Rindu Alam, Menikmati Panorama Laut dari Ketinggian di Singkawang

Rindu Alam, Menikmati Panorama Laut dari Ketinggian di Singkawang
Alamat: Sedau, Kec. Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Kalimantan Barat.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 30.000
Google Maps: Cek Lokasi

Nikmati keelokan bukit Rindu Alam yang berada di Singkawang jadi opsi yang pas untuk isi berlibur. Masuk saat liburan nyaris semuanya orang memiliki gagasannya sendiri – sendiri terhitung saat menentukan lokasi rekreasi. Tentu saja Anda saat ini sedang kebingungan tentukan tempat wisata yang memikat buat Anda datangi sepanjang musim berlibur.

Untuk Anda yang masih bimbang tentukan lokasi karena itu ada baiknya kalau Anda coba rekreasi Bukit Rindu Alam Singkawang ini. Khususnya untuk Anda yang atau ingin ke Kalimantan. Rekreasi yang ini ada di Kalimantan. Kalimantan memang populer dengan beberapa rekreasi alamnya yang paling cantik. Jadi orang Kalimantan janganlah lupa untuk eksplor rekreasi yang berada di sana. Dan untuk Anda yang ada dari daerah jauh coba untuk tiba ke Kalimantan.

Pengunjung dari Bukit Rindu Alam ini datang dari beragam daerah yang berada di Indonesia. Tidaklah aneh bila rekreasi ini benar-benar populer dan memiliki banyak pecinta di beberapa daerah. Tempat ini dapat Anda untuk jadikan referensi berlibur. Tentulah berlibur Anda akan berasa lebih membahagiakan.

Pesona yang Ada di Bukit Rindu Alam

Pesona Rindu Alam Singkawang
Photo Credit: Farhan Syafitrah

Salah satunya hal yang paling ditonjolkan dari rekreasi ini ialah panorama alamnya. Panorama alam yang menghampar lumayan luas sanggup membuat siapa jadi takjub menyaksikannya. Saat sebelum Anda memutuskan untuk liburan ke rekreasi ini, alangkah baiknya kalau Anda pahami beragam hal berkaitan dengan Bukit Rindu Alam sendiri.

Daya tarik yang dipunyai bukit ini memanglah tidak dapat disangsikan kembali. Bukit dengan ketinggian 400 mdpl ini berada tidak jauh dari pantai yang populer di Singkawang. Pantai itu ialah Pantai Bajau yang paling kelihatan benar-benar terang di atas ketinggian.

Pantai ini benar-benar elok bila disaksikan di atas Bukit Rindu Alam. Menambahkan daya magnet pengunjung untuk tiba nikmati cantiknya panorama alam disitu. Tidak sekedar hanya menyaksikan keelokan pantai di atas saja tetapi Anda bisa juga menyaksikan panorama gunung – gunung yang ada disekitat bukit. Gunung itu ialah Gunung Kota, Gunung Besar, dan ada pula Gunung Lapis. Ke-3 gunung itu makin menambah panorama di atas bukit lebih cantik.

Lokasi Menuju ke Bukit Rindu Alam

Lokasi Menuju ke Bukit Rindu Alam
Photo Credit: Jimmie Sinarta

Untuk Anda yang berminat untuk tiba ke pantai ini, karena itu Anda harus ketahui info tentang lokasi dan jalur yang perlu Anda menempuh. Bukit ini tertelak di Kecamatan Singkawang Selatan. Lebih persisnya berada di Kota Singkawang Kalimantan Barat. Rekreasi ini ada di Jalan Malindo Teluk Karang yang ada di Kelurahan Sedau.

Jalur yang perlu dilakukan untuk sampai ke arah tempat rekreasi ini termasuk gampang untuk diakes oleh siapa yang ingin bertandang. Untuk dapat sampai di rekreasi ini karena itu Anda perlu telusuri jalan raya dari Pontianak ke arah Singkawang.

Kemudian Anda dapat pilih jalan teritori rekreasi Palm Beach dan Pasir Panjang. Lantas lewat jalanan yang beraspal dan sedikit mendaki 18 km. Untuk Anda yang ingin sampai ke pucuk bukit karena itu harus jalan kaki dengan lewat anak tangga yang sudah disiapkan.

Meskipun harus naiki anak tangga yang lumayan banyak dan curam, tetapi pengunjung dapat mendapati beberapa patung yang disiapkan di tepi anak tangga. Umumnya pengunjung akan memakai patung itu untuk bertemu photo. Ini sanggup bayar rasa lelah pengunjung yang hendak naik ke atas bukit.

Anjuran untuk Anda yang ingin tiba ke rekreasi ini ialah persiapkan kendaraan Anda sebagus mungkin. Yakinkan jika kendaraan Anda ada di keadaan yang aman tidak ada kerusakan. Alangkah baiknya kalau Anda memakai pengemudi yang mengetahui benar akan medan yang berada di rekreasi Bukit Rindu Alam. Hingga perjalanan Anda jadi lebih aman.

Anjuran yang lain ialah bawalah sebagian orang, tidak boleh berkendaraan sendiri. Sejauh jalan ke arah bukit ini Anda dapat menyaksikan cantiknya kesan sunset. Bila Anda berkendaraan sendiri tentunya tidak dapat mendokumentasikan event itu. Hingga bawalah beberapa rekan Anda untuk tergabung hingga lebih gampang Anda untuk nikmati cantiknya panorama sunset di rekreasi alam itu.

Biaya Ticket Masuk Wisata Bukit Rindu Alam

Biaya Rindu Alam Singkawang
Photo Credit: DayatX Channel

Berwisata tidak harus keluarkan dana yang banyak. Bahkan juga akhir-akhir ini beberapa orang yang ingin liburan sekadar memperoleh photo berlibur. Hingga banyak mulai tempat rekreasi yang sediakan spot – spot photo yang instagramable.

Bukit Rindu Alam ini memiliki banyak spot photo yang memikat buat Anda dokumentasikan. Bila tertarik ingin bertandang ke situ, Anda cuma akan keluarkan dana ticket sejumlah Rp 60.000 per-orangnya. Dengan biaya itu Anda bisa nikmati beberapa rekreasi yang berada di sekitaran pantai yaitu kebun binatang Sinka Zoo dan nikmati sarana ikan dan pantai.

Dengan biaya yang murah Anda bisa nikmati cantiknya Bukit Rindu Alam. Bahkan juga di situ disiapkan sebuah paket lengkap yang dapat membuat berlibur Anda tidak memerlukan ongkos yang banyak. Tentulah ada paket lengkap ini jadi jalan keluar terbaik yang dapat Anda tentukan untuk liburan dengan keluarga anda.

Fasilitas & Sarana di Bukit Rindu Alam Singkawang

Fasilitas Rindu Alam Singkawang
Photo Credit: Jimmie Sinarta

Rata – rata pengunjung yang tiba ke rekreasi ini datang dari luar daerah Kalimantan. Hingga banyak yang memilih untuk menginap di rekreasi itu. Lantas di mana untuk dapat menginap?

Untuk Anda yang ada dari daerah yang jauh karena itu Anda dapat memakai villa yang berada di sekitaran bukit itu. Ada deretan villa yang umum dipakai pengunjung untuk menginap. Sewa villa ini keputusan yang pas bila Anda tidak mau melewati waktu keluar dan terbenamnya matahari di bukit Rindu Alam.

Harga sewa villa di situ juga dapat dijangkau hingga Anda dapat semakin gampang untuk nikmati keelokan panorama bukit semakin lama. Selain vila ada juga sebuah restauran yang cukup populer. Restoran ini selalu disanggupi pengunjung yang ingin pesan minuman dan makanan sambil nikmati cantiknya panorama.

Menginap di rekreasi Bukit Rindu Alam akan membuat kesan-kesan berlibur Anda makin hebat. Janganlah lupa untuk ajak saudara Anda untuk ikut nikmati keelokan alam di Bukit Rindu Alam. Bersama rekan dan sanak saudara akan membuat berlibur Anda makin membahagiakan.

Lihat anjuran yang telah diterangkan di atas hingga Anda dapat liburan dengan semakin nyaman. Janganlah sampai Anda tidak paham berkenaan beragam hal berkaitan rekreasi Bukit Rindu Alam hingga berlibur Anda tidak percuma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.