Pulau Wayag, Mengintip Keindahan Ikon Wisata Raja Ampat

Pulau Wayag, Mengintip Keindahan Ikon Wisata Raja Ampat
Alamat: Selpele, Distrik Waigeo Barat, Kab. Raja Ampat, Papua Barat.
Biaya Wisata: Mulai Rp 8.000.000
Google Maps: Cek Lokasi

Pulau Wayag salah satunya rekreasi bahari yang memikat, jadi icon Raja Ampat, Papua Barat. Keelokan pantai, bukit karst dan daya tarik bawah laut sanggup memancing ketertarikan pelancong untuk bertandang.

Pulau Wajag Raja Ampat, harus jadi tujuan tujuan khusus saat bertandang ke Raja Ampat. Keelokan pulau ini pasti telah banyak dibicarakan oleh beberapa pendaki. Mengenai berapa cantik view Raja Ampat yang dapat Anda saksikan lewat Pulau Wayag, yang disebut icon pulau itu.

Kemungkinan tidak komplet rasanya liburan ke Raja Ampat tanpa berkunjung pulau cantik ini. Bentangan bukit yang nyaris menyelimutinya semua sisi daerah ini, kemungkinan kelihatan mengerikan dan susah untuk didaki. Tetapi, siapa kira semua akan terbayarkan saat Anda sukses capai pucuk.

Untuk Anda yang merencanakan liburan, Pulau Wayag Raja Ampat menjadi opsi salah satunya opsi. Bermacam tujuan dapat dicicipi di pulau ini. Berselam, mendaki, sampai sekedar nikmati view untuk melepaskan capek dapat dilaksanakan. Sewa tur guide untuk memudahkan berlibur Anda saat di sana.

Pesona yang Dimilki Pulau Wayag

Pesona Pulau Wayag
Photo Credit: Reynaldo Antoni

Pulau elok ini masih jadi sisi dari Raja Ampat. Mempunyai perairan yang paling jernih, membuat semua tipe ikan yang berada di pulau ini bisa disaksikan langsung. Tidak cuma baik untuk diselami, panorama alam yang disuguhi pulau ini tidak main-main.

Diterangkan jika Wayag terbagi dalam pulau-pulau kecil, tetapi seperti bukit. Untuk capai pucuk paling tinggi Pulau Wayag, perlu dilaksanakan pendakian lebih dulu. Umumnya banyak pendaki yang liburan ke Raja Ampat dengan bawa perlengkapan pendakian untuk capai pucuk Wayag.

Nanti sesudah pendakian yang cukup susah view terindah dapat Anda cicipi lewat pucuk di pulau ini. Sesudah capek mendaki, semua akan terbayarkan dengan panorama yang paling cantik. Tak perlu cemas bila Anda tidak sempat bawa perlengkapan mendaki. Ada banyak lokasi yang sediakan tempat sewa alat itu.

Daya magnet lain perairan Wayag, yaitu warna air yang dapat beralih-alih. Peralihan warna air ini disebabkan karena kedalaman perairan yang setiap saat berbeda. Ada waktu tertentu di mana perairan di situ jadi pasang atau kering. Ini memberi dampak pada warna air.

Makin pasang air karena itu berwarna akan makin gelap. Kebalikannya, bila air makin kering karena itu perairan Wayag akan makin gelap. Benar-benar akan terlihat menarik bila Anda dapat menyaksikan peralihan warna yang dibuat oleh pasang kering perairan di Kepualuan Wayag.

Siapa kira perairan Pulau Wayag mempunyai ombak yang tenang. Ini mempermudah pengunjung untuk berenang dan berseluncur. Banyak beberapa penyelam yang menyenangi keelokan perairan Wayag. Selainnya dapat nikmati keelokan Wayag, pasti pengunjung akan merasakan aman karena ombak yang tenang.

Ada beberapa tipe ikan dan terumbu karang yang hidup di perairan Wayag dan dapat dicicipi langsung. Salah satunya ikan yang banyak berenang di perairan ini ialah ikan hiu. Bahkan juga segerombolan ikan hiu dapat secara mudah dijumpai di tepi pantai. Ini menjadi peluang mendokumentasikan event berenang dengan hiu.

Lokasi Menuju ke Wisata Pulau Wayag

Alamat Pulau Wayag
Photo Credit: Fajar Ferry Wicaksono

Untuk Anda yang ingin bertandang ke Pulau Wayag, pasti harus lewat Raja Ampat lebih dulu. Raja Ampat sendiri ada di wilayah terasing Papua Barat. Meskipun terasing, pulau ini simpan banyak keelokan. Tidaklah aneh Wayag selalu jadi tujuan khusus saat liburan ke Raja Ampat.

Perlu digaris bawahi, sampai sekarang ini masih tidak ada penerbangan langsung ke arah Raja Ampat karena lapangan terbang di pulau ini masih juga dalam proses pembangunan. Untuk Anda yang naiki pesawat untuk liburan ke Raja Ampat, karena itu cari jalur penerbangan dengan arah Sorong.

Sesudah datang di Sorong, ke dermaga untuk ke arah Raja Ampat dengan memakai kapal feri atau speedboat. Upayakan pergi dengan kelompok. Ingat biaya kendaraan ke arah Raja Ampat yang relatif mahal. Biaya umumnya diputuskan berdasar bahan bakar yang dipakai.

Sesampai di Raja Ampat, Anda tidak langsung bisa ke arah Wayag. Pulau ini sebagai pulau yang terletak paling jauh dari Raja Ampat. Diperlukan waktu sekitaran 6-7 jam perjalanan dan salah satu kendaraan yang dipakai ialah speedboat. Untuk memperoleh jumlahnya event di pulau ini, upayakan pergi di saat Subuh atau pada malam hari.

Untuk menyaksikan panorama yang lebih cantik kembali, Anda dapat ke arah pucuk Wayag. Untuk view janjikan ini, perlu pendakian sepanjang lebih kurang satu sampai dua jam. Karang yang berada di bukit-bukit Wayag terhitung curam, karena itu minta kontribusi professional supaya pendakian berjalan mulus.

Biaya Wisata ke Pulau Wayag Raja Ampat

Biaya Pulau Wayag
Photo Credit: Fajar Ferry Wicaksono https://www.google.com/maps/contrib/113152978002773262922

Saat sebelum putuskan liburan ke pulau eksotis ini, kalkulasi dahulu berapa besar ongkos yang penting dikeluarkan sepanjang ada di pulau ini. Dimulai dari keberangkatan sampai akan datang kembali lagi ke tempat asalnya. Untuk mengirit ongkos, sebaiknya reservasi paket berlibur dari pergi sampai pulang.

Bisa banyak perjalanan air yang sudah dilakukan. Ingat status Wayag yang ada paling jauh dari Raja Ampat membuat Anda perlu naiki kapal feri atau sewa speedboat untuk menyingkat waktu. Siapkan jauh sebelumnya terakhir putuskan pergi liburan ke Raja Ampat.

Bila diakui secara betul, dan ingat lokasi Raja Ampat yang ada di daerah terasing Papua Barat, perjalanan dengan memakai kendaraan air, mencakup kapal feri dan speedboat bisa banyak dilaksanakan. Biaya yang dibanderol berbeda, bergantung bahan bakar yang digunakan. Diprediksi perlu bujet sekitaran Rp 8.000.000,00 – Rp 12.000.000,00 setiap orang untuk liburan ke Raja Ampat.

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Pulau Wayag

Aktivitas Pulau Wayag
Photo Credit: Oyi Kresnamurti

Untuk Anda yang masih tetap ingin nikmati perairan Wayag, tetapi tidak mau berbasah-kuyup, memberikan makan ikan menjadi opsi. Turuti perintah tur guide saat memberikan makan ikan, ya.

Nikmati keelokan pasir putih dan bukit dapat menjadi satu diantara opsi. Bentangan bukit dan pasir putih di pulau ini akan memikat saat keadaan langit demikian ceria. Dokumentasikan event itu dengan ambil beberapa photo.

Menjadi rahasia jika banyak beberapa pantai elok yang diselinapkan Wayag. Beberapa pantai itu, yakni Pantai Yeben, Pantai Waiwo, dan Pantai Arborek. Menghabiskan waktu dengan berjemur sekalian menanti waktu sunset.

Rekreasi laut Raja Ampat yang nyaris populer di penjuru dunia, pasti membuat Wayag tidak kalah menarik. Bermacamnya ekosistem laut perairan Wayag, jadi surga untuk beberapa pencinta diving. Sebagian besar spot perairan Wayag benar-benar cantik dan menarik.

Snorkling menjadi satu diantara opsi aktivitas bagus yang dapat dilaksanakan saat liburan ke Pulau Wayag. Berkeliling-keliling memakai snorkling sekalian nikmati sepoi angin laut akan membuat perasaan nyaman.

Tidak boleh terlewat keelokan Wayag demikian saja. Bisa banyak panorama cantik paling prima yang hendak Anda jumpai. Foto tiap event yang Anda kerjakan sepanjang terasa di Wayag Raja Ampat.

Fasilitas & Sarana yang Ada di Pulau Wayag Raja Ampat

Fasilitas Pulau Wayag
Photo Credit: Simon Petrus

Banyak sarana yang dapat pelancong cicipi sepanjang liburan di Pulau Wayag Raja Ampat. Pemondokan yang ideal, tur guide yang friendly, sampai sajian keelokan panorama alam yang menarik akan gampang ditemui di sini. Faktanya beberapa ribu pelancong asing juga banyak yang tidak berhenti-hentinya bertandang ke pulau ini.

Keperluan pangan sepanjang ada di Raja Ampat juga tidak perlu disangsikan. Banyak homestay dan resor dengan servis restaurant dan tempat makan janjikan yang sanggup membuat pengunjung kerasan sepanjang ada di tujuan ini. Sarana diving, snorkling, bahkan juga speedboat akan secara mudah dijumpai.

Hal di atas sebagai beberapa daya magnet, jalur, aktivitas, sampai sarana yang dapat Anda dalami selanjutnya saat sebelum liburan ke Pulau Wayag Raja Ampat. Rasakan pengalaman tidak terlewatkan sepanjang ada di Raja Ampat. Janganlah lupa selalu untuk jaga kebersihan supaya kelestarian alami alam Raja Ampat selalu terlindungi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.