15 Tempat Wisata Terkini dan Paling Hits yang Menarik Ditelusuri di Ambon

15 Object Wisata Terkini dan Paling Hits yang Menarik Ditelusuri di Ambon

Di Ambon Anda bisa mendapati beberapa puluh pantai dengan pasir yang putih dan halus disertai oleh bentangan laut luas jernih yang berwara biru atau hijau. Airnyapun dangkal dan aman untuk bermain dan berenang.

Panorama alamnyapun tidak terbatas pada pantai. Tetapi, Anda dapat nikmati cantiknya terumbu karang alami yang berhabitat asli disekitaran kepulauan Maluku. Terumbu karang yang ada mempunyai beragam jenis warna yang paling menonjol, yang disebut keunikan dari terumbu karang di kepulauan tropis.

Bukan hanya pantai, Ambon mempunyai tujuan rekreasi monumental dan beberapa tujuan alam ala-ala pegunungan yang cukup populer karena keelokan alamnya yang unik dan memesona. Dari beberapa ratus tujuan rekreasi yang ada, berikut daftar tempat rekreasi hits di Ambon yang memikat Anda datangi.

1. Pantai Ngurtafur

Photo Credit: Jonathan Holmes

Pantai yang ini mempunyai garis pantai yang membuat anjungan. Di pantai ini Anda bisa jalan ke tengah laut dengan benar-benar aman. Anda bisa bermain sama air laut dan pasir putihnya bersama dengan keluarga. Lokasi pantai ini juga pas untuk jadi lokasi untuk hunting photo bertopik pantai.

Alamat: Pulau Warbal, Kec. Kepulauan Kei, Kab. Maluku Tenggara, Maluku.
Harga Tiket Masuk: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

2. Pantai Ora

Photo Credit: ?

Pantai Ora sebagai pantai yang cukup populer dari daftar tujuan di Ambon. Pulau ini berada tidak jauh dari Pulau Horor. Anda bisa nikmati beragam jenis tujuan rekreasi seperti menyelam sampai berseluncur. Teritori ini mempunyai panorama di bawah air yang mengagumkan cantik.

Alamat: Kec. Seram Utara, Kab. Maluku Tengah, Maluku.
Harga Tiket Masuk: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

3. Taman Pattimura

Photo Credit: Totok Sugiarto

Taman yang ini mempunyai riwayat yang lumayan panjang. Taman ini dibuat sebagai penghargaan pada Kapiten Pattimura. Di taman Pattimura, pelancong bisa lakukan beragam kegiatan olahraga yang membahagiakan. Anda bisa berjogging melingkari taman atau memakai sarana lapangan untuk bermain batminton, voli, basket, dan lain-lain.

Alamat: Uritetu, Kec. Sirimau, Kota Ambon, Maluku.
Harga Tiket Masuk: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

4. Benteng Victoria

Photo Credit: Steve Christiantara

Benteng Victoria sebagai tujuan rekreasi yang cukup dicari-cari oleh warga. di benteng ini Anda bisa nikmati bangunan memiliki nuansa Eropa yang dibuat oleh Portugis beberapa ratus tahun lalu. Keadaan benteng ini masih kuat dengan beragam pernak-pernik yang utuh dan terurus dengan baik sekali.

Alamat: Jl. Slamet Riyadi, Uritetu, Kec. Sirimau, Kota Ambon, Maluku.
Harga Tiket Masuk: Rp 20.000
Google Maps: Cek Lokasi

5. Pulau Pombo

Photo Credit: Pariwisata & Ekonomi Kreatif

Pantai di pulau ini tidak begitu dalam, hingga Anda bisa bermain di laut dengan tenang. Airnya benar-benar jernih sampai Anda bisa menyaksikan benda apa saja yang ada di dasar lautnya. Beberapa biota alam bisa kelihatan berakhir lalang di teritori ini, tetapi Anda tak perlu cemas akan biota yang mencelakakan karena di teritori ini cukuplah aman dan teratasi.

Pulau Pombo mempunyai ukuran yang tidak besar, tetapi Anda masih tetap bisa nikmati beragam jenis kegiatan pantai yang memikat. Selainnya jalan-jalan melingkari pulau, Anda bisa nikmati kegiatan menyelam untuk menyaksikan panorama terselinap dibalik birunya air laut. Disamping itu Anda dapat menginap dengan kemping di pulau ini bersama famili Anda.

Alamat: Waai, Kec. Salahutu, Kab. Maluku Tengah, Maluku.
Harga Tiket Masuk: –
Google Maps: Cek Lokasi

6. Pantai Liang

Photo Credit: Engel Sipahelut

Pantai yang ini sebagai pantai terindah yang berada di Indonesia. Tiap segi dari pantai ini kelihatan benar-benar artistik dan menawan. Meskipun teritori ini tidak begitu ramai, tetapi Anda masih tetap bisa nikmati beragam jenis kegiatan ala-ala pantai yang eksklusif di Pantai Liang terhitung untuk menyelam sampai berseluncur.

Alamat: Liang, Kec. Salahutu, Kab. Maluku Tengah, Maluku.
Harga Tiket Masuk: Rp 10.000
Google Maps: Cek Lokasi

7. Pantai Pasir Panjang

Photo Credit: Ferry Maitimu

Pantainya yang cantik dan angin yang terhembus setiap waktu membuat olahraga di pantai ini tidak berasa capek. Pantai ini menghampar lumayan panjang dengan pasirnya yang putih dan bentangan laut biru yang menghampar benar-benar luas. Beberapa masyarakat tiba ke pantai ini saat pagi atau sore hari untuk olahraga jogging atau lari.

Alamat: Tial, Kec. Salahutu, Kab. Maluku Tengah, Maluku.
Harga Tiket Masuk: Rp 15.000
Google Maps: Cek Lokasi

8. Pantai Wasisil

Photo Credit: Celebes.co

Pantai yang ini mempunyai air laut warna biru muda yang jelas dengan bentangan pasir putih yang elok dan tentu saja cantik. Di pantai ini Anda bisa menjumpai beberapa tanaman bakau yang ditanamkan oleh masyarakat sekitaran untuk jadi teduh tempat pantai sekalian menahan abrasi garis pantai dan menahan ombak sama ukuran besar menghancurkan sarana umum disekelilingnya.

Alamat: Tiouw, Kec. Saparua, Kab. Maluku Tengah, Maluku.
Harga Tiket Masuk: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

9. Pulau Bair

Photo Credit: Good News From Indonesia

Pulau yang ini populer dengan keelokan alam dan lautnya yang memesona. Beberapa pelancong menjuluki pantai ini dengan panggilan Raja Ampat Maluku. Pantai ini mempunyai tingkat air yang cukup pendek dengan pasir yang paling putih dan bersih. Air lautnya jernih dan warna biru. Anda bisa bermain ke pantai ini sepanjang yang Anda harapkan.

Alamat: Dullah Laut, Kec. Pulau Dullah Utara, Kota Tual, Maluku.
Harga Tiket Masuk: –
Google Maps: Cek Lokasi

10. Pantai Sirsaoni

Photo Credit: Calvin Talakua

Pantai yang ini berada di Pulau Saparua. Anda bisa menemui beragam jenis kekayaan bawah lautnya yang demikian cantik dan mengagumkan. Hal yang paling mencolok adalah ada karang besar yang berada di permukaan laut. Karang ini bisa Anda cicipi cuman bila Anda menyelam di pantai ini.

Alamat: Kec. Saparua, Kab. Maluku Tengah, Maluku.
Harga Tiket Masuk: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

11. Museum Siwa Lima

Photo Credit: Din Sham

Meskipun kelihatan cukup kekinian, bangunan Museum Siwa Lima sudah berdiri semenjak beberapa ratus tahun kemarin di saat Belanda masih menjajah Indonesia. Di museum ini, Anda bisa menyaksikan beragam koleksi beberapa benda unik yang ditaksir sebagai warisan manusia pada jaman purba. Beberapa fosil diketemukan dan diawetkan secara baik di Museum Siwa Lima ini.

Alamat: Taman Makmur, Kel. Nusaniwe, Kec. Nusaniwe, Kota Ambon, Maluku.
Harga Tiket Masuk: Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

12. Benteng Duurstede

Benteng Duurstede
Photo Credit: Adrian Hartomuljono

Benteng yang ini berada tidak jauh dari Teluk Saparua. Benteng ini dibuat oleh Portugis di tahun 1676 dan usai pada tangan VOC di tahun 1691. Dibalik usia dari Benteng Duurstede yang cukup tua, benteng ini masih terurus secara baik dan tetap berdiri dengan benar-benar kuat. Anda bisa masuk dan melingkari benteng ini untuk berpose.

Alamat: Kec. Saparua, Kab. Maluku Tengah, Maluku.
Harga Tiket Masuk: Rp 20.000
Google Maps: Cek Lokasi

13. Air Terjun Waisia

Photo Credit: Frets Axl Wairatta

Air terjun ini mempunyai ketinggian 80 mtr. di atas permukaan laut. Anda bisa bebas bermain air di lokasi ini dengan airnya yang fresh dan jernih. Meskipun Ambon dikitari oleh pantai yang paling cantik, tetapi Anda dapat nikmati tujuan rekreasi air terjun yang fresh. Air terjun ini mempunyai lokasi di Pulau Horor dengan panorama yang cukup cantik.

Alamat: Rumahkay, Kec. Amalatu, Kab. Seram Barat, Maluku.
Harga Tiket Masuk: Rp 20.000
Google Maps: Cek Lokasi

14. Waterboom Waitatiri

Photo Credit: Rumah.com

Kolam renang yang ini dibungkus dengan ide kekinian tetapi tetap alami. Di kolam ini Anda bisa ajak keluarga atau famili untuk nikmati beragam jenis kegiatan menarik seperti berselancar dan santai di kolam arus. Di tempat waterboom ini, beberapa kios sediakan sajian kulineran ciri khas Ambon sampai Internasional.

Alamat: Passo, Kec. Baguala, Kota Ambon, Maluku.
Harga Tiket Masuk: Rp 45.000
Google Maps: Cek Lokasi

15. Pantai Batu Capeo

Photo Credit: Dispar.malukuprov.go.id

Pantai ini sebagai salah satunya tujuan rekreasi yang lumayan disukai oleh pelancong. Di pantai ini Anda bisa menyaksikan batu-batuan besar yang tersusun dengan alami. Tempat pantai ini dikitari oleh tebing tinggi dan panorama yang tentu saja cantik dan menarik. Meskipun pasirnya cukup putih dan bersih, tetapi Anda harus sedikit berhati hati karena pasirnya tercampur oleh batu kecil.

Alamat: Nusaniwe, Kec. Nusaniwe, Kota Ambon, Maluku.
Harga Tiket Masuk: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

Sesudah ketahui beragam tempat rekreasi yang cantik dan menarik disekitaran Kota Ambon, tentu saja Anda bisa tentukan jalur berlibur Anda dengan keluarga atau famili. Anda bisa memutuskan untuk berkunjung beberapa tujuan rekreasi yang ada.