13 Tempat Wisata di Bangkalan Terkini dan Paling Hits

Pulau Madura atau yang disebutkan juga garam ini mempunyai satu Kabupaten yang paling populer dengan beragam daya tarik Wisata yang dipunyainya, yaitu Kabupaten Bangkalan. Karakter daerahnya yang dekat sama laut dan bukit-bukit kapur membuat Kabupaten yang berada di ujung barat Pulau Madura ini populer dengan Wisata alamnya.

Daya tarik alam yang dipunyai sudah terkenal di beberapa pelosok wilayah sampai tempat Wisata di Kabupaten Bangkalan jadi viral tahun-tahun ini. Berikut daftar referensi tujuan Wisata yang memikat ditelusuri.

1 Taman Wisata Kota Bangkalan

Taman Wisata Kota Bangkalan

Photo Credit: Deny Setya Baskara

Tujuan Wisata bagus yang pantas anda datangi ialah Taman Wisata Kota Bangkalan. Taman Wisata Kota atau umum disebutkan dengan TRK ini dapat menjadi alternative berlibur denan ongkos yang ramah kantong.

Meski begitu, banyak sarana yang ada di sini. Taman bermain buat anda bermain dengan keluarga sudah ada di tengah-tengah taman. Disamping itu, ada kolam renang untuk anda yang ingin berenang atau sekedar hanya bermain air.

Danau bikinan yang ada pas di tengah-tengah taman ini bisa juga anda pakai untuk memancing atau sekadar berkeliling-keliling nikmati panorama Taman Wisata ini dengan perahu yang sudah disiapkan.

Beberapa pohon teduh yang berjejer disekitaran taman membuat situasi jadi makin sejuk. Anda akan dibikin lupa bila sedang liburan di tengah-tengah kota Bangkalan.

Alamat: Mlajah, Kec. Bangkalan, Kab. Bangkalan, Jawa Timur.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

2. Museum Cakraningrat

Museum Cakraningrat

Photo Credit: Novi Bmw

Wisata unik setelah itu Museum Cakraningrat. Anda akan rasakan kesan liburan yang lain dari umumnya. Museum ini mempunyai keseluruhan koleksi sekitar 2.900 barang warisan, dimulai dari alat musik, document kerajaan, beberapa alat rumah tangga, sampai perlengkapan tempur yang dipakai prajurit kerajaan untuk berperang zaman dulu.

Beberapa benda yang ada di museum ini telah berusia lebih dari dua era. Pelancong yang bertandang ke sini akan dibikin takjub dengan kekhasan beberapa barang warisan yang belum pernah disaksikan awalnya.

Alamat: Jl. Soekarno Hatta, Mlajah, Kec. Bangkalan, Kab.Bangkalan, Jawa Timur.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

3. Bukit Jaddih

Bukit Jaddih

Photo Credit: FK Arifian

Bukit Jaddih menjadi satu diantara tujuan yang paling populer di kelompok anak millenial. Bagaimana tidak, panorama di bukit ini benar-benar instagramable untuk didokumentasikan.

Daya tarik alam yang disuguhi sanggup memikat siapa saja yang menyaksikannya. Saat anda bertandang ke sini, anda akan dibikin kagum dengan kombinasi panorama cokelat dari bukit kapur yang kuat dan hijaunya beberapa pohon rimba yang teduh.

Pemandangan alam Bukit Jaddih makin dipercantik dengan kolam air warna tosca yang ada di tengah tempat bukit kapur itu. Bukit unik ini disebut serupa dengan nuansa Cappadocia, Turki.

Keelokan pemandangan alam ini menarik banyak perhatian golongan milenial untuk bertandang dan berpose dengan latar yang paling instagramable ini.

Alamat: Desa Parseh, Kec. Socah, Kab, Bangkalan, Jawa Timur.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 10.000
Google Maps: Cek Lokasi

4. Kolam Renang Goa Pote

Wisata Kolam Renang Goa Pote ini masih satu daerah dengan Bukit Jaddih. Daya tarik pemandangan tujuan Wisata air ini tidak kalah elok.

Kolam renang yang warna kebiruan dengan deretan bukit kapur yang berdiri kuat mengelilingi kolam menambahkan kesan-kesan eksotik tujuan Wisata ini. Kekhasan lain dari Kolam Renang Goa Pote ialah air kolamnya yang bukan datang dari pompa air, tetapi dari sembulan mata air asli di tempat bukit kapur ini.

Sesudah senang berenang dengan panorama bukit kapur, anda dapat berkunjung gua warisan Jepang yang terletak jauh dari kolam renang. Selainnya Wisata air, anda bisa juga menambahkan wacana riwayat di sini.

Alamat: Desa Parseh, Kec. Socah, Kab. Bangkalan, Jawa Timur.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

5. Pantai Siring Kemuning

Pantai Siring Kemuning

Photo Credit: Ummu Azzahra

Pantai Siring Kemuning sebagai salah satunya tujuan Wisata bahari yang populer dengan eksotisme sunset yang punyai. Untuk anda ingin singgah ke Pantai Siring Kemuning, sebaiknya bila anda bertandang di sore hari.

Anda akan disuguhi keelokan sunset Pantai eksotik ini. Air laut yang warna biru saat itu juga beralih menjadi oranye kemerahan dari hasil refleksi senja yang membuat situasi semakin romantis.

Bukan hanya sunset saja, Awasi Siring Kemuning tawarkan keelokan pemandangan yang lain. Pasir pantai yang putih dan halus dan deburan ombak perlahan sapu bibir pantai ditambah lagi sepoi angin laut membuat anda makin kerasan untuk santai di pantai ini.

Pantai Siring Kemuning ini memiliki spot mata hari keluar yang tidak kalah elok dengan sunset yang dipunyainya.

Alamat: Desa Macajah, Kec. Tanjungbumi, Kab. Bangkalan, Jawa Timur.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

6. Pantai Rongkang

Pantai Rongkang

Photo Credit: Sugi Arto

Tujuan Wisata dengan daya tarik keelokan laut di Bangkalan satu diantaranya ialah Pantai Rongkang. Keelokan pemandangan yang dipunyai Pantai Rongkang ini jadi daya magnet baik pelancong lokal atau luar negeri.

Panorama Pantai Rongkang kemungkinan kelihatan sama dengan pantai umumnya pada siang hari. Gulungan ombak yang bermain di bibir pantai dan deretan bukit-bukit kecil dan batu-batuan di tepi laut tidak asing ditemui.

Panorama berlainan malah akan diperlihatkan oleh Pantai ini di waktu malam datang.

Kedap-kedip lampu dari beberapa nelayan yang cari ikan di tengah-tengah laut dan refleksi sinar lampu dari Kota Surabaya, dan Suramadu membuat panorama di Pantai Rongkang makin eksotik.

Alamat: Desa Kwanyar Baru, Kec. Kwanyar, Kab. Bangkalan, Jawa Timur.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

7. Mercusuar Sembilangan

Mercusuar Sembilangan

Photo Credit: wiwit prastya

Sedikit unik dari tujuan Wisata yang lain, bangunan mercusuar yang dipakai sebagai alat pemandu jalannya beberapa kapal di laut untuk ke arah dermaga ini rupanya dapat menjadi tujuan Wisata kece.

Mercusuar dengan 17 lantai ini akan bawa anda nikmati cantiknya panorama selat madura di atas ketinggian. Panorama terbaik yang dapat anda bisa ialah saat sore hari. Pemadangan sunset di Selat Madura akan terlihat benar-benar eksotik bila disaksikan di atas bangunan Mercusuar ini.

Disamping itu, anda bisa juga memperoleh beberapa spot fotogenic di sini. Berfoto di atas mercusuar dengan latar Selat Madura pasti benar-benar instagramable.

Alamat: Desa Pernajuh, Kec. Socah, Kab. Bangkalan, Jawa Timur.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

8. Labuhan Mangrove Education Park

Tujuan Wisata alam setelah itu Labuhan Mangrove Education Park. Berlainan dengan rimba mangrove secara umum, Labuhan Mangrove ini tawarkan semakin banyak sarana yang dapat dicicipi.

Bila umumnya anda berkeliling-keliling dan nikmati panorama memakai jembatan panjang yang menghampar sejauh rimba mangrove, karena itu anda akan dijajakan kesan berkeliling-keliling yang berbeda dari umumnya.

Anda akan dibawa berkeliling-keliling memakai sampan kecil disekitaran tempat mangrove. Pasti jadi pengalaman Wisata mangrove yang unik dari umumnya.

Alamat: Sepulu, Desa Labuhan, Kec. Bangkalan, Kab. Bangkalan, Jawa Timur.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 25.000
Google Maps: Cek Lokasi

9. Bukit Kapur Arosbaya

Bukit Kapur Arosbaya

Photo Credit: Whiempy

Bukit Kapur Arosbaya tawarkan pemandangan alam yang lain dari bukit kapur secara umum. Anda akan disuguhi panorama bukit warna kemerahan dengan patahan yang dibikin tidak teratur akan menambahkan tempat ini benar-benar fotogenic.

Beberapa pengunjung yang ikhlas jauh bertandang ke Bukit Kapur Arosbaya cuma untuk nikmati kekhasan dan menambahkan koleksi photo insta-genic di sini.

Alamat: Desa Buduran, Kec. Arosbaya, Kab. Bangkalan, Jawa Timur.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

10. Pemandian Sumber Pocong

Pemandian Sumber Pocong

Photo Credit: Zulfi Gunawan

Nama pemandian ini benar-benar bertolak-belakang dengan daya tarik alam yang dipunyainya. Meskipun belum terlampau populer seperti beberapa wisata yang lain berada di Bangkalan, tempat Wisata ini mempunyai daya magnet yang paling hebat.

Karena sangat cantiknya panorama di sini membuat beberapa orang menyebutkan tempat ini sebagai surga yang terselinap. Panorama alam yang bersatu degan jernihnya sumber air membuat siapa langsung ingin menceburkan diri dan mandi di sini,

Alamat: Desa Pocong, Kec. Tragah, Kab. Bangkalan, Jawa Timur.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

11. Air Terjun Kokop

Air Terjun Kokop

Photo Credit: Samuel Young

Air terjun di Kabupaten Bangkalan ini sebetulnya belum terlampau terkenal dalam telinga warga. Tetapi tidak boleh salah, keelokan alam di Air Terjun ini tidak kalah cantik dari tempat Wisata yang lain.

Batu-batuan kecil yang tersusun cantik menghias tepian air terjun, ganggang lumut warna hijau dan akar pohon-pohonan yang tembus dinding air terjun menambahkan keelokan pemandangan alam.

Alamat: Desa Durjan, Kec. Kokop, Kab. Bangkalan, Jawa Timur.
Biaya Tiket : Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

12. Bukit Lampion Beramah

Bukit Lampion Beramah

Photo Credit: Rohmawati

Untuk anda yang hoby selfie atau photografi dapat singgah ke Bukit Lampion Beramah di Bangkalan. Sebuah bukit di kabupaten ini disihir jadi tempat Wisata dengan beberapa spot photo instagramable yang hendak percantik feed instagram anda.

Alamat: Desa Daleman, Kec. Galis, Kab. Bangkalan, Jawa Timur.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

13. Air Terjun Batu Raja Manitan

Air Terjun Batu Raja Manitan

Photo Credit: Nur Hasanah

Berlainan sama air terjun awalnya, Air Terjun Batu Raja Manitan tawarkan panorama yang lain. Saluran airnya yang tidak deras dan melebar ke semua permukaan batu membuat panorama yang cantik.

Panorama kebun hijau yang terbentang di tempat Air Terjun ini akan membuat anda berasa sedang ada di tempat savana yang menarik.

Alamat: Desa Banyubunih, Kec. Galis, Kab. Bangkalan, Jawa Timur.
Biaya Tiket : Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

Tersebut beberapa tempat Wisata kece di Bangkalan yang pantas anda datangi. Keadaan alam yang asri bersatu dengan pemandangan yang demikian cantik akan membuat anda kagum olehnya.