Pulau Mansinam, Mengenal Pulau Religius yang Penuh Sejarah di Manokwari

Pulau Mansinam, Mengenal Pulau Religius yang Penuh Sejarah di Manokwari
Alamat: Mansinam, Kec. Manokwari Timur, Kab. Manokwari, Papua Barat.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

Pulau Mansinam sebagai pulau kecil monumental di Manokwari, Papua Barat. Tujuan wisata religius untuk umat Kristen Protestan dan mempunyai daya tarik alam yang mengagumkan.

Pulau Mansinam sebagai salah satunya tempat wisata dengan nuansa religius untuk umat yang Bergama Kristen Protestan. Disamping itu, tempat wisata yang ini memiliki nilai riwayat yang mencolok. Keelokan yang dihidangkan pada tempat wisata itu pun tidak kalah dari share pulau yang berada di wilayah lain.

Keelokan itu berasal satu diantaranya dari beragam pantai dan alam pohon-pohonan hijaunya yang ada di situ. Mata tiap pengunjung pasti berasa seperti dimanja saat habiskan berlibur pada tempat ini. Tidaklah aneh jika tempat wisata ini sangat populer dimata orang yang telah dengan aktivitas traveling.

Ada banyak orang yang ingin nikmati keelokannya dan pada akhirnya bertandang langsung pada tempat wisata itu. Selainnya pengunjung yang dari Indonesia, pengunjung di luar negeri juga banyak ditemui di situ. Nach, berikut akan dihidangkan beragam jenis info yang terkait dengan tempat wisata yang ini.

Pesona yang Dimiliki Pulau Mansinam

Pesona Pulau Mansinam
Photo Credit: @Gnfi

Saat mencari pulau ini, pengunjung bisa mendapati situs makan misionaris yang namanya Carel Willemottow. Disamping itu, ada banyak pusara punya Zendeling yang lain juga. Situs pusara ini sampai saat ini masih diatur dan dirawat dengan baik sekali. Style arsitektur dari situs pusara yang ini memakai style rumsram, yakni rumah tradisi ciri khas Suku Biak.

Di Pulau Masinam, ada patung Yesus Kristus memberkati sama ukuran yang cukup raksasa. Patung ini dijadikan salah satunya icon dalam penebaran Injil yang berada di Papua. Keelokan bangunan dari patung ini makin komplet karena dikuasai dengan warna putih bersih. Ketinggian yang dipunyai oleh patung ini capai 30 m da suara di atas bukit.

Beragam jenis pantai yang berada di pulau satu ini lumayan menarik semua pengunjung yang tiba ke situ. pasalnya bentangan pantai yang menghampar mempunyai keelokan alam yang paling mengagumkan. Beragam pantai itu misalkan saja seperti Pantai Pasir Putih Yen Bebay, Pantai Bakaro, Pantai Amban, Pantai Maruni. Ada teluk yang disebutkan dengan Teluk Doreri.

Daya magnet yang seterusnya yakni ada pada pasir putih yang berada di sana. Beberapa pasir pantai yang berada di pulau ini diperlengkapi dengan pasir putih yang menarik. Warna pasir benar-benar bersih dan halus meskipun diinjak tanpa menggunakan alas kaki. Saat di siang hari, pasir akan berkilau karena terserang cahaya matahari yang panas.

Selainnya pasir putih, air laut pada tempat wisata yang ini sangat menarik. Air lautnya warna biru, bersih, dan bening. Di atas saja telah kelihatan beragam tipe terumbu karang dan gerombolan ikan kecil yang hidup di situ. Apalagi dengan kesan ombak yang kadang-kadang sapu pinggiran pantai.

Alam asri yang dipunyai oleh Pulau Mansinam ini membuat udara yang dibuat di situ termasuk fresh. Pengunjung akan jauh dari pencemaran kendaraan saat liburan ke arah tempat wisata itu. Hingga, pas untuk istirahat sesaat untuk Anda yang dari kota dengan tingkat pencemaran yang tinggi.

Lokasi Menuju ke Wisata Pulau Mansinam

Lokasi Pulau Mansinam
Photo Credit: I Gusti Ayu Azarine Kyla Arinta

Rupanya ada banyak orang yang belum mengetahui berkenaan di mana lokasi dari tempat wisata yang ini. Tempat wisata Pulau Mansinam berada di Propinsi Papua Barat, persisnya ada di Kota Manokwari. Nach, apabila sudah disebut Kota Manokwari, telah banyak orang yang mulai memahami dengan tempat wisata itu.

Agar bisa bertandang ke pulau yang ini, Anda bisa menggunakan perahu kayu bermotor yang bisa ditumpangi oleh 10 sampai 12 orang. Perjalanan itu akan diawali dari Dermaga Manokwari. Ongkos yang hendak diperlukan untuk naiki perahu kaya bermotor itu biasanya sekitaran 5 ribu untuk seseorang. Namun, Anda pun harus bayar bangku kosong, walau bangku tidak diisi penuh.

Tetapi, ada pula alternatif lain yakni dengan memakai speed boat yang ada. Dengan kendaraan yang ini, karena itu kemampuan penumpangnya dapat banyak. Harga yang perlu dikeluarkan di antara 250 ribu s/d 1 juta. Anda bisa mengawali perjalanannya dari Hotel Mansinam Beach dengan habiskan waktu sekitaran 10 sampai 15 menit.

Umumnya, di hari biasa dengan hari Minggu atau liburan memiliki harga ticket masuk yang ditarif secara berlainan. Untuk beberapa pengunjung yang liburan ke Pulau Mansinam ini, karena itu harus bayar ticket masuk yang ditarif sejumlah 5 ribu rupiah lebih dulu.

Harga itu juga tidak pasti, karena mungkin akan berbeda setiap saat. Maka dari itu, saat sebelum pergi ke arah tempat wisata yang ini, sebaiknya untuk pastikan harga ticket masuk dengan lewat call-center yang ada.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan di Pulau Mansinam

Kegiatan Pulau Mansinam
Photo Credit: Leo Jr.

Keelokan laut disitu membuat pengunjung sangat sayang melewati aktivitas berenang di Pulau Mansinam. Dengan berenang di situ, ditanggung tubuh Anda jadi lebih fresh karena airnya yang bersih dan jernih. Oleh karenanya, janganlah lupa persiapkan pakaian renang atau tukar ketika akan ke arah tempat wisata ini.

Panorama sunset di pulau itu sangatlah baik, cantik, dan menarik. Banyak pengunjung yang jauh tiba ke sini karena ingin menyaksikan panorama matahari tenggelam. Kesan yang hendak Anda alami memang asyik dan berlainan.

Berpose semacam jadi hal yang harus saat tiba ke pulau ini. Beragam panorama cantik akan membuat bidikan kamu makin fotogenic. Anda tidak berasa kekurangan latar belakang untuk berpose saat ada di tempat wisata yang ini. Panorama panti sini menjadi satu diantara object photo yang terbanyak dicari.

Bermain pasir menjadi satu diantara aktivitas yang hebat jika dilaksanakan di pulau ini. Apa lagi, bila Anda bawa anak kecil, karena itu mereka pasti suka sekali bermain pasir. Di situ, mereka dapat bermain pasir dengan membuat jadi beragam jenis seperti istana, boneka, rumah dan sebagainya.

Oleh-olehan ciri khas wilayah sekitaran sana telah banyak dipasarkan oleh warga yang tinggal di pulau itu. Dimulai dari kerajinan tangan sampai beragam olahan camilan yang paling sedap. Dengan demikian, Anda dapat membeli untuk dikasih ke rekan dan keluarga yang tidak turut liburan.

Fasilitas & Sarana yang Ada di Pulau Mansinam Manokwari

Fasilitas Pulau Mansinam
Photo Credit: コモド先生【公式 

Bila bertandang dengan speedboat, jetsky, banana boat atau perahu dayung tak perlu kebingungan memercayakannya di mana. Pasalnya di pulau ini lebih banyak disiapkan demaga di pinggir laut. Hingga, keamanan dari kendaraan Anda akan terjaga.

Banyak tempat makan yang berjejeran di pulau yang ini. Menunya bermacam dan rasanya benar-benar sedap semua. Harga juga bervariatif, baik yang murah sampai yang mahal. Hingga, Anda tak perlu bawa perbekalan dari rumah.

Kamar mandi dapat Anda dapatkan saat bertandang ke Pulau Mansinam ini. Sarana ini benar-benar mendukung kenyamanan beberapa pengunjung yang berada di sana. kebersihannya juga dijaga secara baik.

Saat matahari mulai terik, Anda bisa istirahat di gazebo yang ada di pulau itu. Disitu Anda dapat sambil nikmati camilan dan menyaksikan panorama alamnya yang baik.

Tempat beribadah seperti masjid dan gereja juga berada di tempat wisata yang ini. Hingga, Anda bisa bebas melaksanakan ibadah saat berlibur di situ.

Tersebut beragam jenis info tentang object wisata religius Pulau Mansinam di Papua Barat. Mudah-mudahan bisa menjawab semua ingin tahu Anda berkenaan tempat wisata itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.