Rumah Kurcaci D’Sawah, Tempat Wisata Unik & Modern Malino di Gowa

Rumah Kurcaci D’Sawah, Tempat Wisata Unik & Modern Malino di Gowa
Alamat: Bulutana, Kec. Tinggimoncong, Kab. Gowa, Sulawesi Selatan.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 6.000
Google Maps: Cek Lokasi

Malino yang berada di Kabupaten Gowa tawarkan keberagaman rekreasi yang pantas didatangi, satu diantaranya Rumah Kurcaci D’Sawah. Tempat wisata unik dan modern jadikan berlibur Anda makin terkesan.

Daerah Malino Gowa ada sebuah tempat rekreasi bikinan yang cukup terkenal dengan keunikannya, yaitu Rumah Kurcaci D’Sawah. Tempat tersebut termasuk rekreasi yang barusan dibuka, tetapi kekhasan susunan pengaturan dan bangunannya sukses membuat rekreasi itu ramai didatangi beberapa pelancong. Biasanya, tempat wisata ini lebih banyak didatangi untuk beberapa pengunjung yang ingin bermalam di lokasi itu.

Mengenal Rumah Kurcaci D’Sawah

Pesona Rumah Kurcaci D'Sawah
Photo Credit: Mohammad Fadli

Gambaran singkat berkenaan tempat wisata yang ini adalah sebuah pemondokan atau villa dengan keelokan yang paling mempesona. Tempat rekreasi ini mempunyai beberapa bangunan villa yang berjajar sekitar 12 buah. Tempat wisata yang ini diberi nama Rumah Kurcaci karena wujud bangunannya yang unik dan imut. Disekitaran lokasi itu, ada panorama bentangan persawahan luas dengan bukit bukit hijau yang paling menganakemaskan mata.

Susunan bangunan yang demikian unik dan menarik membuat lokasi rekreasi ini lebih banyak didatangi oleh beragam kelompok untuk mendokumentasikan peristiwa berbentuk photo atau video. Spot bagus yang dapat menjadi background photo adalah jejeran rumah rumah imut yang tersusun yang rapi dan sejajar. Tidak itu saja, bila Anda ingin memfoto penampilan yang lebih natural, dapat pilih spot photo terbaik dengan background bukit dan persawahan.

Rumah Kurcaci D’Sawah mempunyai ide dan topik pengaturan unik yang di inspirasi oleh film kurcaci. Tempat wisata dan pemondokan ini dibuat di lereng bukit dengan panorama pegunungan sepanjang mata melihat. Yang paling unik dari tempat wisata yang ini adalah lokasinya yang bersisihan dengan tujuan rekreasi yang lain . Maka, bila Anda sedang berkunjung Rumah Kurcaci D’Sawah janganlah lupa untuk bermalam dan melakukan eksploitasi daerah Malino.

Sama seperti dengan pemondokan secara umum, Rumah Kurcaci D’Sawah ini tawarkan ruang atau ruang tidur yang komplet dengan sarana seperti, kasur, tv, AC, toilet, dan ada banyak kembali. Bila Anda berkemauan untuk bermalam pada tempat itu, Anda akan memperoleh sarana berbentuk makan pagi gratis untuk 2 orang pada pagi hari. Situasi sangat menarik dan membahagiakan berada di pagi hari saat matahari mulai menyambut.

Kesegaran udara pagi dengan kabut tipis membuat situasi pada pagi hari jadi lebih romantis. Saat malam hari datang, situasinya tidak kalah cantik. Panorama lampu kota yang dapat dilihat di atas bukit menambahkan kesan-kesan berlibur makin hebat dan tidak terlewatkan. Bila Anda telah senang nikmati daya tarik dan panorama alam yang memikat, Anda dapat bermain main dengan kelinci lucu yang ada di sekitar lokasi.

Sebetulnya, bangunan villa dan pemondokan dibikin dengan arah sebagai tempat untuk beberapa pelancong yang ingin menginap di sekitar Kota Malino. Satu ruang pemondokan bisa memuat empat orang didalamnya. Di sejumlah titik Anda akan mendapati bangunan dengan susunan yang di inspirasi bangunan Belanda. Ada taman bermain dengan kelinci yang berkeliaran ke situ kesini, ada juga beberapa bangunan yang mengangkat ide kurcaci.

Walau termasuk baru, tempat wisata yang merangkap sebagai pemondokan ini sukses memancing ketertarikan pelancong sekedar untuk nikmati keelokan alam atau menginap di Rumah Kurcaci D’Sawah. Sambil bermalam di lokasi itu, Anda dapat berkunjung beberapa tujuan rekreasi yang ada di sekitaran daerah Kota Malino. Dengan begitu, waktu berlibur Anda bersama beberapa orang tercinta akan makin terkesan dan tidak terlewatkan.

Lokasi Menuku ke Wisata Rumah Kurcaci D’Sawah

Alamat Rumah Kurcaci D'Sawah
Photo Credit: Rumah Kurcaci D’Sawah

Sebetulnya, tempat wisata Rumah Kurcaci D’Sawah ini sebagai tempat yang hendak dibuat sebagai villa atau pemondokan untuk beberapa pelancong yang bertandang ke wilayah Malino, Sulawesi Selatan. Tetapi, karena anemo dan ketertarikan tinggi dari warga yang berasa ingin tahu dengan rumah kurcaci, karena itu faksi pengurus tempat wisata bikinan ini menjadikan sebagai lokasi pemondokan dan tempat rekreasi terkenal yang berada di Malino.

Tempat wisata bikinan Rumah Kurcaci D’Sawah mempunyai lokasi yang berada di Kelurahaan Bulutana, Malino, Sulawesi Selatan. Lokasi rekreasi itu sama arah pada jalan untuk ke arah Air Terjun Takappala (Air Terjun Bertemu Jodoh). Perjalanan yang perlu dilakukan untuk ke arah lokasi Rumah Kurcaci termasuk sangatlah gampang dan dapat dijangkau dengan memakai kendaraan beroda 2 atau kendaraan memiliki roda empat.

Buat makin mempermudah pengunjung, faksi pengurus mengikutkan alamat dengan akses Maps komplet di sejumlah sosial media yang mereka punyai. Untuk Anda yang ketidaktahuan berkenaan letak dari lokasi rekreasi itu, dapat berkunjung situs atau sosial media yang telah dipunyai oleh tempat wisata itu. Karena akses perjalanan yang paling gampang, Anda tak perlu cemas bila jalanan ke arah lokasi tidak bisa berisi kendaraan besar.

Bila Anda tiba dari arah Kota Makassar, langsung bisa ke arah Sungguminasa, Somba Opu, Bontomarannu, selanjutnya ke arah Parangloe. Sesudah Anda sampai di daerah Parangloe, Anda dapat melanjutkan jalur perjalanan dengan ikuti instruksi pertanda yang memperlihatkan lokasi ke Malino. Untuk ke arah lokasi itu, janganlah lupa bawa baju tukar atau pakaian hangat supaya tidak kedinginan.

Biaya Ticket Masuk Wisata Rumah Kurcaci D’Sawah

Tiket Rumah Kurcaci D'Sawah
Photo Credit: Rumah Kurcaci D’Sawah

Bicara berkenaan ticket masuk, rekreasi yang ini mempunyai biaya yang termasuk murah. Bila Anda cuma ingin jalan jalan atau sekadar berpose tanpa bermalam, Anda harus mengambil kantong ongkos masuk sekitaran lima ribu rupiah sampai 6 beberapa ribu saja. Untuk dapat nikmati keelokan rekreasi Rumah Kurcaci D’Sawah dengan menginap, Anda perlu bayar ongkos inap sekitaran Rp 400 sampai Rp. 600 beberapa ribu saja.

Harga untuk sewa kamar dapat dipisah dengan empat orang atau disamakan dalam jumlah orang yang hendak bermalam. Sebagai info, ongkos itu bisa jadi berbeda ganti seiring berjalannya waktu. Umumnya, bila keadaan rekreasi sedang penuh oleh pengunjung karena itu ongkos masuk dan sewa kamar bisa jadi naik atau turun. Ongkos yang lain kemungkinan Anda keluarkannya sepanjang bermalam di Rumah Kurcaci D’Sawah adalah ongkos untuk beli makanan.

Kios, kantin, dan warung yang ada di lokasi itu tawarkan jajan atau kudapan sedap yang mempunyai harga variasi. Biasanya, untuk per kudapan dibandrol pada harga yang paling ekonomis dan cocok di kantong. Pada pagi hari, Anda akan memperoleh 2 jatah makan pagi gratis dengan opsi menu yang disiapkan dan tentu saja benar-benar menggoyang lidah.

Fasilitas & Sarana yang Ada di Rumah Kurcaci D’Sawah

Fasilitas Rumah Kurcaci D'Sawah
Photo Credit: Fahri Ridwan

Selainnya bermalam di lokasi itu, Anda dapat memakai beberapa sarana mencukupi yang bisa mendukung kenyamanan beberapa pengunjung. Ada kantin yang tawarkan beragam kudapan komplet pada harga yang dapat dijangkau, ada toilet yang terjaga kebersihannya, dan tempat tempat parkir yang lumayan luas. Bila Anda memilih untuk menginap di lokasi itu, faksi pengurus akan memberikan sarana yang komplet.

Beberapa pengunjung yang bermalam akan disajikan sarana komplet seperti, kasur yang nyaman, almari baju, tv LED, pendingin ruang, kamar mandi dalam, dan ada banyak kembali. Pada pagi hari, Anda dapat nikmati angin segar dengan jalan jalan di sekitar tempat Rumah Kurcaci D’Sawah. Panorama asri dan fresh itu akan ada sepanjang 24 jam saat Anda memilih untuk menginap pada tempat itu. Benar-benar mengagumkan!

Tidak itu saja, untuk Anda yang telah berasa senang melihati alam sekitaran dapat bermain main di taman yang telah disiapkan oleh faksi pengurus. Taman itu dibikin dengan mengikutkan pohon-pohonan yang teduh dan beberapa ekor kelinci lucu yang menyengaja dilepaskan dan berkeliaran dalam tempat taman itu. Anda juga dapat berhubungan langsung dengan hewan hewan lucu itu tak perlu bayar ongkos sepeser juga.

Demikianlah informasi dalam berkenaan tujuan rekreasi dan pemondokan Rumah Kurcaci D’Sawah. Tempat wisata yang ini harus didatangi saat musim berlibur datang. Bila Anda sedang berkunjung ke wilayah Sulawesi Selatan, janganlah lupa berkunjung Rumah Kurcaci D’Sawah. Masalahnya selainnya panorama alam yang eksotik, Anda akan dijajakan banyak sarana yang bisa jamin kenyamanan saat bermalam atau sekadar berpose riang di situ.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.