Rumah Ulin Arya, Wisata Edukasi Burung, Reptile & Mamalia di Samarinda

Rumah Ulin Arya, Wisata Edukasi Burung, Reptile & Mamalia di Samarinda
Alamat: Jl. Bayur No.RT.20, Sempaja Utara, Kec. Samarinda Utara, Kota Samarinda, Kalimantan Timur.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 70.000
Google Maps: Cek Lokasi

Kegiatan rutin kota memang meletihkan ditambahkan beban tugas, yang menuntut beberapa hal. Pemikiran juga bisa lebih cepat capek dan capek, yang berbuntut stress berkelanjutan. Karena itu untuk mereset kembali, anda perlu refreshing ke arah tempat rekreasi. Tujuan rekreasi Rumah Ulin Arya di Samarinda pantas diperhitungkan. Terletak jauh dari keramaian kota dan tawarkan situasi alam, yang membuat jiwa tenteram. Ingin tahu seperti apakah didalamnya? Baca penjelasannya.

Mengenal ke Rumah Ulin Arya

Mengenal Rumah Ulin Arya
Photo Credit: Abdul Wahid

Indonesia bukan hanya kaya budaya, tetapi juga jejeran rekreasi yang menakjubkan. Dari ujung Sabang sampai Merauke, tawarkan tujuan memikat buat didatangi. Ada satu kota yang memikat perhatian, tetapi tetap banya yang belum mengetahui. Kota itu adalah Samarinda, yang simpan banyak tujuan bagus jauh dari padatnya kota. Dimulai dari rekreasi alam, rekreasi kulineran, sampai pemondokan semua tesedia. Anda perlu tiba ke Samarinda dan menikmatinya.

Untuk sampai ke kota Samarinda anda dianjurkan lakukan perjalanan udara. Darimanakah juga asal kota arah khusus ke lapangan terbang Sepinggan, Balikpapan. Kemudian baru meneruskan ke Samarinda lewat lajur darat. Ada 3 opsi kendaraan yang siap mengantarkan anda, pertama pakai taksi yang ada di luar lapangan terbang. Untuk biaya taksi sendiri sekitaran 300 ribu rupiah. Kendaraan ke-2 dapat naik bis antara kota dengan biaya 50 ribu. Dan ke-3 naik bis Kangaroo dengan harga 120 ribu rupiah.

Dari lapangan terbang ke arah kota Samarinda akan memerlukan waktu sekitaran 3-4 jam. Sepanjang perjalanan panjang itu, anda akan disuguhi rimbunnya rimba Kalimantan. Kadang-kadang kedengar ciutan burung dan suara hewan ciri khas rimba. Sedikit info jalanan ke arah Samarinda berliku, jadi dianjurkan sedia obat anti mabok. Supaya perjalanan anda masih tetap tenang dan tidak terusik, karena pasti alami mual-mual.

Saat datang di kota Samarinda anda akan disuguhi cantiknya kota. Aturan daerahnya rapi tidak seperti kota besar umumnya. Untuk istirahatkan diri sesudah perjalanan panjang, anda tinggal pilih pemondokan. Disitu sediakan beragam tipe pemondokan, dimulai dari kelas biasa sampai hotel bintang lima. Dianjurkan untuk pilih pemondokan paling nyaman, karena anda akan habiskan hari untuk berkunjung banyak rekreasi.

Kota Samarinda masih asing dalam telinga, sebagai tempat pemilik rekreasi menarik. Mayoritas orang berpikiran di tengah-tengah rimba Kalimantan, apa yang dapat disuguhi? Rupanya pertimbangan itu akan musnah, sesudah memijakkan kaki pertama di sini. Mempunyai keadaan geografis yang berbukit dan ketinggian yang bervariatif. Jadikan pengunjungnya tidak dapat menyangsikan daya tarik rekreasi yang dipunyai. Dimulai dari rekreasi budaya sampai rekreasi alam, semua pantas dapat acungan jempol.

Pesona yang Ada di Rumah Ulin Arya

Pesona Rumah Ulin Arya Samarinda
Photo Credit: Rochmadi Hendro Cahyono

Untuk anda yang telah memiliki keluarga dan anak, atau adik masih umur perkembangan. Kota Samarinda sediakan tujuan rekreasi ciri khas keluarga, tempatnya nyaman dan asri. Anda akan dibawa ke situasi santai dengan panorama alam, yang paling mempersejuk. Tempat ini namanya Rumah Ulin Arya, yang dikenali instagramble dan selalu penuh oleh pengunjung. Manfaatkan tempat selebar 3 hektar, RUA tawarkan ide rekreasi yang memikat.

Berada di Dusun Bayur dengan letak yang lumayan jauh, dari ramainya perkotaan. Ada di tengah alam hingga pas untuk liburan, dan melepas capek sesaat. Untuk permasalahan ticket masuk tak perlu cemas. Di Rumah Ulin Arya biaya ticket sesuaikan jumlahnya orang. Makin bertambah orang dalam kelompok karena itu harga per-orang, makin murah. Khusus sarana kolam renang anda harus bayar per-orang 60 ribu. Jauh lebih bagus bila anda langsung masuk bayar ongkos ticket terusan . Maka tak perlu ribet antre kembali bila ingin berenang.

Demikian masuk anda akan disajikan taman cantik, yang menghias sejauh jalan. Pengurus menanam beragam tipe pohon-pohonan. Jejeran pohon itu dinamakan, supaya pengunjung tahu masuk ke kelompok pohon mana. Di sini anda dapat sekalian memperkenalkan anak sekalian memperlihatkan wujud pohonnya. Betul-betul menyaratkan rekreasi mendidik yang pantas didatangi keluarga . Maka tak perlu sangsi untuk berekreasi ke Rumah Ulin Arya ini, dan menjadikan daftar khusus berlibur.

Fasilitas & Sarana untuk Wisata

Fasilitas Rumah Ulin Arya Samarinda
Photo Credit: Jury Mirzani

Beberapa kantor atau perusahaan kemungkinan biasa, melangsungkan tatap muka di luar kantor. Untuk alternative mereka ambil Rumah Ulin Arya sebagai lokasinya. Sekalian rapat diakhir minggu dapat bawa keluarga liburan. RUA sediakan sarana seperti rapat room yang dibikin dalam model terbatas. Dapat memuat 50 orang lebih diperlengkapi dengan big screen TV, untuk kepentingan presentasi. Tempatnya juga nyaman sehingga anda dapat membahas beberapa hal, bersama dengan mitra anda.

Tempat untuk bermain anak ada Mini Farm dan Arya’s Playground. Sarana Mini Farm jadi tujuan favorite anak-anak, karena tawarkan isi yang memikat. Di sini anak-anak dapat berhubungan, dan bercakap-cakap dengan hewan. Dan memperoleh pembelajaran dan pengetahuan, berkaitan beberapa nama tanaman dan hewan. Pengurus memberikan fasilitas langkah perkembangbiakan tanaman, dan menjaga tanaman secara baik.

Dan di Arya’s Palyground anak dapat bermain dengan senang, melalui bermacam permainan. Ruma Ulin Arya menyembahkan sarana yang melawan, namun tetap fun dan safety. Sarana yang dapat dimainkan diantaranya Swinging Tarzan, Piramida Licin, Jembatan Jaring, Flying Fox, Hugger Wall dan Jembatan Tali. Bergerser sedikit ke Kid Playground salah satunya spot bermain anak. Sesudah jemu di Mini Farm atau capek bermain di Arya’s Playground, anak tinggal santai riang sekalian istirahat.

Ingin berlibur yang enak-enakan saja? Ruma Ulin Arya sediakan Kolam Renang Sehat dan Gazebo untuk tempat santai, sekalian nikmati pemandangan alam. Kolam renang itu sebagai spot favorit, dan membuat pengunjung kerasan lama-lama. Dengan desain kolam berwujud kupu-kupu, dan kualitas air terbaik karena lewat filterisasi. Anda akan rasakan rileksasi di sini, dengan situasi sekitaran berbalut nuansa Bali. Ada juga gazebo untuk duduk santai, atau melahap perbekalan bersama.

Fasilitas Lain Rumah Ulin Arya Samarinda
Photo Credit: Abdul Wahid

Perlu latar belakang photo untuk feeds instagram? Tenang Rumah Ulin Arya telah menyiapkannya. Pengurus memahami arah beberapa pengunjung ialah membuat beberapa peristiwa. Oleh karena itu ada Labirin dan Privat Library, yang mendapatkan predikat “Instagramable spot”. Di labirin anda bukan hanya berpose tetapi bisa juga sekalian bermain, misalkan permainan “petak umpet” dengan keluarga anda.

Sesudah capek bermain dan berkeliling-keliling teritori, anda perlu isi perut untuk isi energi. Dalam Rumah Ulin Arya ada Cocoon Kafe dan Glass House, yang terletak dari sisi kolam renang. Kafe selalu memberi opsi menu dan servis yang terbaik. Anda bisa juga rasakan masakan ciri khas Samarinda di sini, harga juga tidak begitu mahal. Sekalian melahap makanan anda dapat santai, dan nikmati sepoi-sepoi angin.

Rumah Ulin Arya menjadi rekreasi opsi bila akan melepaskan capek. Terletak jauh dari keramaian kota, jadi tak perlu cemas terusik bisingnya kendaraan. Menyuguhkan situasi alam yang nyaman, dan membuat jiwa semakin tenang. Pas sebagai tempat wisata dengan keluarga. Tempat rekreasi ini menyajikan bermacam sarana dimulai dari khusus anak, instgramble spot, sampai kepentingan rapat . Maka apakah sudah anda tertarik ke sini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.