30 Tempat Wisata Menarik Modern dan Terhits di Bandar Lampung

30 Tempat Wisata Menarik Modern dan Terhits di Bandar Lampung

Daerah Lampung mempunyai panorama alam yang paling cantik dan bernilai. Bukan hanya berbentuk pantai dan gunung saja, tetapi beberapa warisan riwayat memberi nuansa tertentu yang penuh penuh.

Banyak tempat cantik dan manakjubkan, namun sedikit orang yang mengetahui hingga bermacam photo dari keelokan itu sedikit yang mendokumentasikan. Semakin lebih menarik dan bagus bila Anda bertandang untuk kadang-kadang menganakemaskan mata supaya tidak terus-terusan cuman menyaksikan mall atau toko saja. Berikut kami membahas 25 tempat wisata terhits di Lampung yang sayang untuk dilewati.

1. Taman Nasional Way Kambas

Taman Nasional Way Kambas
Photo Credit: Gilang Putra Bintang

Taman nasional ini jadi komunitas asli dari gajah yang dilingdungi ini supaya kehadirannya tidak musnah. Sudah pasti bukan hanya gajah, di tempat dengan luas sekitaran 125.000 hektar ini pasti ada beberapa hewan lain. Jika Anda tidak pernah gajah karena itu benar-benar cocok bila rasakan untuk peratama pada tempat ini. Selainnya dapat naik gajah, Anda akan disuguhi bermacam pertunjukan lain seperti gajah yang bermain bola, gajah yang langkahi manusia sampai gajah yang asyik berjoget karena dengar alunan musik.

Selainnya selingan dari gajah, Adan dapat lakukan treking dihutan rimba. Kira saja Anda sedang nikmati rimba liar yang sarat dengan surprise. Serupa beberapa pencinta alam yang menyukai berkeliaran. Selanjutnya, bila terasa Capek dapat melaju dengan perahu di sungai yang bersih dan jernih. Sekalian nikmati daya tarik alam yang cantik, pasti Anda dapat mendokumentasikan semua pemadangan itu dengan berpose atau sebuah videoWisata ini memang lumayan jauh dari kota, tetapi keelokan dan keindahannya sesuai dengan lama waktunya perjalanan yang Anda kerjakan.

Alamat: Raja Basa Lama, Kec. Labuhan Ratu, Kab. Lampung Timur, Lampung.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

2. Pulau Balak

Pulau Balak
Photo Credit: Agung Nugraha

Tempat wisata satu ini tawarkan sebuah keelokan pasir putih dengan situasinya yang populer benar-benar tenang. Ditambahkan lagi bentangan air laut warna biru yang jernih dan angin yang terhembus sepoi. Sanggup membuat beberapa pengunjungnya berasa kerasan dan nyaman lama-lama ada di sini.

Pada pulau satu ini tawarkan sebuah pemondokan untuk Anda yang berminat untuk menginap dan habiskan waktu malam hari di sini. Bahkan juga pulau ini akan berasa seperti sedang ada di pulau sendiri. Beberapa pengunjungnya bisa lakukan beragam kegiatan, dimulai dari berenang, bermain air, snorkeling, dan beberapa sarana yang lain.

Alamat: Sukarame, Kec. Punduh Pidada, Kab. Pesawaran, Lampung.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 15.000
Google Maps: Cek Lokasi

3. Pantai Duta Wisata

Pantai Duta Wisata
Photo Credit: Agung Purwanto

Teritori ini terhitung dalam salah satunya lokasi yang terpopuler di Lampung. Saat bertandang pada tempat ini, bisa lakukan beragam kegiatan yang hendak membuat Anda berasa nyaman. Dimulai dari bermain air, berenang, memancing, dan banyak sarana permainan seperti boat dan jetski.

Alamat: Jl. Laksamana R.E.Martadinata, Kec. Teluk Betung Barat, Kota Bandar Lampung, Lampung.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 10.000
Google Maps: Cek Lokasi

4. Danau Biru Tambang Batu Kapur Padas

Danau Biru Tambang Batu Kapur Padas
Photo Credit: Lampung Eksis

Lokasi danau satu ini tidak cuman dijadikan tempat rekreasi, tetapi dijadikan kegiatan pertambangan. Tempat satu ini populer dengan keelokan airnya yang warna biru dan bersatu panorama tebing sisa galian. Ini sanggup membuat kesan-kesan dan keunikannya tertentu.

Alamat: Desa Payung Mulya, Kec. Pubian, Kabupaten Lampung Tengah.
Biaya Tiket Wisata: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

5. Menara Siger

Menara Siger
Photo Credit: @DiplomasiTotal

Seperti bangunan yang berada di kota lain karena itu Menara Siger ini jadi icon paling penting dalam daerah Lampung. Sebuah kota cantik yang unik ini menyengaja membuat bangunan yang hendak membuat kagum semuanya orang. Sudah pasti bukan hanya besar dan tingginya saja, tetapi warna kuning emas yang menonjol jadi keunikan tertentu yang tidak bisa dipisah.

Benar-benar, Anda akan disuguhi dengan pemadangan sangat jarang yang hebat bila menyaksikan alam dari dalam Menara ini karena status yang cocok dan vital. Untuk dapat masuk ke lokasi karena itu Anda harus bayar ticket dan ongkos parkir karena sarana yang diberi memang sesuai harga yang perlu dikeluarkan. Menara ini sekaligus juga dijadikan gardu pandang untuk beberapa pengunjung yang ingin menyaksikan panorama di atas bukit.

Alamat: Kec. Bakauheni, Kab. Lampung Selatan, Lampung.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 25.000
Google Maps: Cek Lokasi

6. Air Terjun Way Kalam

Air Terjun Way Kalam
Photo Credit: Kapten Ryuji

Tempat rekreasi satu ini jadi lokasi yang harus Anda datangi sepanjang ada di wilayah ini. Mendatangkan sebuah panorama alam yang paling mengagumkan dan asri. Sama air terjun yang dikitari oleh pohon-pohonan dan bebatuan memiliki ukuran besar, menambahkan kesan-kesan unik dan cantiknya.

Alamat: Way Kalam, Kec. Penengahan, Kab. Lampung Selatan, Lampung.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

7. Air Terjun Putri Malu

Air Terjun Putri Malu
Photo Credit: Yopie Pangkey

Air Terjun Putri Malu sebuah air terjun dengan tinggi nyaris 80 mtr. ini sanggup mengisap perhatian beberapa orang karena daya tariknya yang paling hebat. Kabarnya, bila mandi di bawah air terjun ini karena itu semua jenis penyakit akan pupus. Ini karena airnya yang bersih dan bening plus dengan sengatan dingin yang dari alam. Selesai berenang coba kadang-kadang melihat dekat rimba yang berada di samping air terjun, bila Anda untung karena itu dapat rasakan strawberry liar yang asam dan fresh.

Alamat: Banjit, Hutan Register 24, Kec. Banjit, Kab. Way Kanan, Lampung.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 20.000
Google Maps: Cek Lokasi

8. Air Terjun Lembah Pelangi

Air Terjun Lembah Pelangi
Photo Credit: @InfoBDL

Walau tidak seindah air terjun putri malu tetapi air terjun ini masih tetap memberi daya tarik alamyang hebat.bukan karena hanya kehadirannya yang ada pas di batasan tebing tetapi karena jernihnya air yang mengucur membuat air terjun ini berpotensi untuk didatangi. Awalannya, air terjun ini beranama air terjun Pondok Rejo. Bernama itu ternyata pengunjung tidak jua banyak yang tiba. Sesudah trending karena kerap ada di sosial media baru nama air terjun ini ditukar bernama yang lebih kekinian supaya semakin bertambah orang berminat untuk tiba.

Alamat: Sukamaju, Kec. Ulubelu, Kab. Tanggamus, Lampung.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

9. Taman Wisata Lembah Hijau

Taman Wisata Lembah Hijau
Photo Credit: kakak Zack

Banyak permainan yang dapat Anda permainkan Bersama teman dekat atau keluarga berbentuk water boom, seluncur air dan boom air. Bila Anda tidak sukai sama air karena itu dapat berjalan pada sekitaran kebun binatang mini yag berada di lokasi.Sarana air yang banyak didatangi karena lokasinya yang paling cantik dan menarik.

Alamat: Sukadana Ham, Kec. Tanjung Karang Barat, Kota Bandar Lampung, Lampung.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 15.000
Google Maps: Cek Lokasi

10. Way Belerang

Way Belerang
Photo Credit: @dibadibu_id

Tempat wisata ini mempunyai pemandian air panas yang mengambil sumber langsung dari bawah kolamnya. Nanti sambil Anda berenang, akan nikmati keelokan dan keelokan gunung dan alam sekitaran yang paling mengagumkan. Tidak perlu cemas, teritori ini sudah disiapkan beragam sarana dan sarana.

Alamat: Kec. Kalianda, Kab. Lampung Selatan, Lampung.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

11. Kawah Suoh

Kawah Suoh
Photo Credit: Ma’ruf 1703 Chenel

Kawah Suoh ialah teritori rekreasi yang ada di tempat kaldera gunung berapi. Yang mana tempat wisata ini seperti terlihat tempat rekreasi yang berada di luar negeri. Tawarkan sebuah pemandangan alam yang mengagumkan dengan adanya banyak asap yang mengepul, sanggup membuat kesan-kesan keelokan dan keunikannya tertentu. Tidaklah aneh jika beberapa pengunjung yang tiba ke sini.

Alamat: Suka Marga, Kec. Suoh, Kab. Lampung Barat, Lampung.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

12. Taman Wisata Bumi Kedaton

Taman Wisata Bumi Kedaton
Photo Credit: Alwi

Di Taman Wisata Bumi Kedaton, pengunjung akan mendapati bermacam satwa seperti ongkos, beruang madu, ular piton, alligator, siamang, monyet ekor panjang, landak dan bermacam tipe burung. Wisata ini tawarkan arah dengan paket lengkap. Ada bermacam sarana yang hendak membuat Anda semakin kerasan ada di tempat ini, seperti resor, kebun binatang, sampai waterpark.

Alamat: Batu Putuk, Kec. Teluk Betung Utara, Kota Bandar Lampung, Lampung.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 10.000
Google Maps: Cek Lokasi

13. Puncak Mas

Puncak Mas
Photo Credit: Yuki Lesmana

Teritori rekreasi ini populer dengan sebuah keelokan pemandangan alam yang disuguhi. Ditambah lagi terletak yang ada di daratan tinggi, tidaklah aneh jika tempat ini mendatangkan situasi yang paling asri dan sejuk. Untuk ciri-ciri uniknya, tempat ini banyak memiliki rumah pohon dengan beragam ukuran dan perannya masing-masing.

Alamat: Sukadana Ham, Kec. Tanjung Karang Barat, Kota Bandar Lampung, Lampung.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 20.000
Google Maps: Cek Lokasi

14. Pantai Pasir Putih

Pantai Pasir Putih
Photo Credit: Wid

Nama pantai ini sesuai keadaan pasir yang berada di pantai. Berwarna putih dan bersih hingga air laut yang bening akan kelihatan kebiruan saat langit ceria. Sudah pasti panorama yang sangat jarang dan cantik ini jadi sasaran tertentu untuk beberapa pengunjung. Daya tarik pantai yang hebat ini harus Anda datangi supaya tidak menyesal saat keluar dari Lampung.

Alamat: Kiluan Negeri, Kec. Kelumbayan, Kab. Tanggamus, Lampung.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

15. Pantai Batu Lapis

Pantai Batu Lapis
Photo Credit: Ahsan Nailul Mumtaz

Pantai Batu Lapis menjadi satu diantara teritori rekreasi di Lampung yang mendatangkan sebuah panorama unik dan mempunyai keunikan tertentu. Pada suatu pantai biasanya mempunyai pasir putih, tapi berlainan dengan teritori ini. Yang mana mempunyai bebatuan berlapis dengan panorama sekitaran pantainya benar-benar hijau yang sejuk.

Alamat: Totoharjo, Kec. Bakauheni, Kab. Lampung Selatan, Lampung.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 10.000
Google Maps: Cek Lokasi

16. Bukit Batu Tumpang

Bukit Batu Tumpang
Photo Credit: Cristianus Fredy

Mendatangkan sebuah keelokan dan daya magnet berbentuk bukit yang unik, yaitu bebatuan yang bertumpang-tindih. Spot populer yang berada di sini yaitu sebuah bukit dengan bebatuan kecil yang sanggup menyokong batu besar. Disamping itu, tempat rekreasi satu ini mempunyai daya tarik alam yang mengagumkan dengan panorama pegunungan dan pohon-pohonan hijau.

Alamat: Payung Rejo, Kec. Pubian, Kab. Lampung Tengah, Lampung.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 10.000
Google Maps: Cek Lokasi

17. Danau Bekri

Danau Bekri
Photo Credit: @bandarlampung

Memiliki sebuah gundukan tumpukan tanah yang meninggi sampai memiliki bentuk seperti terlihat pulau. Keadaan tersebut yang membuat beberapa pengunjung atau pelancong berminat untuk meluangkan waktu berkunjung lokasi ini. Agar bisa melihat dan nikmati keelokan daya tarik alamnya, nanti Anda akan memakai dan melalui sebuah jembatan kayu sampai hingga di pulau kecilnya.

Masih sekitar mengenai rekreasi berbentuk danau, di Lampung mempunyai beberapa tempat wisata danau yang paling bermacam. Satu diantaranya ialah Danau Bekri, yang mana menjadi satu diantara tujuan rekreasi yang paling populer dan terkenal. Bahkan juga tempat satu ini seringkali didatangi beberapa pelancong dimulai dari dalam sampai luar negeri. Ini dikarenakan oleh teritori rekreasi yang tawarkan sebuah keunikannya tertentu.

Alamat: Sinar Banten/Bekri, Kec. Bekri, Kab. Lampung Tengah, Lampung.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

18. Taman Kupu Gita Persada

Taman Kupu Gita Persada
Photo Credit: Hudan Zulkarnaen

Bermacam bunga yang berada di lokasi ini harus tumbuh dan berkembang dengan subur supaya bermacam kupu-kupu yang hidup dapat terbang bebas dan menghisap madu untuk makan. Bila ada kupu-kupu sudah pasti pada watu tertentu bisa banyak ulat yang berkeliaran. Sudah pasti bermacam ulat itu tidak dibunuh supaya masih tetap dapat beralih menjadi kupu-kupu yang cantik. Minimal ada 180 spesies yang hidup dan tumbuh pada tempat ini.

Bukan hanya jadi surga untuk anak kecil tetapi surganya golongan udara yang menyukai dengan keelokan bunga dan kupu-kupu. Ticket masuknya lumayan murah, cuman sekitar Rp. 10.000,- untuk sekali masuk. Bila ingin bertandang silahkan saja tiba pada jam 09-00 sampai 17.00 WIB. Dengan nilai itu Anda bisa berkeliaran bebas dengan sarana yang tepat. Ada pendopo untuk istirahat, jika Anda bawa perbekalan karena itu dapat nikmati dalam pendopo ini tanpa takut terserang hujan atau panas

Alamat: Jl. Wan Abdurrahman, Kec. Hutan, Kota Bandar Lampung, Lampung.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 10.000
Google Maps: Cek Lokasi

19. Air Terjun Curup Lestari

Air Terjun Curup Lestari
Photo Credit: Dimasramdanisaputra Saputra

Teritori rekreasi ini sangat populer dengan keelokannya yang paling eksotik. Walau agar bisa datang di lokasinya Anda harus lewat jalanan yang curam dan termasuk susah. Nanti, akan terbayarkan sama air terjun yang paling fresh serta nuansanya benar-benar hijau yang asri.

Air terjun ini sudah memperoleh sebuah perawatan yang baik sekali, bahkan juga sudah diperlengkapi dengan sarana yang paling jadi. Dimulai dari ada parkir kendaraan yang aman, warung makanan, dan tempat tukar dan kamar mandi yang sudah disiapkan beberapa unit.

Alamat: Kota Batu, Kec. Pubian, Kab. Lampung Tengah, Lampung.
Biaya Tiket Wisata: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

20. Pantai Guci Batu Kapal

Pantai Guci Batu Kapal
Photo Credit: Bang Yodis

Teritori pantai seterusnya yang wajib buat Anda datangi sepanjang ada di Lampung ialah Pantai Guci Batu Kapal. Wilayah yang populer dengan keelokan pasir pantainya yang putih dan halus. Membuat menjadi satu diantara tempat rekreasi yang paling dicintai dan jadi teritori favorite. Bahkan juga seringkali pengunjung tiba cuman untuk nikmati angin yang terhembus dan bisa hilangkan capek.

Alamat: Maja, Kec. Kalianda, Kab. Lampung Selatan, Lampung.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 30.000
Google Maps: Cek Lokasi

21. D’mermaid Waterpark

D'mermaid Waterpark
Photo Credit: Imelda Ladianto

Sarana air yang kalah menarik dari mulanya. D’mermaid Waterpark ini tawarkan bermacam permainan seperti royal mermaid, big mermaid, little mermaid, green mermaid, ocean mermaid dan sun beach. Topik yang digotong memang sesuai lokasinya yang paling hebat dan menarik.

Alamat: Campang Raya, Kec. Tanjung Karang Timur, Kota Bandar Lampung, Lampung.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 25.000
Google Maps: Cek Lokasi

23. Pulau Condong Sulah

Pulau Condong Sulah
Photo Credit: Piknik Yuk

Kurang cocok rasa-rasanya bila bertandang ke pulau ini tanpa menyaksikan dan melihat Pantai Pasir Putih dari dekat. Dengan menyaksikan keelokan ciptaan Tuhan sekalian kita bisa melihat dan mensyukuri begitu bumi Nusantara ini benar-benar mempesona. Kurang patutnya rasa-rasanya bila kita tidak menyukai alam dengan menghancurkan, seperti buang sampah asal-asalan.

Alamat: Way Urang, Kalianda, Kec. Kalianda, Kab. Lampung Selatan, Lampung.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 6.000
Google Maps: Cek Lokasi

24. Telogo Rejo Sendang Baru

Telogo Rejo Sendang Baru
Photo Credit: Arivin Giyan

Telogo Rejo Sendang Biru adalah teritori rekreasi di Lampung sebagai suatu sumber irigasi untuk persawahan. Bahkan juga tempat satu ini populer dengan keelokan daya tarik alamnya yang paling hijau dan udaranya benar-benar mempersejuk. Yang mana teritori ini benar-benar pas untuk jadi lokasi sebagai pelepas capek dan capek. Bahkan juga di sini Anda dapat memancing dan untuk sarananya sendiri benar-benar komplet.

Alamat: Kota Batu, Kec. Sendang Agung, Kab. Lampung Tengah, Lampung.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

25. Pantai Embe

Pantai Embe
Photo Credit: @okezonenews

Pantai yang paling cantik ini dekat sama kota Bandar Lampung, yaitu cuman sekitaran 45 KM saja. Jika Anda memakai kendaraan umum seperti bis karena itu cuman perlu waktu 35 menit untuk dapat sampai ke lokasi. Lain kembali bila Anda memakai kendaraan individu, karena umumnya semakin lebih cepat sampai karena tidak harus menanti jalur dan ngetem.

Alamat: Jl. H. Abdul Muthalib, Merak Belantung, Kec. Kalianda, Kab. Lampung Selatan, Lampung.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 35.000
Google Maps: Cek Lokasi

26. Taman Purbakala Pugung Raharjo

Taman Purbakala Pugung Raharjo
Photo Credit: @etawa_fm

Situs riwayat ini jadi tempat rekreasi selanjutnya yang penuh akan arti. Banyak warisan masa lampau berbentuk batu mayat, altar batu, makam batu dan meja batu. Lokasinya cuman memiliki jarak 52 KM dari Bandar Lampung hingga bila memakai motor cuman perlu waktu 1 jam untuk dapat sampai ke lokasi.

Alamat: Pugung Raharjo, Kec. Sekampung Udik, Kab. Lampung Timur, Lampung.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 2.000
Google Maps: Cek Lokasi

27. Pantai Mutun

Pantai Mutun
Photo Credit: Tanur Jaya

Ombak yang berada di pantai ini cukup tenang dan tidak begitu tinggi hingga benar-benar pas untuk liburan dengan keluarga. Khususnya untuk Anda yang bawa anak kecil, pasti ombak yang kecil dan tenang akan membuat rekreasi jadi lebih asyik dan hebat. Pantai ini memberi bermacam sarana seperti banana boat, jet sky, waterboom, kano dan ban apung. Bermacam sarana itu dapat Anda pakai secara sewa dengan keluarga atau teman dekat.

Alamat: Sukajaya Lempasing, Kec. Padang Cermin, Kab. Pesawaran, Lampung.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

28. Danau Tirta Gangga

Danau Tirta Gangga
Photo Credit: Yulius Ahmad S.

Anda wajib buat meluangkan waktu bertandang di Danau Tirta Gangga. Tempat wisata satu ini tawarkan sebuah panorama danau yang cantik. Bahkan juga di teritori rekreasi satu ini ada sebuah Pura atau tempat beribadah, yang mana kehadiran bagunan itu seperti ada di atas air.

Alamat: Sakti Buana, Kec. Seputih Banyak, Kab. Lampung Tengah, Lampung.
Biaya Tiket Wisata: –
Google Maps: Cek Lokasi

29. Pantai Gigi Hiu

Pantai Gigi Hiu
Photo Credit: Fajar Hengki Wijaya

Sudah pasti bukan hanya dari Namanya saja. Sebuah batu besar yang serupa dengan jejeran gigi hiu jadi icon dan nama dari pantai. Dimulai dari batu besar itu pantai ini jadi sasaran tertentu untuk beberapa pengunjung khususnya mereka yang menyukai dengan hal unik. Batu karang yang serupa gigi hiu ini benar-benar eksotik hingga pas jadi wallpaper untuk latar photo saat liburan. Pasti beberapa orang yang iri akan photo itu.

Alamat: Pekon Susuk, Kec. Kelumbayan, Kab. Tanggamus, Lampung.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 10.000
Google Maps: Cek Lokasi

30. Pantai Tanjung Setia

Pantai Tanjung Setia
Photo Credit: Hanif Asyhar

Untuk Anda yang menyukai dengan rima ombak yang bergelombang cukup besar karena itu pantai ini benar-benar pas dan cocok. Kabarnya, ombak yang berada di pantai ini sebagai ombak terbaik di dunia untuk beberapa peselancar. Sebuah kehormatan untuk Nusantara karena mempunyai pantai yang paling cantik ini. Beberapa spot cocok untuk aktivitas memancing, ada ikan blue marlin yang dapat Anda peroleh bila untung. Jumlahnya pengunjung yang tiba membuat beberapa orang berminat untuk membuat pemondokan disekitaran pantai.

Alamat: Way Jambu, Kec. Pesisir Selatan, Kab. Pesisir Selatan, Lampung.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 10.000
Google Maps: Cek Lokasi

Itu daftar tempat rekreasi di Lampung terkini dan yang paling hits. Anda dapat nikmati bermacam tujuan terbaik di sini dengan keluarga atau rekan-rekan.