Pulo Cinta Gorontalo, Pulau Unik dengan Panorama Laut di Sekelilingnya

Pulo Cinta Gorontalo, Pulau Unik dengan Panorama Laut di Sekelilingnya
Alamat: Patoameme, Kec. Botumoito, Kab. Boalemo, Gorontalo.
Biaya Nginap: Mulai Rp 3.000.000
Google Maps: Cek Lokasi

Rekreasi Pulo Cinta, Tujuan Romantis di Gorontalo yang Menganakemaskan Mata. Pulau Cinta Berwujud Unik dan Pantai di Sekelilingnya Mempunyai Panorama Alam yang Mempesona.

Berekreasi menjadi sebuah langkah terbaik untuk merefresh apa yang telah ada dalam otak kita. Membuat tubuh kembali fresh karena ada situasi baru selainnya kegiatan rutin kerja. Disamping itu, berekreasi membuat siapa mengenali keelokan yang berada di sekelilingnya ingat Indonesia kaya rekreasi alam dengan daya tarik yang sayang untuk dilewati. Tempat wisata romantis dan termasuk unik ialah Pulo Cinta yang berada di Gorontalo. Pasti bukan lantaran namanya saja tapi juga karena memiliki bentuk.

Pulau Cinta mempunyai wujud yang unik dan pantai yang berada di sekitarnya termasuk betul-betul cantik. Ada banyak faksi yang menyebutkan jika pulau elok ini sebagai Maldives Island Indonesia. Tempat ini sebagai referensi buat mereka yang ingin tiba bersama pasangan dan memperoleh situasi romantis dengan keadaan alam yang demikian terbangun.

Pesona yang Dipunyai Pulau Cinta

Pesona Pulo Cinta Gorontalo
Photo Credit: @SmailingDMC

Pulo Cinta ini mempunyai wujud yang serupa dengan jantung hati. Disekelilingnya sudah dibuat sebuah resor yang berwujud jantung hati. pulau ini mempunyai daya magnet tertentu ingat keelokan yang berada di sekelilingnya pantas untuk dieksplor lebih luas kembali. Tujuan rekreasi yang tidak kalah cantik dan romantisnya dengan tempat wisata yang berada di luar negeri.

Pulau romantis ini mempunyai panorama laut dan darat yang mengagumkan. Anda akan disajikan panorama bentangan laut yang bersih dan jernih dengan embusan angin yang sejuk. Pasir di pulau ini warna putih dan halus di kulit. Disamping itu, panorama bawah laut jangan Anda terlewat saat bertandang ke pulau ini.

Pulau Cinta ada di Teluk Tomni, Propinsi Gorontalo. Supaya dapat sampai pada tempat ini pengunjung dapat memakai peswat ke Air Port Jalaluddin dan meneruskan perjalanan ke Pantai Bolihutuo dan naiki kapal sepanjang lebih kurang 15 menit supaya dapat sampai di pulau ini.

Tidak cuma memiliki bentuk yang unik tapi ada cerita dibalik pulau ini. Dahulu saat berada di periode penjajahan penjajahan Belanda, pulau ini mejnadi tempat pelarian di antara Pangeran Gorontalo dengan putri dari salah seorang pedagang yang terasa dari Belanda. Waktu itu terjadi peperangan dan penampikan dari warga di tempat. Akhirnya cinta 2 orang ini tidak disetujui dan memutuskan untuk larikan diri dan mengucilkan diri ke pulau ini.

Biaya Wisata di Pulau Cinta

Biaya Pulo Cinta Gorontalo
Photo Credit: Kaka Monoarfa

Untuk beberapa pengunjung yang tiba dan ingin bermalam di Pulo Cinta ini dapat pilih beragam jenis villa yang berada di sekelilingnya. Ada villa dengan 1 ruang tidur yang dibuat dengan luas sekitaran 92 mtr. persegi. Ada pula 10 uni resor di pulau itu. Sementara untuk biayanya sendiri mempunyai biaya sekitaran Rp. 3.500.000 per malam pada hari biasa. Berlainan diakhir minggu, dikenai ongkos sejumlah Rp. 4.500.000 per malamnya. Pada hari liburan akan dikenai sejumlah Rp. 5.000.000 per malam di mana biaya ini untuk 1 villa.

Berlainan untuk pengunjung yang ingin memakai 2 ruang tidur di dalam 1 villa. Di Pulau Cinta ada 1 unit villa dengan sarana 2 kamar. Luasnya sekitaran 152 mtr. persegi dengan biaya sebesar tujuh juta per malam pada hari biasa. Sementara diakhir minggu tarfinya bisaa sejumlah Rp. 9.000.000 per malam. Untuk hari liburan, harga menjadi Rp. 10.000.000 per malam di mana villa ini dapat memuat tamu sekitar empat orang.

Selanjutnya buat mereka yang inginkan sarana 3 ruang tidur ada 1 unit dengan luas sejumlah 212 mtr. persegi. Biaya dari vila ini pada hari biasa sejumlah Rp. 10.500.000 per malam. Sementara untuk akhir minggu sejumlah Rp. 13.500.000 per malamnya. Pada hari liburan dikenai ongkos sejumlah Rp. 15.000.000 di mana villa ini dapat memuat optimal enam orang.

Kegiatan Menarik di Pulau Cinta

Kegiatan Pulo Cinta Gorontalo
Photo Credit: @kitaina_id

Pulau eksotik ini masuk ke wilayah coral triangle. Oleh karenanya, laut yang berada di pulau ini mempunyai ekosistem terumbu karang yang luas dan tentu saja terurus. Hingga banyak ikan yang hidup di wilayah itu. Anda bisa lakukan beragam kegiatan hebat saat berkunjung Pulo Cinta. Berikut ada banyak aktivitas yang direferensikan untuk Anda saat liburan ke sini.

Telusuri Pulau dan Trackking

Hal simpel yang perlu Anda kerjakan ketika ada dalam suatu pulau cantik ialah telusuri pulau dan menelusurinya. Anda bisa berjalan pada sekitaran bibir pantai sekalian nikmati angin yang demikian sejuk. Pasir di pulau ini mempunyai ukuran butir yang kecil hingga aman untuk Anda yang ingin jalan-jalan tanpa alas kaki.

Anda dapat lakukan aktivitas jelajahi rimba atau umum disebutkan dengan trackking. Rimba yang berada di pulau ini lebat dengan pohon teduh hijau dan mempersejuk mata. Anda bisa mengeksplor semua daerah rimba sekalian menegur warga sekitaran.

Stargazing Night

Salah satunya daya magnet yang jadikan pulau ini lebih banyak disukai oleh beberapa pelancong ialah karena panorama langit malamnya yang demikian mengagumkan. Anda akan menyaksikan taburan bintang yang menyebar banyak sekali di langit pulau. Pulau ini banyak didatangi beberapa pelancong di waktu malam hari untuk menyaksikan spot cantik itu.

Hunting Photo

Sebagai pulau tujuan rekreasi, tempat ini sediakan bermacam spot photo unik yang cantik yang cuma dapat didapat saat bertandang ke pulau ini. Ada banyak pondok yang mengapung di atas air dan benar-benar pas dijadikan latar belakang photo. Pondok itu berada tidak jauh dari pulau dan dihubungkan oleh jembatan kayu yang kuat.

Pulau Cinta mempunyai spot photo bagus yang jadi sasaran beberapa pelancong. Spot itu yakni berbentuk dua ayunan yang ada di bibir pantai. Dengan lakukan pengambilan foto di sini, Anda akan memperoleh kesan-kesan romantis dan sejuk, karena ayunan ini segera menghadap ke laut. Spot ini ramai didatangi saat sore hari atau mendekati malam.

Diving dan Snorkeling

Selainnya lakukan rekreasi di dataran, Anda dapat masuk ke laut untuk melihat panorama bawah laut yang tidak tertandingi. Pulo Cinta mempunyai kekayaan alam bawah laut yang demikian berlimpah. Di sini Anda bisa lakukan aktivitas diving dan snorkling. Janganlah lupa juga untuk bawa alat selam dasar saat ingin lakukan snorkeling.

Pulo Cinta jadi rekomendasi berlibur terbaik khususnya mereka yang berpasangan dan cari tempat romantis berdua. Tidak cuma memiliki bentuk yang unik tapi juga sarana yang disiapkan lumayan komplet. Berlibur akan berasa demikian mengagumkan bersama orang tercinta di Pulau Cinta Gorontalo. Untuk Anda yang ingin atau akan liburan di pulau romantis ini, sebaiknya untuk membaca lebih dulu berkenaan kegiatan yang bisa Anda kerjakan di sini. Harus diingat, saat Anda bertandang ke sini selalu untuk jaga kebersihan dan tidak melakukan perbuatan kerusakan.

Fasilitas & Sarana yang Ada di Pulo Cinta

Fasilitas Pulo Cinta Gorontalo
Photo Credit: @lalainabelike

Untuk beberapa pelancong yang tiba ke Pulau Cinta, mereka akan dimanja karena ada sarana yang sudah ada. Satu diantaranya ialah antara jemput ke lapangan terbang dari lapangan terbang Gorontalo sampai ke Dusun Patoameme dan seberang ke lokasi pulau. Saat seberang, pelancong dapat memakai kapal sama waktu 2 jam. Sarana yang ada ini gratis untuk yang bermalam sepanjang tiga hari 2 malam. Sementara yang menginap sama waktu cuma dua hari 1 malam dikenai ongkos sejumlah Rp. 500.000.

Ada sarana yang lain juga bisa didapat oleh beberapa pengunjung seperti makan pagi, makan siang dan makan malam yang lengkap. Ada bermacam camilan dan jajan yang sudah disiapkan di pulau ini ke beberapa tamu. Sarana seperti teh dan kopi gratis ini berada di tiap kamar. Untuk pelancong yang ingin lakukan snorkeling sudah ada di pulau romantis ini.

Sama seperti yang disebut awalnya jika setiap resor di Pulau Cinta ini mempunyai sarana dan daya tampung yang lain. Tetapi sarana setiap kamar telah memakai mekanisme panel surya yang irit energi dan ramah lingkungan.

Beberapa tempat yang hendak membuat siapa jatuh hati di pulau ini ialah Cottage Pulo Cinta. Design cottage ini berwujud hati dengan jembatan kayu yang dapat menyambungkan satu cottage dengan cottage yang lain. Cottage ini mempunyai design unik walau dibikin denganbentuk tradisionil dan dari material kayu beratap dari jeramin, kamar yang ada di sini masih tetap berasa kekinian.

Ada pula Landscape Pulau Cinta yang mana menganakemaskan beberapa pelancong dengan panorama cantik. Sepanjang mata melihat cuma ada bentangan laut yang warna turqoise dan demikian jernih. Pelancong dapat bermain ayunan di tenah laut yang hebat dan instagramabale. Juga bisa rileks di atas hammock. Kemudian, ada keelokan yang lain tidak banyak dijumpai orang. Beberapa pengunjung bisaa menyaksikan langit dengan taburan bintang saat malam hari. Peristiwa romantis semacam ini tidak dapat dilewati demikian saja. Pulau ini semakin romantis karena ada panorama alam yang demikian terbangun.

1 thought on “Pulo Cinta Gorontalo, Pulau Unik dengan Panorama Laut di Sekelilingnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.