Taman Wisata Matahari, Taman Wisata dengan Beragam Wahana di Bogor

Taman Wisata Matahari, Taman Wisata dengan Beragam Wahana di Bogor
Alamat: Jl. Jogjogan, Jogjogan, Kec. Cisarua, Kab. Bogor, Jawa Barat.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 60.000
Google Maps: Cek Lokasi

Berlibur datang tetapi masih bimbang cari tempat terbaik untuk wisata hits dengan keluarga tersayang? Kelihatannya Taman Rekreasi Matahari di Bogor, sediakan bermacam keperluan wisata untuk semua bagian keluarga. Tidak sekedar hanya berekreasi semata-mata, di sini ada rekreasi pembelajaran dan bermacam sarana hebat yang dapat tingkatkan hubungan orangtua dan anak. Ingin tahu apa aktivitas yang dapat dilaksanakan di sini ? Baca pembahasan ini.

Mengenal Taman Rekreasi Matahari

Alasan Memilih Taman Wisata Matahari
Foto Kredit: Adriane_satiya 

Sekadar nikmati pemandangan cantik dan berpose photo riang, tempat semacam itu kelihatannya telah tumbuh subur di beberapa wilayah. Tetapi tidak dengan TMW yang mana jadi tempat wisata unik yang berlainan. Dengan mengangkat ide Recreation and Education Park, tempat rekreasi ini benar-benar pas untuk semua umur. Di sini pengunjung akan dibawa berekreasi sekalian menggayung pengetahuan baru, secara membahagiakan.

Yang membuat tempat rekreasi ini dipenuhi pengunjung, karena lokasinya yang gampang dicapai dan lebih gampang mendapati angkutan umum dari beragam arah. Lokasinya yang demikian vital, pengunjung dapat memakai angkutan umum atau kendaraan individu. Takut terjerat macet ? Sekarang tidak perlu cemas, karena Anda dapat memakai jalan alternative sebagai opsinya.

Untuk pengunjung yang pergi dari arah Jakarta, Bekasi, atau Tangerang, coba untuk pergi sedini kemungkinan dapat sedikit menolong. Pengunjung bisa juga mencapai tempat rekreasi ini, lewat pintu gerbang yang disebut jalan tikus di dusun Cilember. Untuk Anda yang ingin tahu bagaimana serunya, silakan langsung bertandang di pinggir Jalan Raya Pucuk KM 77 Cisarua, Bogor.

Pesona yang Ada di Taman Rekreasi Matahari

Beragam Wahana Seru Dapat Dimainkan
Foto Kredit: Taman Rekreasi Matahari Bogor

Luasnya yag capai 40 hektar, tidaklah heran jika taman satu ini sediakan beragam sarana komplet ditambahkan karena ada sekitaran 40 jenis sarana permainan yang dapat dicoba. Jumlahnya opsi permainan, nampaknya sukses menarik beberapa pengunjung untuk lama-lama ada disitu. Apa sarana permainan itu ? Ada sarana air, sarana penjelajahan, sarana permainan, dan ada sarana pembelajaran.

Sarana hebat pertama yang hendak dikupas ialah sarana rekreasi air. Tidak seperti sarana air secara umum, di sini pengunjung bisa mencicip bermacam permainan yang bisa dimainkan bersama dengan bagian keluarga. Dalam kata lain sarana air ini benar-benar aman untuk semua umur, dimulai dari anak anak sampai orang dewasa sekalinya. Terdiri beragam jenis sarana air, yang tentu saja semua permainan itu akan membuat hari Anda jadi lebih warna.

Beberapa rekreasi air yang dapat dicoba mencakup arung jeram, water ball, Matahari Waterpark sepeda air, bumper boat, perahu karet, paddle boat, water play, perahu naga, perahu seperti, refleksi terpi ikan, children rowing boat, mini boat, bomber bat laser, dan kolam renang mini. Jumlahnya sarana air yang dijajakan, pengunjung bisa pilihnya sesenang hati sesuai permainan yang disukai.

Sarana permainan sebagai sarana hebat ke-2 yang tidak kalah memikat buat dicoba. Minimal tempat rekreasi ini sediakan 3 tipe permainan yang terbagi dalam Tempat Dino Park, mini gokart, dan Citra Playland. Walau cuma ada 3 tipe saja, tidak berarti permainan ini bukan jadi opsi yang baik. Malah bermacam permainan didalamnya, akan membuat beberapa pengunjung berasa kerasan dan ingin memainkan kembali.

Selesai berasa senang nikmati bermacam sarana permainan, sekarang waktunya mencari keasikan bermain di sarana pembelajaran. Tempat satu ini diberi design khusus, di mana pengunjung anak anak akan dibawa untuk menyukai ilmu dan pengetahuan dan ada evaluasi berkenaan nilai kebersama-samaan untuk bagian keluarga. Ditanggung pengunjung semakin lebih gampang memperoleh pengetahuan baru, karena dibungkus berbentuk permainan membahagiakan.

Kurang lebih permainan apa yang membuat sarana pembelajaran demikian menarik ? Karena di sini Anda akan dibawa belajar sekalian bermain, hingga pengetahuan semakin lebih gampang diserap dan tidak berasa menjemukan. Bermacam aktivitas yang ada yakni Agro Sawah, Taman Satwa, Fun Game, Agro Sayur, Taman Lalu Lintasi, dan Out Bond. Masih berasa sarana pembelajaran itu menjemukan ? Coba untuk rasakan kesan belajar sekalian bermain berlainan cuma di TWM.

Dan untuk pengunjung yang suka berpetualangan dengan aktivitas ekstrim, kelihatannya sarana penjelajahan menjadi opsi tepat. Pada sarana ini, pengunjung dibawa untuk pilih bermacam aktivitas hebat untuk mengetes adrenalin. Dimulai dari Motor ATV, Rumah Hantu, Padamoto, Flying Fox, Wara wiri, sepeda wisatawan, sampai Green Car ada di sini. Design sarananya juga memberikan dukungan dengan situasi ciri khas penjelajahan, yang membuat pengunjung berasa kerasan.

Biaya Ticket Wisata Taman Rekreasi Matahari

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Matahari
Foto Kredit: Anwar

Selainnya bermacam sarana hebat, harga ticket juga masuk jadi bahan pemikiran saat pilih tempat rekreasi. Bila dibanding dengan tempat rekreasi yang lain, harga ticket masuk ke Taman Matahari dirasakan lebih murah. Khusus untuk hari Senin sampai Jum’at, seseorang akan dikenai ongkos sekitaran Rp. 60 ribu saja. Bahkan juga pada akhir pekan, harga tiketnya tetap sama di sekitar Rp. 60 ribu. Untuk anak anak yang mempunyai tinggi tubuh di atas 80 cm, akan dikenai ticket masuk.

Rupanya ketidaksamaan harga tiketnya cuma berlaku untuk pelancong asing saja, di mana mereka harus membayar ticket masuk sekit Rp. 150 ribu per-orangnya. Bila disaksikan sepintas, memang harga ticket ini tidak jauh dari harga tempat rekreasi lain. Yang membuat berasa murah dan berlainan, berada pada apa yang hendak didapat pengunjung dari ticket masuk itu.

Secara umum harga ticket hanya ongkos yang dikenai saat pengunjung masuk ke tempat rekreasi. Dan ticket masuk untuk Taman Matahari, tiap pengunjungnya akan memperoleh sarana yang cukup menarik. Sarana itu mencakup potongan harga 50% untuk masuk ke Water Park, Fantasy Land, Perahu dayung Naga, Kereta Classic, Perahu Karet, dan memperoleh makan siang gratis di Restoran Sunda Kilat (persyaratan dan ketetapan berlaku).

Lokasi Menuju ke Taman Rekreasi Matahari

Jam Operasional Objek Taman Wisata Matahari
Foto Kredit: Fairuz Nisrina

TWM dibuka tiap hari dan siap menyongsong beberapa pengunjung dengan hati yang cerah. Lantas bagaimana dengan jam operasinya ? Sebetulnya jam mulai beroperasinya tempat ini sama di lain tempat, di mana untuk hari senin sampai Jumat mulai akan bekerja dimulai dari jam 09:00 sampai 16:00 WIB. Dan untuk hari akhir pekan atau liburan panjang, taman rekreasi ini mulai bekerja jam 09:00 sampai 17:00 WIB.

Dari demikian jumlahnya tempat rekreasi khusus keluarga yang tumbuh subur di sejumlah wilayah, TWM yang berada di Bogor ini menjadi alternative liburan terbaik. Udara yang sejuk dan pemandangan alamnya yang demikian cantik, tidaklah heran jika banyak pelancong yang selanjutnya melirik tempat rekreasi satu ini. Lokasinya yang bersisihan dengan Jakarta, membuat dipenuhi pengunjung khususnya saat musim berlibur panjang.

Fasilitas & Sarana yang Berada di Taman Rekreasi Matahari

Fasilitas yang Ada di Taman Wisata Matahari
Foto Kredit: Dedih Samsul

Pengunjung akan dimanja dengan terdapatnya beragam sarana lumayan komplet, untuk mendukung tiap keperluan sepanjang berekreasi. Sarananya sendiri dipisah jadi beberapa kelompok yaitu sarana umum, sarana simpatisan, dan saranai fasilitas. Misalnya saja sarana umum yang ada mencakup ATM (Bank Berdikari dan BNI), toilet, masjid, dan tempat parkir khusus untuk parkir bis dan kendaraan individu.

Dan untuk sarana simpatisan terbagi dalam lapangan, saung dan gazebo, dan aula. Lapangannya sendiri terbagi dalam Lapangan Ciliwung, Lapangan Bambu kuning, Lapangan Cherry, Lapangan Durian, Lapangan Central Park, Lapangan Kolam Mini, Lapangan Manggis, dan Lapangan Bougenville. Jumlahnya lapangan yang ada, mengisyaratkan tempat rekreasi satu ini lumayan luas dan lumayan komplet.

Lalu untuk saung dan gazebonya sendiri terbagi dalam besar dan kecil, hingga bisa diputuskan sesuai jumlah anggota yang turut bertandang. Gazebo dan saung ini menyebar di sejumlah tempat seperti Saung Cilember, Saung agro 2, Saung Manado, Saung Bambu Kuning, Saung Jogjogan, dan Saung Palem. Untuk pengunjung yang berminat untuk memakai sarana itu, faksi pengurus sewanya pada harga dapat dijangkau.

Sarana fasilitasnya juga tidak kalah komplet seperti sarana yang lain seperti villa, hotel, sampai pemondokan mode dormitory atau barak. Diharap karena ada sarana ini, bisa menolong pengunjung memperoleh pengalaman berekreasi yang membahagiakan dan akan diingat. Pengunjung bisa juga menginap dalam tenda yang berada di Camping Ground, saat ingin rasakan kesan berlainan serta lebih dekat sama alam.

Beberapa sarana seperti saung sampai aula akan dikenai biaya yang lain. Untuk Anda yang akan mengadakan acara resmi, tidak ada kelirunya untuk sewa aula di TWM yang dapat memuat sampai 200 orang. Tetapi harus diingat jika tiap aula mempunyai kemampuan yang lain, hingga besaran harga juga cukup bervariatif. Dan untuk Barak sendiri yang terbagi dalam beberapa lantai, di mana tiap lantainya akan dikenai biaya berlainan juga.

1 thought on “Taman Wisata Matahari, Taman Wisata dengan Beragam Wahana di Bogor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.