Pulau Misool, Mengenal Pesona lain Raja Ampat

Pulau Misool, Mengenal Pesona lain Raja Ampat
Alamat: Lilinta, Distrik Misool Barat, Kab. Raja Ampat, Papua Barat.
Biaya Wisata: Mulai Rp 500.000
Google Maps: Cek Lokasi

Pulau Misool salah satunya pulau eksotis dari 4 pulau besar di Raja Ampat, Papua Barat. Pulau ini mempunyai keelokan pantai dan taman laut yang hebat, dikitari pohon-pohonan rimba tropis dan mangrove yang hijau.

Pulau Misool sebagai sisi dari kepulauan Raja Ampat yang mempunyai keelokan alam dan pantas untuk didatangi. Pulau ini jadi tujuan harus didatangi pelancong yang cari rekreasi hidden gem. Pulau ini sebagai salah satunya pulau besar di kepulauan Raja Ampat.

Pulau eksotik ini mempunyai keelokan laut biru yang elok sebagai daya magnet seperti pulau yang lain di Raja Ampat. Di pulau ini Anda pun memperoleh pengalaman baru dengan coba diving karena selainnya mempunyai keelokan pantai yang memikat, Misool mempunyai daya magnet yang lain yakni keelokan dan keberagaman biota laut.

Rangkaian batu karang yang elok, gua-gua disekitaran pantai dan gua bawah lautnya jadi hal bagus yang tidak dipunyai oleh setiap tujuan pantai. Banyak kekuatan yang bisa dieksplor dan diperuntukkan di dunia luar pada pulau ini untuk menarik semakin banyak pelancong.

Pesona yang Dimiliki Pulau Misool

Pesona Pulau Misool
Photo Credit: andi lalu asrawan

Banyak memiliki keberagaman biota laut tidak khayal ini menjadi satu diantara daya magnet yang membuat beberapa pengunjung tiba. Ada di wilayah segitiga karang dunia jadi hal spesial karena jadi komunitas untuk 70% ikan hias. Tidak sangsi banyak pelancong pencinta diving dan snorkeling yang berekreasi ke Pulau Misool ini untuk mendapatkan pengalaman menakjubkan ini.

Seperti keelokan pulau yang lain di kepulauan Raja Ampat yang telah banyak dikenali mempunyai keelokan pantainya, pulau elok ini menjadi incaran pelancong karena keelokannya yang hebat.

Pengunjung bisa berjemur di teritori pantai dengan nikmati cantiknya matahari terbenam. Cantiknya bentangan pasir putih dan panorama hijaunya rimba mangrove dan warna birunya laut.

Kita dapat berekreasi sekalian menambahkan pengetahuan mengenai macam budaya yang berada di Indonesia. Ini jadi nilai lebih karena selainnya berekreasi kita belajar, untuk Anda yang mempunyai anak kecil bisa memberi wacana mengenai macam budaya.

Pesona Lain Pulau Misool
Photo Credit: hendra yaputra

Di pulau ini Anda bisa coba makanan ciri khas wilayah Papua seperti sagu, ulat sagu dan makanan ciri khas yang lain. Di pulau ini ada daerah yang bisa jadi contoh keanekaragaman dan toleran.

Pulau ini terbagi dalam 2 biji keyakinan yakni Islam dan Kristen. Warga daerah ini hidup dalam keserasian saling bantu-membantu. Daerah ini bisa memberi contoh keanekaragaman sebagai kesatuan.

Lukisan purba saat yang ada di tebing Sumalelen jadi objek rekreasi yang memikat sekalian bisa memberi pembelajaran untuk anak dan info baru. Karena lukisan purba sebagai hal yang langka dan tidak dapat ditemui di sembarangan tempat.

Ada beberapa gua yang bisa Anda eksploitasi, gua-gua ini tercipta dari jaman purba saat. Ada gua di atas dan gua di air.

Lokasi dan Biaya Tiket Wisata ke Pulau Misool

Alamat Pulau Misool
Photo Credit: Arif Banar Rizzalli

Pulau Misool sebagai salah satunya dari banyak pulau yang berada di kabupaten Raja Ampat. Untuk ke arah teritori pulau, Anda dapat memakai beberapa opsi transportasi seperti udara atau laut.

Bila Anda mempunyai bujet lebih, Anda dapat memakai pesawat ke arah lapangan terbang Domne Eduard Osok di kota Sorong. Lantas diteruskan ke arah lapangan terbang Marinda di Raja Ampat memakai pesawat kecil.

Bila Anda ingin nikmati cantiknya laut bisa pilih transportasi kapal ferri atau kapal reguler dari kota sorong ke arah dermaga Waisai. Tetapi, untuk kapal ferri cuma layani dari jam 9 pagi sampai 2 siang saja. Itu juga cuma bekerja dari Senin sampai Jumat.

Saat berkunjung Pulau Misool Anda tidak dikenai ongkos masuk. Tetapi, Anda harus mempersiapkan ongkos transportasi. Ongkosnya pasti tidak sedikit ingat kehadiran pulau ini yang berada di Papua.

Ya, lokasinya yang berada di Raja Ampat pasti memerlukan ongkos yang cukup banyak. Tetapi, Anda tak perlu cemas karena sekarang ini ada beberapa paket rekreasi ke Misool yang dapat Anda cicipi. Ongkosnya sekitar di antara Rp enam juta sampai Rp delapan juta per paketnya.

Aktivitas yang Menarik Dilaksanakan di Pulau Misool

Aktivitas Pulau Misool
Photo Credit: andi lalu asrawan
  • Untuk pelancong yang menyenangi aktivitas penyelaman dan mengincar keelokan bawah laut, snorkeling jadi aktivitas yang memikat dan pantas dilaksanakan. Karena keelokan laut yang dipunyai pulau ini karena itu wajib buat Anda lakukan aktivitas snorkeling.
  • Selainnya snorkeling Anda pun lakukan diving untuk mengeksplore keelokan bawah laut Pulau Misool. Terhitung dalam teritori segitiga karang dunia karena itu sudah tentu Anda akan mendapati banyak biota laut dan memberikan pengalaman baru juga.
  • Beberapa pelancong yang mempunyai hoby bermain seperti bisa melakukan dengan mengeksplore laut cantik di pulau eksotik ini.
  • Selainnya aktivitas di atas kita menambahkan pengetahuan dengan berkunjung desa-desa yang berada di sana dan pelajari budaya mereka ialah hal yang memberi Anda pengalaman yang memikat.
  • Kedengar seperti nama tujuan luar negeri tetapi tempat ini ada masih ada di Indonesia, masih jarang-jarang orang yang ketahui tempat ini karenanya dapat di ucapkan sebagai hidden gem. Tempat ini dikitari banyak bukit karst dengan wujud unik.
  • Anda akan mendapati hal baru pada tempat ini karena banyak ubur-ubur elok yang berenang pengalaman ini tidak kita peroleh di sembarangan tempat rekreasi.
  • Tempat ini pas untuk Anda yang memburu view panorama yang elok di atas bukit. Keelokan Pulau Misool bisa Anda saksikan di atas bukit ini yang hendak menambahkan daya tarik yang dipunyainya.
  • Ini ialah peristiwa alam yang tercipta dengan alami, kolam yang berwujud hati ini mempunyai air jernih hingga baik untuk didatangi dan masukan di dalam wishlist.
  • Mengekplorasi teritori pulau dengan memakai boat hal yang pantas Anda coba. Menelusuri teritori rimba mangrove dan pelajari dengan boat hal yang pantas di coba.
  • Argumen kenapa gua ini di namai sebagai gua sakral karena pada depan gua ada pusara. Antiknya ada kaligrafi ” Allah ” pada bagian atas mulut gua yang tercipta dengan alami akses ke gua ini Anda harus memakai speedboat.
  • Di tebing ini Anda bisa menyaksikan lukisan purba saat yang menguasai warna merah berumur 10.000. di wilayah Sumbayo ada laguna yang tidak kalah elok dengan laguna yapap.
  • Tempat ini sebagai spot snorkeling favorite untuk pelancong karena daya magnet bawah laut yang elok. Untuk yang menyukai berenang, kegiatan ini bisa dicoba.
  • Pulau yang mempunyai pasir putih elok ini sebagai spot favorite untuk snorkeling. Anda dapat singgah ke sini bila jam kunjungan Anda masih lumayan panjang.
  • Kabalilikol ialah teritori perairan saat perjalanan dari Sumalelen dan Sumbayo Anda di sajikan keelokan bukit karst dan jernihnya air.
  • Perairan elok ini sekitarnya ada pulau bebatuan karst yang di tumbuhi tanaman hijau ada 2 bebatuan karst sebagai keunikan tempat ini
  • Gua ini mempunyai kekhasan yakni gradasi warna biru yang ada dari kolam air dalam goa kristal.
  • Nama ini diambil dari batu di dalam gua yang seperti terlihat wanita yang muram. Dari pantai Anda harus mendaki untuk masuk ke gua.
  • Pantai ini mempunyai kekhasan yang tidak dipunyai pantai yang lain karena sisi tengahnya lebih dangkal dari sisi pinggir. Pantai yang ada di Pulau Misool ini pas untuk berenang dan berjemur.

Fasilitas & Sarana yang Ada di Pulau Misool Raja Ampat

Aktivitas Lain Pulau Misool
Photo Credit: andi lalu asrawan

Misool telah mempunyai sarana yang memberikan dukungan dimulai dari transportasi, pemondokan, persewaan alat snorkeling dan beda hal. Kemungkinan teritori ini bisa diperkembangkan dan disiapkan menjadi teritori rekreasi yang lebih bagus kembali.

Tersebut pembahasan berkenaan rekreasi yang berada di Pulau Misool, Raja Ampat. Mudah-mudahan menjadi bahan info yang memikat untuk Anda yang ingin bertandang ke pulau yang cantik di Papua Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.