Pulau Pahawang, Pulau Cantik dengan Keindahan Bawah Lautnya di Lampung

Pulau Pahawang, Pulau Cantik dengan Keindahan Bawah Lautnya di Lampung
Alamat: Pulau Pahawang, Kec. Punduh Pidada, Kab. Pesawaran, Lampung.
Biaya Wisata: Mulai Rp 50.000
Google Maps: Cek Lokasi

Pulau Pahawang salah satunya Wisata  bahari paling indah di Pesawaran, Lampung yang memikat buat diekplor daya tariknya. Pulau kecil yang mempunyai keelokan bawah laut menarik dan jadi tujuan favorite pencinta snorkling.

Pulau Pahawang ada di Lampung sisi Selatan. Pulau yang dijadikan tempat Wisata  ini dikatakan sebagai surganya beberapa orang pencinta snorkeling. Keelokan alam di pulau ini masih asri karena sedikit pelancong yang berkunjung lokasi ini.

Pulau ini terdiri jadi dua lokasi yakni Pahawang Besar dan Pahawang Kecil. Pahawang Besar ini ialah tempat khusus yang didatangi oleh pelancong. Di pulau ini dihuni oleh warga sekitaran 1600 lebih kepala keluarga dengan luas tempat sekitaran 1000 hektar.

Pulau Pahawang mempunyai berjuta keelokan yang hendak membuat pengunjung terbuai. Keelokan pulau ini jadikan tempat ini jadi bintang di Lampung. Pelancong yang tiba bertandang bukan hanya warga lokal Lampung saja, tetapi beberapa pelancong di luar wilayah seperti Jakarta dan yang lain jadikan tempat ini opsi lokasi liburan.

Pesona yang Disuguhi Pulau Pahawang

Pesona Pulau Pahawang
Photo Credit: @indonesia_eyes

Minimnya pengunjung yang tiba ke lokasi Wisata  ini jadikan air lautnya selalu terlindungi. Air laut yang jernih dan bersih membuat lokasi ini jadi opsi tempat liburan. Disamping itu, panorama di tepi pantai yang cantik. Keelokan laut pantai ini tak pernah kalah. Situasi yang tenang dan damai benar-benar pas untuk beberapa pengunjung yang ingin hilangkan stress.

Keelokan alam bawah laut yang dihidangkan di Pulau Pahawang membuat pelancong yang tiba terpesona. Rumpun karang yang kelihatan di bawah laut ini benar-benar cantik. Terumbu karang yang tak pernah terkontaminasi ini jadi tempat untuk bermain beragam tipe ikan-ikan kecil. Anda akan terpesona saat berenang bersama beberapa ribu ikan di di air.

Saat berenang, di bawah laut pulau ini mempunyai juta-an Nemo yang berenang. Ikan Nemo ini jadi daya magnet bertandang ke pulau ini untuk pencinta laut.

Komunitas asli dari ikan Nemo ini menjadi satu diantara daya magnet di pulau ini. Jumlahnya ikan Nemo yang berenang disekitaran pulau ini jadikan lokasi ini diberi nama Taman Nemo oleh masyarakat sekitaran. Di taman ikan Nemo ini ada sebuah taman bawah laut yang dibikin oleh masyarakat. Taman ini ditulis Pulau Pahawang, Taman Nemo.

Tempat ini menjadi satu diantara dari jumlahnya lokasi bagus yang berada di pulau eksotik ini. Tanjung putus ini sebuah jembatan pasir sebagai penyambung Pahawang Besar dengan tanjung ini. Jalan berpasir atau jembatan ini cuma dapat terlihat saat air laut kering. Saat air laut pasang, jembatan pasir ini akan lenyap dan tidak terlihat.

Lokasi & Alamat Ke arah Pulau Pahawang

Lokasi Pulau Pahawang
Photo Credit: @indonesia_eyes

Pulau ini berada di Kecamatan Marga Punduh, sisi selatan dari Lampung. Dari kota Bandar Lampung perlu waktu dua jam untuk sampai ke pulau ini. Pengunjung bisa bertandang dengan 2 jalur yakni lewat dermaga merak. Disamping itu opsi yang lain yakni dengan memakai pesawat ke arah Lapangan terbang Raden Inten.

Pulau ini terdiri jadi dua pulau yakni Pahawang Besar dan Pahawang Kecil. Pulau kecilnya mempunyai luas sekitaran 13 hektar dan tidak memiliki penghuni.

Untuk sampai ke pulau Pahawang ini pelancong bisa seberang memakai kapal laut yang disiapkan di pelabuhan Ketapang Lampung. Dari pelabuhan ke lokasi pulau ini akan dilakukan sama waktu satu jam.

Harga ticket untuk masuk ke arah tempat Wisata  kece ini ialah gratis tanpa biaya serupiahpun. Di sini pengunjung cuma akan bayar sewa perahu air yang dipakai untuk seberang dan sewa beberapa alat olahraga air yang disiapkan.

Untuk sewa perahu, dari pelabuhan Ketapang cuma bayar Rp 30.000 untuk sekali antara. Bila Anda tiba bersama kelompok rekan, Anda akan diberi biaya tambah murah untuk sewa perahu.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan di Pulau Pahawang

Aktivitas Pulau Pahawang
Photo Credit: @putrilailawati

Di pulau cantik ini snorkeling adalah aktivitas menarik. Disekitaran pantai Anda akan mendapati masyarakat yang sediakan persewaan alat snorkeling untuk pelancong. Alat snorkeling yang dipakai ini akan dikenai biaya persewaan sejumlah Rp 50.000 saja dan Anda dapat nikmati keelokan alam bawah laut pulau Pahawang.

Selian itu di bawah laut ini ada sebuah lokasi yang dijadikan sebagai tempat penangkaran ikan Nemo. Pelancong bisa menyaksikan ikan Nemo dengan jelas dalam jarak yang dekat. Berkeliling-keliling pantai terkenal dengan banan boat. Bila jemu berenang, pelancong dapat melingkari pantai ini dengan sewa banana boat. Banana boat bisa dicarter disekitaran pantai dengan biaya Rp 30.000 saja.

Nikmati keelokan pantai bintang ini, menjadi satu diantara aktivitas menarik yang lain. Untuk pelancong yang tiba liburan bersama anak-anak. Bermain banana boat ini jadi aktivitas hebat dan membahagiakan. Disekitaran Pulau Pahawang ini, beberapa pelancong kerap menelusuri ke sejumlah pulau paling dekat di lokasi ini. Pulau itu yakni Pahawang kecil, Pulau Kelagian Kecil, Pulau Kelagian Besar dan Cukuh Bedil.

Setiap pulau ini ada keelokan alam yang unik dan menarik. Beberapa pelancong bisa snorkeling dan diving setiap lokasi ini. Tiap lokasi ini memberi keelokan laut yang asri dan menakjubkan. Aktivitas snorkeling di sejumlah lokasi ini tak pernah menyebalkan. Ekosistem laut yang mengagumkan jadi tempat snorkeling terkeren dan banyak dicintai pelancong dari mana saja.

Pahawang Kecil ini ialah sisi dari Pahawang Besar. Di pulau kecil ini ada bukit yang dipakai sebagai spot berpose beberapa pelancong. Dari ketinggian bukit ini pelancong akan memperoleh photo cantik yang kece.

Aktivitas Lain Pulau Pahawang
Photo Credit: @Ozawwa2

Ada pulau Kelagian Kecil dan Pulau Kelagian Besar. Pulau ini ialah sisi dari Island hopping di Pulau Pahawang. Di mana beberapa pelancong lebih ramai berkunjung Pulau Kelagian Kecil dibanding dengan Pulau Kelagian Besar.

Pengunjung semakin banyak berkunjung ke Pulau Kelagian Kecil ini karena mempunyai situasi laut yang kece dan cantik. Disamping itu pulau ini dijadikan tempat berpose riang. Paling akhir yakni Cukuh Bedil. Di pulau ini dijadikan tempat snorkeling paling oke antara tempat yang lain. pulau ini mempunyai terumbu karang yang hidup dan jadi rumah untuk ikan kecil.

Disekitaran pulau Pahawang ini ada sebuah rimba kecil, Rimba Mangrove yang unik dan menarik. Bila sudah jemu dengan situasi pantai, pelancong bisa bertandang dan jalanan disekitaran rimba mangrove ini.

Di rimba mangrove ini ada beberapa tipe flora dan fauna yang hendak menganakemaskan mata beberapa pelancong yang bertandang ke teritori pulau eksotik ini. Bila ingin nikmati sunrise yang kece di pulau ini, Anda harus bermalam di pemondokan yang disiapkan. Disamping itu pelancong bisa juga sewa tenda dan tidur di dekat pantai dengan tenda.

Aktivitas ini benar-benar jadi favorite untuk pelancong yang tiba serta lebih sukai bercampur dengan alam. Disamping itu Anda dapat melihat situasi magis hours saat sunset di tepi pantai di pulau elok ini.

Fasilitas & Sarana yang Ada di Pulau Pahawang Lampung

Pulau Pahawang, Pulau Cantik dengan Keindahan Bawah Lautnya di Lampung
Photo Credit: @calokamar

Di Pulau Pahawang ini lebih banyak kegiatan hebat yang dapat dilaksanakan. Untuk lakukan beberapa kegiatan itu, beberapa pelancong harus sewa beberapa alat untuk bermain. Disekitaran pantai ada masyarakat yang sediakan beberapa beberapa alat untuk bermain air. Beberapa alat bermain air seperti, perahu, banana boat, alat snorkeling dan alat yang lain.

Untuk pelancong yang baru pertama kalinya tiba bertandang di Pulau Pahawang ini, dapat minta kontribusi tur guide. Tur guide ini bisa temani berlibur Anda saat di pulau ini. Tur guide ini dapat juga temani Anda melingkari beberapa pulau kecil disekitaran pulau ini. Untuk menelusuri pulau dengan aman dan selamat, yakinkan Anda bersama guide Anda selalu.

Bila jemu merendam dan berenang, Anda dapat sewa perahu yang berjejer di tepi pantai. Perahu-perahu ini bisa temani beberapa pelancong berkeliling-keliling pulau. Untuk satu perahu dapat berisi 8 sampai 10 orang. Sarana yang lain di Pulau Pahawang ini berbentuk toilet umum, Wisata  kulineran halal.

Pembahasan Pulau Pahawang itu tidak bisa diselesaikan, karena keelokan pulau ini tidak bisa disampaikan dengan kalimat. Agar bisa nikmati keelokan pulau ini, langsung bertandang ke Pulau Pahawang selekasnya untuk Anda pencinta snorkeling.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.