25 Tempat Wisata Favorit Modern yang Sedang Hits di Batam

25 Tempat Wisata Favorit Modern yang Sedang Hits di Batam

Batam memang sarat dengan pemandangan cantik yang eksotik, tidaklah aneh bila daerah ini setiap tahun terus alami kehadiran pengunjung dari bermacam kota. Banyak rekreasi alam yang dapat Anda datangi Dengan keluarga, juga bisa melihat bermacam pantai dan gunung yang cantik. Atau sekedar hanya habiskan waktu sekalian melahap sajian sedap dari bermacam pelosok. Karena semua menu dapat Anda makan dengan bebas di sini.

Ingin tahu dengan keelokan dan tempat wisata yang berada di kota ini? Berikut ada 30 tempat rekreasi di Batam yang hendak membuat Anda kagum.

1. Masjid Agung Batam

Masjid Agung Batam
Photo Credit: Planet Art

Masjidnya benar-benar luas dan istimewa, sarat dengan arsitek lokal yang penuh akan arti. Beberapa orang yang tiba untuk beribadah sekalian berpose menjadi sebuah event penting diperjalanan. Beberapa orang yang menyengaja tiba cuman untuk menyaksikan keelokan mushola yang berada di Batam ini. Wujud mushola ini benar-benar instagenik sekali hingga benar-benar cocok jadi tempat wisata untuk beberapa wisatawan yang baru pertama ke Batam.

Alamat: Jl. Engku Putri, Teluk Tering, Kec. Batam Kota, Kota Batam, Kepulauan Riau.
Biaya Tiket Wisata: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

2. Sea Forest Adventure

Sea Forest Adventure
Photo Credit: @SobatIM3Batam

Sebuah sarana permainan yang lokasinya langsung di alam air . Maka sarana permainan ini tidak seperti tempat rekreasi yang lain menyuguhkan ruangan khusus untuk bermain air. Lokasinya ada di pinggir pantai hingga tak perlu menambahkan air kembali.

Tidaklah aneh bila tujuan rekreasi yang ini selalu laku manis setiap hari, khususnya di saat akhir minggu atau musim berlibur datang. Sarana yang ini termasuk murah dan dapat dijangkau bila dibanding sarana air yang lain yang paling kuras kantong. Dengan sarana yang simpel ini Anda bisa mencapai dan rasakan enaknya bermain bersama orang tersayang.

Alamat: Jl. Hang Lekiu, Sambau, Kec. Nongsa, Kota Batam, Kepulauan Riau.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 35.000
Google Maps: Cek Lokasi

3. Pantai Nongsa

Pantai Nongsa
Photo Credit: Pesona Indonesia

Belum komplet rasa-rasanya bila semua pantai yang berada di Lampung belum didatangi. Dengan bekal rasa pensaran yang tinggi tentu saja pantai yang ini semakin lebih gampang untuk ditaklukan. Benar-benar cocok rasa-rasanya bila nikmati sore di pantai ini sekalian menanti matahari terbenam. Panorama di saat sore hari di pantai ini benar-benar cantik karena ada banyak kapal nelayan yang berada di pinggir pantai.

Alamat: Sambau, Kec. Nongsa, Kota Batam, Kepulauan Riau.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 10.000
Google Maps: Cek Lokasi

4. Pulau Mubut

Pulau Mubut
Photo Credit: Erci Batam

Memang sedikit orang tahu akan cantiknya pulau yang ini hiingga tidaklah aneh bila lokasinya masihlah jauh dari yang bernama sampah. Meskipun begitu teruslah menjaga kebersihan dengan tidak buang sampah di lokasi rekreasi.

Sebuah pulau yang masih asri dan alami. Kurang cocok rasa-rasanya bila panorama berpasir putih sama air yang jernih tetapi banyak sampah plastik berantakan. Benar-benar suka rasa-rasanya bila bisa mendapati pulau perawan seperti pulau Mubut ini. Tenang, sejuk dan damai, benar-benar berbeda jauh dari situasi kota yang paling kacau-balau dan meresahan.

Alamat: Karas, Kec. Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 20.000
Google Maps: Cek Lokasi

5. Kebun Raya Batam

Kebun Raya Batam
Photo Credit: @science_BRIN

Kota Batam ini sudah jadi alami perubahan yang paling cepat dan dipandang jadi kota kekinian. Hingga tidaklah aneh, jika arsitektur bangunan yang dipakai kelihatan benar-benar cantik. Walau demikian teritori rekreasi pelestarian ini masih tetap mengangkat topik budaya melayu yang sudah menempel di kehidupan dan kultur budayanya. Dengan demikian terbentuklah gabungan bangunan kekinian berakar melayu.

Ide yang digotong oleh tempat rekreasi ini ialah pelestarian tumbuhan, yang mana ada pada pulau kecil di Indonesia. Untuk koleksi tumbuhan yang berada di teritori rekreasi satu ini sangat bermacam dan bisa termasuk komplet. Tidak itu saja, pada tempat wisata ini mempunyai beberapa taman tematik. Seperti flower garden, maze garden, dan children garden mereka dijadikan kemampuan dari pelestarian.

Alamat: Jl. Hang Lekiu, Sambau, Kec. Nongsa, Kota Batam, Kepulauan Riau.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 10.000
Google Maps: Cek Lokasi

6. Marina City

Marina City Batam
Photo Credit: @tugujuang

Tempat wisatanya sekarang ini lebih dikenali sebagai Kota Mati Marina City. Pertama kalinya dengar namanya, tentu saja benar-benar unik dan tentunya akan membuat Anda ingin tahu seperti apakah tempat rekreasi ini. Populer memiliki daya magnetnya tertentu dan seringkali beberapa orang tidak mempunyai nyali untuk bertandang.

Mempunyai panggilan sebagai kota mati, sebetulnya dulu wilayah ini sebuah kota yang paling berjaya dan tenteram. Tetapi, warga di tempat tinggalkan lokasi wilayah ini karena satu hal. Untuk sekarang ini gedung atau bangunan yang sudah tidak kepakai disitu makin tidak terurus. Namun bangunan yang ada disitu mempunyai style classic hingga membuat kesan-kesan unik.

Alamat: Tanjung Riau, Kec. Sekupang, Kota Batam, Kepulauan Riau.
Biaya Tiket Wisata: –
Google Maps: Cek Lokasi

7. Pantai Elyora

Pantai Elyora
Photo Credit: Rahmat Ilias Basti

Lokasi pantai ini belum terlampau populer hingga tidak ada ongkos masuknya atau cuma-cuma. Meskipun begitu, pantai ini benar-benar cantik dan menarik. Mempunyai daya tarik tertentu hingga tidak bisa dibanding dengan pantai yang lain berada di Batam. Pasir putih dan air yang jernih plus ada banyak pohon yang tumbuh antara pasir itu pasti jadi benar-benar cantik.

Alamat: Galang Baru, Kec. Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau.
Biaya Tiket Wisata: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

8. Bukit Senyum

Bukit Senyum
Photo Credit: Sani

Lokasi bukit ini benar-benar unik dan menarik hingga siapa yang berkunjug pasti tersenyum. Mungin berikut yang membuat nama bukit ini jadi senyuman. Dari arah bukit ini Anda bisa menyaksikan panorama laut dan pantai luas yang menghampar. Ada banyak kapal yang melalui bila Anda untung saat berada di bukit itu. Berada di wilayah Batu Aji, sebuah daerah yang sarat dengan nuansa alam yang cantik.

Alamat: Jl. Kuda Laut, Kp. Seraya, Kec. Batu Ampar, Kota Batam, Kepulauan Riau.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

9. Alun-alun Engku Putri

Alun-alun Engku Putri
Photo Credit: Res Yudikata

Sebuah lapangan besar dan jadi pusat perkotaan umumnya disebutkan dengan alun-alun. Karena lokasi ini umumnya jadi pusat semua jenis kegiatan. Seperti taman, pasar kejutan, sarana permainan dan beberapa tempat beribadah. Sesuai sebagian besar yang berada di kota Batam karena itu ada mushola besar yang berada di dekat alun-alun ini. Nikmati situasi sore sekalian bercakap-cakap dengan keluarga pasti jadi event cantik yang paling bernilai.

Alamat: Jl. Engku Putri, Tlk. Tering, Kec. Batam Kota, Kota Batam, Kepulauan Riau.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

10. Hutan Wisata Mata Kucing

Hutan Wisata Mata Kucing
Photo Credit: Harits Fauzi

Tempat ini sebuah kebun binatang yang mendatangkan beragam satwa dari penjuru dunia. Dengan berekreasi dan liburan di wilayah ini, selainnya untuk merefresh pemikiran Anda dapat menambahkan wacana. Bahkan juga tempat wisata ini mendatangkan panorama alam yang paling memikat.

Kebun binatang ini masih terbangun dan terurus semua kealamian lokasinya. Tidak itu saja, di wilayah ini Anda bisa mendaki sebuah bukit dengan jalanan yang naik. Hingga bisa menambahkan rintangan dan pengalaman beberapa pelancong yang bertandang. Untuk sarana yang dijajakannya sangat bermacam. Hingga bisa menambahkan kenyamanan pengunjung.

Alamat: Jl. Taman Bukit Golf, Tanjung Riau, Kibing, Kec. Sekupang, Kota Batam, Kepulauan Riau.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 10.000
Google Maps: Cek Lokasi

11. Pantai Café

Pantai Café
Photo Credit: Info Wisata

Pantai ini sedikit berbeda dari umumnya pantai yang berada di Batam. Sesuai namanya, pantai ini ada café yang cantik yang eleghan. Benar-benar cocok bila duduk sekalian melihati keelokan laut dari arah yang lain. Sajian yang berada di café ini cukup sedap dan memikat. Anda tinggal pesan dan sesuaikan dengan lidah. Minimal ada lemon tea, kopi, bermacam juice buah, bermacam seafood, dan makanan ringan enteng.

Alamat: Komplek Pantai Permata Blok E No. 1-6, Tanjung Uma, Kec. Batam Kota, Kota Batam.
Biaya Tiket Wisata: –
Google Maps: Cek Lokasi

12. Welcome to Batam

Welcome to Batam
Photo Credit: Rahmat Ilias Basti

Sebuah tulisan selamat tiba yang ada di tengah-tengah kota jadi pengantar beberapa pengunjung yang ingin melingkari kota Batam. Tulisannya yang besar dan di atas bukit membuat tulisan itu serupa dengan tulisan Hollywood yang berada di Amerika sana. Setiap orang yang tiba benar-benar sukai sekali berselfie riang di muka tulisan itu. Sebuah atmosfir berlainan tentu saja bila bisa bertandang ke kota cantik yang penuh daya tarik ini.

Alamat: Teluk Tering, Kec. Batam Kota, Kota Batam, Kepulauan Riau.
Biaya Tiket Wisata: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

13. Pulau Abang

Pulau Abang
Photo Credit: Krishnendu Sarma

Pulau kecil memiliki penghuni yang tawarkan bermacam keelokan alam darat dan dasar laut yang eksotik. Minimal cuman ada sekitaran 1.500 orang yang berada di tempat ini. Sekalian liburan dapat kadang-kadang bercakap sama orang lokal supaya lebih tahu bagaimana hidup di dunia yang paling jauh dari peradaban. Pasti jadi pengalaman tertentu yang paling membahagiakan.

Situasi di Pulau Abang benar-benar cocok untuk santai dan habiskan waktu bersama orang tercinta. Jika Anda sukai dengan diving dan snorkeling karena itu pulau ini benar-benar cocok dan pas karena lokasinya benar-benar vital. Sangat indah.

Alamat: Pulau Abang, Kec. Galang, Kota Batam, Kepulau Riau.
Biaya Tiket Wisata: –
Google Maps: Cek Lokasi

14. Pulau Tunjuk

Pulau Tunjuk
Photo Credit: Eri Metria

Tempat rekreasi alam di Batam ini benar-benar cocok sekali jadi lokasi menyaksikan sunrise atau matahari keluar. Dari pasir putih dan air laut yang bersih, pulau ini memberi daya tarik tertentu yang paling hebat. Bila Anda tidak ada ongkos untuk bermalam karena itu Anda dapat memakai tenda sebagai salah satunya bentuk kemah yang terlambat.

Tentu saja akan hebat dan menarik karena dapat dekat sama alam hingga bisa menimati cantiknya matahari keluar pada pagi hari. Selanjutnya malamnya menghidupkan api unggun supaya situasi malam jadi lebih romantis. Benar-benar cocok rasanya jaga hidup ini dengan alam yang sehat supaya terus dan selalu bersebelahan. Alam yang cantik akan membuat hati jadi lebih berbahagia.

Alamat: Kec. Subangmas, Kota Batam, Kepulauan Riau.
Biaya Tiket Wisata: –
Google Maps: Cek Lokasi

15. Taman Wisata Habibie 1000 Tangga

Taman Wisata Habibie 1000 Tangga
Photo Credit: Fera Kusumawati

Ada sebuah tangga yang panjang dan tinggi. Jika Anda berjalan pada atas tangga itu maka terlihat panorama pantai dan bukit yang cantik. Lokasinya cukup terselinap hingga Anda bisa melihat kota Batam dari segi berlainan. Sarat dengan nafsu dan daya tarik yang lain hingga Anda akan kagum menyaksikan kota dari pojok yang lain ini.

Alamat: Tanjung Pinggir, Kec. Sekupang, Kota Batam, Kepulauan Riau.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

16. Jembatan Barelang

Jembatan Barelang
Photo Credit: @R_Khaffel

Lokasi jembatan ini berada di lajur penyambung di antara Batam dan beberapa pulau yang lain. Wujud arsitektur dari jembatan ini sangatlah baik dan cantik hingga benar-benar cocok dijadikan tempat wisata. Beberapa pengunjung yang melalui dan singgah sesaat cuman untuk makan atau istirahat sesaat, selanjutnya mulai berselfie riang di samping Jembatan Barelang ini.

Alamat: Jl. Trans Barelang, Pulau Setokok, Kec. Bulang, Kota Batam, Kepulauan Riau.
Biaya Tiket Wisata: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

17. Kampung Vietnam

Kampung Vietnam
Photo Credit: H Sajogio

Dulu di tahun 70an banyak masyarakat Vietnam yang tiba ke Indonesia karena sedang ada perang saudara. Daerah Indonesia yang paling luas ini menyilahkan beberapa imigran itu untuk tinggal dan hidup di Indonesia. Sampai saat ini daerah ini disebutkan dengan Daerah Vietnam karena anak cucunya terus hidup dan bernaung di Indonesia. Keberdaaan daerah Vietnam ini mengajari pada kita jika Indonesia benar-benar terbuka dan enteng tangan. Siapasaja yang memerlukan kontribusi selalu secara mudah ditolong sesuai kekuatan. Keberagaman Bhineka Tunggal Ika makin tinggi dan riil.

Alamat: Sijantung, Kec. Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

18. Tebing Langit

Tebing Langit
Photo Credit: Ganda Bagus Wibisono

Banyak sarana hebat yang dapat Anda untuk jadikan latar untuk berpose. Bukan hanya untuk selfie saja, lokasi ini benar-benar pas untuk photo prewedding. Untuk Anda yang mempunyai acara khusus atau lokasi khusus untuk menikah dapat memakai tebing langit sebagai latar yang cocok untuk prewedding. Ada pintu langit dan sarang burung raksasa yang dapat Anda pakai untuk berpose.

Alamat: Jl. Ir. Sutami, Tanjung Pinggir, Tanjung Pinggir, Kec. Sekupang, Kota Batam, Kepulauan Riau.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 10.000
Google Maps: Cek Lokasi

19. Pancur Telaga Bidadari

Pancur Telaga Bidadari
Photo Credit: Dhanny

Tujuan rekreasi ini cukup terselinap dan masih bisa disebutkan masih perawan. Walau sedikit yang mengetahui tetapi pancur telaga bidadadari ini akan pas jadi lokasi selfie yang instagenik. Jika Anda sukai dengan berpose di alam bebas karena itu telaga pancur ini akan membuat situasi baru pada monitor ponsel Anda.

Alamat: Kabil, Kec. Nongsa, Kota Batam, Kepulauan Riau.
Biaya Tiket Wisata: –
Google Maps: Cek Lokasi

20. Pulau Ranoh

Pulau Ranoh
Photo Credit: Stepen Sahrun

Sebuah pulau cantik yang ada pantai dan pasir putih. Banyak wisatawan asing yang berkunjug kesini cuman untuk menganakemaskan mata sambil santai untuk hilangkan capek. Pulau cantik memiliki nuansa tropis ini menyajikan panorama laut yang paling cantik. Jika Anda bermain di air maka menyaksikan ikan beragam warna berenang bebas antara terumbu karang yang ada.

Jalan dan bermain air bersama ikan pasti akan membahagiakan. Ditambah, ikan itu benar-benar berteman dan bisa membuat hati jadi suka. Bila Anda pintar berenang karena itu snorkeling atau diving bisa menjadi opsi cocok supaya daya tarik alam bawah laut jadi lebih kelihatan. Dengan berenang bersama ikan dan biota laut yang lain pasti membuat mata berasa kagum hingga lebih mengucapkan syukur atas nikmat yang telah Tuhan beri ke kita.

Alamat: Sukajadi, Kec. Batam Kota, Kota Batam, Kepulauan Riau.
Biaya Tiket Wisata: –
Google Maps: Cek Lokasi

21. Ocarina Batam Theme Park

Ocarina Batam Theme Park
Photo Credit: Tangan Terampil

Banyak sarana permainan yang dapat Anda pakai bersama rekan atau keluarga seperti giant wheel, trampoline, water park dan kiddy land. Ticket masuk lumayan murah karena belum terhitung ongkos sarana yang hendak dipakai. Yaitu cuman sekitaran Rp. 10.000,-untuk dewasa dan Rp. 5.000,- untuk anak-anak. Jika Anda memakai waktu sepanjang hari pasti tidak cukup habiskan waktu dengan keluarga. Banyak sarana yang pasti belum Anda coba hingga nantinya perlu tiba kembali supaya bisa rasakan bermain air dengan bebas.

Alamat: Sadai, Kec. Bengkong, Kota Batam, Kepulauan Riau.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 10.000
Google Maps: Cek Lokasi

22. Batam Forest Top

Batam Forest Top
Photo Credit: Octavia Capucino

Sebuah rimba alami yang menyengaja dibikin jadi tempat rekreasi. Banyak permainan alam yang dapat Anda kerjakan di lokasi rekreasi ini. Bermacam permainan itu diantaranya Tarzan Swing, Tandem Rope, Post Man dan Flying Fox. Ada permainan jalur penjelajahan yang hendak membuat kamu seperti beberapa pencarian harta karun. Benar-benar lokasi rekreasi yang paling hebat. Tertarik?

Alamat: Bukit Harimau, Kec. Sekupang, Kota Batam, Kepulauan Riau.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 10.000
Google Maps: Cek Lokasi

23. Bukit Piayu Laut

Bukit Piayu Laut
Photo Credit: M Radi Abdul Gani

Panorama laut di atas bukit ini benar-benar cantik dan populer. Untuk Anda yang barusan tiba ke Batam harus rasanya untuk bertandang ke daerah bukit yang ini. Bukan hanya panorama laut saja, tetapi bermacam bukit kecil yang berada di sekelilingnya ikut jadi daya tarik tertentu untuk beberapa pengunjung. Kurang komplet rasa-rasanya bila bertandang ke lokasi rekreasi ini tanpa tinggalkan rekam digital dari ponsel atau camera Anda.

Alamat: Tanjung Piayu, Kec. Sei Beduk, Kota Batam, Kepulauan Riau.
Biaya Tiket Wisata: –
Google Maps: Cek Lokasi

24. Pantai Viovio

Pantai Viovio
Photo Credit: Ani Ekade

Sebuah pantai instagenik yang hendak benar-benar saying bila terlewati. Masalahnya pantai ini memberi pemandangan yang cantik khususnya saat ada di tebing depann pantai. Dari arah itu, Anda bisa duduk dan berpose sekalian melihat keelokan pantai pasir putih yang berada di bawah.

Alamat: Sijantung, Kec. Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 10.000
Google Maps: Cek Lokasi

25. Pantai Sekilak

Pantai Sekilak
Photo Credit: Rizka Marhasni

Situasi yang datang disekitaran pantai ini cukup menawan karena ada banyak pemondokan mahal yang ada di pinggir pantai. Pemondokan itu punya swasta yang mengurus daerah pantai ini. Beberapa pengunjung yang menyukai dengan panorama pantai ini karena situasi yang ada benar-benar berlainan dengan pantai yang lain. Ada daya tarik tertentu di pantai ini hingga beberapa orang yang suka untuk datag kembali ke pantai Sekilak ini.

Alamat: Batu Besar, Kec. Nongsa, Kota Batam, Kepulauan Riau.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 10.000
Google Maps: Cek Lokasi

Itu referensi tempat rekreasi di Batam yang hendak membuat Anda kagum dari Andalas Torism. Memburu lokasi yang cantik di bumi Indonesia ini bukanlah suatu hal yang susah karena banyak lokassi yang asyik dan bagus yang pas jadi tempat rekreasi untuk siapapun. Bagaimana? Berminat untuk telusuri kota Batam lebih dalam kembali? Silahkan perhatikan setiap pojok secara baik dan yakinkan lokasi rekreasi yang berada di atas telah Anda datangi. Mudah-mudahan artikel ini berguna. Terima kasih.

1 thought on “25 Tempat Wisata Favorit Modern yang Sedang Hits di Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.