Taman Air Percut, Wisata Favorit dengan Panorama Memukau di Deli Serdang

Taman Air Percut, Wisata Favorit dengan Panorama Memukau di Deli Serdang
Alamat: Tanjung Rejo, Kec. Percut Sei Tuan, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 10.000
Google Maps: Cek Lokasi

Taman Air Percut salah satunya tempat wisata favorite di Deli Serdang yang tawarkan bermacam sarana permainan untuk anak dan dewasa. Taman rekreasi dekat Medan yang memikat buat didatangi sebagai arah rekreasi keluarga.

Tempat rekreasi air pertama di Sumatera ini baru saja berjalan lebih kurang tiga tahun kemarin. Semenjak disahkannya rekan rekreasi air ini di tahun 2017 lalu, tak pernah sepi didatangi. Taman ini dikitari oleh pohon-pohonan dan danau yang menambahkan keelokan taman ini. Situasi tepi pantai dengan pemandangan alam perdesaan benar-benar mempersejuk.

Taman Air Percut ini sediakan tempat rekreasi dengan topik pembelajaran. Di mana selainnya taman bermain, di lokasi ini ada kebun binatang yang bisa jadi tempat belajar untuk anak-anak. Benar-benar pas dijadikan lawatan sekolah untuk perpisahan ataupun waktu liburan semester anak-anak.

Lokasi yang luas ini membuat selalu ramai didatangi untuk berlibur keluarga, gathering atau camping bersama rekan universitas atau bermain air dan outbond. Dengan adanya banyak sarana dan aktivitas yang bisa dilaksanakan pada tempat ini, jadikan tempat ini selalu ramai sehari-harinya.

Pesona yang Dipunyai Taman Air Percut

Pesona Taman Air Percut Deli Serdang
Photo Credit: Heryanto Sun

Restaurant terapung menjadi satu diantara daya magnet pelancong yang tiba. Anda dapat pesan makanan dengan nikmati keelokan air di tengah-tengah kolam. Nikmati beragam menu makanan di tengah-tengah air di atas restaurant terapung ini tak pernah terlewati untuk tiap pengunjung yang tiba.

Restaurant dengan design bambu ini jadi daya magnet yang unik dan menarik untuk tempat ini. Karena itu liburan ke rekreasi Taman Air Percut ini sering jadi opsi untuk keluarga disekitaran wilayah ini.

Ada sebuah danau yang dibuatkan jembatan dengan berwarna-warni jadi daya magnet untuk pelancong yang selalu cari spot photo. Pelabuhan di ujung Danau ini jadi tempat favorite untuk pelancong yang bertandang.

Ada banyak spot photo yang unik dan menarik yang lain di tempat rekreasi Taman Air Percut ini. Seperti berpose di rimba mini, di tepi danau, atau berpose bersama hewan-hewan di kebun binatang mini yang telah disiapkan.

Lokasi taman rekreasi air Percut ini benar-benar luas, hingga beberapa pelancong juga lebih suka dan tertarik di lokasi yang luas daripada tempat sempit. Pengunjung dapat melangsungkan karpet sekedar untuk nikmati keelokan alam sekalian tiduran dan beraktivitas yang lain tanpa mengusik pengunjung yang lain.

Dengan lokasi yang luas ini pengunjung bisa dengan bebas lakukan beberapa kegiatan yang membahagiakan.

Sarana bagus yang berada di Taman Air Percut, seperti berkeliling-keliling danau atau kolam dengan memakai sepeda air, atau sampan romance. Bahkan juga ada kereta kuda yang hendak bawa Anda berkeliling-keliling disekitaran danau dan disekitaran taman yang luas ini.

Pesona Lain Taman Air Percut Deli Serdang
Photo Credit: Mr. CapsLock

Disamping itu Ada aktivitas menarik yang lain yakni bermain air dengan masuk ke bola air di tengah-tengah kolam. Berkeliling-keliling kolam dengan perahu karet atau bermain bebek air. Ini sering jadi daya magnet yang unik untuk beberapa pengunjung.

Dengan luas tempat 15 hektar, taman Rekreasi Air Percut ini mempunyai 12 kolam renang yang bisa Anda tentukan sama sesuai kegemaran dan kemauan hati. Jumlahnya kolam renang pada tempat ini sebagai daya magnet yang kece untuk pengunjung.

Hingga pengunjung tak perlu antre dan menanti pengunjung yang lain saat ingin berenang. Karena jumlahnya opsi, hingga bisa bermain sampai senang.

Selainnya habiskan waktu bermain air, berkunjung kebun binatang mini dan jalan-jalan keliling taman. Di sore hari, Anda bisa nikmati matahari terbenam sambil duduk dan nikmati minuman atau makanan Anda.

Karena terletak yang vital dan dekat pantai, pemandangan alam yang disiapkan di taman air jadi makin bertambah pengunjungnya. Dengan situasi tepi pantai ini membuat pelancong memberi perhatian ke tempat rekreasi ini.

Tidak haya hits di kelompok muda mudi, tempat rekreasi air ini ramai didatangi Bapak-Bapak. Bapak-Bapak yang hoby memancing memeriahkan tempat ini. Memancing ialah hal yang memikat untuk kelompok Bapak-Bapak.

Lokasi dan Biaya Ticket Wisata Taman Air Percut

Lokasi Taman Air Percut Deli Serdang
Photo Credit: Heryanto Sun

Lokasi taman rekreasi air ini yakni di Sumatera Utara, persisnya di Deli Serdang, Teritori Industri, jalan Paluh Gelombang di Percut. Untuk sampai ke lokasi Anda perlu sewa kendaraan individu karena tidak ada kendaraan umum yang mengantarkan sampai ke lokasi ini. Dari kota cuma memiliki jarak 20 Km saja ke arah lokasi ini dan akan habiskan waktu lebih kurang 20 menit.

Untuk masuk ke Taman Air Cambuk ini Anda tidak harus menanti tabungan banyak. Karena pada tempat ini Anda cuma akan bayar ticket Rp 10.000 per-orang. Di mana tiap ticket yang Anda peroleh, dapat ditukar dengan minuman gratis di loket.

Selainnya ticket masuk, Anda perlu sediakan beberapa lembar uang untuk sewa beberapa alat untuk bermain air di Taman Air Percut nanti.

Beberapa alat bermain seperti sewa Rakit karet, bebek air, dan kereta bisa Anda sewa dengan biaya Rp 10.000 untuk tiap-tiap alat itu. Ada flying fox dengan biaya Rp 20.000. Ada sampan romance dengan biaya Rp 5000 saja. Persewaan Sepeda ontel Rp 15.000. memakai Bola air Rp 40.000 per Bola, Kuda Rp 30.000

Disamping itu persewaan alat dan tempat memancing dikenai biaya Rp 100.000 per-orang. Untuk parkir motor sejumlah Rp 3.000 dan parkir mobil sejumlah Rp 5.000.

Tempat rekreasi ini membuka tiap hari saat pagi hari sampai sore hari. Tetapi, untuk yang ingin lakukan camping disekitaran tempat wajib melakukan booking lebih dulu.

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Taman Air Percut

Kegiatan Taman Air Percut Deli Serdang
Photo Credit: Andika Kalimaniez

Jalanan dan berkeliling-keliling taman menjadi kegiatan yang memikat buat dilaksanakan di taman ini. Disamping itu Anda bisa juga sewa sepeda ontel untuk jalan-jalan berkeliling-keliling disekitaran taman luas yang cantik ini bila tidak mau capek jalan kaki.

Bila Anda malas mengayuh sepeda, di sini ada juga kereta yang hendak bawa Anda untuk berkeliling-keliling di taman ini. Di kereta Anda cuma akan duduk saja nikmati keelokan taman rekreasi air percut dengan tempat yang luas akan membuat kagum.

Dengan keelokan taman yang luas dan memikat buat dijelajah, Taman Air Percut sediakan lokasi-lokasi untuk nikmati sarana air. Bermain ini di sini sediakan banyak alat bermain dan sarana yang disiapkan.

Ada banyak alat bermain air yang dapat Anda pakai. Atau dapat Anda sewakan untuk anak-anak seperti bebek air atau naiki perahu karet dan melingkari kolam. Disamping itu ada juga bermain bola air, di mana bermain bola air ini Anda dapat masuk ke bola raksasa dan berjalan pada atas air kolam tanpa basah.

Sampan romance ini dapat Anda sewa dengan biaya murah. Dengan sampan romance yang dapat muat untuk 2 orang. Biasanya sampan romance ini dinaiki oleh muda-mudi bersama pacarnya. Dengan melingkari danau yang luas, Anda dapat nikmati tengah danau tanpa basah.

Disamping itu, Anda dapat berpose riang di tengah-tengah danau dengan panorama yang sangat menarik. Anda segera dapat view pohon-pohonan hijau yang asri di tengah-tengah air.

Taman air ini sediakan sebuah kebun binatang mini di tempat ini. Kebun binatang yang mengusung topik pengajaran ini sediakan beberapa macam hewan di zoo ini. Ada kecantikan burung merak India dan beberapa macam burung yang lain, ada Ular, monyet dan hewan-hewan yang lain.

Anda dapat memperkenalkan beberapa jenis hewan dengan komunitasnya atau dapat mengajari anak-anak untuk mengenal makanan dari hewan-hewan yang ada di zoo. Disamping itu Anda dapat berpose bersama di kebun binatang ini bersama anak-anak.

Setiap tempat rekreasi di mana juga ada selalu menyuguhkan spot photo menarik dan unik yang mempunyai daya magnet tertentu. Di taman air percut ini banyak memiliki spot photo yang jangan terlewati. Spot photo dengan pengaturan yang bagus dan design menarik.

Berfot di pinggir danau dekat taman ialah tempat teramai dan sering jadi rebutan untuk berpose. Ada jembatan yang dicat dengan warna yang unik dan elok. Selalu ramai sekedar untuk nikmati panorama atau berpose dengan latar danau dan rimba mini ada di belakang.

Nikmati semua aktivitas di taman ini belumlah cukup untuk pencinta alam. Nikmati keelokan taman pada malam hari di dekat danau akan makin hebat dengan membangun tenda bersama rekan-rekan.

Di taman ini ada tempat khusus untuk camping untuk Anda yang ingin menginap di taman ini. Bila ingin menelusuri taman untuk esok harinya, Anda dapat menginap dan meneruskan esok kembali.

Anda yang menyukai dengan ketinggian, bermain flying fox ini harus Anda coba. Flying fox ini akan bawa Anda di ketinggian 7 mtr.. Anda cuma akan diberi biaya sejumlah Rp 20.000 untuk sekali terjun. Anda bisa juga ajak anak-anak untuk bermain di sini.

Fasilitas & Sarana yang Ada di Taman Air Deli Serdang

Fasilitas Taman Air Percut Deli Serdang
Photo Credit: WISATA CHANNEL

Sarana yang disiapkan Taman Air Percut termasuk cukuplah komplet. Pengunjung dapat nikmati beberapa sarana antara:

  • Tempat pakir
  • Penyewaan sarana-wahana menarik
  • Penyewaan alat memancing
  • Restoran
  • Toilet dan tempat beribadah
  • Toko souvenir
  • Guest House
  • Danau
  • Miniatur Dana Toba dan Pelabuhan Boat
  • Lokasi camping

Pengunjung pada week days di taman rekreasi air percut ini dapat capai sekitaran 500 orang ataupun lebih, apa lagi saat akhir pekan. Hingga Anda dapat memprediksikan hari apa bagusnya bertandang dan tiba ke taman rekreasi air ini. Agar saat tiba Anda dapat bebas untuk berkeliling-keliling dengan keluarga pada tempat terhits di Deli Serdang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.