Taman Herbal Insani, Tempat Wisata Bermain Sambil Belajar di Depok

Taman Herbal Insani, Tempat Wisata Bermain Sambil Belajar di Depok
Alamat: Jl. Kp. Kandang Duren Seribu, Duren Seribu, Kec. Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 20.000
Google Maps: Cek Lokasi

Beriwsata tidak cuma dapat dilaksanakan dengan berkunjung tempat rekreasi dan memperoleh kesenangan saja. Karena sekarang telah banyak rekreasi yang sekalian dapat memberi pengetahuan baru atau pembelajaran. Seperti Taman Herbal Insani yang disebut taman, tanaman herbal. Tidak cuma untuk taman yang berisi tanaman obat tetapi masalah penyembuhan herbal. Untuk tahu semakin banyak hal taman herbal satu ini yok baca pembahasan menarik ini.

Pesona Taman Herbal Insani Depok

Pesona Taman Herbal Insani
Photo Credit: Teguh Iman Budhi S

Herbal Insani Park jadi lokasi yang benar-benar pas untuk hilangkan capek karena mempunyai lokasi yang cantik sekalian tenang. Tidaklah aneh bila taman herbal yang ada di bilangan Tendang ini lebih banyak didatangi oleh pelancong. Pembangun taman ini sebagai gagasan dari pemiliknya yaitu Bapak Ir. Mahendra. Pergi dari kesukaannya pada tanaman herbal yang selanjutnya bercita cita ingin punyai lokasi yang berisi tanaman herbal sekalian rekreasi.

Hingga kemudian dibuatlah taman herbal yang mempunyai ide rekreasi pembelajaran dan ramah lingkungan ini. Semenjak baru pertama kalinya diperkenalkan ke khalayak, taman ini bisa mengambil alih perhatian warga. Sampai pada akhirnya banyak masyarakat dari Depok sendiri atau Jakarta yang tiba untuk liburan. Bahkan juga ada yang di luar wilayah yang menyengaja ingin mengenali banyak tanaman herbal sekalian berkreatifitas untuk hilangkan capek.

Ingat sekarang tidak ada limitasi tamu untuk berkunjung taman ini. Semua tipe kelompok atau perseorangan dapat tiba langsung dan menikmatinya. Seringkali anak anak sekolah tiba untuk belajar sekalian bermain. Makin bertambahnya orang yang ketahui tempat ini, membuat pengurus terus tingkatkan kenyamanan dengan menambah sarana dan fasilitas dan prasarana yang ideal.

Sampai akhirnya ada tambahan beberapa pendopo untuk bermacam acara tertentu atau tempat untuk bergabung pengunjung dengan paket. Beberapa saung sudah ada untuk tempat beberapa pengunjung saat capek mengeksplore beberapa hal di taman ini.Bahkan juga untuk pemesanan tiketpun telah lebih kekinian sebab bisa lewat web mereka. Khususnya untuk Anda mendatang dengan kelompok yang banyak lebih bagus lakukan booking terlebih dahulu.

Biaya Ticket Wisata dan Lokasi Taman Herbal Depok

Alamat Taman Herbal Insani
Photo Credit: Naufal Hilmy Yudistiya Putra

Lokasi taman herbal Insani ini ada di perkampungan yang termasuk terasing di Depok. Untuk alamatnya ada di Jl. Kp. Kandang No. 26, Duren Sari, Bojongsari. Ke arah lokasi dapat termasuk sekarang telah gampang dan dapat dilakukan dengan kendaraan individu. Jalur yang perlu Anda menempuh yaitu mengawali perjalanan ke Wates selanjutnya telusuri Jl. Abdul Wahan untuk sampai ke kantor Kecamatan Sawangan sebagai dasar termudah.

Baru dapat meneruskan perjalanan sampai ke arah taman herbal ini. Tetapi akan lewat beberapa gang untuk pada akhirnya sampai di taman herbal ini. Meski begitu bila Anda alami kesusahan, dapat menanyakan ke masyarakat atau memakai maps. Dapat ditegaskan akan dapat sampai ke lokasi Taman herabal Insani satu ini. Apa lagi sekarang ini telah banyak warga yang ketahui tempat rekreasi ini.

Sementara untuk harga tiketnya tidak mahal, Anda perlu keluarkan dana sekitaran Rp. 20 ribu. Dengan membayar ticket masuk itu, Anda bisa belajar mengenai tanaman herbal dan bisa juga nikmati beberapa sarana. Sarana yang telah terhitung dengan ticket masuk diantaranya, kolam ikan, kandang burung, kandang kelinci, kolam renang dan sarana getek. Termasuk dapat dijangkau kan?

Anda harus keluarkan dana tambahan bila ingin nikmati sarana yang lain. Atau dapat pilih beberapa paket yang dapat Anda akses di web resminya. Taman herbal ini membuka tiap hari hingga Anda dapat kapan pun tiba. Jam operasinya start pukul 08.00 pagi sampai 17.00 WIB. Karena mempunyai tempat yang luas, seharusnya Anda tiba pagi supaya bisa mengeksplor keseluruhnya dari tempat rekreasi yang bisa juga untuk pembelajaran ini.

Fasilitas dan Sarana di Taman Herbal Insani

Fasilitas Taman Herbal Insani
Photo Credit: @javatravelnet

Tidak cuma untuk tempat belajar tanaman herbal, tetapi mempunyai sarana dan sarana yang ideal. Sarana permainan tidak cuma untuk anak anak tetapi untuk orang dewasa. Pengunjung yang telah tercatat secara paket biasanya akan memperoleh banyak permainan tambahan seperti ambil tambang, lomba bangkiak, dan permainan hebat yang lain. Anda bisa juga ajak untuk belajar memanah untuk anak atau dewasa.

Di taman herbal ini bisa juga berenang di kolam renang yang sudah disiapkan. Kolam renang ini diperbedakan berdasar kolam renang orang dewasa dan untuk anak anak. Setiap pilar nanti ada shower yang dapat dipakai untuk bermain picuran. Tentunya akan membuat aktivitas berenang akan makin membahagiakan. Saat memakai kolam renang, seharusnya pengunjung berhati hati untuk membandingkan kolam karena kedalamannya berlainan.

Selainnya kolam renang, Anda bisa juga nikmati kolam ikan dan rakit saung. Beragam ikan isi kolam ikan yang dapat diberi makan oleh pengunjung. Sementara untuk rakit saung sebagai kolam yang ada saung bambu yang mengapung. Untuk Anda yang bergabung dalam paket tur dapat bebs untuk memancing dengan gratis. Dan untuk letak kolam ikan ini ada dekat sama kolam renang khusus untuk orang dewasa.

Anda bisa juga coba naiki perahu dan dapat melingkari danau dengan perahu bambu. Situasinya yang nyaman dan asri tentunya akan membuat Anda kerasan untuk ada di atas perahu. Bila Anda suka dengan rintangan, Anda dapat coba rakit yang cuma dapat dinaiki oleh enam orang saja. Di mana dengan naiki rakit ini kesolidan dan kerja sama team bisa menjadi kunci khusus dalam naiki rakit ini supaya tidaklah sampai jatuh atau kebalik.

Fasilitas Lain Taman Herbal Insani
Photo Credit: Reni Cahyati

Di Taman Herbal Anda bisa juga berjumpa dengan hewan seperti kelinci, kura kura dan burung. Hingga Anda bisa juga berhubungan dengan hewan hewan yang ada. Ada permainan outbond yang sarat dengan rintangan. Saat ingin membawa oleh-oleh karena itu Anda dapat beli tanaman herbal untuk dibawa ke rumah. Ingat taman herbal ini tentunya mempunyai koleksi tanaman obat yang paling bermacam dan komplet.

Failitas yang disiapkan di taman herbal ini termasuk komplet. Dimulai dari sarana umum seperti toilet, masjid sampai tempat parkir ada pada tempat ini. Hingga makin menambah beberapa pengunjung terasa nyaman. Saat perut lapar, ada kulineran ciri khas Depok yang dapat dicicipi. Atau Anda dapat bawa perbekalan yang selanjutnya dapat dicicipi di saung saung yang ada dengan situasinya yang pasti membuat perut makin meronta untuk diisi.

Taman yang umumnya kita kenali cuma berisi tanaman, sekarang dapat menjadi tempat rekreasi. Misalnya dengan taman herbal satu ini, yang selainnya banyak memiliki koleksi tanaman herbal mempunyai sarana dan fasiltas yang ideal. Bukanlah hal yang mengejutkan bila banyak warga pada akhirnya berminat untuk berkunjung. Apa lagi tiketnya termasuk dapat dijangkau dan benar-benar pas sebagai alternative berlibur di Kota Depok dan sekelilingnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.