Mengintip Pesona Pulau Waigeo yang Eksotis di Raja Ampat

Mengintip Pesona Pulau Waigeo yang Eksotis di Raja Ampat
Alamat: Kab. Raja Ampat, Papua Barat.
Biaya Wisata: Mulai Rp 500.000
Google Maps: Cek Lokasi

Pulau Waigeo salah satunya pulau yang menarik di Raja Ampat, Papua Barat yang memikat ditelusuri daya tariknya. Pulau ini tawarkan panorama yang mengagumkan, bentangan pasir putih, tempat menyelam dan snorkling terbaik.

Raja Ampat banyak memiliki lokasi rekreasi yang mengagumkan dan kece. Salah satunya tempat wisata yang cukup terkenal di Raja Ampat ialah Pulau Waigeo. Pulau ini dikenal juga bernama Pulau Waigiu atau Pulau Amberi. Pulau ini berada di Sorong, Papua Barat.

Pulau Waigeo menjadi satu diantara lokasi rekreasi sebagai satu diantara 3 Pulau paling besar di Raja Ampat. Karena jadi pulau cantik yang paling besar, pulau ini juga simpan banyak tujuan rekreasi yang memikat dan hebat untuk didatangi. Anda dapat berkeliling-keliling pulau dan mendapati banyak tempat untuk bermain yang hebat dan kece.

Pulau besar ini lumayan gampang untuk dilewati dan didatangi pada pelancong. Walau memakai angkutan umum, Anda bisa tiba dan liburan ke pulau itu. Pulau yang mempunyai panggilan Pulau Biru ini menjadi satu diantara tempat favorite untuk didatangi.

Pesona yang Dipunyai Pulau Waigeo

Pesona Pulau Waigeo Raja Ampat_compressed
Photo Credit: Christoper Tambanua

Beberapa daya magnet yang diberi oleh pulau paling besar di Raja Ampat ini ialah seperti berikut:

Salah satunya lokasi diving dan snorkeling yang teramai dan sering jadi opsi untuk pencinta olahraga air ialah Pulau Waigeo. Bukan hanya keelokan daratnya, pemandangan terumbu karang dan situasi bawah laut jadi penarik pelancong.

Di mana pulau ini mempunyai perairan yang jernih hingga jadi daya magnet tertentu untuk pulau ini. Hingga banyak pelancong yang bertandang tiba cuma untuk menyelam dan nikmati keelokan alam bawah laut.

Selainnya jadi pulau paling besar di Raja Ampat, Pulau ini mempunyai keelokan yang paling menakjubkan. Pemandangan alam yang disiapkan cukup kece dan benar-benar memesona.

Ada batu-batuan karang yang menghias disekitaran pulau. Teluk cantik dan mempunyai tebing batu yang tinggi dan beberapa pantai yang elok dan menarik. Air jernih dan warna biru menambahkan keelokan pesisir pulau.

Rimba rimba yang berada di Pulau Waigeo ini menjadi satu diantara daya magnet. Beberapa mahasiswa atau periset kerap tiba untuk memperhatikan dan nikmati keelokan yang ada dalam Rimba itu. Misalnya karena ada beberapa flora dan fauna yang sangat jarang. Ini bisa menjadi satu diantara riset yang baik.

Rimba rimba ini jadi surga untuk banyak tipe burung yang berada di sekitaran pulau. Ada beberapa burung warna merah yang dapat Anda dapatkan di beberapa pohon sekitaran rimba. Burung-burung itu belumlah diketahui tipe dan namanya. Hingga baik sekali bila dilaksanakan riset berkenaan hewan sangat jarang di pulau itu.

Salah satunya yang bagus sekali di pulau ini ialah hidup satu kelompok komunitas hewan. Hewan itu berbentuk burung tetapi bertubuh yang lumayan besar. Di mana panjang dari burung itu dapat capai 45 cm.

warna dari burung ini yakni abu sampai hitam. Beberapa pelancong jarang mendapati kehadiran batal ini. selainnya burung ini menjadi satu diantara hewan sangat jarang. Hingga jarang dapat untuk disaksikan oleh beberapa pengunjung.

Lokasi Menujue ke Pulau Waigeo

Alamat Pulau Waigeo Raja Ampat_compressed
Photo Credit: Çetin Ates

Jalur ke arah lokasi rekreasi Pulau Waigeo ialah memakai penerbangan. Di mana penerbangan ini dapat Anda lewati dari Sorong, Bali atau Jakarta. Setelah tiba di Lapangan terbang Sorong, Anda dapat pesan langsung travel untuk ke arah lokasi rekreasi.

Tetapi, Anda bisa juga memakai angkutan umum yang berada di lapangan terbang untuk ke arah dermaga Sorong. Dari dermaga Anda dapat memakai perahu untuk sampai ke lokasi rekreasi bahari.

Bila memakai perahu, Anda dapat sampai ke rekreasi Pulau Waigeo sepanjang lebih kurang 3 jam. Dari dermaga pulau ini, Anda dapat memakai kendaraan umum yang telah ada disekitaran dermaga. Anda bisa juga sewa sepeda motor yang berada di sekitaran dermaga.

Disamping itu, Anda langsung bisa ke arah hotel atau pemondokan untuk istirahat lebih dulu. Selanjutnya minta kendaraan dari hotel untuk mengantarkan ke arah lokasi rekreasi yang Anda harapkan disekitaran pulau.

Perjalanan ke arah lokasi rekreasi ini memakai pesawat dengan penerbangan langsung atau transit ke arah Sorong dapat habiskan sekitaran 5 Juta rupiah. Dengan beberapa bujet itu Anda dapat pulang-pergi dari Papua ke Jakarta. Kemudian Anda dapat habiskan keseluruhan sekitaran tujuh juta cuma untuk berekreasi ke pulau elok di Raja Ampat ini.

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Pulau Waigeo

Kegiatan Pulau Waigeo Raja Ampat
Photo Credit: Stefano Simonetti

Banyak aktivitas bagus yang dapat dilaksanakan saat ada di Pulau Waigeo, salah satunya seperti berikut:

Aktivitas khusus dan tersering dilaksanakan di rekreasi ini ialah diving dan snorkeling. Tiap pelancong yang tiba selalu meluangkan diri untuk beraktivitas ini bila tiba liburan.

Air laut yang jernih dan bersih membuat beberapa pelancong suka menyelam disekitaran tepi pantai. Berenang bersama ikan-ikan yang banyak dan mempunyai warna yang bermacam membuat pemandanngan bawah air jadi makin cantik dan elok.

Beberapa berita yang tersebar dii Pulau Waigeo ini ada banyak Hiu yang berenang disekitaran perairan. Banyak beberapa pelancong yang tiba kerap habiskan waktu selama seharian cuma untuk menanti kehadiran dari hiu-hiu itu.

Ada hiu sirip putih atau dikenali bernama White panduan reef shark da suara hiu sirip hitam atau black panduan reef shark.

Selainnya beberapa olah raga air yang kerap dilaksanakan, di Pulau rekreasi sebagai bintang ini seing jadi lokasi photografi. Tetapi, bukan photografi biasa yang sudah dilakukan di darat. Photografi yang sudah dilakukan di Pulau Waigeo ialah di di air.

Selainnya keberagaman biota bawah laut, Anda bisa juga mendapati banyak spesies baru yang eksotik dan epidemic pulau ini, di mana beberapa spesies cuma dapat Anda dapatkan di sini dan tidak di pulau lain.

Kegiatan Lain Pulau Waigeo Raja Ampat_compressed
Photo Credit: Apnaeni Henry

Pemandangan alam yang membuat takjub itu jadikan beberapa pelancong lebih suka berpose dan mendokumentasikan event serunya di bawah laut. Berpose di di air dan di bawah laut, adalah aktivitas antimaintstrem yang sudah dilakukan di tempat rekreasi ini.

Rekreasi Pulau Waigeo ini mempunyai tempat rekreasi yang tidak ada selesainya. Salah satunya lokasi rekreasi yang kerap ditelusuri yakni Teluk Mayalibit.

Teluk ini mempunyai beberapa lokasi yang unik dan menarik. Satu diantaranya yakni Kali biru. Kali biru ini sebuah kolam air kecil yang pancarkan warna biru yang elok.

Air ini benar-benar dingin dikitari oleh pohon-pohonan di tengah-tengah rimba. Anda harus jalan ke arah ke rimba sepanjang 15 menit untuk dapat mendapati kolam biru elok ini. Anda akan melalui lajur yang lumayan bagus dan kadang-kadang melalui sungai.

Fasilitas & Sarana yang Ada di Pulau Waigeo Raja Ampat

Fasilitas Pulau Waigeo Raja Ampat
Photo Credit: Ushen Brown

Beberapa Sarana yang disiapkan di tempat rekreasi ini yakni ada sarana umum. Ada perahu yang dapat dicarter kapan saja Anda ingin. Ada kendaraan yang dapat dicarter disekitaran dermaga pulau.

Ada pemondokan yang disiapkan oleh warga sekitaran, ada rimba rimba yang jadi tempat riset. Ada beberapa sarana yang disiapkan di lokasi rekreasi ini.

Tersebut ulasan mengenai Pulau Waigeo paling cantik di Raja Ampat, Papua Barat. Disamping itu, pulau ini mempunyai lokasi rekreasi yang banyak. Bukan hanya pantai, tetapi Pulau ini banyak memiliki tempat elok untuk didatangi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.