40 Tempat Wisata di Bandung Terbaik Buat Anda Berlibur

Tempat Wisata di Bandung Terbaik Buat Anda Berlibur

Bandung memang dikenali bermacam tempat Wisata yang memikat. Jejeran tempat wisata alam terkini, terkenal dan terhits di Kota Kembang yang pantas Anda datangi saat berlibur.

Kota Bandung memang memberi pertunjukan Wisata yang membuat siapa saja ingin kembali mendatanginya. Udaranya yang sejuk dipertambah dengan panorama yang menakjubkan pasti membuat beberapa mata kagum. Tidak cuma pas untuk anak muda yang suka memburu spot instagramable, Bandung akan datangkan Wisata yang pas untuk keluarga.

Apa tempat menarik di sini? Berikut referensi tempat Wisata terkenal di Bandung yang harus Anda datangi saat liburan bersama orang paling dekat.

1. Masjid Raya Bandung

Masjid Raya Bandung
Photo Credit: Jelajahi Indonesia

Perjalanan Anda menelusuri kotanya bisa juga diteruskan dengan berkunjung Mushola Raya Bandung. Masjid satu ini menjadi Wisata religius dan jadi masjid kebanggaan masyarakat Bandung. Ada di Jalan Asia Afrika, Anda bisa juga nikmati taman di muka masjid yang tidak pernah sepi pengunjung. Bahkan juga Anda bisa juga naiki menara mushola dengan bayar ongkos ticket tertentu.

Alamat: Jl. Dalem Kaum No.14, Balonggede, Kec. Regol, Kota Bandung, Jawa Barat.
Biaya Tiket Wisata: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

2. Gedung Sate Bandung

Gedung Sate Bandung
Photo Credit: Balad Kang Emil

Icon Wisata kota Bandung ini akan tutup perjalanan menelusuri tempat menarik di kota ini. Gedung Sate yang iconic demikian menarik saat didatangi malam hari. Di bagian depan ada air mancur yang demikian memikat dan pas untuk ambil swafoto. Tidak itu saja, gedung sate Bandung tawarkan narasi mistik dan seram yang beredar banyak. Lepas dari rumor itu, pada malam hari banyak juga penjual kulineran disekitaran gedung ini.

Alamat: Jl. Diponegoro No.22, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

3. DRiam Riverside

DRiam Riverside
Photo Credit: D’Riam Riverside

Tempat wisata yang hendak membuat galeri Anda penuh yaitu Driam Riverside. Masih ada di Ciwidey, hingga Anda langsung bisa meneruskan perjalanan. Menyatukan Wisata alam dan kekinian dengan beberapa spot photo jadikan tujuan Wisata ini mulai dikenali banyak pelancong. Beberapa spot hits seperti Driam Swing, Bamboo Bridge, Hover Tend sampai Tarzan Swing. Tempat Wisata ini tawarkan resor yang demikian nyaman.

Alamat: Jl. Raya Soreang-Ciwidey, Cukanggenteng, Kec. Pasirjambu, Kota Bandung, Jawa Barat.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 30.000
Google Maps: Cek Lokasi

4. Kebun Teh Rancabali

Kebun Teh Rancabali
Photo Credit: Reysal Official

Tidak cuma tawarkan kawah, Anda bisa juga mendapati kebun teh hijau di wilayah Ciwidey. Kebun teh ini akan menyuguhkan daya tarik yang tidak dapat Anda tolak. Bentangan kebun teh hijau akan menegur pandangan Anda. Ditambah lagi sejuknya udara akan membuat Anda kerasan lama-lama. Seringkali bakal ada kabut tipis yang membuat makin eksotik. Disamping itu, Anda bisa juga berkunjung pabrik pemrosesan teh dan tahu prosesnya.

Alamat: Patengan, Kec. Rancabali, Kota Bandung, Jawa Barat.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

5. Kebun Strawberry

Kebun Strawberry
Photo Credit: Shabrina Amalia

Apa Anda pencinta buah strawberry? Bila iya karena itu Anda dapat meluncurkan kendaraan Anda ke Kebun Strawberry. Sebetulnya, sejauh jalan Raya Ciwidey ada beberapa kebun buah warna merah ini. Berkunjung Wisata kebun buah ini, Anda dapat berpeluang untuk menuai sendiri buah yang demikian memikat ini. Anda dapat nikmati strawberry langsung atau di bawah pulan dijadikan oleh-olehan.

Alamat: Jl. Ciwidey, Patengan, Kec. Rancabali, Kota Bandung, Jawa Barat.
Biaya Tiket Wisata: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

6. Barusen Hills

Barusen Hills
Photo Credit: Ginanjar Sapti

Ada di Daerah Barusen, Anda akan disuguhi dengan Wisata elok yang dikenali dengan Barusen Hills. Dari tempat Wisata di Bandung ini, Anda dapat senang melihat keelokan panorama hijau yang dapat menghempaskan capek Anda. Disamping itu, di teritori Wisata ada taman dengan bunga yang cantik pas jadi spot photo. Beragam sarana dan sarana menarik ikut dipasangkan, dan benar-benar pas untuk berlibur keluarga.

Alamat: Gambung Ciwidey, Cisondari, Kec. Pasirjambu, Kota Bandung, Jawa Barat.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 30.000
Google Maps: Cek Lokasi

7. Bukit Jamur

Bukit Jamur
Photo Credit: MyCity News

Kekhasan dan eksotisme yang dipunyai jadikan tempat satu ini demikian hits. Hingga bila Anda sedang di Ciwidey jangan untuk melewatinya. Bukit Jamur bukan bukit yang dipenuhi oleh jamur, tetapi teritori yang disanggupi tanaman hijau yang serupa jamur. Tempat satu ini benar-benar pas untuk ambil photo instagramable dan diupload ke sosial media. Tidaklah aneh bila tempat ini demikian populer di kelompok muda-mudi.

Alamat: Sugihmukti, Kec. Pasirjambu, Kota Bandung, Jawa Barat.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 12.000
Google Maps: Cek Lokasi

8. Pinisi Restoran dan Glamping Lakeside Rancabali

Pinisi Restoran dan Glamping Lakeside Rancabali
Photo Credit: Popi Uyun

Masih di sekitar Bandung Selatan, persisnya di Ciwidey Anda bisa juga nikmati cantiknya pemandangan yang mempersejuk mata. Tujuan satu ini terhitung komplet, dimulai dari panorama yang memesona, tempat bermain anak, tempat kulineran sampai teritori Glamping yang cantik. Beragam spot unik ikut didatangkan untuk membikin pelancong makin kerasan ada di Wisata alam ini.

Alamat: Jl. Raya Ciwidey Patengan, Situ, Patengan, Kec. Rancabali, Kota Bandung, Jawa Barat.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 25.000
Google Maps: Cek Lokasi

9. Danau Situ Patenggang

Danau Situ Patenggang
Photo Credit: Sulistiono Sulis

Sesudah habiskan berlibur di sejumlah taman yang elok, sekarang waktunya Anda berkunjung daya tarik lain Ciwidey berbentuk danau Situ Patenggang. Danau satu ini mendatangkan pemandangan yang tidak dapat Anda tolak daya tariknya. Bagaimana tidak, air danau yang tenang bersanding dengan kebun teh hijau yang asri dan memesona. Anda dapat melingkari danau dengan memakai perahu atau sekadar jalan-jalan berkeliling-keliling nikmati keelokan alam tempat wisata di Bandung ini.

Alamat: Situ Patengan, Patengan, Kec. Rancabali, Kota Bandung, Jawa Barat.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 15.000
Google Maps: Cek Lokasi

10. Palalangon Park

Palalangon Park
Photo Credit: Palalangon Park

Palalangon Park sebagai tujuan Wisata baru yang ada di Ciwidey dan dapat dijadikan alternative. Berkunjung taman ini, Anda dapat lakukan beragam aktivitas menarik. Ingat tempat satu ini telah diperlengkapi dengan sarana favorit yang komplet. Dimulai dari kolam renang, sarana permainan anak, taman bunga sampai sarana simpatisan yang lain. Berlibur keluarga bersama sang kecil tentu saja akan membahagiakan.

Alamat: Leuwiliang, Cibodas, Kec. Pasirjambu, Kota Bandung, Jawa Barat.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 30.000
Google Maps: Cek Lokasi

11. Curug Cinulang

Curug Cinulang
Photo Credit: Traveller Kaskus

Tidak cuma Ciwidey yang ada di Bandung Selatan, Anda bisa juga rasakan daya tarik kota Kembang di Wilayah Timur. Yang pertama perlu Anda datangi ialah Curug Cinulang yang demikian memesona. Lokasinya memang lumayan terselinap, tetapi malah disitulah letak kemolekkannya. Karena wilayahnya yang asri dan alami. Tidak itu saja, Curug Cinulang mendatangkan keelokan dua curug bersebelahan yang demikian istimewa.

Alamat: Desa Tanjungwangi, Kec. Cicalengka, Kota Bandung, Jawa Barat.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 10.000
Google Maps: Cek Lokasi

12. Curug Batu Templek

Curug Batu Templek
Photo Credit: Chanel Abah

Bila Anda belum senang Wisata curug di Bandung sisi Timur, karena itu Anda dapat berkunjung Curug Batu Templek yang menarik. Tempat satu ini tidak kalah elok dengan curug Cinulang. Untuk mencapai curug satu ini gampang dan diperlengkapi dengan beragam jenis sarana simpatisan. Saat tiba Anda akan disuguhi air terjun yang turun di tebing tebing eksotik. Tempat satu ini benar-benar pas untuk melepaskan capek di tengah-tengah padatnya kegiatan.

Alamat: Jl. Cisanggarung, Cikadut, Kec. Cimenyan, Kota Bandung, Jawa Barat.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

13. Kampung Bamboo

Kampung Bamboo
Photo Credit: Zha Isha

Wisata dengan keluarga akan makin membahagiakan bila berkunjung tujuan Daerah Bamboo. Sama dengan namanya, tempat ini menguasai memakai bambu sebagai idenya. Anda dapat mendapati sarana sampai sarana yang memakai bahan bambu. Selainnya dapat menghempaskan capek, Anda bisa juga kemping atau lakukan outbond bersama kelompok di sini. Bahkan juga Anda bisa juga melihat proses pembikinan alat musik Karinding.

Alamat: Jl. Padasuka Atas, Cimenyan, Kec. Cimenyan, Kota Bandung, Jawa Barat.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 25.000
Google Maps: Cek Lokasi

14. Manglayang Jungle Place

Manglayang Jungle Place
Photo Credit: Indra Permana

Meneruskan perjalanan dari Daerah Bamboo Anda bisa juga berkunjung Manglayang Jungle Place. Wisata terintegrasi di Bandung ini benar-benar pas untuk didatangi dengan keluarga. Pada tempat ini Anda dapat lakukan beragam kegiatan yang hebat, dimulai dari camping, waterboom, bermain outbond, Wisata kulineran sampai Wisata budaya dan pembelajaran.

Alamat: Jl. Cilengkrang Kp. Cigupakan, Cilengkrang, Kec. Cilengkrang, Kota Bandung, Jawa Barat.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 10.000
Google Maps: Cek Lokasi

15. Taman Oray Tapa

Taman Oray Tapa
Photo Credit: Jastin

Untuk Anda yang ingin bersisihan dengan alam dengan camping, karena itu Anda harus berkunjung Taman Oray di Cimenyan. Pada tempat ini Anda dapat santai sambil membangun tenda untuk melepaskan capek. Situasinya yang asri dan termasuk tenang bisa menjadi obat manjur untuk Anda yang ingin melipir dari padatnya kegiatan setiap hari. Ada pada ketinggian 700mdpl, Anda akan menyaksikan panorama yang menakjubkan dari ketinggian.

Alamat: Mekarmanik, Kec. Cimenyan, Kota Bandung, Jawa Barat.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

16. Kawah Putih

Kawah Putih
Photo Credit: @backpackingMY

Kawah Putih Ciwidey sebagai tempat Wisata yang telah lama ada tetapi sampai sekarang tetap exist. Untuk Anda yang belum singgah, karena itu wajib buat mendatanginya. Di Kawah Putih yang populer ini, Anda akan disuguhi bentangan kawah putih yang demikian elok. Kepulan asap kadang menyelimuti, bertandang ke Kawah Putih Ciwidey Anda harus banyak ambil photo. Ingat tempat satu ini demikian instagramable.

Alamat: Sugihmukti, Kec. Pasirjambu, Kab. Bandung, Jawa Barat.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 30.000
Google Maps: Cek Lokasi

17. Green Hill Park

Green Hill Park
Photo Credit: Difa Wisata

Masih ada di Ciwidey, Anda dapat meneruskan perjalanan ke arah Green Hill Park. Destinai satu ini sebagai Wisata alam yang demikian asri dan masih alami. Pada tempat satu ini, Anda dapat rasakan sejuknya udara komplet dengan flora fauna yang bermacam. Tidak itu saja, Green Hill Park tawarkan sumber air panas atau dingin. Bila Anda ingin lama-lama, Anda bisa juga bermalam di pemondokan yang ada atau lakukan camping.

Alamat: Jl. Ciwidey, Patengan, Kec. Rancabali, Kota Bandung, Jawa Barat.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 40.000
Google Maps: Cek Lokasi

18. Rancaupas

Rancaupas
Photo Credit: Becenk Joter

Rancaupas Ciwidey jadi tujuan Wisata di Bandung yang jangan Anda terlewat. Lokasi yang tawarkan Wisata rimba ini kenal untuk pencinta alam. Selainnya dapat camping, Anda bisa juga berjumpa rusa dan berhubungan dari jarak dekat. Berkunjung Rancaupas, Anda bisa juga lakukan bermacam aktivitas menarik. Karena sarana sampai sarana yang didatangkan akan membuat berlibur Anda makin terkesan.

Alamat: Jl. Raya Ciwidey Patengan, Patengan, Kec. Rancabali, Kota Bandung, Jawa Barat.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 25.000
Google Maps: Cek Lokasi

19. Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu
Photo Credit: Cynthya Lestari

Siapakah yang tidak mengenal Wisata satu ini? Ketenaran Gunung Tangkuban Perahu bahkan juga telah tiba dalam telinga pelancong luar negeri. Gunung yang menyuguhkan kawah demikian menarik ini memang diserang pengunjung. Mempunyai 9 kawah yang mempunyai keunikan masing-masing akan membuat siapa kagum. Yakinkan untuk mendokumentasikan semua keelokan dan peristiwa Anda saat berkunjung gunung yang terkait dengan legenda Sangkuriang ini.

Alamat: Cikahuripan, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 20.000
Google Maps: Cek Lokasi

20. Tebing Keraton

Tebing Keraton
Photo Credit: Safran Nasution

Bandung Barat tidak kalah menarik dan datangkan daya tarik Wisata yang tidak kalah dari teritori yang lain. Tebing Keraton terhitung dalam barisan Wisata alam yang hits terakhir. Di lokasi yang cantik ini, Anda dapat memburu sunrise yang demikian mempersejuk mata. Kemudian, Anda bisa juga mendokumentasikan banyak gaya karena benar-benar pas untuk swafoto. Bahkan juga Tebing Keraton sempat trending di sosial media seperti Instagram.

Alamat: Ciburial, Kec. Cimenyan, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 11.000
Google Maps: Cek Lokasi

21. Sanghyang Heuleut

Sanghyang Heuleut
Photo Credit: Sanghyang Heuleut

Sanghyang Heuleut dapat menjadi tujuan Wisata seterusnya di Bandung yang tidak kalah cantik dan memesona. Danau ini kabarnya sebagai tempat mandi beberapa bidadari. Danau kecil yang dikitari dengan batu raksasa ini demikian unik dan menarik. Airnya yang warna kebiruan benar-benar memesona bila berpadu dengan kokohnya tebing. Anda dapat bermain air sepuasnya, tetapi yakinkan untuk selalu jaga keselamatan sepanjang berkunjung danau menarik ini.

Alamat: Kp, Cipanas, Rajamandala Kulon, Kec. Cipatat, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 10.000
Google Maps: Cek Lokasi

22. Curug Ngebul

Curug Ngebul
Photo Credit: Wisata Terpadu Curug Ngebul Cisitu

Masih juga dalam kerangka bermain air yang senang, Anda bisa juga meneruskan perjalanan ke arah Curug Ngebul. Anda harus ketahui bila curug elok ini bukanlah yang berada di Cianjur tetapi di Daerah Cisitu. Tempat satu ini masih sedikit didatangi, hingga daya tariknya masih alami. Untuk capai curug ini, Anda memerlukan perjuangan yang lumayan panjang. Air terjun dengan ketinggian 20 mtr. dan bertingkat ini akan bayar lunas capek Anda.

Alamat: Cisitu, Sindangjaya, Kec. Gununghalu, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 10.000
Google Maps: Cek Lokasi

23. Curug Malela

Curug Malela
Photo Credit: Dante Syailendra

Bandung memang banyak memiliki curug yang menarik. Anda dapat berkunjung Curug Malela di Bandung Barat yang tidak kalah elok dan memesona. Wisata air terjun ini termasuk terbesar dan dikatakan sebagai Niagaranya Bandung. Dengan lebar 50 mtr. dan ketinggian 70 mtr., Anda dapat nikmati keelokan yang dipunyai oleh Curug Malela. Sayang, Anda cuma dapat memakai sepeda motor dan jalan kaki, tetapi panoramanya benar-benar menarik.

Alamat: Sindangjaya, Kec. Gununghalu, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 10.000
Google Maps: Cek Lokasi

24. Stone Garden

Stone Garden
Photo Credit: BimQ Re-Viewer (Mimin Tester)

Tidak cuma tawarkan daya tarik curug yang menarik persisnya di Padalarang mempunyai taman batu yang memikat. Taman batu ini dapat Anda cicipi sesudah Anda lakukan hiking lebih dulu. Tidak boleh salah walau berbentuk taman batu, namun tetap artistik dan instgramable. Dengan latar panorama yang memikat jadikan stone garden terkenal. Khususnya saat periode matahari berpulang maupun baru keluar.

Alamat: Gunung Masigit, Citatah, Kec. Cipatat, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 12.000
Google Maps: Cek Lokasi

25. Puncak Rindu Gunung Bendera

Puncak Rindu Gunung Bendera
Photo Credit: Reza Rns

Bila Anda belum senang dengan pemandangan dari ketinggian, Anda dapat berkunjung Pucuk Kangen Gunung Bendera. Mendaki di bukit dan gunung ini tidak mempunyai medan yang curam dan tidak perlu waktu yang lama. Anda cuma perlu sekitaran 1 jam untuk sampai di teritori pucuknya. Dipenuhi oleh rumput hijau, ditanggung akan membuat siapa saja kerasan. Anda dapat membangun tenda supaya bisa nikmati daya tarik kota Bandung dari ketinggian semakin lama.

Alamat: Kampung Pojok Desa, Jayamekar, Kec. Padalarang, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 10.000
Google Maps: Cek Lokasi

26. Gunung Putri Lembang

Gunung Putri Lembang
Photo Credit: Reinaldy Manalu

Berdiri di atas bukit dengan bentangan awan di muka mata tentu saja akan membuat siapa saja ikhlas untuk mendakinya. Gunung Putri sendiri ada pada ketinggian 1587 mdpl yang paling pas untuk yang baru memulai. Ke arah pucuk gunung ini cuma memerlukan waktu sekitaran 30 menit saja. Anda dapat jalan rileks saja sambil nikmati keelokan alamnya. Saat datang di pucuk, Anda akan disuguhi pemandangan yang hendak membuat capek Anda lenyap.

Alamat: Jl. Gunung Putri, Jayagiri, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 22.000
Google Maps: Cek Lokasi

27. Batu Coklat dan Gua Purba

Batu Coklat dan Gua Purba
Photo Credit: Sanghyang Kenit

Di Bandung Barat Anda dapat berkunjung Wisata alam terselinap yang demikian menarik. Lokasinya ada dekat PLTA Saguling, dan Sanghyang Kenit sendiri sebagai saluran sungai dengan batu cadas warna coklat. Airnya yang jernih dan tenang ini seperti kolam alami yang dapat Anda menjadikan tempat berenang. Anda bisa juga mendapati gua purba yang memikat buat ditelusuri. Pada tempat eksotik ini, Anda dapat berpose kece dan melepaskan capek Anda.

Alamat: Kp. Cibukur, Gunungmasigit, Kec. Cipatat, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

28. Bukit Teletubbies Cicalengka

Bukit Teletubbies Cicalengka
Photo Credit: Sepeda Rekreasi

Bila melihat namanya, Anda pasti tahu bila tempat satu ini sebagai tempat bukit-bukit yang serupa di seri anak-anak Teletubbies. Hijaunya bukit yang melekuk ini demikian terlihat memesona dan sayang sekali untuk dilewati. Bukit ini dekat sama curug Cinulang hingga Anda langsung bisa mendatanginya. Di Bukit Teletubbies, selainnya nikmati pemandangan alam, Anda bisa juga memburu beberapa foto elok untuk diupload di sosial media Anda.

Alamat: Tanjungwangi, Kec. Cicalengka, Kota Bandung, Jawa Barat.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 20.000
Google Maps: Cek Lokasi

29. Situ Cisanti

Situ Cisanti
Photo Credit: Cahyo Wiwoho

Citu Cisanti sebagai alternative Wisata bila Anda ada di Bandung Timur. Pada tempat ini selainnya elok simpan situs riwayat yang erat berkaitan dengan pelarian Dipati Ukur. Untuk dapat melihat kecantikannya, Anda akan tempuh perjalanan yang tidak dekat. Tetapi semua akan lunas terbayar dengan daya tarik yang dijajakan. Anda bisa juga ambil banyak photo elok di danau yang menarik satu ini.

Alamat: Desa Tarumajaya, Kec. Kertasari, Kota Bandung, Jawa Barat.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 10.000
Google Maps: Cek Lokasi

30. Sungai Cikahuripan

Sungai Cikahuripan
Photo Credit: @jxngchaeyn

Bandung Barat tidak kalah elok daya tariknya dengan wilayah Bandung yang lain. Anda dapat berkunjung Sungai Cikahuripan yang diberi labeli sebagai Grand Canyonnya Bandung. Demikian Anda memijakkan kaki di sungai ini, jejeran beberapa tebing yang tercipta dengan alami bisa menjadi daya magnet tertentu. Belum juga airnya yang kebiruan, menambahkan keelokan dari Sungai Cikahuripan makin memesona dan tidak dapat dielakkan.

Alamat: Kec. Saguling, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 10.000
Google Maps: Cek Lokasi

31. Puncak Eurad Pingping

Pucuk Eurad Pingping
Photo Credit: Reservasidotcom

Anda dapat nikmati keelokan dari ketinggian demikian Anda berkunjung Puncak Eurad Pingping. Tawarkan panorama hijau yang mempersejuk mata, bukit ini mempunyai udara yang demikian sejuk. Perjalanan ke arah teritori bukit ini, Anda harus melalui kebun teh dan rimba pinus. Keelokan sepanjang perjalanan akan mampu membius Anda. Pucuk Eurad sebagai lokasi yang demikian romantis dan banyak spot menarik.

Alamat: Cibodas-Ciater, Wangunharja, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

32. Kebun Teh Sukawana

Kebun Teh Sukawana
Photo Credit: @BYBelanja

Setelah berkunjung lokasi yang termasuk terselinap, Anda dapat meneruskan perjalanan berkunjung Kebun Teh Sukawana. Kebun teh ini demikian populer dan jadi favorite beberapa pelancong. Karena selainnya dapat nikmati segarnya udara komplet dengan pemandangan hijau yang mempersejuk, Anda bisa juga memburu beberapa foto kece. Yang terang perkebunan Sukawana ini jadi lokasi yang pas untuk melepaskan semua capek.

Alamat: Kertawangi, Kec. Cisarua, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 10.000
Google Maps: Cek Lokasi

33. Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole
Photo Credit: Gezilecek Yerler

Lembang tawarkan kebun anggrek yang demikian hits, dikenali bernama Orchid Forest Cikole. Selainnya dapat mendapati banyak tipe tanaman anggrek, tujuan alam ini tawarkan lokasi swafoto yang berlimpah. Tempat ini benar-benar pas untuk berlibur dengan keluarga. Udaranya yang sejuk dengan pohon-pohonan yang teduh akan membuat Anda kerasan lama-lama nikmati keelokan alam sekitaran.

Alamat: Genteng, Cikole, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 40.000
Google Maps: Cek Lokasi

34. The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya
Photo Credit: Dwi Pangesti

Satu kembali surga memburu photo yang jangan dilewati ialah The Lodge Maribaya. Pada tempat ini menyajikan banyak spot photo yang demikian kerap ada di sosial media. Misalnya ayunan dan balon udara sebagai favorite. Ambil foto di atas spot ini, komplet dengan latar belakang rimba pinus tentu saja akan kece. Sarana simpatisan di The Lodge Maribaya pun demikian komplet dan mencukupi.

Alamat: Jl. Maribaya Babakan, Gentong, Cibodas, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 50.000
Google Maps: Cek Lokasi

35. De Ranch Lembang

De Ranch Lembang
Photo Credit: Valeria Janthy

Bila bicara mengenai Wisata Bandung, rasanya memang tidak komplet bila tidak berkunjung Wisata satu ini. De Ranch sebagai tempat Wisata keluarga yang tawarkan banyak pertunjukan menarik. Beragam kegiatan dimulai dari panahan, naik kuda, bermain trampolin sampai flying fox dapat Anda coba. Wisata terintegrasi di Bandung Barat ini tawarkan tempat wisata sambil belajar dengan demikian membahagiakan.

Alamat: Jl. Maribaya No.17, Kayuambon, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 15.000
Google Maps: Cek Lokasi

36. Farm House

Farm House
Photo Credit: Cep Budhi Darma

Farm House dapat menjadi tujuan seterusnya untuk Anda yang ada di Lembang, Bandung. Tempat Wisata satu ini tidak pernah sepi pengunjung khususnya pada musim berlibur. Wisata yang menunjukkan nuansa ciri khas Eropa ini menyuguhkan banyak pertunjukan yang hebat. Ada rumah hobbit yang kerap dijadikan tempat berswafoto. Tidak itu saja, sang kecil bisa juga berhubungan dengan burung atau kelinci lebih dekat.

Alamat: Jl. Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 30.000
Google Maps: Cek Lokasi

37. Observatorium Bosscha

Observatorium Bosscha
Photo Credit: Aji Wahyu Qander

Tempat menarik di kota Kembang yang jangan dilewati ialah Observatorium Bosscha. Karenanya berkunjung pusat pengamatan ini, Anda dapat melihat daya tarik dari semesta alam. Dari arsitektur bangunannya saja demikian mengundang perhatian pengunjung. Didalamnya ada banyak teleskop yang dapat dipakai melihat beberapa benda di langit.

Alamat: Jl. Peneropongan Bintang No.45, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 15.000
Google Maps: Cek Lokasi

38. Curug Tilu Leuwi Opat

Curug Tilu Leuwi Opat
Photo Credit: @sacharumlaqtis

Keelokan Curug Tilu Leuwi Opat ini tidak lepas dari perhatian beberapa pelancong yang ingin nikmati air terjun. Untuk dapat sampai titik air terjun, Anda memang seharusnya menakhlukkan medan yang cukup terjal. Saat datang, Anda dapat melihat air yang turun dari ketinggian dengan debet lumayan besar. Sekitarnya dipenuhi dengan bebatuan cadas dan tebing berlumut yang makin membuat eksotik. Anda diizinkan berenang, tetapi pada tempat tertentu saja.

Alamat: Jl. Kp. Ciwangun Indah Camp, Cihanjuang Rahayu, Kec. Parongpong, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 10.000
Google Maps: Cek Lokasi

39. Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung
Photo Credit: Bandung Zoological Garden

Lokasi untuk berlibur terintegrasi yang tidak kalah menarik didatangi ialah Kebun Binatang Bandung. Tempat Wisata ini benar-benar pas untuk Anda yang mempunyai buah kesayangan. Ada lebih dari 300 satwa yang dapat Anda jumpai didalamnya. Dengan demikian anak anak bisa mengenali binatang lebih dekat. Tidak cuma satwa, anak anak bisa juga nikmati beragam sarana. Sarana seperti taman bermain, Wisata air, outbond sampai flying fox akan membuat berlibur semakin hebat.

Alamat: Jl. Kebun Binatang No.6, Lb. Siliwangi, Kec. Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 50.000
Google Maps: Cek Lokasi

40. Puncak Bintang

Puncak Bintang
Photo Credit: Raina Cahya Gunadi

Di Bandung saat malam tiba, Anda tidak cuma dapat kongkow dan kuliner di atas ketinggian. Berkunjung Pucuk Bintang dapat menjadi opsi. Tujuan satu ini jadi favorite untuk muda-mudi yang sanggup datangkan nuansa romantis yang kental. Anda dapat tiba saat matahari terbenam untuk peroleh pemandangan yang mengagumkan. Saat malam menegur, kerlap kerlip lampu kota membuat semakin elok.

Alamat: Cimenyan, Kec. Cimenyan, Kota Bandung, Jawa Barat.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 15.000
Google Maps: Cek Lokasi

Berkunjung kota Kembang untuk habiskan berlibur memang bukan gagasan yang jelek. Bandung tawarkan banyak tempat Wisata yang menarik. Dimulai dari Wisata alam sampai Wisata terintegrasi untuk keluarga. Setelah menelusuri, Anda dapat meneruskan dengan Wisata berbelanja atau memburu kulineran yang demikian populer. Anda dapat memperoleh berlibur terbaik di ibu-kota Jawa Barat ini.

1 thought on “40 Tempat Wisata di Bandung Terbaik Buat Anda Berlibur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.