Taman Bunga Nusantara, Destinasi Wisata Alam yang Indah di Cianjur

Taman Bunga Nusantara, Destinasi Wisata Alam yang Indah di Cianjur
Alamat: Jl. Mariwati No.KM. 7, Kawungluwuk, Kec. Sukaresmi, Kab. Cianjur, Jawa Barat.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 50.000
Google Maps: Cek Lokasi

Dikenali sebagai kota dengan adanya banyak tujuan rekreasi alamnya yang cantik, Cianjur mulai dipenuhi pengunjung khususnya musim berlibur. Bila jemu dengan panorama pegunungan atau air terjun, Taman Bunga Nusantara menjadi alternative terbaik. Terletak yang lumayan dekat dengan kota Jakarta, tidaklah aneh jika tujuan ini lumayan disukai warga. Dibanding ingin tahu, baca pembahasan ini.

Kegiatan Menarik Dilaksanakan di Taman Bunga Nusantara

Aktivitas Taman Bunga Nusantara
Foto Kredit: Hotlan Nainggolan

Pengunjung akan dimanja dengan beragam sarana menarik sepanjang ada di lokasi rekreasi. Dimulai dari Taman air, Taman Labirin, Taman Perancis, Taman Jepang, Taman Bali, Rumah Kaca, dan Menara Pandang ada khusus untuk beberapa pengunjung. Sepanjang ada di taman air, pengunjung akan menyaksikan bermacam tumbuhan air yang dari beragam negara. Bahkan juga di sejumlah titik, pengunjung dapat menyaksikan teratai raksasa tengah mengapung.

Masih ada di dekat taman air, ada sesuatu hal bagus yang menjadi daya magnetnya sendiri. Di mana ada banyak patung dinosaurus yang membubung tinggi, yang mana tercipta dari beragam bunga. Kombinasi di antara taman air dan patung dinosaurus, sukses mengundang perhatian pelancong karena kelihatan unik dan pas dijadikan latar belakang photo modern.

Suka menelusuri tempat baru ? Silakan coba taman labirin satu ini, yang dijumpai mempunyai ukuran lumayan luas. Cukup dengan bayar ticket sekitaran Rp. 1000 saja, pengunjung dapat nikmati serunya bermain petak umpet dan menuntaskan visi untuk dapat keluar tempat itu. Tidak perlu cemas salah jalan, karena pengunjung bisa beli peta taman labirin yang cuma dijajakan sekitaran Rp. 2 beberapa ribu saja.

Pada sarana seterusnya, pengunjung akan berjumpa dengan teritori yang dibuat sebegitu rupa dan kelihatan demikian elok yang bersih. Di mana di sarana itu, pengunjungnya bisa rasakan nuansa bak Perancis karena ada taman taman ciri khas dari negeri itu. Pas digunakan sebagai tempat santai sekalian menambahkan koleksi photo.

Pesona Taman Bunga Nusantara
Foto Kredit: Tempat rekreasi jawa barat

Senang ada di teritori Paris, sekarang waktunya untuk menelusuri sang taman Jepang. Faksi pengurus usaha memberi kesan-kesan terbaik untuk hasilkan nuansa bak di negeri sakura, dengan menambah beberapa taman ciri khas Jepang. Bahkan juga dekornya cukup mendalam, dimulai dari pintu masuk sampai bangunannya dibikin semirip kemungkinan seperti pada negeri aslinya. Walau berkesan simpel, tetapi cukup membahagiakan hati beberapa pengunjungnya.

Berasa cukup berkeliling-keliling dunia, sekarang waktunya mencari keelokan alam tanah air lewat sarana Taman Bali. Semenjak masuk sarana itu pengunjung bisa rasakan nuansa ciri khas Bali yang cukup kental. Ada juga beragam tipe bunga seperti bunga kamboja sampai bunga sepatu untuk menambah kesan-kesan unik. Bahkan juga bangunannya juga dibuat seperti aslinya, hingga pengunjung berasa senang saat mendatanginya.

Berpindah ke rumah kaca dengan luas sekitaran 2000 mtr. persegi, di mana ada beragam tipe bunga yang dijumpai datang dari beberapa negara lain. Kelihatannya faksi pengurus sudah bekerja dengan keras untuk membahagiakan pengunjungnya. Karena dekor dimulai dari penerangan sampai temperatur udara betul-betul dibikin sebegitu rupa, supaya tanamannya bisa tumbuh subur seperti pada tempat aslinya.

Sarana paling akhir yang dapat dicoba yakni Menara Pandang. Sepanjang ada di sana, pengunjung dapat menyaksikan lanskap dari tempat rekreasi satu ini keseluruhannya. Harus dipahami jika sarana ini, menjadi satu diantara ikon dari Taman Bunga Nusantara yang sudah pasti jangan dilewati untuk dicoba. Pengunjung dibolehkan untuk mendokumentasikan peristiwa itu, untuk memperoleh spot terbaik untuk koleksi photo anda.

Lokasi Menuju ke Taman Bunga Nusantara

Alamat Taman Bunga Nusantara
Foto Kredit: Rio Aditya Pratama

Walau kerap dikatakan sebagai salah satunya tempat wisata di teritori Bogor, sebetulnya secara administrasif taman elok ini masuk di daerah Kabupaten Cianjur. Atau lebih detilnya rekreasi ini ada di Jalan Mariwati KM 7, Dusun Temangluwuk, Kecamatan Sukaresmi, Cianjur, Jawa Barat. Bila anda pergi dari pusat perkotaan Cianjur memakai kendaraan individu, minimal harus tempuh perjalanan sekitaran 21,7 km dalam kurun waktu lebih kurang 50 menit saja.

Saat musim berlibur panjang datang, kekuatiran akan terjerat macet pasti demikian berasa. Tetapi tidak perlu cemas, karena ada banyak jalur opsi yang dapat dilalui untuk ke arah tempat rekreasi itu. Jalur termudah ke arah ke sana yakni melalui lajur pucuk. Khususnya pengunjung yang tiba dari arah Jakarta, anda perlu melaui beberapa km saja saat sebelum betul-betul tiba di tujuan.

Sesudah melalui turunan Ciloto yang ada di lajur Pucuk, pengunjung akan disongsong dengan papan memiliki ukuran besar yang memperlihatkan arah ke arah tempat rekreasi arah anda. Cukup turuti panduan yang diberi, ditanggung sesaat selanjutnya anda telah tiba di tujuan. Jika masih kesulitan untuk mendapati jalur terbaik yang tepat, silakan manfaatkan peta lokasi yang berada di program Google maps.

Lantas bagaimanakah bila pengunjung memakai kendaraan umum ? Silakan memakai bis dengan jalur Bogor ke Cianjur, atau bis jalur Bandung Jakarta yang ambil jalur lewat pucuk lalu turun di pertigaan yang umum disebutkan Hanjawar. Jumlahnya pelancong yang berkunjung tempat rekreasi ini, bahkan juga pengemudi dan kondektur bis telah ingat dan siap turunkan penumpangnya di pertigaan Hanjawar.

Saat telah turun di pertigaan, silakan meneruskan perjalanan dengan naiki angkot dengan jalur Cipanas ke Loji. Supaya lebih mempermudah, anda dapat menjelaskan arah lebih dulu ke pengemudi angkot itu untuk stop di pasar GSP. Dari pasar GPS, anda harus naik angkot kembali dengan jalur Cipanas ke Mariwati dan turun langsung di lokasi rekreasi. Jika takut salah jalur, tidak boleh sangsi atau malu untuk menanyakan ke warga sekitaran.

Biaya Ticket Masuk Wisata Taman Nusantara

Tiket Taman Bunga Nusantara
Foto Kredit: Widyastomo Adi Nugroho

Selainnya dari gampangnya akses ke arah lokasi, biaya masuk tujuan rekreasi jadi bahan pemikiran. Tetapi pengunjung tidak perlu mengambil kantong terlampau dalam, karena harga tiketnya dipasarkan pada harga yang cukup berteman yakni sekitaran Rp. 40 beberapa ribu saja. Harus dipahami jika harga ticket itu, belum terhitung ongkos parkir kendaraan dan ongkos untuk naiki sarana yang ingin dicoba.

Sama seperti yang disebutkan awalnya, di mana pengunjung akan dikenai ongkos parkir kendaraan dan ticket saat ingin coba sarana tertentu. Khusus untuk parkir kendaraan beroda 2 akan dikenai biaya sekitaran Rp. 10 beberapa ribu, dan kendaraan beroda 4 akan dikenai biaya sekitaran Rp. 15 beberapa ribu saja. Khusus untuk bis akan dikenai biaya parkir sekitaran Rp. 25 beberapa ribu, selanjutnya khusus minibus akan dikenai biaya parkir parkir sekitaran Rp. 20 beberapa ribu saja.

Walau mengangkat ide Taman Bunga, ada banyak sarana hebat yang siap menghias hari liburan beberapa pengunjung. Namun, pengunjung harus membayar ticket masuk sarana dengan ongkos yang cukup bervariatif. Dari demikian sarana yang ada, sarana Maze Garden mempunyai biaya termurah yakni Rp. 1000 an saja. Sarana yang lain tidak kalah hebat dan ramah kantong ialah Rumah Kaca dan Wira Wiri.

Cukup dengan mempersiapkan sekitaran Rp. 5 beberapa ribu saja, ke-2 sarana yang barusan disebut itu bisa dijelajahi. Dan untuk sarana terkenal seperti Garden Tram dan Dotto Trains, pengunjung harus mengambil kantong lebih dalam. Pasalnya untuk satu ticket sarananya dikenai Rp. 50 beberapa ribu per-orangnya. Supaya lebih irit, tidak ada kelirunya ikuti paket rekreasi yang ditawari oleh beberapa biro travel.

Fasilitas & Sarana yang Ada di Taman Bunga Nusantara

Fasilitas Taman Bunga Nusantara
Foto Kredit: Rio Aditya Pratama

Sebagai tempat rekreasi terkenal, sudah pasti faksi pengurus usaha memberi servis terbaik. Salah satunya wujud service yang diberi yakni ada sarana yang ideal, untuk penuhi semua keperluan sepanjang ada di lokasi rekreasi. Kurang lebih apa sarana yang dapat dipakai oleh pengunjung ? Satu diantaranya yakni Dotto Train yang sebuah miniatur kereta, yang siap mengantar beberapa pengunjung untuk mencari lokasi rekreasi yang luas.

Sesudah asyik nikmati beragam sarana opsi, silakan datangi Kafe Marigold yang sediakan beragam minuman dan makanan. Bahkan juga ada juga tempat pemondokan namanya Wisma dan Camping ground saat ingin nikmati nuansa berlainan. Jika berasa capek berkeliling-keliling, ada juga beberapa gazebo di sejumlah titik. Dan tidak lupa, di sini pengunjung dapat beli cedera mata saat bertandang ke Nany’s Galleria.

Untuk menyingkirkan rasa lemas yang jemu, tidak ada kelirunya jalan jalan rileks sekalian nikmati keelokan bunga di Taman Bunga Nusantara. Tidak cuma tawarkan keelokan bermacam tipe bunga dari beragam negara, tetapi di sini ada juga beragam sarana hebat untuk dicoba sekalian sarana simpatisan yang lumayan komplet. Ditanggung pengunjung tidak sedih untuk bertandang kembali lain waktu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.