Taman Wisata Lembah Hijau, Wisata Air yang Hits Bernuansa Alam di Samarinda

Taman Wisata Lembah Hijau, Wisata Air yang Hits Bernuansa Alam di Samarinda
Alamat: Jl. Kebun Raya, Lempake, Kec. Samarinda Utara, Kota Samarinda, Kalimantan Timur.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 15.000
Google Maps: Cek Lokasi

Untuk Andi yang ada di Samarinda, tentunya ingin berkunjung beberapa tempat rekreasi yang berada di sini. Umumnya tempat wisata di kota Samarinda berbentuk tempat rekreasi kekinian. Tetapi, untuk Andi yang ingin coba rekreasi yang unik yakni kombinasi di antara rekreasi alam dengan hidangan pertunjukan yang memikat, berkunjung Taman Wisata Lembah Hijau ialah opsi yang akurat. Supaya tidak makin ingin tahu dengan tempat rekreasi yang ini, yok baca pembahasan ini.

Pesona yang Ada di Taman Wisata Lembah Hijau

Pesona Taman Wisata Lembah Hijau Samarinda
Photo Credit: @sky893fm

Bila umumnya tempat rekreasi cuma mempunyai sarana yang terbatas dengan kegiatan yang dapat dilaksanakan tidak banyak, karena itu telah waktunya Andi coba berkunjung tempat rekreasi yang lebih menantang dan menarik yakni Taman Wisata Lembah Hijau. Tempat rekreasi ini menyuguhkan hal yang unik, di mana Andi dapat mendapati beragam simulasi dari tumbuhan yang berada di Kebun Raya Unmul Samarinda. Tidak itu saja, bermacam serunya yang lain bisa juga Andi dapatkan pada tempat ini.

Taman Rekreas Lembah Hijau tawarkan berlibur yang lebih hebat dengan sediakan sarana yang komplet hingga membuat beberapa pengunjung semakin nyaman. Sebagai daya magnet dari tempat rekreasi ini ialah ada sarana permainan yang komplet. Dan harga ticket masuk ke arah tempat ini juga dapat dijangkau yakni dibanderol sekitaran Rp 5 ribu tiap orang. Tetapi bila pilih paket outbaond, karena itu pengunjung diharuskan bayar sejumlah Rp 180 ribu per-orang.

Pada tempat ini, Andi dapat mengendurkankan diri hingar-bingar kota yang cukup padat. Situasinya yang asri, dengan hijaunya pohon-pohonan yang berada di sekitaran hingga membuat tempat rekreasi ini jadi lebih teduh. Melihat panorama disekitaran dengan udara yang sejuk tentunya akan memberi kesenangan tertentu untuk anda. Kombinasi yang prima di antara rekreasi alam dan wahan rekreasi permainan benar-benar pas untuk berlibur dengan keluarga dan anak anak.

Lokasi Menuju ke Taman Rekreasi Lembah Hijau

Lokasi Taman Wisata Lembah Hijau Samarinda
Photo Credit: Wardatunnisa Bayanuddin

Tempat rekreasi ini ada lajur perjalanan Samarinda ke arah Bontang, persisnya Dijalan Kebun Raya, Lempake, Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Bila pergi dari Samarinda, karena itu Andi harus tempuh perjalanan sekitaran 15 km. Terdapat beberapa pilihan akses untuk ke arah ke arah tempat rekreasi ini. Andi dapat memakai kendaraan beroda 2 atau beroda 4 baik itu kendaraan individu atau dengan sewa persewaan mobil atau motor.

Pilih kendaraan individu semakin lebih pas sebab bisa ditata bisa lebih cepat dan Andi langsung bisa ke arah lokasi rekreasi. Tempat rekreasi ini dibuka start pukul 08.00 sampai jam 20.00 . Maka Andi tetap dapat nikmati bermain di taman wisata ini walau tiba pada siang hari. Untuk mengakali supaya perjalanan ke arah lokasi tidak begitu siang, karena itu seharusnya Andi pergi lebih pagi. Karenanya demikian, Andi dapat senang habiskan waktu semakin lama pada tempat ini.

Kegiatan yang Dapat Dilakukan di Taman Lembah Hijau

Pesona Lain Taman Wisata Lembah Hijau Samarinda
Photo Credit: Fdln

Berkunjung tempat rekreasi ini, Andi tidak rasakan jemu. Bahkan bisa saja Andi akan berasa saat yang dipakai untuk berlibur masih tidak cukup. Pasalnya banyak aktivitas yang dapat Andi kerjakan di sini, salah satunya kemping dan lakukan outbond. Banyak pelancong yang berkunjung tempat ini di akhir minggu dengan arah kemping. Andi tak perlu repot bawa peralatan dari rumah, karena di sini telah disiapkan tenda dan peralatan kemping yang lain.

Tidak itu saja, Andi bisa juga bermain sepuasnya karena di sini ada banyak sarana permainan. Ditanggung berlibur Andi akan makin hebat dan membahagiakan. Untuk Andi yang hoby memancing, Andi dapat melakukan pada tempat ini karena Taman Wisata Lembah Hijau diperlengkapi dengan kolam pemancingan. Bila kecapekan, Andi dapat istirahat di gazebo yang telah disiapkan sambil pesan beberapa minuman atau makanan yang berada di kafetaria.

Di sini, Andi bisa juga beri kesegaran badan dengan berenang di kolam renang. Pasalnya kolam renang yang berada di tempat ini bukan kolam renang biasa, tetapi kolam renang dengan seluncuran air dan sarana air byur hingga berenang lebih membahagiakan. Tetapi, awalnya Andi harus pastikan apabila sudah bawa pakaian tukar. Andi bisa juga mengenal tipe tipe tumbuhan lewat tiruan rimba yang berada di Taman Wisata Lembah Hijau.

Tempat Bermain Anak-Anak di Taman Lembah Hijau

Aktivitas Lain Taman Wisata Lembah Hijau Samarinda
Photo Credit: PLS 100 FM Makassar

Saat bertandang ke satu tempat rekreasi bersama anak anak, tentunya Andi harus pikirkan opsi tempat rekreasi yang akurat. Andi tentunya memerlukan tempat rekreasi yang dapat membuat anak anak suka. Periode anak anak benar-benar menyenangi aktivitas bermain, hingga bisa lebih bagus bila Andi ajak berlibur ke arah tempat rekreasi yang sediakan tempat untuk bermain untuk anak anak seperti taman Wisata Lembah Hijau Samarinda.

Taman wisata ini menyedikan beragam sarana permainan untuk anak, hingga ia dapat semakin konsentrasi untuk berlibur seutuhnya. Bahkan juga anak Andi dapat pilih tipe permainan yang ia gemari di sini. Andi bisa juga ajaknya kemping untuk menyambung jalinan keluarga. Dengan habiskan waktu berlibur yang hebat, tentunya anak Andi akan berasa suka. Tentu saja kebahagian anak akan jadi kebahagiaan Andi sebagai orangtua.

Fasilitas & Sarana yang Berada di Taman Wisata Lembah Hijau

Aktivitas Taman Wisata Lembah Hijau Samarinda
Photo Credit: @borneosdotid

Saat menentukan sebuah tempat untuk berlibur, tentunya sarana menjadi satu diantara factor yang diperhitungkan. Ini karena arah berlibur sendiri untuk merefreshingkan pemikiran dan hilangkan kebosanan karena kegiatan rutin. Keadaan tempat rekreasi yang kurang sarana tentunya akan membuat berlibur jadi tidak nyaman dan arah dari rekreasi tersebut tidak dapat diraih. Tetapi dengan berkunjung tempat rekreasi ini, Andi tak perlu cemas kembali.

Ada beberapa sarana yang disiapkan di Taman Wisata Lembah Hijau. Tentunya Andi tidak berasa sedih saat berkunjung tempat rekreasi ini. Ada camping ground dan sarana outbond. Tidak itu saja, di sini banyak tersedia sekali sarana permainan yang dapat menjadi satu diantara opsi untuk memperoleh berlibur yang hebat, salah satunya ialah waterboom, flying fox, kolam renang, kolam pancing, tiruan rimba dan beragam sarana permainan yang lain.

Selainnya beberapa sarana di atas, taman wisata lembah hijau sediakan sarana berbentuk pendopo yang umumnya dipakai sebagai tatap muka dan kafetaria yang menyuguhkan minuman dan makanan yang sedap . Maka Andi tak perlu cemas kelaparan saat berkunjung tempat rekreasi ini. Sekalian nikmati keelokan tempat rekreasi, dapat pesan minuman atau makanan di kafetaria trsebut. Tetapi, Andi bisa juga bawa makanan sendiri dari rumah.

Taman Wisata Lembah Hijau menyuguhkan rekreasi yang lebih unik dan sangat menarik dari lain tempat. Di sini Andi dapat lakukan banyak kegiatan dimulai dari outbond, memancing, berenang bahkan juga sekedar hanya santai rileks di gazebo. Harga ticket masuknya juga dapat dijangkau di kantong. Tak perlu cemas kembali bila kelaparan saat sedang berlibur pada tempat ini, karena ada kefetaria yang sediakan makanan yang dapat mengenyangkan perut anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.