16 Tempat Wisata Menarik, Terhits Paling Populer Dikunjungi di Banjarmasin

16 Tempat Wisata Menarik, Terhits Paling Populer Dikunjungi di Banjarmasin

Pelancong bisa berkunjung tempat wisata kece seperti situs monumental, air terjun, situs budaya, keelokan pantai dan bermacam spot kece yang lain yang menganakemaskan mata. Untuk itu harus berencana waktu berlibur secara tepat hingga Anda dan keluarga bisa mengeksplor arah rekreasi dengan optimal.

Tidak boleh salah loh, tempat rekreasi menarik tidak harus ke luar negeri yang memerlukan banyak ongkos. Pasalnya di Banjarmasin ada beberapa puluh ribu tempat wisata menarik dan terhits, ditanggung Anda dan keluarga berbahagia menikmatinya. Apa lagi Banjarmasin terhitung ibukota Propinsi Kalimantan Selatan hingga spot wisatanya instagramable.

Disamping itu banyak loh tempat wisata terselinap yang menyajikan spot unik yang tidak dipunyai tempat wisata wilayah lain. Pasalnya tiap wilayah mempunyai beberapa obek rekreasi unggulan hingga jadi keunikan satu wilayah. Dengan demikian pengunjung akan ingat benar Banjarmasin sebagai tujuan rekreasi instagramable yang perlu didatangi. Berikut ada 15 referensi tempat rekreasi terhits di Banjarmasin yang perlu didatangi, salah satunya ialah:

1. Jembatan Sungai Barito

Photo Credit: ?

Nikmati senja ialah spot khusus sebagai sasaran pengunjung kaula muda loh. Anda bisa santai nikmati senja di warung makan yang berjejer disekitaran bantaran Sungai Barito, tentu saja melahap beragam makanan sedap yang disiapkan.

Jembatan sungai Barito lewat kuat dan eksotis di atas Sungai Barito yang dipakai untuk aktivitas bridge jumping remaja Banjarmasin. Hal itu membuat jembatan itu pas jadi tempat rekreasi bagus yang didatangi, Anda dan keluarga bisa melihat kaula muda Banjarmasin. Bahkan juga pengunjung bisa menyaksikan bekantan, primata ciri khas Kalimantan langsung, ditanggung berlibur akan membahagiakan dan terkesan hingga jadi bahan percakapan menarik saat pulang ke rumah.

Alamat: Jl. Trans Kalimantan, Marabahan Baru, Anjir Muara, Kab. Barito Kuala.
Harga Tiket Masuk: Rp 10.000
Google Maps: Cek Lokasi

2. Bukit Teletubbies

Photo Credit: Rangga Pratama

Anda kangen dengan periode kanak-kanak yang hoby melihat acara anak Teletubbies? Ada loh tempat wisata Banjarmasin yang bisa melepaskan kangen pada Teletubbies. Tempat itu ialah Bukit Teletubbies Ala-ala New Zealand atau Bukit Rimpi Pelaihari, ingat Kalimantan sama dengan tanah dan hutannya yang subur, membuat panorama bukit itu benar-benar hijau dan sejuk. Ditanggung pengunjung akan dimanja menyaksikan bukit yang hijau sejauh mata menyaksikan.

Alamat: Tampang, Kec. Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan.
Harga Tiket Masuk: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

3. Pucuk Rimba Tahura Sultan Adam

Photo Credit: Yuni Mustika

Berkunjung tempat wisata Banjarmasin tidak komplet bila melewati ke tempat hutannya, pasalnya di situ ada pucuk rimba Tahura Sultan Adam mempunyai bukit terkenal yang populer keelokan kabutnya saat pagi hari. tidak sangsi tempat wisata itu kerap jadi trackking hingga rekreasi makin hebat hingga bisa di eksplor dengan optimal. Meskipun Anda tidak bisa trackking, panorama bukit tidak akan tertandingi.

Alamat: Kec. Cempaka, Kota Banjar Baru, Kalimantan Selatan.
Harga Tiket Masuk: Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

4. Menara Pandang Banjarmasin

Photo Credit: Sonetalia Kahayuda

Tempat wisata Banjarmasin ada di tempat kota Banjarmasin loh, pasalnya menara pandang Banjarmasin jadi tujuan rekreasi unik karena menyajikan panorama pulau Kalimantan yang paling menarik di atas menara pandang. Ditanggung pengunjung mendapatkan pengalaman unik yang terkesan saat berdiri di atas empat lantai, pasalnya manara mempunyai lingkup panorama yang luas hingga benar-benar menganakemaskan pengunjung. Disamping itu lokasinya tidak jauh dari rekreasi pasar terapung hingga Anda bisa berkunjung tempat wisata Banjarmasin lebih satu, ditanggung aktivitas berpose makin instagamable.

Alamat: Jl. Kapten Piere Tendean, Gadang, Kec. Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.
Harga Tiket Masuk: Rp 2.000
Google Maps: Cek Lokasi

5. Kampung Sasirangan

Photo Credit: Urang Borneo

Berekreasi ke Banjarmasin tidak komplet bila tidak memburu kain ciri khas Banjamasin, untuk itu Daerah Sasirangan jadi tempat rekreasi sasaran semua pengunjung. Kain ciri khas Banjarmasin itu bisa menjadi kenangan pernah berekreasi ke Banjarmasin atau jadi oleh-olehan untuk sanak saudara di dalam rumah.

Alamat: Sungai Jingah, Kec. Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.
Harga Tiket Masuk: –
Google Maps: Cek Lokasi

6. Museum Wasaka Dan Museum Lambung Mangkurat

Photo Credit: Riki Andi Saputro

Anda mempunyai anak-anak atau kaula remaja? Berkunjung tempat wisata riwayat Banjarmasin harus dicoba loh. Opsinya ialah tempat rekreasi Museum Wasaka dan Museum Lambung Mangkurat, banyak pembelajaran yang hendak didapatkan dari ke dua museum itu. Apa lagi letak Museum Wasaka ada di pinggir Sungai Martapura yang mempunyai bangunan unik seperti rumah pentas warna hijau, antiknya kembali bangunan itu dari kayu hingga nilai alaminya benar-benar kental.

Tidak sangsi situasinya benar-benar sejuk dan nyaman karena jauh dari hingar-bingar perkotaan.Sementara Museum Lambung Mangkurat ada di kota Banjarbaru dan mempunyai design unik lainnya dari museum yang lain, pengunjung akan mengenali dan bisa pelajari beberapa hal riwayat budaya warga Banjar.

Alamat: Komet, Kec. Banjarbaru Utara, Kota Banjar Baru, Kalimantan Selatan.
Harga Tiket Masuk: Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

7. Bukit Matang Kaladan

Photo Credit: merlin hutagalung

Apa lagi tempat wisata itu sediakan tempat spot photo menarik untuk pengunjung. Yakni background panorama Bukit Masak Kaladan hingga benar-benar instagramable, bila kelompok photo Anda ditebarkan ke sosial media ditegaskan banjir timeline karena hasilnya benar-benar keren.

Anda ingin berkunjung raja ampat tetapi tidak kesampaian? Banjarmasin jadi jalan keluarnya loh. Pasalnya ada tempat wisata modern seperti Raja Ampat, yakni Bukit Masak Kaladan yang terletak tidak jauh dari pucuk rimba Tahura. Ditanggung pengunjung akan nikmati panorama eksotis rimba dan danau yang dikitari beberapa pulau unik di tengah-tengahnya.

Alamat: Aranio, Kec. Aranio, Kab. Banjar, Kalimantan Selatan.
Harga Tiket Masuk: Rp 3.000
Google Maps: Cek Lokasi

8. Pulau Bakut

Photo Credit: TWA Pulau Bakut

Mencapai rekreasi itu benar-benar gampang, hanya memakai perahu motor dari Banjarmasin sekitaran 1,5 jam perjalanan. Disamping itu pengunjung bisa nikmati semua keelokan yang dihidangkan rekreasi itu.

Sebenarnya, Pulau Bakut berada di bawah jembatan Barito yang mempunyai luas sekitaran 18 hektar. Hal itu pas jadi tempat wisata Banjarmasin karena panorama alamnya yang menarik, apa lagi pulau itu di huni oleh beberapa hewan dan tumbuhan adaptive pada pasang keringnya air sungai.

Alamat: Marabahan Baru, Kec. Anjir Muara, Kab. Barito Kuala, Kalimantan Selatan.
Harga Tiket Masuk: Rp 10.000
Google Maps: Cek Lokasi

9. Taman Satwa

Photo Credit: zainal aqli

Taman Satwa jadi tujuan terkenal anak-anak karena ada nilai pembelajaran tinggi berkenaan satwa yang berada di Indonesia. Pasalnya tiap satwa pada taman itu terdiri jadi beberapa zone satwa berlainan sesuai macamnya. Misalkan zone aves yang terbagi dalam unggas seperti gagak, merpati, ayam hias, dan sebagainya. Sementara zone satwa air yang terbagi dalam zone buaya, zone primate sampai zone rusa. Mempunyai panorama pohon-pohonan teduh yang eksotis. Ditanggung Anda bersama anak-anak kerasan lama-lama mengeksplor tempat wisata.

Alamat: Sungai Jingah, Kec. Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.
Harga Tiket Masuk: Rp 4.000
Google Maps: Cek Lokasi

10. Masjid Raya Sabilal Muhtadin

Photo Credit: iin indriasari

Harus dipahami, pemberian nama itu bermakna dalam sebagai penghormatan ulama besar yang hidupnya untuk menebarkan agama Islam. Beliau ialah Mendiang Syeikh Muhammad Arsyad Al-Banjari, seorang ulama besar kerajaan Banjar. Akhirnya Masjid itu jadi tujuan religius yang menggugah hati.

Masjid Raya Sabilal Muhtadin ialah tempat wisata terkenal loh karena berada di jantung kota Banjarmasin. Anda bisa lakukan sholah dan berdoa dalam Masjid yang istimewa dan eksotis itu karena sudah berdiri sekitaran tahun 1981, meskipun telah tua namun tetap kuat dan selalu dirawat hingga pemikiran pengunjung akan rilkes selesai tempuh perjalanan jauh.

Alamat: Jl. Jend Sudirman, Antasan Besar, Kec. Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.
Harga Tiket Masuk: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

 11. Pasar Terapung, Lok Baintan

Photo Credit: M. Abi Hafizh Widodo

Tidak boleh salah loh, pasar tradisionil terapung di atas sungai jadi tempat wisata terkenal yang unik loh. Tidak sangsi sehari-harinya didatangi pelancong dari beragam wilayah, pengunjung bisa melihat bermacam sayur, buah dan semua barang keperluan setiap hari di atas perahu. Disamping itu di pasar tradisionil itu masih tetap ada loh mekanisme barter, pengunjung bisa memberi bermacam pembelajaran pada anak-anak berkenaan adat pasar di Indonesia.

Alamat: Sungai Tandipah, Kec. Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.
Harga Tiket Masuk: –
Google Maps: Cek Lokasi

12. Waterboom Pesona Modern

Photo Credit: M. Faisal Rakhman

Waterboom daya tarik kekinian pas jadi tempat rekreasi keluarga loh, terutamanya anak-anak karena sediakan spot permainan air. Ditanggung anak-anak senang bermain sepanjang hari tanpa merengek-rengek minta pulang. Disamping itu tempatnya vital.

Alamat: Jl. A. Yani, Pasar Kemis, Kec. Kertak Hanyar, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.
Harga Tiket Masuk: Rp 60.000
Google Maps: Cek Lokasi

13. Taman Wisata Pulau Kembang

Photo Credit: Celebes.co

Sebenarnya, Pulau Kembang berada di tengah-tengah Sungai Barito yang tercipta dengan alami membuat pulau. Tempat itu ditempati oleh temanan kera karena terhitung tempat pelestarian kera berbuntut panjang dan bekantan, akhirnya pengunjung bisa menyaksikan seperti apa kera ekor panjang dan bekantan jalani hidupnya setiap hari. Disamping itu bisa menjadi tempat wisata anak-anak hingga wacananya makin luas.

Alamat: Tinggiran II, Tamban, Kab. Barito Kuala, Kalimantan Selatan.
Harga Tiket Masuk: Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

14. Danau Caramin

Photo Credit: Fajar Prasetyo

Anda perlu tempat wisata yang menyantaikan pemikiran di Banjarmasin? Danau Caramin opsinya. Dulu, danau itu ialah tempat tambang pasir yang lumayan luas tetapi seiring waktu berjalan jadi danau karena tidak dipakai kembali. Tempat itu sekarang jadi tempat wisata terhits karena banyak bermacam spot bagus yang harus dicoba, bahkan juga pengunjung bisa melingkari danau memakai perahu kelotok yang telah disiapkan faksi rekreasi.

Alamat: Jl. Guntung Manggis, Landasan Ulin Timur, Kec. Landasan Ulin, Kota Banjar Baru, Kalimantan Selatan.
Harga Tiket Masuk: Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

15. Rumah Jomblo

Photo Credit: Rangga Pratama

Siapa kira, Bajarmasin, Kalimantan Selatan memiliki rumah jomblo loh. Bahkan juga jadi tempat wisata terhits yang didatangi orang di beberapa wilayah, pasalnya mempunyai wujud dari rumah yang lain. disamping itu rumah itu berada di gundukan tanah merah hingga penampilannya makin eksotis, tentu saja pas didokumentasikan sebagai masa lalu cantik pernah berkunjung rumah jomblo di Banjarmasin.

Alamat: Cempaka, Kota Banjar Baru, Kalimantan Selatan.
Harga Tiket Masuk: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

16. Danau Biru Cempaka

Photo Credit: Jhuiya 52

Melihat panorama danau warna biru ialah aktivitas menarik yang susah dilalaikan, untuk itu tempat wisata danau biru Cempaka terkenal di semua wilayah. Pasalnya daya tarik danau warna biru cuman ditemui di Pulau Bangka Belitung, sementara terletak tidak jauh dari jalan raya Trans Kalimantan. Bahkan juga tanahnya yang warna merah membuat pengunjung berdecak takjub karena menampilan warna yang kontras sama air galian yang warna jernih sekalian biru. Hal itu muncul karena dulu ialah sisa tambang pasir.

Alamat: Cempaka, Kota Banjar Baru, Kalimantan Selatan.
Harga Tiket Masuk: Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

Kota Banjarmasin memang mempunyai bermacam tempat wisata terhits yang harus didatangi, tidak sangsi pengunjung di beberapa wilayah ikhlas tempuh perjalanan jauh untuk berekreasi. Bahkan juga rekreasi ke Banjarmasin memberi Anda pembelajaran berbagai macam sama sesuai tempat rekreasi tujuan, untuk itu ke 16 tempat wisata di atas bisa menjadi opsi berlibur Anda. Upayakan membuat agenda saat berlibur hingga tidak ada masalah diperjalanan sampai tempat wisata arah.

3 thoughts on “16 Tempat Wisata Menarik, Terhits Paling Populer Dikunjungi di Banjarmasin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.