Taman Simalem Resort, Tempat Ekowisata Hits dengan Pesona Danau Toba

Taman Simalem Resort, Tempat Ekowisata Hits dengan Pesona Danau Toba
Alamat: Jl. Raya Merek-Sidikalang, Kodon-Kodon, Kec. Merek, Kab. Karo, Sumatera Utara.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 20.000
Google Maps: Cek Lokasi

Taman Simalem Resor salah satunya tempat ekowisata hits berdasar Danau Toba yang memadankan ide rekreasi alam dan pemondokan yang bisa menganakemaskan mata pengunjung. Taman rekreasi selebar 105 hektar tawarkan bermacam sarana melawan.

Taman Simalem Resor ialah tujuan rekreasi yang memadankan rekreasi dan pemondokan. Tujuan ini ada di Propinsi Sumatera Utara, dengan ketinggian sekitaran 1.200 mdpl. Ketinggian itu, memberi panorama keelokan Danau Toba yang mengagumkan dari ketinggian. Disamping itu, tujuan ini memberi situasi yang nyaman dan tenang pada pengunjung.

Bila Anda bertandang ke arah tempat rekreasi Taman Simalem, Anda akan dimanja dengan adanya banyak sarana dan aktivitas yang memikat. Aktivitas itu bisa Anda cicipi dengan keluarga atau rekan. Disamping itu, Anda bisa mendokumentasikan lawatan Anda dengan berpose di beberapa spot photo yang cantik, berdasarkan alam.

Taman Rekreasi Simalem ini sangat menarik dengan tujuan yang lain yang berada di Sumatera Utara. Bila Anda ingin ketahui selanjutnya mengenai tujuan yang ini, berikut pembahasan berkenaan Taman Simalem Resor.

Pesona yang Dimiliki Taman Simalem Resor

Pesona Taman Simalem Resort Danau Toba
Photo Credit: Ika Siregar

Pasti Anda tidak asing dengan tempat wisata Danau Toba. Danau yang berada di Sumatera Utara ini menyajikan keelokan yang mengagumkan. Bila Anda bertandang ke teritori taman rekreasi dan resor ini, Anda akan disajikan keelokan pemandangan Danau Toba keseluruhannya, dari ketinggian.

Bila bertandang ke tujuan rekreasi, pasti tidak komplet bila tidak didokumentasikan dengan berpose. Di tujuan rekreasi Taman Simalem Resor, pengunjung disiapkan beberapa spot photo yang cantik dan menarik. Bukan hanya spot photo berdasar belakang alam yang cantik, tetapi spot photo bikinan yang estetik.

Bila Anda jemu dengan aktivitas kota dan ingin cari situasi yang sejuk dan nyaman, Anda bisa bertandang ke Taman Rekreasi Simalem. Tempat ini ialah opsi yang pas untuk habiskan berlibur Anda, disertai beragam kegiatan yang lain yang berada di tujuan rekreasi ini. Disamping itu, tempat rekreasi ini mempunyai udara yang bebas pencemaran.

Ada beberapa sarana bagus yang bisa pengunjung cicipi. Tujuan rekreasi ini sediakan sarana berbentuk rekreasi penjelajahan, permainan kecakapan, flying fox, dan panjat tebing. Sarana itu sayang bila terlewati. Disamping itu, pengunjung bisa belajar langkah menanam dan proses pembibitan beberapa tanaman.

Lokasi Menuju ke Wisata Taman Simalem Resor

Lokasi Taman Simalem Resort Danau Toba
Photo Credit: Reza Lubis

Lokasi pemondokan dan ekowisata hits ini ada di Dusun Merk, Kabupaten Karo. Untuk terhubung tempat rekreasi ini termasuk gampang, karena jalan telah beraspal. Sedikit ada ketidaksamaan jalur bila Anda capai teritori rekreasi ini dengan lajur darat, laut, atau udara.

Bila lokasi Anda ada di pusat perkotaan, Anda bisa ke arah Jln. Iskandar Muda. Seterusnya Anda harus melalui Jln. Tongkoh ke arah Jln. Besar Kabanjahe. Sesudah Anda ada di Jln. Raya Merek-Sidikalang, Anda akan datang di Taman Simalem Resor.

Bila Anda ada di Dermaga Belawan, Anda bisa berkendaraan ke arah Jln. Tol Belmera. Seterusnya, Anda wajib melakukan perjalanan ke Patumbak. Kemudian, Anda bisa lewat Jln. Lintasi Sumatera ke arah Jln. Besar Kabanjahe Merk. Sesudah ada di Jln. Raya Merek-Sidikalang, Anda akan sampai di teritori Taman Simalam Resor.

Bila Anda ada di Lapangan terbang Kuala Namu, Anda bisa berkendaraan lewat Jln. Tol Medan-Kuala Namu ke Patumbak. Seterusnya, Anda bisa lewat Jln. Lintasi Sumatera ke arah Jln. Besar Kabanjahe Merk. Sesudah ada di Jln. Raya Merek-Sidikalang, Anda akan sampai di tempat rekreasi Taman Simalam Resor.

Biaya Ticket Wisata Taman Simalem Resor

Tiket Taman Simalem Resort Danau Toba
Photo Credit: Desnal Sitorus

Bila Anda bertandang ke Taman Rekreasi Simalem, Anda akan dikenai biaya yang lain, berdasar kendaraan yang dipakai dan kemampuan penumpangnya. Sesudah bayar, Anda akan memperoleh voucer beberapa sarana dan denah rekreasi. Untuk beberapa orang berjalan kaki, untuk masuk teritori rekreasi ini, cukup bayar Rp 20.000 (hari kerja) atau Rp 50.000 (akhir pekan).

Untuk pengunjung dengan kendaraan minibus bergantung kemampuan minibus itu. Minibus dengan kemampuan 20 orang, untuk harga ticket masuk perlu bayar Rp 750.000 (hari biasa) atau Rp 1.100.000 (akhir pekan). Dan untuk minibus memiliki 15 orang harus bayar ticket sejumlah Rp 400.000 (hari biasa) dan Rp 700.000 (akhir pekan).

Bila Anda memakai bis dengan kemampuan penumpang lebih dari 20 orang, harga tiketnya Rp 1.200.000 (hari biasa) atau Rp 1.400.000 (akhir pekan). Untuk pengunjung dengan kendaraan beroda 4, memiliki delapan orang, harga ticket sejumlah Rp 200.000 (hari biasa) atau Rp 300.000 (akhir pekan). Untuk sepeda motor, perlu bayar Rp 100.000 (hari biasa) atau Rp 125.000 (akhir pekan).

Aktivitas yang Menarik Dilaksanakan di Taman Simalem

Kegiatan Taman Simalem Resort Danau Toba
Photo Credit: Desnal Sitorus

Aktivitas yang jangan ketinggal ialah berpose. Ada beberapa beberapa spot memikat buat berpose, khususnya di taman yang diberi nama Plaza Pearl of Lake Toba. Di taman ini, ada beberapa bentangan bunga. Disamping itu, Anda dapat menyaksikan pemandangan keelokan bukit-bukit yang menghias beberapa sisi Danau Toba.

Tujuan rekreasi Taman Simalem Resor ini, mempunyai aktivitas yang diberi nama Jungle Trek. Kegiatan yang sudah dilakukan berbentuk telusuri rimba Sibuaten. Jalur pencarian masih berbentuk jalan setapak yang natural serta untuk mengaksesnya harus jalan kaki. Saat mencari rimba, pengunjung akan disertai oleh kicauan burung dan panorama pohon-pohonan hijau yang cantik.

Air terjun ini berada dalam rimba Sibuaten. Bila Anda lakukan jungle trek, Anda akan disajikan panorama air terjun ini. Sesudah mencari rimba, pengunjung akan menyaksikan Air Terjun Kembar. Diberi nama Air Terjun kembar, karena ada 2 air terjun yang jaraknya bersisihan, yakni memiliki jarak sekitaran 25 m di antara air terjun yang satu sama air terjun yang lain.

Pengambatan Valley ialah sarana yang ada di dekat gerbang khusus. Ada beberapa pohon di sarana ini, karena masih terhitung tempat perhutanan. Pengunjung akan ditawari untuk lakukan pembibitan tanaman buah, bunga, atau sayur yang sudah dilakukan secara organik. Pengunjung dapat nikmati panorama beragam jenis bunga yang cantik.

Bila Anda tertarik dengan aktivitas yang memacu adrenali, karena itu Anda bisa lakukan aktivitas flying fox atau panjat tebing. Saat sebelum lakukan fliying fox, Anda akan menggunakan alat pengaman dan ada instruksi dari operator. Aktivitas Panjat tebing dilaksanakan dengan pengaman dan instruksi dari perator. Maka dari itu, ke-2 aktivitas ini aman untuk dilaksanakan.

Bila Anda ingin rasakan kesan naik kuda di padang rumput yang luas, Anda bisa lakukan aktivitas ini dengan sewa kuda poni yang ada. Selainnya padang rumput yang luas, jumlahnya pohon-pohonan dan sejuknya udara memberi kesan yang unik.

Untuk Anda yang takut naik kuda atau ingin berkeliling-keliling Taman Simalem Resor, bisa sewa sepeda sport yang ada di teritori rekreasi. Anda bisa nikmati kebersama-samaan naik sepeda dengan keluarga, dengan jalur bukit-bukit dan panorama yang cantik.

Bila pengunjung berminat untuk beli souvenir, karena itu ada toko souvenir dan galeri di Taman Simale Resor. Toko itu berisi kerajinan tangan, oleh-olehan, dan kain tenun ciri khas Sumatera Utara. Bila capek, pengunjung bisa pilih sarana spa yang berada di dekat sana.

Aktivitas yang lain yang bisa Anda cicipi ialah atraksi terbuka. Pengunjung bisa nikmati atraksi panggung Amphitheatre. Atraksi dilaksanakan di tempat terbuka, persisnya di tepi tebing yang ke arah Danau Toba. Oleh karenanya, selainnya nikmati panggung, Anda dapat nikmati panorama Danau Toba.

Pesona Lain Taman Simalem Resort Danau Toba
Photo Credit: Hotels.com

Selainnya panggung, pengunjung bisa lakukan permainan memanah untuk latih konsentrasi. Saat sebelum memanah, bakal ada instruksi dari operator. Instruksi dari operator berbentuk bagaimana gaya memanah yang bagus dan langkah menggenggam panah dan busur yang bagus.

One Tree Hill ialah sarana yang ada tertinggi di teritori rekreasi Taman Simalem Resor. Sarana ini menyajikan panorama yang cantik dari Danau Toba keseluruhannya. Tidak itu saja, pengunjung dapat menyaksikan beragam kegiatan di danau dan perkampungan yang berada di sekitaran danau.

Lokasi ini bisa dijangkau dengan kendaraan individu, lewat jalan raya. Perjalanan mempunyai jalur naik dan turun, dan berliku. Ada beberapa pengunjung yang berkunjung di lokasi ini.

Sarana ini jadi tempat untuk hangout, karena ada kafe namanya One Tree Hill Kafe yang. Kafe ini ada di tepi tebing dengan status menghadap Danau Toba, hingga bisa menyajikan keelokan danau.

Aktivitas yang ini sangat menarik dari aktivitas yang lain. Labirin ini berada sesudah melalui perempatan yang mempunyai Tugu Air Mancur. Anda bisa bermain dengan keluarga dan cari jalan keluar bersama dari labirin.

Selainnya labirin, ada pusat belanja yang diberi nama Agro-Mart. Di Taman Simalem, pengunjung bisa beli sayur dan buah organik. Di samping Agro-Mart, ada Agro Kafe yang sediakan makanan secara prasmanan. Anda bisa makan sepuasnya dengan sekali bayar (all you can eat).

Selainnya Agro-Cafe, ada kafe yang lain, yakni Toba Kafe yang terbagi dalam 2 lantai. Di lantai 2, pengunjung dimanja dengan panorama alam berbentuk perkebunan kopi, lapangan golf, dan perkebunan teh.

Fasilitas & Sarana Rekreasi yang Ada di Taman Simalem Resor

Fasilitas Taman Simalem Resort Danau Toba
Photo Credit: MS Lee

Ada beberapa sarana yang ada di Taman Rekreasi Simalem. Sarana ini lumayan komplet dan kebersihannya terbangun. Sarana ini diselenggarakan untuk mendukung aktivitas pelancong. Tujuan rekreasi ini mempunyai sarana berbentuk sarana outbond dan flying fox, berkebun, dan memanah.

Ada pula sarana simpatisan yang lain berbentuk masjid, tempat parkir yang lega, dan toilet. Disamping itu, Anda dapat menganakemaskan lidah di restaurant atau kafe atau beli souvenir di toko souvenir dan galeri. Ada pula sarana pemondokan dengan panorama bukit-bukit.

Tersebut beberapa sarana, daya magnet, harga, dan jalur ke arah tujuan rekreasi Taman Simalem Resor di Karo, Sumatera Utara. Baik Fasilitas atau prasarana di tempat wisata ini cukup komplet, hingga pengunjung bisa liburan dan nikmati daya tarik alam dan taman di tujuan rekreasi ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.