kelapa Kampit, Kab. Belitung Timur, Kepulauan Bangka Belitung.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 10.000
Google Maps: Cek Lokasi

19. Gusong Bugis

Gusong Bugis
Photo Credit: Dwi Aprilia Kurnia Sari

Gusong Bugis sebagai tujuan rekreasi menarik yang lain yang wajib buat didatangi. Tempat ini ialah pantai yang lokasinya ada diseberang sungai Cerucuk. Hal menarik dari tempat wisata yang ini ialah kedatangan beberapa pulau kecil disekelilingnya, pasir putih bersih dan lembut, dan kedatangan beberapa pohon pinus makin menambah situasinya di Gusong Bugis jadi benar-benar sejuk. Di sini ada jembatan kayu yang dibikin benar-benar artistic hingga benar-benar pas untuk dijadikan spot photo yang memikat.

Alamat: Jl. Gusong Bugis, Juru Seberang, Kec. Tanjung Pandan. Kab. Belitung, Kepulauan Bangka Belitung.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 10.000
Google Maps: Cek Lokasi

20. Pantai Serdang

Pantai Serdang
Photo Credit: @simPATIĀ 

Bila Anda menyenangi aktivitas berswafoto, karena itu Anda harus berkunjung Pantai Serdang. Pantai ini mempunyai panorama cantik dengan pasir putihnya, dan mempunyai spot photo memikat buat dokumentasi Ana. Disamping itu, Anda bisa juga nikmati beragam sajian kulineran yang mengunggah hasrat dan nikmati kopi disekitaran pantai. Di sini Anda akan mendapati jejeran perahu dengan warna yang bervariatif hingga sangat bagus untuk didokumentasikan.

Alamat: Baru, Kec. Manggar, Kab. Belitung Timur, Kepulauan Bangka Belitung.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

21. Pantai Nyiur Melambai

Pantai Nyiur Melambai
Photo Credit: Gista Arum

Sesuai nama pada tempat ini, pantainya sangat populer dengan embusan anginnya semilir. Sebetulnya ini karena oleh banyak pohon pinus yang membubung tinggi sekali dengan jumlah banyak, yang mana kombinasi itu sanggup membuat nuansa teduh.

Sepanjang ada di teritori rekreasi pantai satu ini bisa ditegaskan jika pengunjung tidak berasa jemu di sini. Ditambah lagi Anda bisa lakukan beragam kegiatan atau aktivitas hebat. Dimulai dari bermain air, berenang di tepian pantainya, dan duduk rileks di bawah pohon-pohonan. Banyak hal itu tentu saja bisa membuat Anda berasa kerasan dan nyaman lama-lama di tempat rekreasi ini.

Alamat: Jl. Lalang, Kec. Manggar, Kab. Belitung Timur, Kepulauan Bangka Belitung.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 10.000
Google Maps: Cek Lokasi

22. Sail Belitung

Sail Belitung
Photo Credit: BelitungIsland.com

Sebetulnya tempat ini sebagai salah satunya pulau yang populer di Belitung, yang mana mempunyai sejuta keelokan pada alamnya. Bahkan juga ditambah dengan ada jejeran pohon-pohonan pinus yang membubung tinggi sekali, sanggup membuat kesan-kesan keelokan dan kenyamanan tertentu untuk tempat ini.

Tidak kalah menariknya, pada beberapa saat tertentu teritori rekreasi ini dipakai sebagai lokasi moment atau acara internasional. Bila Anda untung, karena itu bisa melihat beberapa ratus perahu yacht dari beragam negara yang bergabung jadi satu di sini. Umumnya perahu itu melaut dari Australia selanjutnya berkunjung di sejumlah negara yang memikat dan satu diantaranya ialah Indonesia.

Alamat: Kec. Sijuk, Kab. Belitung, Kepulauan Bangka Belitung..
Biaya Tiket Wisata: –
Google Maps: Cek Lokasi

23. Bukit Peramun

Bukit Peramun
Photo Credit: Bukit Peramun

Di bukit Paramount ini Anda dapat melihat panorama yang demikian cantik. Bukit Paramount menjadi satu diantara tempat wisata yang terkenal di Belitung dan wajib buat dieksplor. Bukit ini mulai dibuka untuk umum pada jam 09.00 pagi. Tempat ini benar-benar pas untuk dipakai dalam aktivitas outdoor yang membahagiakan seperti outbond yang dapat dilaksanakan dengan keluarga.

Tidak perlu cemas salah jalan, karena di sini ada pemandu rekreasi yang siap menemani Anda untik menelusuri bukit yang ini. yang unik dari Bukit Paramount ini ialah ada pohon-pohonan yang diberi laber QR Kode yang dapat discan oleh beberapa pengunjung. Maksudnya supaya beberapa pengunjung dapat mengetahui beragam info menarik sekitar pohon yang ditemui dalam tempat bukit.

Alamat: Desa Air Selumar, Kec. Sijuk, Kab. Belitung, Kepulauan Bangka Belitung.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 10.000
Google Maps: Cek Lokasi

24. Pulau Batu Berlayar

Pulau Batu Berlayar
Photo Credit: @wisatafess

Pulau batu Belayar ialah tujuan bahari yang memikat Anda datangi. Bila disaksikan di atas, pulau ini cuman terlihar bentangan pasir yang dipenuhi dengan batu granit sama ukuran besar. Hal itu sebagai daya magnet dari Pulau Belayar ini. Panorama alami yang dari bentangan batu-batuan granit ini sebagai kelebihan yang dipunyai oleh Pulau Batu Belayar ini.

Alamat: Keciput, Kec. Sijuk, Kab. Belitung, Kepulauan Bangka Belitung.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 50.000
Google Maps: Cek Lokasi

25. Pantai Penyabong

Pantai Penyabong
Photo Credit: Abdul Fatah

Pantai Penyabong ini berada di teritori Membalong. Pantai yang ini mempunyai bentangan batu-batuan granit yang cantik. Karakter dari pantai Penyabong ini ialah jalan tanah yang panjang dan berkelok di pantai yang ini.

Panoramanya yang asri juga makin menambahkan keelokan pantai yang ini. Beberapa pelancong bisa juga menyaksikan cantiknya Batu Baginde yang tegak beridiri dengan kuat di tepi jalan saat ke arah ke arah tempat rekreasi terkenal yang ini.

Alamat: Padang Kandis, Kec. Membalong, Kab. Belitung, Kepulauan Bangka Belitung.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 8.000
Google Maps: Cek Lokasi

Itu referensi tempat rekreasi di Belitung paling hits didatangi pelancong. Tentukan arah rekreasi yang cocok dapat memberi pengalaman berlainan saat habiskan berlibur Anda. Selamat Liburan!

1 thought on “25 Tempat Wisata Terkini, Modern dan Paling Hits di Belitung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.